Monday, August 19, 2019

Begini Cara Merawat Smoothing Rambut Agar Tetap Lurus dan Sehat

smoothing rambut

Banyak sekali pengalaman kaum perempuan yang mengalami kerusakan rambut parah setelah melakukan smoothing rambut. Rambut yang awalnya lurus, sehat dan berkilau tiba-tiba berubah menjadi kasar, kusam, kering dan parahnya kembali menjadi keriting. Hal ini bisa disebabkan oleh proses perawatan yang keliru ataupun kurang perhatian dari pemilik rambut. Bagaimanakah cara untuk menjaga agar rambut  yang telah di smoothing menjadi tetap lurus, sehat berkilau dan tidak kembali menjadi keriting lagi? Yuk simak info berikut.
Cara Merawat Rambut Smoothing Biar Awet
Kebanyakan orang memang tidak terlalu memperhatikan perawatan setelah melakukan smoothing rambut karena dirasa rambut yang lurus ini akan terus bertahan lama. Padahal, perawatan untuk rambut yang telah diproses menggunakan bahan kimia sangat penting. Selain untuk menjaga agar hasil smoothing tetap bagus dan bertahan lama, perawatan ini juga bertujuan untuk merawat kesehatan rambut yang telah tercemar bahan kimiawi. Berikut ini beberapa cara merawat rambut smoothing biar awet yang bisa kamu ikuti.
  1. Jangan Keramas Setelah Proses Smoothing
Setelah melakukan proses smoothing rambut, jangan melakukan pencucian rambut selama kurang lebih 3 hari ke depan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi obat smoothing untuk bisa meresap sempurna ke dalam rambut. Jika kamu keramas sebelum 3 hari, obat smoothing akan mengucur bersamaan dengan air bilasan keramas.

  1. Jangan Memakai Catokan atau Hairdryer
Rambut smoothing juga diusahakan untuk tidak dicatok ataupun dikeringkan menggunakan hairdryer. Hal ini akan menyebabkan lunturnya obat smoothing karena panas yang dihasilkan oleh kedua benda tersebut. Kamu tidak perlu merasa khawatir akan kehilangan bentuk lurus rambut karena obat smoothing cukup kuat. 

  1. Pakai Masker Rambut
Jika telah melewati masa 3 hari setelah smoothing, lakukan perawatan pertama yaitu pencucian dan pemberian nutrisi rambut yaitu menggunakan masker rambut. Usahakan untuk menggunakan masker rambut dari bahan alami agar tidak merusak obat smoothing seperti masker pisang, alpukat, madu atau minyak zaitun.

  1. Jangan Memakai Sisir Berbahan Plastik
Tahukah kamu bahwa sisir plastik dapat menimbulkan aliran gelombang listrik statis jika berkali-kali disisirkan pada helai rambut. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari penggunaan sisir plastik untuk rambut yang telah di smoothing. Sisir ini akan membuat rambut kamu kembali ke dalam bentuk gelombang seperti pada awalnya. Kamu bisa menggunakan sisir berbahan kayu dengan gigi lebar atau jarang.

  1. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang
Mengikat rambut akan membuatnya kembali bergelombang apalagi jika dilakukan dengan sangat erat. Tali pengikatnya akan menekan rambut dengan sangat keras sehingga membentuk gelombang. Itulah mengapa mengikat rambut menjadi pantangan bagi orang yang telah melakukan smoothing rambut.

  1. Potong Rambut Rusak
Jangan biarkan rambut rusak tumbuh dengan sendirinya seperti rambut bercabang, rambut patah, rambut kering dan lain sebagainya. Segera lakukan pemotongan jika dirasa perlu. Kamu tidak perlu membiarkan rambut bercabang di ujung rambut hanya karena telah di smoothing. Setidaknya potonglah di bagian ujung yang bercabang saja untuk menyelamatkan bagian lain yang masih sehat.

  1. Gunakan Sarung Bantal Lembut
Jangan tidur di sembarang tempat tanpa menggunakan alas yang memadai. Rambut kamu akan rusak karena bergesekan dengan benda kasar atau keras. Itulah mengapa disarankan untuk menggunakan sarung bantal berbahan sutra atau satin yang lembut untuk menjaga agar rambut tetap lurus.

