Eka Kuncoro: REVIEW SULAMIT COSMETICS [LIPSTICK, LIPCREAM, FAUX EYELASHES]

Friday, October 26, 2018

REVIEW SULAMIT COSMETICS [LIPSTICK, LIPCREAM, FAUX EYELASHES]


Assalamualaikum beauties!

 Bagaimana kabarnya? Semoga semakin bahagia yah. 
Kembali lagi aku mau menebar racun dari produk lokal, sesuai dengan judulnya, yaitu produk buay bibir dan bulumata palsu. Kali ini datangnya Sulamit Cosmetics. 
Sepaket produk ini kerjasama antara Sulamit Cosmetics dengan Beautiesquad
Terimakasih ya Sulamit dan BS, 😘😘😘.




Oke, jadi seminggu yang lalu paket ini dateng dan aku lihat ternyata ada 2 lip product (lipcream dan lipstick) dan 1 set bulumata palsu. Semuanya belum pernah aku coba, karena memang ini kali pertama aku cobain produk dari Sulamit. Jadi, mari kita bahas satu per satu. 
.


SULAMIT SMART STAY VELVET LIP LAST (22-STAY LOVELY) 



Kemasan dari lipstick nya sendiri sama seperti lipstick pada umumnya, bentuk tabung warnanya biru. Ketika dipegang, cukup ringan tapi kokoh. Tutup lipstick nya sendiri cukup kuat, tidak mudah lepas. Informasi dari produk seperti nama produk, ingredients, isi, kode produksi dan sebagainya sudah tercantum pada plastik pembungkus kemasan. Sayangnya, ketika plastiknya dilepas, semua informasi yang tertera ikut lepas.

Ingredients :
Silica, Octyldodecanol, Polyethylene, Isononyl Isononanoate, utyloctyl Salicylate, Ethylhexyl Hydroxystearate, Diisostearyl Malate, Triethylhexanoin, Metil Metakrilat


Isi produknya sama seperti lipstick lainnya. Bentunya tabung sedikit runcing di ujung. Sayang sekali produk yang aku dapat, ujung lipstiknya rusak karena mungkin terlalu lama di perjalanan. Jadinya leleh dan nempel di tutup lipsticknya. 

Aroma lipsticknya enak. Seperti aroma bunga dan buah. Aku pribadi tidak terganggu dengan aromanya karena setelah dipake juga bakalan hilang sendiri aromanya. 

Untuk pigmentasi aku bilang sheer to medium. Jadi sekali oles, masih terlihat warna asli bibirku yang tidak rata. Tapi bisa lebih nutup ketika ditambahi 2-3 layer. 
Hasil setelah aku pakai, nyaman walaupun beberapa layer. Untuk bibirku sendiri gak terasa tebal.


 Finishnya moist dibibir, aku pribadi tidak merasa ada sensasi matte sama sekali (kan bukan lip matte juga). Jadi finishnya itu keliatan yang bukan matte tapi juga bukan glossy, jadi antara itu deh. Mungkin itu yang dinamakan velvet ya. Terasa pake lipstick tapi masih ringan untuk pemakaian 3 layer. 

Untuk ketahanan, karena ini bukan lip matte jadi ya tidak akan bertahan lama. Lipsticknya masih bisa transfer di tissu di gelas atau di sedotan. Jika tanpa makan dan minum dan tanpa disentuh, lipstick ini bisa bertahan sampe 5 jam. Kalau mau tetap on, harus touch up ya beauties.


Untuk warnanya aku dapet yang Stay Lovely dengan warna pink cantik yang bisa aku pake buat daily. Untuk yang skintone nya berbeda, bisa pakai warna yang lainnya juga. Untuk pilihan warnanya ada 12 shade, jadi temen-temen bisa pilih sesuai kebutuhan kalian. Range warnanya cukup beragam dari warna nude sampai warna bold.

 Harga dari 1 pcs lipstick ini dibandrol dengan harga Rp. 110.000. Harganya relative ya untuk beberapa orang. Tapi infonya, sekarang lagi diskon lho di aplikasi shoppe. Diskon sebanyak 50% lebih. Jadi harganya sekarang tinggal Rp. 52.000 saja. 

SULAMIT SMART STAY MATTE FINISH LIPPAINT (15- STAY BRIGHT) 



Produk kedua adalah lipcream atau lippaint. Lipcreamnya sebenernya ada 12 variant warna dari warna nude sampai bold. Tapi aku dapat lip cream Sulamit yang shade 15 Stay Bright. 

Kemasan dari lipcreamnya sendiri standard seperti kemasan lipcream pada umumnya, kemasan bentuk tabung transparan dengan tutup putih. 
Pada kemasan lipcreamnya ada informasi mengenai produk, komposisi dan lain sebagainya. Akan tetapi, lagi-lagi informasi itu hanya tertempel pada kemasan plastiknya saja. Jadi ketika plastiknya dibuka, semua keterangannya juga ikut lepas. 


