Eka Kuncoro: REVIEW: BIO-ESSENCE 24K BIO-GOLD GOLD WATER

Saturday, January 27, 2018

REVIEW: BIO-ESSENCE 24K BIO-GOLD GOLD WATER

Assalamualaikum 🙏🙏

Apa kabar? Semoga selalu sehat ya. Ketemu lagi dengan tulisanku yang aku harap bisa penuh makna untuk teman semuanya. Kali ini aku bakalan meracuni kalian lagi dengan review produk yang baru aku coba 2 hari ini, yaitu Bio Essence 24K Bio-Gold Gold Water

Aku seneng banget bisa pake produk ini. Produk ini termasuk salah satu wishlist ku dari bulan lalu. Umurku ini udah mau kepala 3, jadi perlu skincare yang bisa membantuku menutrisi kulit dan membantu menghambat tanda munculnya penuaan dini pada kulit. Nah, produk ini meng-claim bahwa bisa menghambat proses penuaan kulit dan membantu menutrisi kulit agar terlihat lebih sehat dan segar. 
Sebelum aku masuk ke review-nya, aku mau share dulu tentang seluk beluk dari brand Bio-essence ini. 
Apa sih Bio-essence itu?
Bio-essence adalah brand terkenal dari Singapura yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2001, dan diluncurkan di Indonesia sejak Agustus 2015. Bio-essence adalah rangkaian produk perawatan kulit yang terdepan namun terjangkau sebagai solusi kecantikan bagi para wanita Asia, memancarkan esensi pesona wanita melalui teknologi bio-energi.
Bio Essence menggunakan Perpaduan Teknologi Bio-Energy (Teknologi Bio-Energy memberi energi kepada darah & oksigen sehingga penyerapan nutrisi produk ke dalam sel kulit menjadi lebih baik & efektif) & Bahan Kecantikan Alam Langka (Royal JellyBird’s Nest, dll) yang diformulasikan kedalam beberapa range produk salah satunya adalah 24K Bio-Gold, dan salah satu produk andalannya adalah 24K Bio Gold Water yang bermanfaat sebagai anti oksidan, menjaga kelembaban kulit serta membuat kulit tampak cerah bercahaya.
24K Bio-Gold ini adalah rangkaian perawatan wajah sehari-hari. Isinya adalah Awakening Day Cleanser - Gold Water - Day Cream - Night Cream - Dual Eye Essence, dan yang aku coba adalah salah satu dari rangkaian skincare ini yaitu Gold Water
Nah karena aku mau mengulas tentang si gold water atau air emas ini, jadi langsung aja ya kita kupas bareng dari luar sampai dalamnya. 
Kemasan
Bio-essence 24K Bio-Gold Gold Water sendiri ada 2 kemasan berdasarkan ukuran, ada ukuran 30ml dan 100ml, correct me if i'm wrong ya. Yang aku dapat ini adalah gold water dengan ukuran 100ml atau kemasan yang paling besar. 
Untuk kemasan luarnya adalah box kertas dengan warna emas lalu ada informasi lengkap tentang nama produknya, claim-nya, cara pakainya, komposisinya dan sebagainya. 
Untuk kemasan dalam berupa botol kaca bening dengan tutup berwarna emas. Untuk kemasan sangat terlihat unsur emas nya, senada dengan nama produknya sendiri. 
Di ujung botol terdapat 2 seal karet untuk menutup lubang tempat mengeluarkan produk. Jadi bisa ambil produknya sedikit atau banyak sekalian. Sedikit susah untuk mengeluarkan produknya kalau hanya tutup yang kecilnya saja yang dibuka, tapi ini menjadi poin plus juga. Karena bisa mengontrol seberapa banyak produk akan dipakai. Biar gak sayang aja kalau ambil kebanyakan 😁😁.
Untuk kemasan tidak ada masalah, hanya saja ukuran nya terlalu besar dan berat untuk dibawa bepergian. Tapi untuk yang suka traveling atau untuk mencoba produknya dulu, bisa membeli Gold Water yang berukuran 30ml. Kemasan lebih kecil dan lebih handy untuk dibawa kemana-mana. Atau bisa juga share in jar dengan tempat yang kalian punya. 
Ingredients
Aqua, Butylene glycol, Glyceryl, Polyacrylate, Ethylhexylglycerin, Glycerin, Candida bobicola/glucose/metyl rapeseedate ferment, Sodium hyaluronate, Sodium carbomer, Caprooyl tetrapeptide-3, Dextran, Glycyrrhiza glabra root extract, Hamamelis virginiana extract, Pentylene glycol, Fructose, Urea, Citric acid, Sodium hydroxide, Maltose, Sodium PCA, Sodium chloride, Trehalose, Allantoin, Glucose, Ecklonia cava extract, Hizikia fusiforme extract, Codium tomentosum extract, Gelidium cartilagineum extract, Fragrance, C12-15 pareth-12, Sodium lactate, Sodium oxide, Calcium oxide, Magnesium oxide, Colloidal Gold, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Cl 19140.