Tips merawat smoothing rambut di atas adalah cara-cara mudah yang bisa kamu lakukan sehari-hari. Melakukan pelurusan rambut berarti kamu harus menerima konsekuensi perawatan ekstra agar supaya rambut tetap lurus, sehat dan awet. Jadi, jangan menyepelekan urusan perawatan rambut ya.

Saturday, August 17, 2019

Cara Mengembangkan Kecerdasan Linguistik Pada Anak


Kecerdasan Linguistik

Anak anak sudah sejak lahir memiliki setidaknya sembilan kecerdasan yang harus dimanfaatkan. Kecerdasan linguistik merupakan salah satunya. Jadi, kecerdasan ini yaitu mampu dalam melakukan pengolahan bahasa dengan baik. Semua tahu, bahwa saat masih kecil merupakan waktu terbaik dalam melakukan pembelajaran. Untuk itu, peran orang tua juga menjadi sangat penting.
Si kecil mungkin sudah bisa dalam memahami beberapa penyusunan kata. Termasuk dalam melakukan pengungkapan dengan beberapa kata. Kecerdasan bahasa jelas harus dilakukan pengembangan. Agar, anak menjadi lebih paham dalam penggunaan bahasa dan memecahkan banyak masalah serta bisa melakukan kehidupan bersosial dengan baik. Bagaimana, cara mengembangkan kecerdasan linguistik? Cari tahu lebih jelasnya dibawah ini.

Beberapa Cara Mengembangkan Kecerdasan Linguistik

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan kecerdasan linguistik. Berikut beberapa caranya:

Ajak Anak Berkomunikasi

Cara pertama dan termudah yang bisa anda lakukan yaitu dengan berkomunikasi. Karena, cara ini memang cukup ampuh untuk digunakan. Dengan mengajak anak berkomunikasi, secara tidak langsung memberikan informasi kepada anak. Termasuk dalam pengolahan kosakatanya.
Tidak hanya itu saja, biasanya si kecil juga akan melakukan banyak hal. Seperti menjawab pertanyaan yang orang tua berikan. Hal seperti inilah yang sangat penting untuk dilakukan pembelajaran. Jangan sampai, kecerdasaan anak berkurang karena tidak aktifnya peran orang tua.

Membaca Bersama

Tahukah anda, bahwa membaca bersama bisa membantu dalam pengembangan kecerdasan linguistik pada anak? Karena, dengan membaca lebih mengetahui berbagai macam kata yang belum pernah didengar. Sekalipun, anak belum mengetahui cara membaca. Cobalah untuk mengajak anak dalam membaca.
Anda bisa mengajak anak untuk membaca buku, bacaan novel ataupun cerita zaman dahulu. Hal tersebut mampu merangsang pertumbuhan otak untuk menangkap dengan lebih baik. Jika sering melakukan hal ini, maka kosakata anak dijamin anak menjadi lebih meningkat. Jadi, jangan lupa untuk selalu mengajak anak membaca!

Ajak Untuk Bercerita

Anak anak memang sangat senang bercerita. Tentunya, anak akan bercerita sehari-hari apa yang dilakukan. Namun, terkadang anak sulit untuk bercerita jika tidak di tanyakan. Untuk itu, disinilah orang tua harus mencoba mengajak anak. Cobalah untuk bertanya beberapa hal yang bisa mengajak anak untuk bercerita.
Karena, hal seperti ini sangat membantu untuk meningkatkan kecerdasan anak. Bahkan, membantu untuk perkembangan otak dengan perkataan menjadi lebih teratur. Untuk itu, lakukan dengan rutin dan pastikan bahwa anda mengajak si kecil bercerita tanpa ragu.

Bermain Tebak Kata

Kegiatan bermain memang sangat disukai oleh sikecil. Untuk itu, anda bisa mencoba untuk mengajaknya bermain tebak kata. Ya, permainan ini memang cukup unik. Karena, orang tua bisa mencoba untuk memberikan beberapa kata yang belum lengkap. Kemudian, anak harus menjawabnya.
Jika benar,maka cobalah untuk memberikan hadiah. Untuk hadiah yang diberikan tidak selalu harus mewah. Bahkan, anda bisa memberikannya sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Cobalah untuk bermain kata ini secara rutin. Setidaknya, dapat dilakukan setiap hari. Namun, jangan berlebihan dalam melakukannya ya. Dijamin, kecerdasan bahasa anak akan meningkat tajam!a
Nah, itulah cara mengembangkan kecerdasan linguistik dengan benar. Sebagai orang tua, tentunya harus ikut serta dalam melakukan pengembangan. Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa anak akan menjadi lebih baik dalam penggunaan bahasanya. Semoga bermanfaat!


