Eka Kuncoro: CHINESE NEW YEAR MAKEUP WITH BEAUTIESQUAD

Thursday, February 8, 2018

CHINESE NEW YEAR MAKEUP WITH BEAUTIESQUAD

Assalamualaikum πŸ™πŸ™πŸ™
Apa kabar beauties???? Semoga selalu baik dan semakin baik ya. Tidak terasa kalau udah masuk pertengahan Februari, padahal kayaknya baru kemarin begadang buat ngerayain tahun baru.
Seperti biasa, sesuai judulnya temen-temen pasti udah tau isi dari postinganku kali ini apa. Yep, makeup collab bersama Beautiesquad. Buat yang udah ngikutin blog ku beberapa bulan ini pasti udah tau apa itu collab Beautiesquad
Aku infokan lagi deh kalau yang belum tau. Jadi, Beautiesquad ini adalah komunitas tempat berkumpulnya beauty blogger yang ada di Indonesia. Kalian juga bisa jadi salah satu anggota nya dengan klik aja disini. Atau kalian bisa klik di bagian kanan sidebar blog ku yah, ada logo Beautiesquad di sana. 
Tiap bulannya kan Beautiesquad selalu bikin acara atau agenda dimana beauty blogger bisa meningkatkan kemampuannya dalam ber-makeup dengan kegiatan makeup collaboration dengan tema yang selalu berbeda. Nah, kali ini makeup collab-nya hadir lagi dengan tema Chinese New Year
Aku sendiri agak bingung mau bikin look kaya apa. Karena aku belum tau makeup China itu kaya apa. Ya gini ini kalo kebanyakan liat drama Korea, taunya makeup Korea πŸ˜₯πŸ˜₯. Akhirnya setelah cari beberapa look dari web dan majalah, aku menemukan satu look yang menurutku lumayan cocok untuk tema collab kali ini. 
Jadi look nya itu fokus ke makeup mata. Awalnya aku pengen menggambar api, tapi karena bakat seni melukis dan menggambarku ini sama kaya nilai ulangannya Nobita, jadi ya tolong harap maklum πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…. Karena akan berakhir seperti gambar abstrak. 
 
Jadilah gambar api yang sedang kena hembusan kipas angin, apinya ada yang galau gak sama arahnya πŸ˜…πŸ˜….
Alasanku membuat look seperti ini adalah karena aku gak sanggup bikin look barongsai,  πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… gak ding. Sebenernya karena aku ingin menggabungkan antara warna emas dan warna merah. Karena, katanya Mei-Mei (temennya Upin dan Ipin) warna emas dan warna merah untuk rakyat Cina diyakini sebagai warna yang banyak Ong-nya, atau warna yang membawa keberkahan. 
Jadi gak heran kalau waktu tahun baru Cina, banyak sekali ornamen Cina yang berwarna merah dan emas. Bahkan barongsai pun warnanya dominan emas dan merah. Kalo gak percaya, bisa tanya Baba Chang-nya Adit Jarwo deh πŸ’ƒ.
Tolong koreksi ya kalau salah, sumpah aku dapet infonya dari Mei-Mei dan uncle Ah Tong. 
Oke sekarang lanjuuuuut ke produk kosmetik yang aku gunakan untuk membuat look kaya gini:
  • Purbasari Alas Bedak shade Kuning Langsat. Ini aku ratain aja ke seluruh wajah. Aku pakai agak tebel di area dahi dan mata, karena di area situ bakalan aku timpa dengan banyak warna. 
  • Viva Perfection Natural Bright Loose Powder shade Beige, untuk nge-set foundation dan biar aku ngegambarnya gampang. 
  • Simbalion Color Stick. Aku pakai warna merahnya untuk membuat bingkai dari gambar yang ada di mataku, bisa lihat lagi di fotonya ya. Ini juga aku pakai untuk menggambar alis. 
  • Inez Profesional Eyeshadow Palette. Ini holy grail, sampe anakku lulus SD kayaknya gak abis πŸ˜…πŸ˜…. Aku pake warna merahnya untuk mengisi sedikit di dalam bingkai. Lalu warna emas untuk sisa kekosongannya. Lalu aku tumpuk bingkainya dengan warna hitam sedikit, agar lebih kelihatan. Terakhir aku pake yang warna silver untuk luar garis bingkai agar gambarku tadi terlihat makin pop aja. Palet ini juga aku gunakan untuk mewarnai kelopak mataku. Coklat untuk outer corner mata, merah untuk inner corner mata. 
  • Viva Perfect Matte Lipstick shade Red Wins. Aku pakai di seluruh bibir lalu aku timpa lagi dengan eyeshadow warna emas di atas lipstick-nya. Aku lakukan ini agar kesan merah emasnya masih seimbang, jadi makeup mata dam bibir masih ada benang merahnya. 
  • Agar tampak lebih niat lagi, aku pake bulu mata palsu. 
Selesai!!! 
Bagaimana gambarnya? Amburadul kah?  Sudah cukup Gong Xi Fat Choi belum makeup ku? 😁😁😁😁. Semoga cukup ya walaupun gak sempurna. Karena kesempurnaan hanya milik Allah dan ketidak sempurnaan adalah milik saya dan bunda Dorce, 😏.
Setelah selesai menyaksikan hasil look ku untuk collab dengan tema Chinese New Year dengan Beautiesquad ini, yuk aku ajak intip salah satu karya makeup dari temenku, Rani. Klik di SINI untuk masuk ke blogpostnya dia .
Temen-temen juga bisa lihat semua makeup hasil collab ini di instagram nya Beautiesquad ya. Jangan sampe ketinggalan karena ada puluhan beauty blogger yang ikut meramaikan collab ini. Jadi kalau temen-temen butuh inspirasi makeup untuk merayakan Imlek atau untuk hangout dengan tema Imlek, bisa banget pake salah satu look dari Beautiesquad.
Oke, segitu dulu aja share makeup collaboration yang aku ikuti bareng Beautiesquad. Aku gak tau look ku kali ini bisa menginspirasi atau enggak πŸ˜… tapi semoga look kali ini bisa menghibur temen semuanya. 
 Kalau temen-temen mau ikutan juga, caranya gampang kok. Kalian harus punya blog dengan tema beauty terlebih dahulu ya. Habis itu tinggal gabung deh ke fanpage dan instagram-nya Beautiesquad, tinggal tunggu tanggal collab lalu daftar dan ikutan berkreasi. 
Aku sudahi dulu untuk postinganku kali ini, jangan lupa untuk share di kolom komentar tentang look ku kali ini atau kritikan untuk ku ya, πŸ˜‰πŸ˜‰, karena saran dari kalian selalu aku terima dan aku aplikasikan (beberapa yang aku bisa lakukan)  walaupun gak sempat membalasnya...... 
Terimakasih udah mampir, jangan lupa mampir lagi dipostinganku selanjutnya 😘😘😘.


