Eka Kuncoro: BARBIE MAKEUP COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD

Thursday, March 29, 2018

BARBIE MAKEUP COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD

Assalamualaikum πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»


Apa kabar beauties??? Semoga selalu sehat ya.
Balik lagi ini dengan collab makeup look bulan Maret bersama dengan Beautiesquad. Gak bakalan ngebosenin kalau ikutan collab mereka.
Nah, untuk collab bulan Maret ini temanya sedikit bikin aku jiper. Ya sebenernya hampir semua tema collab nya Beautiesquad bikin aku jiper sih, tapi tema yang kali ini beneran nyaris bikin aku gak ikutan collab nya. 
Karena collab bulan ini bertemakan Barbie Makeup Collaboration. 







Kalau boleh jujur, barbie makeup look adalah salah satu look yang paling aku gak suka, karena susah bikinnya dan aku merasa itu gak cocok untuk mukaku. Makeup barbie juga identik dengan flawless faceblush on yang luar biasa bikin seger, bulumata natural atau lentik yang cantik dan liner bawah mata agak mata terkesan lebih belo. Aku pribadi belum pernah pake liner putih bawah mata yang over gitu. Jadi fix aku gak suka bikin barbie look dan korean look. Muka preman ku ini kurang cucok saaaay πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…. 
Tapi ya kalau gak coba, gimana bisa tau look itu gimana jadinya di muka ya kan. Karena alasan "sekali-kali bikin gapapa" akhirnya aku ikutan juga collab kali ini.
Bagi yang baru tau atau belum tau tentang Beautiesquad, bisa langsung klik disini ya. Kalian juga bisa tanya sama adminnya gimana caranya ikutan collab Bulan berikutnya. 
Oke, langsung aja untuk makeup yang aku bikin. Hasilnya adalah seperti ini. 
Kenapa aku bikin seperti itu? Ada alasannya. Aku pengen sekalian curhat aja. 
Diwilayah tempat aku tinggal ini banyak banget komentar negatif tentang mereka yang menggunakan makeup. Aku tulis aja beberapa kata yang aku sering denger dan inget. 
"Wong jaga rumah aja kok pake makeup! "
"Ibunya pake makeup anaknya gak keurus! "
" Anak kecil kok udah pake makeup! "
" Udah tua pake makeup mau centil ke siapa? "
" Nek gendut gak usah kebanyakan gaya pake makeup, kurusin aja sana dulu badannya! ".
Itu beberapa, masih beberapa komentar yang aku inget dan aku denger sekitarku. Tempat tinggalku ini di desa ya, bukan kota, jadi kata-kata semacam itu udah lumrah didengar dan diterima wanita di sini. Sebagian besar dari mereka, mengamini kalau wanita yang gak kerja kantor, kerjanya di sawah, ibu rumah tangga yang udah punya anak, janda tua, wanita tua, anak kecil itu gak sepatutnya pakai makeup. Jadi sekalinya ada yang pakai gincu merah dikit dan alis agak on fleek dikit, pasti jadi cibiran.
Gak semua desa sih kaya gitu, tapi beberapa wilayah pasti ada yang kaya gitu.
Jadi akhirnya aku bikin makeup look dengan "judul" barbie dikala tua 😁. Walaupun kulit udah keriput, kulit kendor, tapi bisa tetep cantik luar dalam. Karena cantik itu ejaannya C-A-N-T-I-K ya. Bukan M-U-D-A atau K-U-R-U-S. Catet! Jadi kemungkinan para elder barbie kalau pake makeup bakalan kaya gini πŸ˜‚.
Oke sekarang lanjut ke produk yang aku gunakan. Seperti biasa, hampir mirip dengam produk yang aku pake pada collab sebelumnya. Gak banyak yang beda kok gaes
  1.  Purbasari Alas Bedak
  2. Inez Profesional Eyeshadow Palette
  3. LT Pro Eyebrow Cream
  4. Viva Loose Powder
  5. Latulipe Contour Kit
    Udah segitu doang peralatanku untuk look kali ini. Dikit kan ya? πŸ˜…. Karena biasanya aku pake 1 macam kosmetik untuk beberapa fungsi.
    Contohnya untuk look ku di atas, aku pakai eyeshadow palette untuk eye makeuphighlight hidung dan liner bawah mata. Untuk garis keriput aku pakai contour kit, jadi semakin sedikit produk yang aku pakai.
    Masih banyak kekurangan yang aku temukan dalam makeup ku sendiri yang aku bikin di atas. Salah satunya, eyeliner putih bawah mata gak bisa smoothFake kerutan yang aku bikin juga kelihatan fake nya, gak bisa halus dan kurang tipis garis-garis nya. Biasanya kalau udah selesai foto gini baru kelihatan apa aja yang kurang, πŸ˜….
    Selain aku, ada banyak lagi temen-temen dari Beautiesquad yang ikut meramaikan collab kali ini. Salah satunya adalah,⬇
    Cucok kan. Nah kalau pengen tau dia pake produk apa aja buat look nya, kalian bisa klik dinama ini ➡ LIDYA 
    Oke, jadi segitu aja penjelasan tentang collab bulan maret bersama Beautiesquad dengan tema Barbie Makeup Look yang aku ikuti kali ini. Semoga bisa memberikan semangat ke temen-temen yang mungkin pengen berdandan tapi percaya diri dengan omongan orang lain. Tenang seus, kamu pake makeup juga bukan mereka yang bayarin, kalau masih nyinyir aja coba deh bagiin seoles lipcream. Siapa tau nyinyir karena pengen digincuin πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜….
    Terimakasih udah mampir, baca dan komen di postinganku kali ini. Jangan lupa share pengalaman makeup kalian di kolom komentar, atau mungkin kritikan untuk look yang aku buat kali ini.  Dengan senang hati aku menerima kritikan. 
    Sampai jumpa ditulisanku selanjutnya ya, bye
    Wassalamualaikum πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ».