Wisata Sekaligus Belajar Di Istana Siak


Istana Siak Riau

Riau merupakan salah satu daerah dengan nuansa keindahan alam begitu baik. Disini, juga terdapat berbagai macam objek wisata. Istana siak merupakan salah satu objek wisata dengan keunikan tersendiri. Karena, termasuk dalam kerajaan di tempo dulu dan kini masih tetap ada. Karena itulah, banyak masyarakat yang memang tertarik untuk melihat secara langsung.
Bagi anda yang sedang berada di Riau dan bingung untuk menjadi objek wisata, maka disinilah cocok anda kunjungi. Tempatnya cukup luas dengan berbagai macam hal yang bisa anda dapatkan. Jadi, tidak hanya mengenai liburan saja disini. Melainkan, anda juga akan mengetahui banyak hal. Tentunya, mengenai istana siak tersebut. Untuk lebih jelasnya, anda bisa membaca artikel di bawah ini.

Lokasi Wisata

Banyak dari anda yang bertanya, dimana lokasi wisata ini? Yaitu berada di jl. Sultan syarif Kasim, kampung Dalam, Siak, Kabupaten Siak, Riau. Lokasi yang cukup strategis dan bisa di lalui oleh banyak kendaraan. Jadi, anda bisa melalui banyak cara untuk mengunjunginya. Yaitu bisa dengan jalan kaki, menggunakan mobil ataupun yang lainnya.

Daya Tarik Wisata

Mengunjungi sebuah tempat tentu anda akan tertarik dengan banyak hal. Salah satunya yang terdapat di istana siak ini. Karena, banyak sekali hal menarik yang perlu anda ketahui.

Pernak Pernik Cantik

Seperti istana yang biasa anda lihat, maka disini juga terdapat begitu banyak pernak pernik. Para pengunjung bisa melihat pernak pernik yang ada. Hanya saja, tidak diperbolehkan untuk menyentuhnya. Karena, usia dari benda sudah cukup tua. Bisa saja rapuh dan terjadi kerusakan. Untuk itu, lebih baik melihatnya saja.

Arsitektur Unik

Tidak ada yang menyangka, bahwa istana siak ini memiliki keunikan pada arsitekturnya. Yaitu, memiliki corak melayu, arab dan eropa. Perpaduan dari corak ini menjadi satu dan memberikan nilai keindahan tersendiri. Rasanya, tidak heran jika semua pengunjung yang kesini merasakan keindahan.

Beragam Ilustrasi Menarik

Tentunya, disini anda tidak hanya berwisata saja. Melainkan, juga bisa mendapatkan pembelajaran. Hampir di beberapa ruangan terdapat ilustrasi mengenai apa yang sedang dilakukan. Hal inilah yang kemudian memberikan gambaran terhadap kegiatan di setiap ruangan.

Harga Tiket

Setelah mengetahui apa saja yang terdapat pada wisata ini, mungkin anda sudah tertarik ingin mengunjunginya? Untuk harga tiket wisatanya yaitu Rp. 20.000 per orangnya. Harga tersebut tentu sangat murah dengan berbagai macam pengalaman yang bisa anda dapatkan. Termasuk dengan melihat semua isi yang terdapat dalam istana.

Jam Buka Wisata

Sebelum mengunjungi tempat ini, anda harus tahu terlebih dahulu jam buka dari wisata. Untuk jam buka wisata yaitu mulai dari 08.00 sampai dengan 15.00. Jadi, selain dari jam tersebut dapat dipastikan tidak akan buka. Untuk itu, pastikan anda melakukan berkunjung sesuai pada waktunya!

