Eka Kuncoro: REVIEW POSY BEAUTY MATTE LIPCREAM SHADE PRIDE

Wednesday, September 19, 2018

REVIEW POSY BEAUTY MATTE LIPCREAM SHADE PRIDE

Assalamualaikum 


Hallow beauties! 

Apa kabar? 

Semoga selalu berbahagia. 

Oke, kembali lagi aku mau meluncurkan racun serangan produk lokal. Yaitu Lip Cream matte dari Posy Beauty yang bekerjasama dengan Beauty Collab ID. Jadi beberapa hari yang lalu aku dikirimin 1 shade lip cream nya Posy Beauty, yaitu shade Pride yang termasuk shade Bold mereka, dan aku akan review disini. Terima kasih Posy dan Beauty Collab ID. 
Sebelum masuk ke review, aku mau ngucapin dulu, selamat anniversary untuk Posy Beauty yang pertama, tanggal 11 September 2018 kemarin. Semoga makin sukses, makin lancar dan dibanyakin lagi shade lip cream nya ya 😁😁😁






Sebelum masuk ke review, aku mau infokan dulu tentang Posy. Jadi Posy Beauty yaitu brand kosmetik lokal Indonesia yang diprakarsai oleh 2 perempuan Indonesia. Yaitu Diandra Bernadin dan Amanda Neola. Misi dari Posy Beauty adalah membuat Indonesia melalui Posy Beauty, kosmetik buatan lokal, Indonesia. Posy soft launching di website pada 11 September 2017. Untuk batch pertama,  mengeluarkan 5 warna lipstick matte. 2 Bold, dan 3 warna Nude. Dengan harga Rp 149,900/ pcs. Untuk pembelian 1 set isi 5 warna Rp 699,000.
Nah Posy Beauty sendiri produknya berupa lipcream. Lipcream matte lokal ini banyak banget temen beauty blogger yang suka pake. Karena pilihan warnanya yang wearable, bahkan warna boldnya seperti yang aku dapat. Semua warna masuk dengan skin tone orang Indonesia. 
Jadi kalau temen-temen pengen beli, atau tanya dulu tentang produknya bisa banget langsung intai mereka di website resminya


Dan jangan lupa follow juga Instagram Beauty Collab ID, 


Oke mari kita masuk ke review nya. 

PACKAGING


1 shade Posy Beauty Lipcream ini datang dengan packaging box kecil pada umumnya lip product. Box nya sendiri warnanya biru, ungu, merah seperti warna galaxy gitu. Di kemasannya ada informasi nama produk, komposisi, nomor bpom, nama dan warna shade lip cream, keterangan produksi dan sebagainya. 
Kemasan dalamnya berupa botol plastik bening dengan tutup ulir warna hitam. Bentuknya tabung tapi pipih seperti bentuk kaplet obat. Kemasan botol nya ini transparan, jadi memudahkan kita melihat warna produk tanpa membuka box, karena pada kemasan box ada lubang untuk menampilkan warna produk yang ada di dalamnya. Dan warna yang ada di dalam kemasan, menurutku, 99% sama dengan warna yang sebenarnya
Aplikatornya berupa kuas atau spoolie pada umumnya yang ada di lipcream. Sedikit runcing pada ujungnya. 


Aplikatornya cukup tegas, gak lentur dan gak terlalu kaku. Jadi masih bisa nyaman dipakai untuk menjangkau bagian tepi dan dalam bibir. 

INGREDIENTS 


Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.
May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499.


Setiap beli atau akan pakai produk apapun, selalu usahakan lihat komposisi dari produk tersebut ya. Karena kadang banyak orang yang gak cocok pake produk A karena dia beli yang komposisinya gak sesuai dengan kebutuhannya dia atau alergi ke kulit dia. Itulah fungsi penulisan ingredients pada kemasan. Untuk dibaca dan dicek apakah produk itu bisa diterima oleh kulit kita atau tidak. 
Ingredients di atas untuk aku sendiri gak ada masalah, karena produk lipcream dari Posy Beauty ini sudah terdaftar di BPOM, memiliki Sertifikat HALAL, Vegan Formula, dan Cruelty Free. Posy Beauty ini adalah Lip matte yang aman karena punya kandungan vitamin E untuk menjaga kesehatan bibir. Ini alasan tambahan kenapa kita harus mendukung produk lokal. Karena memang sudah semaju ini. 