Ingredients :
Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Disteardimonium Hectorite, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Polybutene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Synthetic Fluorphlogopite, Sodium Dehydroacetate, Fragrance (Parfum)
May Contain 
CI 77891, CI 77019, CI 77491, CI 15850:1, CI 77492, CI 19140, CI 17200, CI 45410, CI 15985, CI 42090, CI 77499, CI 15850, CI 77861


Aplikator lipcreamnya juga standar, sedikit kaku sehingga memudahkan ketika mengaplikasikan lipcream ke seluruh bagian bibir. Aroma dari lipcreamnya juga enak, hampir mirip dengan aroma dari lipsticknya. 

Finishnya sendiri matte, jadi tidak ada kesan shiny atau glossy setelah dipakai. Ada sensasi sedikit ketarik ketika lipcreamnya turn to matte. Aku sarankan sebelum pake lipcream ini, pastikan pake lipbalm dulu. 

Karena kalau udah pake lipbalm sebelumnya, akan terasa lebih nyaman. 
Untuk pigmentasi, sheer to medium. Jadi butuh beberapa layer untuk menutup warna asli bibir. Karena memang warna asli bibirku ini gak rata, jadi bagian tepi bibir lebih gelap.

 Untuk ketahannya, cukup tahan lama. Lipcream ini tidak transfer ke tissue maupun sedotan. Akan tetapi bakalan ilang juga kalau kena makanan berminyak, seperti lipcream matte yang lainnya. 


Yang aku kurang suka dari lipcream ini adalah sedikit patchy. Jadi ketika akan menambah layer ke bibir, layer pertama akan ikut keangkat ketika di swipe. Jadi menambahkan layernya harus dalam keadaan masih basah. Hal ini biasa terjadi pada lipcream matte dengan warna yang terang atau nude. I don't know why, tapi itu sering terjadi. Bisa jadi hanya warna ini saja yang patchy atau bibirku yang kurang cocok dengan lipcream matte. 


Tapi karena piliham warnanya banyak, ada 12 warna, kalian bisa sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan, dan bisa dicoba juga warna lainnya. Karena biasanya warna yang untuk daily gitu tidak se-patchy warna nudenya. 

Harga 1 pcs lipcream ini adalah Rp. 140.000 yang termasuk harga relative untuk produk lokal. Kalau mau beli, bisa di aplikasi shopee lho, karena di sana sedang ada diskon 42%. Jadi harganya tinggal Rp. 79.000 saja. Lip cream lokal dengan harga segitu, cukup murah ya kan. 

SULAMIT TWINKLE TWIN FAUX EYELASHES


Setelah masuk dunia lambe, sekarang waktunya dunia mata. Yaitu bulumata palsu atau fake eyelashes. Aku penasaran banget sama bulumatanya, karena banyak teman beauty blogger yang bilang bagus. Ringan, natural dan nyaman dipakai gitu katanya. 

Secara kemasan, bisa dilihat. 1 pcs faux eyelash ini berisi 3 pasang dengan jenis yang sama. Bulumata palsu ini dikemas dalam box tipis dari kertas dengan bagian depan berupa plastik transparan untuk memudahkan kita melihat jenis bulumatanya. 

Tidak banyak keterangan atau informasi yang tertera pada kemasan karena, ya mau apalagi yang harus dijelaskan dari bulumata palsu iya kan. 😁😁😁😁. Langsung aja kita lihat hasil pemakaian dari bulumata palsu dari Sulamit Cosmetics ini. 

After pake, memang ringan sih. Nyaman gitu dipakenya, cuma. Kurang panjang sedikit. Tapi ya karena ini jenis yang natural, jadi sedikit tidak terlihat kalau dipake. Untuk mengakalinya, kalau ingin memakai bulumata ini untuk acara resmi, pake 2 tumpuk sekaligus. Karena kalau ditumpuk hasilnya akan memberi kesan lebat pada bulumata kamu. Tapi kalau kalian termasuk yang penggemar bulumata natural dan biasa pake setiap hari, ini bisa jadi pilihan lho.


Apakah dipakenya gampang? Tergantung keluwesan tangan masing-masing sih ya, πŸ˜‚. Soalnya aku kalau pake bulumata palsu itu bisa lama, karena kurang lihai pasangnya. 

Harga 1 box faux eyelashes ini dibandrol dengan harga Rp. 80.000 sudah dapat 3 pasang eyelash. Temen-temen bisa beli dengan diskon 59% di aplikasi shopee. Jadi sekarang harganya tinggal Rp. 32.500 saja. 