Manfaat dan Cara Pakai
Bio-essence 24K Bio-Gold Gold Water ini memiliki manfaat untuk kulit, antara lain:
  • Kulit tampak lebih cerah dan bercahaya
  • Membantu meringkas pori kulit agar kulit tampak lebih halus dan mulus
  • Membantu memelihara elastisitas kulit agar kulit tetap terasa kencang dan kenyal
  • Membantu mengurangi penampakan tanda-tanda penuaan pada kulit. Membantu menyamarkan kerutan dan garis halus
  • Memelihara kelembaban dan menjaga tampilan kulit agar tidak berminyak
  • Membantu menutrisi kulit dan memelihara keremajaan kulit sehingga tercipta kulit yang segar  dan sehat 
Cara pakainya adalah sebagai berikut. 
Gunakan dua kali sehari setiap pagi dan malam. Setelah wajah dibersihkan, tuangkan secukupnya dan aplikasikan pada wajah dengan pijatan lembut hingga terserap seutuhnya. Gunakan rangkaian produk 24K Bio-Gold lainnya untuk hasil yang optimal. Hasil yang berbeda dapat terjadi pada tiap orang. 
First Impression
Untuk isi dari produknya sendiri sedikit untuk dan menyita perhatian. Dari luar botol aja udah kelihatan ya. Ada banyak serpihan emas yang melayang di larutan bening di dalam kemasan botol itu. Rasanya seperti melihat kemewahan dalam bentuk skincare 😅😅😅😅. 
Serpihan emas yang ada dalam Bio-essence 24K Bio-Gold Gold Water ini adalah emas 24k asli yang sudah diformulasikan agar bisa dipakai untuk perawatan wajah. Emas sendiri sudah biasa digunakan untuk berbagai perawatan seperti masker wajah.
Tekstur dari gold water-nya ini bukan water sih. Lebih tepatnya adalah gel. Jadi dari botolnya aja waktu digoyangkan udah kelihatan cairannya ini terlalu kental sebagai air. Tapi gel nya juga gak terlalu kental. Jadi gel nya teksturnya runny gitu. 
Karena teksturnya gel, jadi aplikasinya pun gampang. Serpihan emas yang ada di dalam cairan itu sewaktu kena kulit, akan meleleh secara perlahan. Jadi kalau udah digosok bakalan hilang kok, meninggalkan sedikit kesan "blink-blik" tapi tidak terlalu kentara lagi kalau sudah disebar ke seluruh muka.
Untuk aroma atau wangi produknya sendiri, sedikit ada wewangian tapi tidak terlalu menyengat untuk hidungku. Aroma produknya sendiri ketika diaplikasikan ke wajah tidak langsung hilang, masih akan tercium aromanya sampai kering. Tapi untuk aku pribadi tidak terlalu terganggu dengan aromanya. Aromanya sepeti aroma bunga, jadi masih enak dihirup. 
🗃🗃🗃🗃🗃🗃🗃🗃🗃🗃🗃🗃🗃🗃🗃🗃🗃
Nah untuk pemakaian selama 2 hari ini, aku pakainya pagi dan malam, tapi sempet aku pake siang juga di hari kedua. Aku pakainya sesuai dengan cara pakai, setelah aku selesai cuci muka. Aku pakai Bio-essence 24K Bio-Gold Gold Water ini sebagai pengganti toner ku. Aku taruh 2 tetes di tanganku lalu aku olesin ke wajah dan leher sampai merata kemudian aku pijat lembut di wajah sampai setengah kering. Lalu aku tepuk-tepuk pelan agar produknya makin nempel dan tunggu sampe menyerap semua. 
Mengingat ini isinya banyak, 100ml. Jadi kalau tiap harinya cuma butuh 2-3 tetes buat seluruh muka dan leher, produk ini tergolong awet bahkan mungkin sampai berbulan-bulan. 
Kesan pertama yang aku rasakan setelah pakai Bio-essence 24K Bio-Gold Gold Water ini adalah kulitku jadi lebih halus daripada sebelumnya. Aku baru "ngeh" ketika aku cuci muka. Permukaan kulit jadi gak segradakan kaya biasanya. Kulit juga sedikit lebih kenyal karena terhidrasi dengan baik dengan produk ini. 
Waktu pakai itu aku pikir bakalan agak lama produk menyerap ke kulit, ternyata lumayan cepat juga nyerapnya. Gak bikin seperti berminyak tapi tetep lembab. Jadi kulitku itu jadi terlihat glowing tapi matte tapi gak berminyak. Nah, bingung gak tuh 😅😅. Jadi aku suka sensasi kaya gini, ketika kering produknya kaya matte gitu di kulit tapi pas kita ngaca, kulit kelihatan glowing, jadi kelihatan kulitnya glowing karena kencang dan sehat.
Untuk efek mencerahkan aku belum merasakan karena aku juga baru pakai selama 2 hari. Nanti akan aku update bagaimana hasil dari pemakaian gold water ini selama sebulan. Tapi perlu diingat ya, ini adalah hasil di kulitku yang kombinasi-kering. Jadi bisa saja hasil akan berbeda pada tiap orang. 
Oh iya, kulit aku ini kombinasi cenderung kering tapi daerah T-zone akan berminyak walaupun sedikit. Setelah aku pake gold water ini, rasanya bagian T-zone ku ini lebih matte daripada biasanya. Jadi kalau aku pakai sebelum tidur, keesokan harinya waktu bangun tidur biasanya bagian cuping hidung akan ada minyaknya, tapi ini enggak ada sama sekali. Kece kan 😁. Jadi aku akan rekomendasikan toner emas ini buat kalian yang punya kulit berminyak. Karena produk ini juga bisa untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah.
Kalau untuk menyamarkan kerutan dan garis halus, belum merasakan karena baru memakai produk ini beberapa hari doang. Tapi aku akan update lagi nanti bagaimana hasilnya. 