HASIL PEMAKAIAN 




Aku udah mencoba memakai lipcream ini dari pagi jam 8 sampai jam 4 sore. Walaupun claimnya bisa 24 jam tahan lama, tapi aku gak pernah pake lipcream dengan jangka waktu yang begitu lama. Kadang 5 jam aja udah lama menurutku  πŸ˜…
Perlu aku informasikan, aroma dari Posy Beauty Lipcream ini memiliki aroma coklat yang enak banget. Aromanya gak terlalu menyengat buat ku dan aromanya akan mereda setelah lipcream mulai matte. 
Kesan setelah aku apply adalah lipcreamnya ini teksturnya sedikit cair, bukan yang creamy gitu. Tapi pigmentasi nya oke, karena bagian tepi bibirku yang jauh lebih gelap, bisa tertutupi dengan 1 layer saja. Awalnya aku pikir bakalan patcy karena shade ini merupakan shade yang bold. Ternyata masih oke. Kecuali kalau kalian pakai lipcream ini berlayer-layer. Aku coba pake 2 layer lipcream masih oke, tapi di layer ke tiga malah merusak layer yang ada di bawahnya. 
Lipcream ini ketika di apply akan berubah tekstur nya dari cair ke matte hanya saja waktunya agak lama. Bukan dalam 1 menit, tapi 2-3 menit sampai benar-benar matte. Ketika sudah matte, terasa efek dry atau seperti vacuum di bibir tapi tidak memperlihatkan crack di bibir. Tekstur bibir akan tetap terlihat tapi juga masih telihat bahwa bibirnya masih lembab, bukan menjadi bibir yang terlihat seperti orang dehidrasi. 
Lipcream ini waterproof tapi tidak transferproof apalagi gosokproof. Maksudnya, warna dibibir gak terhapus sama sekali ketika kena air. Mungkin air bisa tetep masuk ke pori bibir tapi lapisan lipcreamnya gak hilang sama sekali. Tapi ketika kena tissue atau kamu cium buku tanganmu, akan terlihat transfer lipcreamnya, tapi sangat tipis. Buatku, gak masalah karena sebenernya aku lebih terbiasa pake lip product yang moist dan glossy yang transfer banget. 
Pada waktu pakai lipcream dari Posy Beauty ini, aku hanya minum air putih saja, karena aku udah sarapan sebel pake gincu seues, 😁. Kemudian jam 3 makan berat dan minum es pakai sedotan. Lalu apa yang terjadi? 


Seperti perkiraan, bagian dalam bibir yang banyak kena makanan yang berminyak dan air, terhapus. Normal karena minyak memang gampang menghilangkan lip product walaupun dead matte sekalipun (kecuali lip tint or lip stain i think, soalnya produk itu menyerap ke bibir bukan memberikan lapisan baru). Sampai saat ini aku belum menemukan lip matte terbaik yang matte dan tidak luntur kena apapun dan sekaligus moist di bibir. Karena menurutku lip matte yang masih gampang dihapus, adalah lip matte yang masih aman. 
Tapi kalau kamu pengennya lipcream ini tetap awet sampe 24 jam tanpa touch up, bisa dengan cara jangan makan dan minum 😁😁. Karena lip product pasti akan hilang walaupun sedikit kalau kena makanan berminyak.
Hanya saja, aku mau sarankan untuk yang punya bibir kering agar memakai lip balm terlebih dahulu sebelum apply lipcream matte ini. Untuk menghindari garis bibir makin terlihat karena efek matte dari lipcream. 

KESIMPULAN 

Oke, dari reviewku di atas aku mau simpulkan dari positif dan negatif nya. 

(+)

Pigmentasi Bagus 1 layer warnanya rata
Lip matte vegan lokal aman karena ada nomor BPOM nya
Matte tapi tidak membuat tekstur bibir menjadi crack
Long lasting
Nyaman dibibir
Kemasan travel friendly 


(-)

Harganya relative


Overall aku suka. Lipcream matte dari Posy Beauty ini salah satu favorite ku saat ini. Produk lokal, lip matte lokal aman dan longlasting matte lokal aman yang aku butuhkan. Nah untuk warna lain apakah sama performanya dengan shade Pride ini? Aku belum tau karena belum coba shade lain. Tapi bisa kok di cek langsung di instagramnya Beauty Collab ID buat kepoin review lain tentang Posy Beauty Lipcream Matte dengan shade yang lainnya. 

Sekian dulu reviewku kali ini, semoga membantu temen-temen untuk menemukan gincu lokal yang cocok untuk kalian. Jangan lupa follow ya dan share komentar kalian di bawah. Terimakasih dan sampai jumpa di review dan racunku selanjutnya.


Wassalamualaikum 

12 comments:

  1. Beb warna boldnya bagus banget ya 😍😍

    ReplyDelete
  2. Bagus banget warnany, beb ��
    Aku punya yang warna Greed nya ��

    ReplyDelete
  3. Cakep juga yg Pride ini ya kak ekaπŸ’• aku jg udh cb yg shade Lust nya~

    ReplyDelete
  4. Warnanya bold tapi cantik yah. So far yang aku liat ketahanannya lumayan. Kadang ada lipcream yang baru dipake minum udah harus touch up lagi.

    ReplyDelete
  5. Warnanya bagus banget ya beb di wajah kamu. Jadi keliatan sexy gitu loh

    ReplyDelete
  6. Warnanya cantik bangeett. Aku juga pny shade pride ini. Dan worth to try banget inii.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  7. Shadenya cantik banget. Aku selalu suka sama shade yg maroon gini deh😍😍

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.com

    ReplyDelete
  8. Kalau beli lipcream pasti deh ciumin aroma dulu. Kalau enak pasti beli 🀣 apalagi wangi coklat gitu ihh suka 😍

    ReplyDelete
  9. suka warna merahnya ih, terus jadi tertarik karena wanginya wangi coklat wkekeke

    ReplyDelete
  10. aku pake shade pride juga, sama wrath juga bagus beb warnanya hihihi <3

    ReplyDelete
  11. Possy beauty ini lagi bertebaran dimana-mana. Buat mupeng aja ini mah...

    ReplyDelete
  12. Lip mattenya vegan lokal, tertarik deh aku

    ReplyDelete

REVIEW RAIKU ANTI AGING SERIES

Assalamualaikum Hellow beauties ! Semoga kabarnya selalu baik dan bahagia yah. Oke kali ini aku mau review lagi tentang skincar...