Friday, November 24, 2017


Assalamualaikum πŸ™πŸ™πŸ™
Apa kabar temans beautyku yang tercintah? Semoga sakses selalu ya.
Seperti judulnya, aku mau review lagi tentang foundation favoritku selama beberapa bulan ini yaitu Milani Conceal+Perfect 2in1 Foundation+Concealer, atau bisa kita sebut Milani Foundation ajanya biar gak kepanjangan πŸ˜…. 

Kenapa lagi? Yes, dulu aku pernah review foundation ini di blog ku yang lama, dan aku mau update di sini juga. Tapi yang kali ini lebih update lagi karena aku udah pakenya lebih lama lagi.
Waktu aku pilih, sebenernya agak bingung pilih warna yang mana yang kayaknya cucok meong sama warna kulitku. Soalnya kalau lihat dari web kan gak sepuas kalau cobain langsung. Tapi akhirnya aku pilih shade nomer 6 yang Sand Beige karena dari penglihatanku masih bisa kepake karena ada warna kuningnya dikit. Tapiiii, ternyata Milani 2in1 Foundation ini agak kegelapan dikit buat kulitku. 
Aku sendiri gak punya banyak product complexion. Yang pernah aku punya cuma 3 liquid foundation dan 2 bb cream. Kalau yang pernah aku coba, ada cukup banyak tapi sekedar coba, gak aku beli πŸ˜…πŸ˜…. Karena aku belum berani buat nyobain secara terus menerus suatu product yang nempel kekulit dengan waktu berjam-jam. Oh iya, aku dapet foundation ini dari website Tampil Cantik. Kalian juga pengen? Langsung cek ke webnya langsung aja ya. 
Yuk langsung aja kita bahas si foundation yang banyak penggemarnya ini. 
1. Kemasan
Foundation ini terjual tanpa box, jadi blejet wujudnya botol kaca kaya gini dan disegel lagi dengan plastik. Di kemasan juga udah kelihatan warna dari foundationnya karena botolnya transparan. 
Untuk pumpnya bisa kalian lihat juga, lubang di pumpnya cukup kecil dan bisa mengontrol banyaknya produk yang akan dikeluarkan. Kekurangan dari kemasannya sebenernya gak ada, cuma pemakai nya yang kurang bersih πŸ˜…πŸ˜…. Jadi kalau gak aku lap tiap ngeluarin foundation, pasti si tutup botol nya itu bakalan kena bleberan foundation yang ketinggal di sekitar pump nya. Jadi make sure kalian lebih bersih daripada aku πŸ˜‚πŸ˜‚.
2. Claim dan Ingredient
Water (Aqua), Cyclopentasiloxane, Isononyl Isononanoate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Butylene Glycol, Mica, Glycerin, BIS-PEG/PPG-14/14 Dimethicone, VP/Eicosene Copolymer, Bis-Vinyl Dimethicone/Dimethicone Copolymer, Ozokerite, Polymethylsilsesquioxane, Disteardimonium Hectorite, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Beeswax (Cera Alba), Glycereth-18 Ethylhexanoate, Potassium Sorbate, Silica, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Xanthan Gum, Isododecane, Propylene Carbonate, Prunus Domestica Fruit Extract, Glycereth-18, Aluminum Dimyristate, Triethoxycaprylylsilane, Disodium Stearoyl Glutamate, Allantoin, C30-45 Alkyl Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Polyisobutene, C18-21 Alkane. +/- May Contain: Titanium Dioxide (CI 77891), IronOxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499).
Ingredients di atas bisa kalian cocokan dengan jenis kulit kalian dan cocok atau tidaknya dengan kulit kalian ya. 
3. Isi produk
Untuk tekstur dari foundation dari Milani ini liquid atau cair tapi sedikit kental. Tergolong gampang banget di blend pakai brushsponge bahkan pakai jari. Foundation ini juga buildable. Jadi pake tipis-tipis dulu, tunggu ngeset lalu timpa lagi satu layercoverage nya akan nambah juga. Tapi aku pake satu layer tipis pun udah bisa menyamarkan bekas jerawatku kok. 
(Ps: itu aku zoom ya, jadi yang after keliatan banget rambut halus di pipi, maaf ya kalo kurang berkenan πŸ˜‚πŸ˜‚)
Untuk aroma, foundation ini bukan yang fragrance free. Masih ada aroma khas alas bedak, tapi lebih ke mentol gitu. Ketika dioleh ke wajah pun ada sensasi sedikit dingin gitu. Jadi sesuai hidung masing-masing yaa untuk suka apa enggaknya sama aroma foundation ini. 
Nah, ada satu lagi nih sayangnya. Masalah oksidasi. Milani 2in1 Foundation ini dikulitku oksidasi tapi alhamdulillah gak banyak bedanya.
Swatch foundation bagian atas itu yang baru dikeluarkan, sedangkan foundation yang bawah itu sudah aku oles sekitar 10 menit lebih lama. Jadi kelihatan ya oksidasi nya. Cuma kalau dikulitku warna dari foundationnya turun warnanya sedikit, tidak sampai satu tingkat lebih gelap. 
4. Ketahanan
Kalau bicara tentang ketahanan foundation nempel terus di kulit, aku bilang Milani 2in1 Foundation ini cukup Bagus. Aku pernah pakai foundation ini paling lama waktu lebaran. Dari pagi jam 8 sampai sore jam 6 kena keringat, debu dan wudhu 2x tanpa touch up (lebih sibuk touch up badannya anak daripada badan sendiri πŸ˜…πŸ˜…). Hasilnya, foundationnya masih nempel dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang. Jam 3 udah mulai berminyak di hidung aja (kulitku kering by the way). Foundation mulai luntur sekitar jam 5 dan tersisa dikit di jam 6. 
Sayangnya gak sempat foto 😞.
Jadi kalau dibilang sesuai klaim, iya
Medium to full coverage, benar. Tergantung kalian pengennya senutup apa. Kalau daily, bisa pakai tipis aja. Kalai untuk formal event bisa ditambah layernya. 
Lightweight and oilfree formula. Untuk ringannya, iya tapi yang layernya tipis ya. Selama ini aku pakainya gak banyak, jadi masih ringan dipakai seharian. Untuk oil free, aku tidak bisa membedakan sih gimana rasanya pakai yang oil free dan yang tidak. Hanya saja aku merasakan dewy finish dan bisa kontrol minyak sampai beberapa jam. 
Sweatproof and water resistance. Kalau yang ini kayaknya benar tapi di 3 jam setelah pakai. Foundation ini masih bisa ditembus air dan keringat, cuma memang dia gak rusak walau kena air. Jadi gak luntur gitu aja. Lunturnya pun setelah 6 jam ke atas setelah pemakaian. 