Oke, jadi gimana kesimpulan ku tentang produk dari Sulamit Cosmetics ini? 
Karena kekurangannya sudah aku sebutkan pada penjelasan tiap produk, aku mau kasih urutan dari produk mana yang paling aku favoritkan.

 Yang paling aku suka adalah Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last atau produk lipsticknya. Seperti yang bisa temen-temen lihat di foto, keliatan nyaman banget dipake kan ya. Dia gak matte tapi juga gak terlalu glossy. Ringan di bibir, moist, aromanya enak lagi. Memang gampang transfer dan gak tahan lama karena bukan lipstick yg transferproof. 

Produk yang kedua aku suka adalah Sulamit Twinkle Twimn Faux Eyelashes atau bulumata palsunya. Yang aku suka karena gagangnya atau tali pengait tiap helai bulu matanya itu sangat lentur. Jadi mengikuti bentuk kelopak gitu. Aku dapet yang nomor 2 dengan jenis bulumata yang natural. Jadi bisa disesuaikan mau dipake buat event casual, formal atau unruk photoshoot. Cukup ringan, gak terlalu ngganjel di mata. 

Yang terakhir adalah Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint atau lipcreamnya. Ini sebenernya aku suka gak suka sih. Aku suka karena dia cukup awet kalau dipakai tanpa makan yang berminyak. Aromanya juga enak, aplikatornya juga enak. Hanya saja finishnya yang kurang cocok di bibirku yang cukup kering dan berwarna gak rata ini. Karena pigmentasinya sheer, jadi perlu beberapa layer untuk menutupi semuanya. Dan karena bibirku kering, jadi kalau aku pakai lipcream dari Sulamit tanpa menggunakan lipbalm sebelumnya, akan terlihat sekali garis bibirnya. Jadi, jangan lupa pake lipbalm dulu yaaa. 
.
.
Buat temen-temen yang pengen cobain produk dari Sulamit Cosmetics, bisa langsung lihat di offiofficial web dan e-commerce mereka ya:

Website

Instagram

Shopee
.
.

Oke beauties ,itu tadi reviewku tentang produk kosmetik dari Sulamit Cosmetics yang merupakan brand lokal Indonesia. Makin Cinta kan ya sama produk lokal .

Temen-temen ada yang udah pake salah satu atau bahkan semua produk dari Sulamit ?Share dong di kolom komentar. Aku pengen tau gimana kesan pemakaian menurut kalian .Karena aku penasaran juga dengan variant lainnya.

Segitu dulu reviewku kali ini, semoga bisa memberikan racun baru buat kalian ya . Terimakasih.

Wassalamualaikum 




18 comments:

  1. Lumayan tauu jadinya ada brand baru namanya sulamit penasaran pengen coba jugaa nih produknya😍😍

    ReplyDelete
  2. aku udah lama penasaran sama bulu matanya deh, btw itu lipsticknya kece deh beb warnanya pink buat daily ya

    ReplyDelete
  3. Velvet lipsnya lucukkkkk penasaran oen coba juga nih

    ReplyDelete
  4. Jangan racuni aku please beb. Bagus banget bulmatnya aq naksir bangettt

    ReplyDelete
  5. Bulu matanya menarik ya , hihihi makin banyak ratcun bertebaran nih

    ReplyDelete
  6. Aku pakai yang lippaint juga patch. Tapi kalo di tap2 rada membantu nih.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  7. Yg lippaint juga agak patchy di aku kak huhu~

    ReplyDelete
  8. lagi banyak di reviewnya brand ini jadi penasaran aku

    ReplyDelete
  9. pengen bulu matanya asli deh tertarik banget

    ReplyDelete
  10. Bulu matanya kesukaanku tuh, sulamit kecenya disitu 🀭🀭

    ReplyDelete
  11. Yampuunn sulamit ini racun banget yah. Pengen aku beli semuanya 😰

    ReplyDelete
  12. Bulu matanya cantik pengen cobain beb

    ReplyDelete
  13. Ah, aku suka bulu matanya. Sayang tipe 2 too short :(

    ReplyDelete
  14. Bulu matanya bikin aku penasaran 😍

    ReplyDelete
  15. Pengen cobain deh ini apa lg bulumatanya~

    ReplyDelete
  16. Aku baru tau banget brand ini hihihi, penasaran sama lippaint beb

    ReplyDelete
  17. lipstik velvet nya lucu banget kak jadi penasaran pengen nyobain hehe

    ReplyDelete

FIRST IMPRESSION WITH MOB COSMETICS

ASSALAMUALAIKUM BEAUTIES Apa kabar? Semoga tetep dan semakin berbahagia ya. Ok, aku mau share racun baru ku. Yaitu paket beauty yan...