    14 comments:

    1. Syelalu out of the box dah kalo bikin makeup look πŸ˜†πŸ˜†. Yah tetep semangat menghadapi cibiran orang. Padahal biasanya ngiri aja ga bisa makeupan tuh mereka πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Jadi adaaa aja yg dikomenin.

      ReplyDelete
    2. Barbie nya lain dari yang lain.. wkwkwkk good job, beb!! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      ReplyDelete
    3. Make-upnya ga biasa sukak , semangat terus berkarya beb 😘

      ReplyDelete
    4. ini dia barbie nya lain daripada yg lain <3 suka juga sama pemmikirannya, kadang orang orang diluar sana pada bisanya judge negativee aja gitu ya

      ReplyDelete
    5. Wakakakka koq ya bisaaaa kepikiran bikin barbie disaat tua. Well done beb

      ReplyDelete
    6. awalnya kaget sama makeupnya, tapi alesannya ada benernya juga.

      radenayublog.com

      ReplyDelete
    7. Yang penting, cantik dari hati ya eka. Ah kamu mah selalu juara make up nya.

      ReplyDelete
    8. ekaaaa plisss you're so talented!!!

      www.nadiahasyir.com

      ReplyDelete
    9. Wow.. Jadi kaya gini ya barbie omah heheee ko tetap cantik ya

      ReplyDelete
    10. Good Idea bep, kefikiran banget kamu.

      www.winyangeline.com

      ReplyDelete
    11. Selalu unik emg kalo bikin make up look.. 😍

      ReplyDelete
    12. Always keren makeupnya, dan kalo dengerin omongan orang mah nga ada abisnya ya,mereka selalu punya omongan negative untuk kita, tapi kita harus tetap positiv 😁

      ReplyDelete

    NGOPI CANTIK WITH BEAUTIESQUAD - UNDERSTANDING COPYRIGHT

    Assalamualaikum πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» . Selamat hari baik beauties. Yang lagi puasa, gimana puasanya? Semoga lancar ya semuanya. Oke b...