Nah, itu tadi kalau sesuai dengan claim nya. Secara keseluruhan, aku suka banget dengan foundation ini, senengnya lebih ke enak dipakai dan awet, karena aku pakenya juga tipis-tipis aja πŸ˜…. Di kulitku gak bikin breakout atau iritasi. Untuk aromanya aku juga gak masalah. 
Recommended atau enggak? Iya. Pasti! 
Untuk yang kulitnya kering kaya aku, aku sangat merekomendasikan foundation ini karena finishnya yang dewy, bahkan setelah di set pakai bedak tabur pun masih kelihatan dewynya. 
Untuk kulit berminyak? Tetap aku juga rekomendasi foundation ini buat kalian. Foundation ini oil free, jadi gak nambahin jumlah minyak di wajah kalian. Temenku yang kulitnya super berminyak, pakai Milani Foundation ini hasilnya pun bagus. Foundation ini mampu mengontrol minyak berlebih. Tapi tentu saja di set pakai bedak lagi biar makeup kalian lebih tahan lama lagi. 
Untuk harganya, tergolong affordable. Dengan isi 30ml kalian bisa bawa pulang foundation ini dengan harga 150ribuan. Kalian bisa beli dari online shop langganan kalian ya. Karena setauku belum ada store offline nya di Indonesia. Atau udah ada tapi aku yang gak tau. 

Oke segitu dulu share ku tentang Milani Conceal+Perfect 2in1 Foundation+Concealer. Intinya aku suka dengan foundation ini dan aku rekomendasikan ke kalian karena aku udah pake foundation ini selama berbulan-bulan. Kalau masih ada yang ditanyakan, boleh kok ke kolom komentar. Kritik dan saran juga ditampung. Bully pun akan diterima πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…. Share juga dong pengalaman kalian kalau kalian juga pake foundation yang sama.
Terimakasih udah mau baca sampe tuntas, jangan bosen-bosen yes. Semoga postigan kali ini bermanfaat buat semuanya. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Terimakasih
Wassalamualaikum πŸ™πŸ™πŸ™


  1. Wah...asyik banget bisa dapetin ini dari hasil redeem ya, aku udah lama banget gak pernah nulis di Tampil Cantik.

    Salam kenal ya πŸ˜‰


  2. Wah ternyata nomor 06 aja gelap ya jatohnya, padahal w mau beli nomor 07 apa 08 gitu haha kudu browsing2 dulu dah.. Iyanih aku juga udh lama ga nulis di tampcan, brb nulis lagi hahaha


  3. Aku dari dulu pengen coba si milani iniii, tapppiii dia oxidize. Masalahnya kadang oxidize itu bikin kulitku kusam :(




Assalamualaikum  πŸ™πŸ™πŸ™ Hello  semuanya, teman-temanku yang selalu bahagia. Gimana kabarnya? Semoga setiap harinya makin bahagia ya, am...