Eka Kuncoro: REVIEW MUKKA PALETTE EYESHADOW

Thursday, March 2, 2017

REVIEW MUKKA PALETTE EYESHADOW

Beberapa Bulan yang lalu sempet ikutan giveaway disalah satu online shop, eh ternyata Alhamdulillah menang dong.  Nama olshopnya apa aku ya lupa dan sebenernya gak terlalu niay banget ikutnya. Cuma iseng aja gitu, ternyata menang. 
Hadiahnya itu palet eyeshadow dari Mukka.  Kenapa aku bilang gak terlalu niat ikutan giveaway?  Karena mereknya ini kurang familiar.
Ternyata aku melalukan pemikiran yang salah BESAR!  
Mukka ini adalah brand Indonesia tapi produksinya di China, dan sudah ada BPOM nya. Jadi ngerasa aman pakenya kan.  Gak cuma eyeshadow aja yang dijual.  Ada juga eyeliner (kalo gak salah) , kutek, lip product dan masih banyak lagi.  Kalau temen-temen penasaran atau pengen beli produknya bisa lihat di www.mukka.co.id
Ini tampilan dari Mukka palette yang aku dapetin. 
Kemasannya sendiri simpel, tutup kaca bening sehingga keliatan warna dari produk di dalamnya, serta ada sedikit motif kotak-kotak disisi atas dan bawahnya. 
Isi produknya sendiri bisa terlihat, ada 12 warna eyeshadow dan 4 warna blush-on. Jika dilihat dari jauh sudah kelihatan bahwa semua produk eyeshadow nya adalah shimmer.  Untuk blush-on ada 4 warna semuanya juga shimmer tapi shimmer nya ringan hampir ke matte. Untuk warna eyeshadow nya warna nya termasuk netral dan bisa dipakai sehari-hari. Meskipun ada beberapa warna seperti biru dan hijau yang mungkin diacara spesial saja bisa digunakan. 
Untuk pigmentasinya tidak terlalu pigmented tapi bisa banget dibuild up.  Blush-on nya pun seperti itu.  Konsistensi nya semua sama,  tidak ada yang lebih pigmented atau yang lebih sheer. 
BisBisa dilihat pigmentasi eyeshadow dari Mukka ini.  Kurang pigmented tapi masih bisa ditebelin lagi.  Aku pribadi kalau untuk blush-on memang lebih suka yang tidak terlalu pigmented seperti Mukka ini.  Kalau dipake gak, akan kebanyakan.  Dari segi kenyamanan saat pemakaian, karena kurang pigmented jadinya harus bolak balik ambil produknya. Sayang sekali, hampir semua warna di palet ini chalky atau fallout nya lumayan banyak.  Jadi kalau temen-temen mau pake palet ini, aku saranin selesain dulu makeup mata kalian baru ke makeup muka.  Biar gak terganggu dengan fall out nya.  
Ini setelah aku pakai eyeshadow nya.  Aku cuma pakai satu warna eyeshadow yang warna coklat tua dan blushon yang paling warm warnanya untuk transisi.  
Kalau dari tekstur produknya sendiri, palet ini mungkin cocok buat temen-temen yang baru mulai belajar makeup (kaya saya)  atau yang masih sekolah atau kuliah tapi udah mulai suka pake riasan wajah yang natural.  Karena mau pake banyak gak bakalan keliatan menor. 
Untuk harganya,  setelah googling,  adalah sekitar 30ribuan atau 40ribuan.  Dengan harga segitu,  palet ini termasuk oke lho.  Affordable banget. 
Kesimpulannya untuk Mukka Palette Cosmetic ini adalah
  • Murah!  Dengan harga dibawah 40.000 sudah bisa dapet 12 warna eyeshadow dan 4 warna blush-on 
  • Warna netral,  bisa dipakai sehari-hari 
  • Pigmentasi tidak terlalu tinggi tapi bisa di build up sesuai keinginan 
  • Chalky dan fal outnya lumayan banyak
  • Cocok dipakai untuk remaja sekolah,  kuliah yang ingin bermakeup ringan atau temen-temen yang mulai belajar pakai makeup. 

Oke sekian yes reviewnya,  semoga bisa membantu buat temen-temen yang ingin beli palet yang murah, bisa dipakai sehari-hari dan warna nya masih netral.  Terimakasih beauty πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹.

No comments:

Post a Comment

COLORFUL FRECKLES LOOK FOR BEAUTIESQUAD COLLAB

Assalamualaikum πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» . . Bagaimana kabar semuanya beauties? Semoga.belum telat, aku mengucapkan minal aidzin buat semuanya y...