Eka Kuncoro: REVIEW FACE2FACE MATTE LIPSTICK (SHADE 9. CARROT CAKE & 10. PERSIMMON PIE)

Monday, August 21, 2017

REVIEW FACE2FACE MATTE LIPSTICK (SHADE 9. CARROT CAKE & 10. PERSIMMON PIE)

Assalamualaikum dan Hellllooooooooooow semuanya. 
Nih nih aku kasih review yang sapa tau bisa ngracunin kalian juga. Sesuai judul ye, kali ini datang dari Face2Face Cosmetics yaitu lipstick matte yang lumayan hype sekarang. Ini aku beli kok ya, hasil ratjun dari temen-temen Beautiesquad. Sumpah ya, entah berapa kali ya Beautiesquad ini berhasil meracuniku. Tapi dengan bangganya aku merasa bahagia bisa teracuni oleh mereka πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”.
Setelah baca beberapa review dari temen-temen blogger, ada beberapa warna dari Face2Face Cosmetics ini yang menarik. Tapi akhirnya aku beli 2 dulu, aku pengen tau dulu formulanya gimana trus dipakenya gimana dan bikin bibir kering apa enggak. Walaupun bibirku ini normal tapi ya jaga-jaga biar gak jadi kering karena salah pilih lipstick
Nah akhirnya aku beli yang nomer 9 Carrot Cake dan nomer 10 Persimmon Pie. Kalo Carrot Cake ini warnanya orange ada coklatnya dikit dan masih netral hampir kaya warna bibir. Kalo yang Persimmon Pie, warna coklat netral. Pokoknya gitu ya, nanti lihat warnanya dibibirku aja langsung soalnya aku gak jago menjelaskan tentang warna. Karena warna biru tosca dan ijo tosca aku gak bisa bedain πŸ˜….
Wes mbalik ke bahasan review lagi. Aku pikir Face2Face Cosmetics ini produk luar, entah tapi dari namanya terkesan merek luar, dan aku juga baru tahu brand ini sekitar awal tahun 2017 (katrok kudet bet dah). Ternyataaaaaa Face2Face Cosmetics ini produk lokal lho rek. Produksi dari PT. Astoria Prima Jakarta, Indonesia. Keren kan. 
Face2Face Matte Lipstick 
Nah bisa liat kan. Ini merek lokal lho. Rasanya bangga punya brand kosmetik yang gak kalah okenya dari produk luar. Kalau untuk harga, gak usah dipertanyakan. Yang pasti terjangkau. Aku beli ini harganya 30ribuan. Aku lupa pastinya, tapi yang jelas dibawah 40ribu. Kalian bisa beli di online shop resmi Face2Face Cosmetics yaitu salah satunya disini. Atau kalian bisa beli juga dibeberapa online shop yang jual lipstick dari Face2Face Cosmetics ini. 
Yuk langsung ke reviewnya .

KEMASAN

Lipstick matte dari Face2Face Cosmeticsini kemasan luarnya berupa box warna dominan putih dan orange/orens/oranye (?). Kemasan dalemnya terbuat dari plastik kayaknya, warnanya orange dengan tulisan XO XO berwarna hitam. Kemasan boxnya bagian bawah ada lubang buat bantu kita melihat nomer dan nama shade dari lipstick nya. Sayangnya, kita gak bisa lihat warnanya tanpa membuka kemasannya. Di dalam box juga tertulis lengkap komposisi yang terkandung dalam lipstick nya. 
Karena bentuknya yang langsing, jadi mudah dibawa bepergian karena gak banyak makan tempat. Packaging dari lipstick matte ini mirip sama Wardah Intense Matte Lipstick. Dan karena bentuknya yang langsing, harus hati-hati ketika muter buat ngeluarin lipsticknya. Karena kalo salah dikit patah patah lipsticknya. Juga harus hati-hati waktu masukin produknya lagi. Pengalamanku sih karena aku gak pernah hati-hati, jadi ya di kemasannya kena lipstick yang njlebret (bleber). 