Wassalamualaikum πŸ™πŸ™πŸ™

19 comments:

  1. cool deh looknya :D

    www.lucyanaliu.com

    ReplyDelete
  2. Kamu mah selalu out of the box nih, awesome! itu kombinasi warna lippen nya cakepp Kaa..

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  3. totaalll beb, yang penting semangatnya duluuu, biar membara, soal api nya belakangan, gitu juga udah keren aku aja ga bisa bikinnya :*

    ReplyDelete
  4. Alisnya yang merah pake eyeshadow ya? Bagus nih inez, aku pernah coba warnain alis, kok nggak keluar warnanya πŸ˜‚

    ReplyDelete
  5. Keren, aku selalu ga bisa kalo harus gambar" kayak gini πŸ˜…πŸ˜…

    ReplyDelete
  6. wahhh samaan pake alas bedaknya purbasari hihihi
    makeupnya kereeenn banget kak

    ReplyDelete
  7. Oalahhhh, api toh... Kirain ada hubungannya ama naga...hahhaha. Ah adaaa aja idenya kak eka kalo bikin makeup out of the box gini

    ReplyDelete
  8. Jadi kepengen nonton upin ipin dehπŸ˜‚

    ReplyDelete
  9. uuuu keren kak! out of the box banget nih

    tutuskirtjournal.com

    ReplyDelete
  10. Wah ngeliat warna emasnya nyala banget jadi pengen beli esedo inez juga huhu

    ReplyDelete
  11. wah menarik konsepnya, makeupnya jd kece dan beda!

    ReplyDelete
  12. ini keren banget kak... Niat banget ini nge-konsep makeup nya.. hihihi


    www.luella.id

    ReplyDelete
  13. alisnya ngingetin sama janine :3 keren ih, aku belum bisa face painting beginiii<3

    aidacht.com

    ReplyDelete
  14. Keren look nya 😍😍😍

    ReplyDelete
  15. Ya ampuuun .. itu kenapa si temennya upin ipin dibawa bawa wkwkwk ketauan kaaannn suka nonton upinipin hihihi

    btw itu api keren juga ..

    ranisandra.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  16. mekapmu kapan gak okeh sih. Cinta akuh

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

REVIEW: MILANI MAKE IT LAST 3IN1 SETTING SPRAY

Assalamualaikum . Selamat pagi beauties ! Bagaimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya. Kali ini aku mau share review ku tentang s...