Eka Kuncoro: BIRTHDAY MAKEUP COLLAB WITH BEAUTIESQUAD

Wednesday, November 22, 2017

BIRTHDAY MAKEUP COLLAB WITH BEAUTIESQUAD


Assalaamualaikum πŸ™πŸ™πŸ™


Hallooooo beauty(s). Apa kabar? Semoga selalu sakses dimana-mana.
Alhamdulillah udah Bulan November ya. Mau memasuki akhir tahun aja nih. Gak kerasa. Bulan ini banyak event penting. Yaitu ulang tahunnya Beautiesquad dan ulang tahunnya Bapak dan Suamiku (bagian ini penting gak? Penting kan ya πŸ˜…πŸ˜…).
Udah tau kan kalo bulan ini ada event dari Beautiesquad? Kalo belum tau, aku bisikin. Kepoin deh instagramnya Beautiesquad. Banyak yang kece dan mengejutkan di sana. Banyak info penting dan ilmu baru di sana. Apa aja? Follow instagramnya Beautiesquad aja duluk.
Nah, berhubung bulan ini adalah bulan dimana Beautiesquad mengadakan collab lagi seperti bulan-bulan sebelumnya. Tema dari collab kali ini adalah Birthday Makeup Look,  karena tentu saja bertepatan dengan Bulan dimana Beautiesquad sedang mengadakan Anniversary pertama mereka. 
Oke langsung aku share bagaimana look ku kali ini ya.  Tapi aku kasih lihat juga semua look yang member Beautiesquad udah bikin buat collab kali ini. Salah satu penampilan makeup ku ada di foto di bawah ini. 
Ini adalah look ku dengan tema Birthday. Keliatan gak? Ya itu tuh! Yang ada coretan di muka macem anak sekolah baru lulus, πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…. Kenapa aku bikin look kaya gitu? Begini alasannya. 
Jadi kalau perayaan ulang tahun itu kadang ada yang pakai dresscode ya kan. Nah, aku kepikiran beberapa acara ulang tahun yang pakai white dresscodeblink-blink, pake kostum kartun dan salah satunya dress code dengan pakai topeng. 
Kalau pakai kostum, aku bingung mau kostum apa secara gak punya yang unik. Kalau mau blink-blink, aku belum punya glitter yang cucok buat ditemplokin ke muka. 
Akhirnya aku kepincut pengen pakai topeng untuk looknya. Tapiii berhubung aku gak punya topeng yang aku pengen, akhirnya aku search di google buat nemuin look lace mask makeup. Taraaaaaaaaa, jadilah semacam dengan look yang aku bikin. 
Udah mirip topeng jaring belom?  πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…. Masih jauh ya seus. Tapi tak apa, namanya juga usaha pertama kali. Pastinya harus banyak latihan lagi biar bisa lebih rapi dari ini. Soalnya tangan eyke pada dasarnya emang gak bisa gambar. Dari lahir gak bisa bikin garis lurus walaupun pake penggaris 😌😌.
Aku pilih bikin makeup topeng karena alasan lainnya adalah mengasah kemampuan makeup juga. Jadi dengan ikutnya aku di collabnya Beautiesquad tiap bulan, akan mewajibkan aku buat bikin ide makeup. Dengan kaya gitu secara otomatis tangan juga terlatih tiap bulan buat bikin look baru. Kalau kalian belum pernah ikut collab mereka, ikutan deh. Sumpeh gak nyesel, banyak banget ilmunya. 
Oke next lanjut aku mau share product apa aja yang aku pake buat bikin look kaya gini. 
  • Viva Cover Up Look. Ini foundation dalam bentuk padat, coveragenya cukup sih, jadi aku pake ini buat nutupin rambut alis. Karena alisku mau aku warnain. Karena waktu aku langsung timpa pake eyeshadow powder atau yang udah aku campur vaselin, gak bisa nutup. Aku pakein lipcream juga masih keliatan item rambut alisnya. Dan produk ini cukup bisa nutup alisku walaupun tidak 100%.
  • QL Cosmetics EyelinerEyeliner dengam aplikator kuas yang runcing ini aku pakai untuk membingkai gambar topengnya dan menggambar lacenya. Jadi semua bentuk topengku aku bikin pake eyeliner ini. Awalnya aku pake setipis mungkin biar kalo ada yang salah, gampang dihapusnya. Ketika bingkai udah oke, baru ditebelin lagi pake eyeliner, gambar jaring-jaringnya dan bagian pinggir nya tambahin lagi pake eyeshadow item. 
  • Inez Professional Eyeshadow Palette.  Palet ini multifungsi. Aku pake ini buat bikin alis dengan warna merah. Warna coklat warm buat eyeshadow gold untuk inner corner mata. Untuk yang warna hitam aku pakai untuk numpuk warna hitam di tepi bingkai topeng yang udah aku bikin pakai eyeliner tadi. Juga aku pake warna yang silver buat tepi-tepi luar bingkai topeng biar lebih  glowing lagi. 
  • Lipstick Sariayu Reog 01. Lipstik ini aku pakai untuk bibir (tentunya). Ini warnanya hampir mirip sama warna eyeshadow yang aku pake buat alis. Jadi antara alis dan bibir senada. 
    Itu tadi semua produk yang aku pakai buat bikin look seperti foto di atas. Cukup kece gak buat acara ulang tahun??  πŸ˜‚πŸ˜‚.
    Nah itu tadi look ku untuk collab dengan Beautiesquad dengan tema Birthday Makeup Look kali ini. Seperti biasa, gak cuma aku aja yang ikutan collab Bulan November ini. Ada puluhan member yang ikutan, hampir 80 look lhooooooo. Looknya pun macem-macem dan syantik semua. Salah satunya adalah Lisa Dwi Setyani yang looknya juga kece parah kaya di bawah ini. Intip ya buat tau apa aja produk yang dia pake. 
    Kalau kalian pengen juga ikutan collab kaya aku, jangan lupa buat follow semua media sosial Beautiesquad dari fanpage dan instagram nya ya. Karena tiap minggu dan tiap bulannya bakalan ada banyak projek bareng yang bisa kalian ikuti, salah satunya collab seperti sekarang ini. 
    Aku tadi udah singgung masalah Anniversary dari Beautiesquad kan ya. Nah, aku bakalan share nanti tentang apa itu Beautiesquad dan seluk beluknya. Pokoknya semua informasi dan yang biasa ditanyakan (Beautiesquad itu apa sih)  bakalan aku tulis di post ku selanjutnya. Penasaran?  Penasaran? Ikutin terus yaaaaa 😁😁😁😁.
    Oke segitu aja dulu ceritaku tentang collab Bulan November dengan tema Birthday Makeup Look yang diselenggarakan oleh Beautiesquad dalam rangka Beautiesquad 1st Anniversary. Semoga temen-temen terhibur dan tulisanku ini bermanfaat buat kalian. Sapa tau temen kalian mau ada yang ulang tahun dan bingung mau makeup kaya apa,  mungkin salah satu dari member collab bisa membantu kalian mencari inspirasi. 

