Eka Kuncoro: REVIEW ZOYA COSMETICS LIP PAINT METALLIC SERIES

Thursday, November 2, 2017

REVIEW ZOYA COSMETICS LIP PAINT METALLIC SERIES

AssalamualaikumπŸ™πŸ™πŸ™
Review lagi ni ni ni niiiiiii. Beberapa kali update bukan review, jadi kangen review lagi πŸ˜…. Kali ini ratjun gincu kembali hadir mengusik kehidupan kalian πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘». Sesuai judulnya, kali ini aku mau sharing reviewku tentang Lip Paint Metallic Series dari Zoya Cosmetics. Udah pada tau dong ya.
Beberapa bulan yang lalu Zoya Cosmetics mengeluarkan lipcream terbaru yang sebenernya limited edition, yaitu series metallic dan hanya dua shade aja. Jadi karena ini limited edition, buruan beli kalau kalian naksir sama warnanya. Nama panjangnya adalah Zoya Cosmetics Lacquer Lipstick Velvet Matte Lip Paint with Shea Butter. Panjang ya, tapi bisa kita panggil dengam sebutan Zoya Lip Paint Metallic atau Zoya Metallic Lip Paint. Lebih gampang diinget 😁.

Kenapa aku beli lipen ini? Sejujurnya, agak bosen gak sih dengan lipen matte? Kalo aku, sedikit bosen (sok banget πŸ˜‚). Walau koleksi lipenku juga gak banyak-banyak banget, tapi ada sedikit rasa bosen dengan lipen jaman now yang mattenetcurel dan nude. Makanya aku sekarang malah lagi cari lipen yang warnanya bold dan aneh kaya hitam, biru, ungu tua dan sebagainya. Tapi belum nemu yang mureh πŸ˜…. Lalu ketemulah sama si Zoya Lip Paint Metallic ini. 
Gak banyak cingcong langsung beli 2 shadenya sekaligus. Untung cuma 2 shade yes, jadi gak tekor banget πŸ˜…. Shadenya ini adalah Elizabeth san Beatrix, dan tentunya metalik semua. Unsur metaliknya itulah yang bikin aku pengen punya. Nah, tapi walaupun lip paint ini matte dan ada glitter metaliknya, lip paint ini gak bikin bibirku kering lho. Kok bisa ya. 
Nah, langsung aja kita kupas tuntas mengenai lipen unik ini. 
Kemasan
Zoya Metallic Lip Paint

Kemasan dari Zoya Lip Paint Metallic ini sesuai dengan konsep seriesnya, kemasan box dengan warna silver metalik dan tulisan warna merah hitam. Unsur metaliknya udah kelihatan dari tampilan kemasan luarnya. Aku pribadi gak terlalu mementingkan kemasan box sih, karena kadang juga kemasan luar itu gampang kebuang, apalagi kalo punya anak kecil 😁.
Untuk kemasan dari Zoya Metallic Lip Paint sendiri tabung plastik (kayaknya), warnanya bening agak burem gitu, tapi kelihatan dalem produknya itu warnanya gimana. Tutupnya warna putih dan tetap masih ada beberapa motif yang menunjukkan sisi metaliknya. 
Dari segi informasi, sudah lengkap banget dari kemasan luar atau boxnya. Sekarang untuk aplikator. Aplikatornya ini tergolong kecil, ramping dan agak pipih. Jadi lebih enak untuk menjangkau bagian sudut bibir. Gagang aplikatornya juga sedikiiit lentur, jadi gak gampang terpotek kalo kalian agak hardcore waktu aplikasiin lip paintnya ke bibir.
Untuk aroma. Bagiku, enak-enak aja untuk baunya. Kaya bau vanilla atau permen yang lembut gitu. Aku sendiri gak terganggu dengan bau manis ya, tapi entah kalian yang gak suka dengan bau manis. Cuma wanginya gak menyengat kok, masih wangi yang kalem. 
Ingredients
Untuk komposisi dari Zoya Metallic Lip Paint ini sendiri terbilang unik dan bagus. 
Berita bagusnya dari lip paint ini adalah, tidak ada paraben πŸ‘πŸ‘πŸ‘. Poin plusnya yang unik adalah Zoya Metallic Lip Paint ini mengandung shea butterShea butter sendiri mempunyai fungsi untuk melembabkan. Jadi diharapkan kalau kita pakai lip paint ini, bibir tetap terasa lembab walau lip paintnya matte.
Tekstur dan Ketahanan
Untuk tekstur, lembut dan pekat. Aku sendiri belum pernah pakai lip paint Zoya serie matte, jadi gak bisa compare tekstur dan formulanya. Cuma yang aku bisa jelasin dari lip paint metallic ini adalah teksturnya creamy dan pekat tapi gak yang sangat kental gitu. Saat diaplikasikan ke bibir itu terbilang smooth. Untuk kedua warna, formula dan teksturnya sama. Jadi tidak ada yang lebih patchy atau lebih lembut. Diblendnya sama-sama gampang. 
Setelah diaplikasikan ke bibir, lip paint ini tidak langsung turn to matte seperti divacuum gitu. Jadi perlahan dan cukup lama. Aku pribadi merasakan lip paint ini ngeset ke matte setelah aku pakai sekitar 5-7 menit. Waktunya cukup lama ya untuk pindah efek mattenya. Tapi itu berarti cukup bagus buat mereka yang bibirnya kering. Apalagi ada kandungan shea butternya itu tadi, jadi walaupun matte tapi tetap melembabkan. 
Untuk ketahanan, pemakaian selama 5-7 jam aku pakai tanpa touch up dan hanya sedikiiiiiiit fade di bagian dalam bibir. Itupun karena aku pakai makan siang dan nyemil gorengan. Dengan serangan minyak berkali-kali dan lip paintnya masih on, lip paint ini tergolong kuat bantingan πŸ˜‚. 
Pigmentasi dan Swatch

