Eka Kuncoro: REVIEW LACOCO ALOE VERA SOOTHING MIST

Monday, September 10, 2018

REVIEW LACOCO ALOE VERA SOOTHING MIST

Assalamualaikum.
Selamat berbahagia beauties
Bagamana kabarnya ?



Bulan lalu, tepatnya tanggal 9 Agustus aku dapet paket nih dari Lacoco, isinya adalah Lacoco Aloe Vera Soothing Mist dan Lacoco Hydrathing Devine Essence. Kali ini aku mau share review tentang si Lacoco Aloe Vera Soothing Mist nya terlebih dahulu. 



Sebelum menuju ke review dan ulasan lain. Aku mau kasih info dulu. Lacoco en Nature ini manufactured by PT. LF Beauty Indonesia for PT. AVO Innovation Technology.



Lacoco Skincare sendiri punya banyak produk lengkap untuk tahapan skincare. Produk Lacoco ini juga terkenal dengan produk Skincare Alami yang bisa digunakan semua jenis kulit, karena pilihan produknya juga beragam.
Temen-temen bisa cek semua produknya ke website dan instagram dari Lacoco ya. Bisa tanya-tanya dulu kok sebelum beli .

Oke lanjut ke review nya. 

Packaging 


Kemasan aku terima berupa box dengan warna krem dan hitam, lalu tulisannya kaya warna rose gold gitu. Kemasan box nya sudah menjelaskan banyak informasi mengenai produknya.



Untuk kemasan dalamnya berupa botol bening warna gold dengan spray. Isi dari produk ini sebanyak 100ml. Botolnya terbuat dari plastik ringan tapi tebal, dilengkapi tutup agar spray tidak kepencet ketika ada didalam tas. Travel friendly karena gak begitu makan tempat dan gak berat juga. 

Karena bentuk aplikatornya spray, jadi  kita untuk mengaplikasikan pada wajah. Minus dari kemasannya adalah semprotannya. Spray harus ditekan kuat agar produk bisa spread lebih luas. Karena kalau kurang kuat menekan semprotannya, hasilnya akan seperti ini.


Sedangkan kalau kuat, cairan produknya akan menyebar rata.


Ingredients 


Untuk komposisi nya sendiri akan aku lampirkan ya. 
Lacoco Yogyakarta ini punya claim bahwa produk mereka adalah skincare alami. Mari kita tengok komposisinya. 


Jika dilihat dari komposisinya, memang banyak bahan natural yang digunakan. Seperti Aloe Vera, purslane, Jeju oreum flower complex, dan Jeju Lava Sea Water. 


Aloe Vera sendiri berfungsi sebagai conditoning agent atau bahan yang bisa melembabkan kulit. Bahan ini juga dipercaya bisa menenangkan dan mendinginkan kulit yang sedang iritasi. 
Pursalane berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah .
Jeju oreum flower complex yang merupakan gabungan dari 7 jenis bunga . Fungsinya sendiri bisa melembabkan kulit, membersihkan pori-pori, menenangkan kulit dan menyegarkan wajah .
Jeju Lava Sea Water yang berfungsi untuk mencegah tanda penuaan dini seperti munculnya garis halus pada wajah.

Cara Penggunaan 


Kalau di petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan, Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ini bisa digunakan all in one, yaitu untuk cleanser sebelum cuci muka. Kemudian sebagai toner setelah cuci muka dan moisturizer atau pelembab. Dilihat dari teksturnya yang cair , memang terlihat bisa digunakan untuk 3 tahapan skincare tersebut .





Nah, aku sendiri menggunakan soothing mist ini sebagai toner. Kalau digunakan sebagai cleanser gak terlalu ngangkat sisa makeup dan juga sayang produknya, karena kan bakalan kebilas sama air, 😂. Lalu kalau dipakai sebagai moisturizer, bagi kulitku yang kombinasi cenderung kering ini kurang nampol. Jadi harus ada step pelembab lagi.
Jadi cara ku memakai adalah, aku semprotkan dulu produknya ke wajah setelah itu baru aku tepuk perlahan agar produknya meresap ke kulit.

Hasil Pemakaian 


Efek yang aku rasakan setelah menggunakan mist ini adalah kulit lembab lebih lama. Karena biasanya setelah pakai toner, kalau sudah meresap akan terasa matte kulitnya. Tapi ini 10 menit setelah aku pakai pun masih terasa kenyal dan moist di kulit. Tapi tetep pakai skincare selanjutnya karena. Efek moist nya setelah 15 menit mulai berkurang.