Penginapan terdekat

Untuk anda yang berada di luar daerah dan sudah terlalu malam untuk pulang maka jangan khawatir. Karena, di daerah sini cukup banyak sekali penginapan. Semuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Serta, dapat dengan menyesuaikan pada budgetnya.
Harga yang ditawarkan untuk setiap penginapan juga cukup bervariasi. Mulai dai hotel, sampai dengan villa tersedia. Pastikan, anda bertanya terlebih dahulu mengenai fasilitas yang ditawarkan. Setelah itu, anda bisa memesannya jika memang cocok.
Itu dia ulasan lengkap mengenai istana siak. Bagaimana, apakah anda tertarik ingin mengunjunginya? Karena, memang disini banyak sekali hal yang bisa anda dapatkan. Jadi, rasanya tidak ada salahnya untuk mengunjunginya. Semoga bermanfaat!


Tuesday, August 6, 2019

Fanbo Choco Rush Lipcream Swatch dan Review

Assalamualaikum

Selamat pagi, Sisters!
Siapa yang belum punya lipcream? Jaman now kayaknya hampr semua perempuan dan atau wanita pasti punya lipcream ya. Cowok pun juga udah banyak yang koleksi lipcream untuk kebutuhan pekerjaannya. Jadi lipcream sudah bukan barang yang asing lagi.

Ngomong-ngomong masalah lipcream, aku mau sebar racun asik. Lipcream yang sebenernya gak baru banget sih, cuma lagi "in" aja sekarang karena sedang dalam bulan-bulan promosinya.

Fanbo Choco Rush Lipcream dari Fanbo Cosmetics


Pasti sudah tidak asing dengan nama brang yang cukup legend ini. Ya khan? Jadi si Fanbo ini kayaknya lagi ekspansi besar-besaran dalam produknya. Masih inget sama seri Precious White nya yang punyaku bahkan belum habis, yang beberapa bulan lalu aku upload itu lho reviewnya. 

Beberapa bulan sebelumnya juga mereka mengeluarkan 8 warna lipstick satin.

Setelah itu, muncullah tools sponge blender dengan berbagai bentuk, padahal awal tahun masih inget kan ya sempet ada 1 minute challenge makeup pake sponge blender pink andalannya. Kemudian sekarang meluncur lagi dengan mengeluarkan produk lipcream. Bahkan, Fanbo sekarang juga lagi promo produk cushion. Gils!

Oke, lanjut saja!
Nah yang mau aku kasih tahu ini adalah produk lipcream terbaru dari Fanbo. Gimana sih performa si lipcream ini?

Fanbo Choco Rush Lipcream ini ada 5 shade. kelima warna dari lipcream ini, bisa dibilang warna aman untuk sehari-hari. Bahasa kerennya adalah warna nude (dibaca nyut). Gak terlalu bikin rona wajah jadi pucet dan warna paling bold sekalipun juga masih aman dipake, gak ngejreng sama sekali,

Kemasan


Aku mempunyai 5 shade lengkap dari lipcream lokal ini tanpa box. Entah harusnya ada box atau tidak, aku gak tahu ya. Pokoknya datengnya udah begini aja. Tapi ada lapisan plastik yang menyegel di kemasannya.
Sekali lagi, Fanbo! Plastik yang menyegel itu juga ada informasi mengenai produk, gak banyak tapi ya ada tulisannya lah di plastik tersebut. Ketika plastik dilepas, tulisan ikut sirna.

Keterangan yang ada di bungkus plastik nya adalah komposisi dan beberapa keterangan lain, untungnya masih sempet aku foto 1 kemasan, :D.

Botolnya berbentuk balok gitu, terbuat dari plastik tebal. Kelihatannya ini akrilik deh, iya bukan sih? Kemasannya transparan, jadi bisa lihat warna dari isi produknya sendiri, lalu ada pattern sebagai lambang dari seri choco rush ini. Sayangnya, menurutku nih ya, warna yang terlihat dari luar kemasan sedikit tidak sama dengan warna sebenernya.

Tutup dari kemasannya berwarna pink, ada tulisan Choco Rush dan pattern nya. Aplikatornya ini yang aku suka, bentuknya kaya spatula buat blender atau spatula yang biasanya ada di lip palette. pipih gitu dan lentur. Cuma, agak sedikit terlalu lebar untuk aplikator lipcream. Agak susak menjangkau bagian dalam sudut bibir.

Swatch dan Ketahanan


Untuk tekstur dari lipcream nya sendiri, menurutku, tidak yang creamy thick gitu. Ketika dioles ke tangan dan bibir, teksturnya lembut, sangat gampang diratakan. Ada sedikit aroma, enak kok, tapi tidak tajam wanginya. Jadi tidak mengganggu.