ISI LIPSTICK

Nah seperti yang aku tulis diatas, bentuk kemasan atau packaging dari lipstick ini ramping langsing singset. Jadi gak makan banyak tempat kalau dimasukin ke make up pouch kalian. Tapi sekali lagi harus liat nomor shade atau buka kemasan dulu biar tau warna apa yang akan dipilih. Aku pribadi sih gak masalah. Asalkan formula dari lip product itu oke dipake, mau kemasan model kaya apa juga mau aja pakenya πŸ˜…. Aku sukak sih kemasan yang lucu dan menarik, tapi lebih baik kualitas isi produknya yang oke daripada kemasannya.
Untuk claim dari lipstick matte ini antara lain adalah, "Lipstick dengan hasil matte namun terasa lembut, lembab dan ringan di bibir".
Untuk aku pribadi, untuk bibirku maksudnya, claim dari matte lipstick nya Face2Face Cosmetics ini terlaksana dengan baik dan benar. Hasil matte, iya. Nanti kalian bisa lihat di foto swatch di bawah ya. Memang gak 100% matte, tetep ada kaya shine sedikit, cuma gak secling dengan lipstick biasa yang shine nya kentara. Ya namanya juga matte lipstick, hasilnya gak bisa se matte dengan matte yang bentuknya liquid atau cream
Untuk lembut dan lembab, iya banget. Walaupun terlihat matte, tapi di bibirku masih tetep bisa merasakan efek lembab, dan gak bikin retak bibir. Dipakai beberapa jam pun gak bikin bibir tambah kering. 
Nah untuk claim ringan di bibir, aku juga iyes. Untuk pemakaian 2-3 layerlipstick ini masih nyaman digunakan. Gak kerasa ketebelan kalo menurutku. Untuk foto swatch yang pertama, itu aku pake berlayer-layer biar keliatan di kamera. Dan masih nyaman aja di bibir. Ya tetep kerasa pake lipstick tapi gak tebel. 
Karena lipstick ini gak ada klaim longlasting dan no transfer, jadi jangan berharap tinggi. Cuma, aku sempet pake lipstick yang carrot cake buat swatch di tangan. Dan aku buat keluar rumah seharian. Aku buat mandi malem, otomatis kena sabun dong ya. Tapi warnanya masih ada walaupun gak sejreng pas awal pake. Jadi aku bilang untuk ketahannan dari lipstick matte Face2Face Cosmetics ini tetep bisa on selama kurang lebih 3 jam. Kalau dipakai makan minum, ya harus touch up
Lipstick ini masih oke buat kalian yang sering atau suka touch up. Karena buildable, dan seperti yang aku bilang tadi, dipake berberapa layer pun masih nyaman. 

SWATCH

Nah, di bawah ini aku lampirkan swatch lipstick matte dari Face2Face Cosmetics nomer 9. Carrot Cake dan 10. Persimmon Pie

Kesimpulan (menurutku)



(-)
  • Tidak bisa lihat warna dari lipstick tanpa membuka semua kemasannya. 
(+)
  • Hasil sesuai dengan claim
  • Travel friendly karena kemasan ramping
  • Nyaman dipakai walaupun pakai produknya beberapa layer
Aku mau rekomendasikan lipstick matte ini buat kalian semua penyuka lip product yang matte tapi gak bikin bibir kering. Warnanya gak hanya ini, masih banyak kok. Kalian bisa cek langsung ke website atau instagram Face2Face Cosmetics dan pilih warna yang kalian inginkan. 
Nah itu tadi hasil dari review setelah aku pakai lipstick matte dari Face2Face, semoga bermanfaat ya. Kalian sukanya yang nomer berapa? Kasih tau aku dong di kolom komentar, biar aku juga tau warna favorite kalian. 
Terimakasiih πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹
Reach me on:

No comments:

Post a Comment

REVIEW POSY BEAUTY MATTE LIPCREAM SHADE PRIDE

Assalamualaikum  Hallow beauties!  Apa kabar?  Semoga selalu berbahagia.  Oke, kembali lagi aku mau meluncurkan racun sera...