Tapi setelah sebulan pake ini,aku juga merasakan perubahan pada kulitku yang kombinasi kering ini. Biasanya daerah pipi dan dahi, itu kering apalagi Ponorogo lagi berubah terus suhu udaranya. Tapi selama pakai Lacoco Aloe Vera Soothing Mist, berasa lebih lembab tanpa efek berminyak. Lebih notice lagi ketika aku pake makeup . Garis halus sekitar mata lebih tersamar karena efek lembahnya itu tadi .Dan tekstur kulitku ketika kena highlighter gak begitu kentara.



Bisa dilihat sebelum dan sesudah pemakaian Lacoco Aloe Vera Soothing Mist, muka jauh lebih terhidrasi.

Kalau untuk mencerahkan aku pribadi belum merasakan sampai 1 bulan pemakaian . Dan fungsi menegah penuaan dini buatku  tidak terlihat juga karena tanda penuaan dini itu udah terlanjur keliatan diwajahku . Jadi harus produk anti aging yang bisa mengatasi.



Kesimpulan dari hasil pemakaian Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ini
(+)
° kemasan ringan dan travel friendly
° produk menyerap cepat dan menghidrasi kulit setelah cuci muka
° menyegarkan kulit
° aroma segar hampir tidak berbau ,tidak mengganggu hidung

(-)
° harga relative
° pump spray agak tricky dipakai



Nah,kalau temen-temen mau beli, gimana? Temen-temen bisa lihat produknya di Instagram maupun website untuk mendapatkan informasi lengkapnya.
Instagram
Website

Oke, begitu tadi share review ku setelah pemakaian Aloe Vera Soothing Mist selama sebulan ini. Overall aku menyukai produk ini (kecuali harganya), bisa dilihat isi produknya sendiri udah hampir habis.
Jika teman-teman ada yang ditanyakan atau mau share pengalaman pake produk ini juga, bisa komen ya. Aku penasaran bagaimana efeknya di kulit orang lain.

Terimakasih telah membaca dan berkunjung, jangan lupa intip terus tulisanku karena minggu depan aku akan racuni kalian lagi dengan 1 produk Lacoco yang aku lagi Cinta banget .

Wassalamualaikum 

13 comments:

  1. Makin penasaran sama lacoco, tapi kalo avoskin PHTe gak nampol di akiuaku tuh 😢. Kalau eyecream avoskin aku suka banget. Next pengem cobain lacoco ini.

    ReplyDelete
  2. Aku suka sama si aloe vera soothing mist nyaaa, adem banget 😍

    ReplyDelete
  3. Aku belom pernah veli nih lacoco. Tapi lucu juga tadi liat gambar semprotan lemah dan kuatnya wkwkwkkwkw... Bagus ya dia multifungsi gitu.

    ReplyDelete
  4. ini fav aku banget sampe udah abis gak nyampe 1 bln wkwk 😆

    ReplyDelete
  5. Salah satu produk Lacoco yg jd wishlist aku nih kak 😍

    ReplyDelete
  6. Mirip skII gak tekstur nya, next deh aq coba

    ReplyDelete
  7. Wahhh seneng banget ia kayaknya kalo punya produk ini. 3in1 use. Mau coba aahhh

    ReplyDelete
  8. Wah penasaran aku sama aloe aloe and the gang hehehe

    ReplyDelete
  9. Aku sudah pernah coba ini, muka ku jadi mulus banget pas pake ini jadi morning cleanser 😍

    ReplyDelete
  10. Terlihat beda ya kalau sudah pakai lacoco aloe vera soothing mist na

    ReplyDelete
  11. Wih hasilnya cakep kaa mauu coba kali aja cocok kan

    ReplyDelete
  12. Wah jadi seger banget yah hasil pemakaiannya. Kayaknya aku mupeng deh 😁

    ReplyDelete
  13. Semakin penasaran sama si lacoco ini , jadi pengen coba huhu

    ReplyDelete

REVIEW POSY BEAUTY MATTE LIPCREAM SHADE PRIDE

Assalamualaikum  Hallow beauties!  Apa kabar?  Semoga selalu berbahagia.  Oke, kembali lagi aku mau meluncurkan racun sera...