Kemudian, ngeset nya ke bibir itu cukup makan waktu. Aku sendiri membutuhkan waktu sekitar 3 menit agar produk lipcream ngeset ke bibir. Itu kalau pakainya cukup tebal, 2 layer misalkan. Tapi kalau hanya 1 layer dan tipis, pastinya lebih cepat.

Pigmentasinya bagus kalau di bibirku. 1 layer sudah bisa menutup warna bibirku yang tidak rata ini. Tapi kalau aku ngeblendnya pakai tangan, butuh 2 layer agar bisa nutup dan meratakan warna bibir. Di bibirku ini transferproof tapi tidak smudgeproof. Ketika digosok tetep nempel di tangan yang menggosok. Tapi lipcream murah ini, waterproof. Gak ngangkat ketika kena air.

Finish dari lipcream ini adalah matte, tapi bukan matte yang kering gitu. Aku sendiri belum baca klaim dari lipcream ini sih, coba nanti aku baca klaimnya lalu aku update lagi. Cuma, yang aku rasakan setelah pakai lipcream ini adalah, enteng. Matte tapi gak berasa kering, pigmented tapi gak kerasa nggedibel atau tebel di bibir. Seperti pakai lip produk yang finishnya powdery.

Lalu, Untuk Ketahannannya Bagaimana?


Aku uji ketahanannya gak terlalu lama sih ya, cuma dari jam 11 siang sampai jam 4 sore. Entah produk lipcream lokal ini klaimnya tahan sampai berapa jam, cuma aku sendiri cukup suka dengan ketaahanannya.

Aku pakai dari pukul 11 pagi, kemudian jam 12.30 aku makan siang yang heboh dan aku pakai wudhu. Jam 3 sore aku pakai makan gorengan, kemudian jam 4 sore aku pakai wudhu lagi. Kemudian jam 5 sore udah aku hapus.
Hasilnya seperti ini.

Dengan jenis makanan dan cara makanky yang tidak lemah lembut sama sekali, lipcream ini ternyata cukup tahan banting. Karena ini lipcream waterproof ya, bukan oilproof. Jadi pasti bakalan ilang kalau kena minyak. Pudarnya tapi gak heboh banget walaupun aku makan berminyak sampai 2x.

Jadi lipcream ini aku pakai buat makan dan kena air berkali-kali, masih bisa tahan sampai 3 jam dan mulai pudar setelah 5 jam pemakaian (nb: terkena air dan minyak dari makanan).

Harga dari Fanbo Choco Rush Lipcream ini adalah sekitar 50ribuan, mungkin bisa kurang ya. Tergantung belinya di mana dan ada diskon atau tidak pada saat itu. Untuk pembelian, bisa coba langsung cari di instagramnya Fanbo Cosmetics.

Jadi, kesimpulannya adalah, kalian harus coba beli produk lipcream lokal ini sisiter!!!!
Harganya masih masuk akal, warnanya ada 5 shade dengan warna yang masuk akal. Bisa banget dipakai untuk sehari-hari. Warnanya nude, aman buat semua acara. Pigmentasinya cukup bagus, teksturnya ringan, gampang diratakan, matte tapi tidak membuat bibir kering dan yang penting lipcream ini lipcream produk lokal.


Cukup dulu waktu meracunku kali ini, semoga bisa memberi referensi untuk sisters yang pengen beli lipcream tapi bingung lipcream apa saking banyaknya produk bibir yang sedang hype.
Kalau sister udah beli, share ya reviewnya! Atau sister udah punya? Udah pakai? Di sister cukup oke gak performanya? Share ya.

See you, Sisters!

Wassalamualaikum

Tuesday, July 30, 2019

Reyog Ponorogo? Barang apa itu?


Assalamualaikum

Hai, sisters brothers!!!

Kali ini aku bukan mau membahas masalah kecantikan, tapi mau memperkenalkan budaya asal daerah kelahiranku. Ponorogo.

Sudah tahu tentang Reyog? Reyog Ponorogo, kalau membaca kata Reyog apa sih yang ada dalam pikiran kalian? Tarian? Mistis? Festival? Atau tragedy reyog yang mau diklaim oleh Negara lain?
Heheheh.