Oke. Sekarang waktunya masuk ke bagian, kesimpulan. Bagaimana kesanku setelah menggunakan Bio-essence 24K Bio-Gold Gold Water. 
(-)
  • Kemasan tidak travel friendly, karena cukup besar dan berat (terbuat dari kaca) 
  • Harga cukup mahal untuk beberapa kalangan, untuk ukuran 30ml saja dibandrol dengan harga 99ribu. 
(+)
  • Efek produk sudah terlihat dari pemakaian pertama 
  • Kulit terasa halus dan lebih kenyal sejak pemakaian pertama
  • Bisa mengontrol minyak tapi tetap melembabkan
  • Cepat meresap ke kulit
  • Aroma produknya enak, tapi tergantung dengan kepekaan penciuman masing-masing 
    Nah itu tadi review singkat tentang pemakaian pertamaku dengan si Bio-essence 24K Bio-Gold Gold Water ini. Untuk temen-temen yang penasaran dan pengen beli produk ini atau mencari info yang lengkap tentang produk ini, bisa kunjungi brand-nya di bawah sini:
    Oke, segitu dulu first impression-ku tentang produk yang aku baru coba ini. Kalau masih ada yang kurang jelas, atau temen-temen ada yang sudah pake juga, bisa share di kolom komentar ya. 
    Semoga informasiku kali ini bermanfaat ya, sampai jumpa di tulisanku selanjutnya. Terimakasih.



    Wassalamualaikum 🙏🙏🙏

    9 comments:

    1. hai mba ekaa, aku juga pakai produk ini loh dan emang bener kelihatan dari pertama pakaii :D

      www.lianaeka.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ya kan. Keren ya. Kecintaan ini sekarang 😊😊😊

        Delete
    2. ka yang ukuran segitu harganya berapa?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Klo di sociolla sekitar 299ribu klo gak salah Lel

        Delete
    3. aku awalnya cocok, ehh kesininya malah gak :((

      www.svnnyms.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah masa ? Aku masih bagus sih, semoga Bagus terus. Mau aku coba buat skip beberapa hari ,mau yau ada efek ketergantungan nya apa gak.

        Delete
    4. Halo kak, makasih ya review nya.Aku mau coba nanti, hehe

      ReplyDelete
    5. Nice artikelnya, kunjungan dari softkini.blogspot.co.id

      ReplyDelete
    6. Ini essence yang lagi hits nih. Kehabisan terus stok yang travel size, pengen cobain deh.

      ReplyDelete

    REVIEW POSY BEAUTY MATTE LIPCREAM SHADE PRIDE

    Assalamualaikum  Hallow beauties!  Apa kabar?  Semoga selalu berbahagia.  Oke, kembali lagi aku mau meluncurkan racun sera...