Untuk pigmentasi atau daya tutupnya terhadap bibir, bisa aku bilang Zoya Metallic Lip Paint ini juga kece. Pinggiran bibirku ini warnanya lebih gelap daripada bagian dalam, jadi aku selalu pakai concealer atau foundation buat nimpa pinggiran bibir. Jadi kalau pake lip product yang warnanya sheer, masih bisa bagus dilihat. 
Tapi kalau untuk Zoya Metallic Lip Paint ini pigmentasinya bagus dan bisa menutup warna bibir secara merata. Jadi warna pinggiran bibir dan tengah bibir hasilnya sama warna. Sekarang aku tunjukin swatch di bibirku. 
ZOYA METALLIC LIP PAINT - ELIZABETH 
ZOYA METALLIC LIP PAINT - BEATRIX 
Untuk warna Elizabeth sendiri lebih ke merah ya, kalau yang Beatrix lebih ke coklat. Kalian bisa melihat sendiri gimana warnanya, soalnya aku gak terlalu pinter buat menjelaskan warna. Cuma kalau lebih milih, aku akan pilih shade Elizabeth untuk look sehari-hari dan shade Beatrix untuk acara yang lebih glam atau formal. 
Owkay! Gimana gimana? Sudah jelas belum reviewku? Lanjut ke kesimpulan aja. 
Kesimpulan dari reviewku kali ini adalah:
  1. Zoya Metallic Lip Paint Series ini adalah salah satu lip product yang unik dan aku suka. Formulanya asik, matte tapi ada glitternya. 
  2. Walaupun matte dan ada kesan metalik, lip paint ini sama sekali gak bikin bibir kering. Yang tambah bikin seneng, dihapusnya juga gampang, gak perlu pake oil remover
  3. Cocok buat dipakai diacara yang butuh tampilan glam, karena lagi-lagi dilihat dari metaliknya. Tapi kalau mau dipakai sehari-hari juga masih oke banget. 
  4. Pigmentasi, keren. Aku pribadi gak perlu nutupin pinggiran bibir pake foundation kalo mau pake lip paint ini. 
  5. Staying power, mantab jiwa. Kena goncangan gorengan masih stay on ma lips
  6. Harganya masih affordable, per bijik 120ribuan. Tapi karena aku dapet diskon, aku bisa dapet 2 shade dengan harga 150rb. Alhamdulillah yah 😍.
  7. SAYANGNYAAAAAAAA,  hanya ada 2 shade. 😐😐😐😐😐😐.
Begitulah kesimpulan dari reviewku kali ini tentang Zoya Metallic Lip Paint Series dengan warna Elizabeth dan Beatrix. Kalau ada yang belum jelas atau mau ditanyain atau mau share juga pengalaman kalian pakai lip paint ini,  boleh banget tulis di kolom komentar di bawah ya. 
Oh ya kalo kalian mau beli, bisa langsung ke website dan online shop resminya Zoya Cosmetics aja ya. Sapa tau dapet promo juga 😁😁.
Gitu aja ulasan ku tentang lipen lokal ini, semoga bermanfaat buat kalian. Sampai jumpa di reviewku selanjutnya.
Jangan lupa follow sosial mediaku yes:
Wassalamualaikum πŸ™πŸ™πŸ™

19 comments:

  1. Kok aku suka yang Elizabeth yaa πŸ˜†πŸ˜†
    Sukkaaaaakk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih banyak kepake emang πŸ˜…πŸ˜…

      Delete
  2. aku juga sukaaa yang elizabeth, lebih sexy warnanya hehehe

    ReplyDelete
  3. cantik cantik banget warnanya, jadi pengen cobain hihi

    tifanydheanisa.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. warnanya bagus banget sukaa deh. btw follow follow an yuks :)

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Yang Beatrix cantik amat nih^^ tapi kalau disuruh pake daily sih kayaknya masi belum ada nyali sih aku XD

    www.apaceritatami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibikin ombre korea lip kayaknya masih bisa. Tapi ada blinkblinknya πŸ˜…

      Delete
  6. Warna yang Beatrix juara! Cakep banget <3

    ReplyDelete
  7. Cakep bgt yaaaa .. sayang cuma 2 shade hihi

    www.sprinkleofrain.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba klo ada yg nude ya πŸ˜…πŸ˜…

      Delete
  8. warnanya cantik bnget aku sukaaa..

    ReplyDelete
  9. hasilnya cakep bnget kak, apalagi yang elizabeth ..

    ReplyDelete
  10. Cantik , benaran canti bangen bu :)

    ReplyDelete
  11. Aku cinta banget sama lipstick ini <3 Ringan, warnanya oke, dan tahan lama <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

[ REVIEW ] LANKA ARGAN OIL

Assalamualaikum  πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» Hari pertama puasa nih beauties . Gimana kabarnya? Masih tetep sehat dan semangat menjalani bulan ...