    Terimakasih kunjungannya dan jangan lupa ikutin terus blog ku. Sampai jumpa di tulisanku selanjutnya dan aku tunggu komentar dari kalian. 


    Wassalamualaikum πŸ™πŸ™πŸ™

    19 comments:

    1. Wihh bagus euy.. Detail banget itu topeng nya. . 😊

      ReplyDelete
    2. Lucu yaaa, kaya topeng betmen ala2 cewe ceritanya hihihi

      ReplyDelete
    3. Cakepppp 😍😍😍
      Hebat Eka 😘😘

      ReplyDelete
    4. wih ala-ala masquerade gitu yah.. bagus kok tapinya :) btw emang bener bulan november banyak banget ya yang ulang tahun

      www.shopforcheapo.com

      ReplyDelete
    5. Kreatippp kamuhh beb.. 😘😘😘

      ReplyDelete
    6. Kreatif banget ya kak Eka sampai bikin topeng segala

      ReplyDelete
    7. Kreatif banget ya kak Eka sampai bikin topeng segala

      ReplyDelete
    8. idenya kreatif <3
      gk kepikiran aku buat bikin masquerade look..
      boleh dicoba next time :D
      thanks inpsirasinya

      ReplyDelete
    9. Aah ineze palleete huhu itu aku masih wish list euy :D

      Udah kook udah mirip topeng jaring wkwkwk.
      At least udah berusaha. Dan at least udah kepikiran ngga kayak aku yang pastah aja makeup nya :D

      ReplyDelete
    10. Inez Professional Eyeshadow Palette selalu jadi andalanku kalo lagi mainan makeup XD

      ReplyDelete
    11. detailnya pasti susah banget digambarnya:( bagus kok tapii

      ReplyDelete
    12. Rajin banget ngegambarnya. Pasti butuh konsen kalo aku. Apalagi tangan suka tremor hahaa

      ReplyDelete
    13. As expected lah dari ka eka ♡♡. Unik n bagus bangeett.

      etherealpotato.com

      ReplyDelete
    14. cakep bikin masknya, rapi banget :)

      ReplyDelete
    15. wah cakepp makup masquenya, aku juga pernah bikin look ini, :D

      ReplyDelete
    16. kamuuu, rajin nyaa bikin mask nyaa.. sukaakk.. :D

      www.liamelqha.com

      ReplyDelete

    [ REVIEW ] LANKA ARGAN OIL

    Assalamualaikum  πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» Hari pertama puasa nih beauties . Gimana kabarnya? Masih tetep sehat dan semangat menjalani bulan ...