Saturday, December 8, 2018

REVIEW PAC MARTHA TILAAR

Assalamualaikum

Selamat pagi beauty sister ku. Apa kabar?
Semoga tetep sehat dan bahagia ya.

Aku mau share review kosmetik dari PAC Martha Tilaar yang bekerja sama dengan Beautiesquad.
Jadi ini adalah peralatan yang aku pake waktu makeup collab 2 look dalam 1 wajah kemarin nih.
Jadi kemarin hasil penggunaan produknya yang bernuansa bold and expresive look, sekarang review tentang produknya satu-persatu.


 Yuk kita mulai




Siapa yang belum kenal dengan brand PAC?

PAC ini adalah singkatan dari Professional Artist Cosmetics dari Martha Tilaar. Bagi kalian yang belum kenal PAC, pasti sudah kenal dengan Martha Tilaar kan ya. Halal cosmetics legendaris dari Indonesia. Nah PAC ini adalah versi luxury, premium dan high-end product nya. Pac ini merupakan international cosmetics yang disukai para MUA di Indonesia yang sering memakai produk ini untuk stage makeup. PAC MArtha Tilaar juga termasuk halal cosmetics dan sudah ada nomer BPOM nya.

OKE, langsung aja kita masuk ke reviewnya yah.

Yang pertama aku review adalah tentang kemasan luarnya, yaitu box nya.

Jadi semua produknya memiliki desain kemasan box yang sama, dasar warna hitam dengan tulisan dan ornamen warna putih. setiap kemasan dilengkapi informasi lengkap mengenai deskripsi produk, ingredient, jadwal PAO dan exp date, isi produk dan cara pemakaian. Semua sama kecuali kemasan single eyeshadownya.
Kemasan box dari single eyeshadownya lebih colorful menyesuaikan dengan tema yang sedang diusung oleh produk eyeshadow tersebut.

Mari mulai membahasnya per produk .

1. PAC LIQUID FOUNDATION NO. 3

Rp . 160.000 



Isi liquid foundation ini adalah 30 ml, volume yang standard seperti foundation pada umumnya. Kemasan botolnya terbuat dari kaca tebal dan transparan, sehingga kita dapat melihat warna foundation yang ada di dalamnya. Aplikatornya berupa pump dan bisa dikunci dengan mengulir aplikatornya. cukup higienis dan aman jika dibawa kemana-mana.

Foundation ini punya aroma yang cukup tajam dan aromanya wangi sekali. Jadi untuk yang sensitif dengan bau, bisa ditaruh dulu di punggung tangan baru diaplikasikan ke wajah. Tapi juga harus hati-hati karena foundation ini punya bakat oksidasi.


Pada kemasannya tertulis claim dari foundation, yaitu menyamarkan noda dengan lembut merata. Mengandung antioksidan, sunscreen agent dan Camomile extract untuk melindungi kulit wajah. Untuk pemakaian sehari-hari.

Fyi, kulitku saat ini konsisinya adalah normal cenderung kering. Jadi daerah T itu sedikit berminyak, dan area lainnya sedikit kering. Biasanya aku memakai foundation yang finishnya dewy karena menghindari crack diarea wajahku yang kering.


Kemudian, aku baru sadar kalau ternyata PAC Liquid Foundation ini hasilnya adalah matte. Sedangkan aku cukup jarang menggunakan foundation matte. Ternyata hasilnya tidak semengagetkan itu.
Jadi aku mencoba pakai PAC liquid foundation ini sebanyak 1 pump untuk wajah, dan aku tes tanpa menggunakan primer. Jadi aku pakai skincare aja seperti biasanya sebelum aku pake foundation ini. dan aku juga pake bedak tabur dengan shade yang sama di area T saja.

Hasilnya cukup memuaskan. Daya tutup PAC Ultra HD Makeup ini cukup bagus dan cukup bertahan. Aku pakai jam 8 pagi lalu pergi untuk merias kliem dengan perjalanan pergi-pulang selama 2 jam. Kemudian aku merias klien selama 2 jam di ruangan ber-AC. kelihatan ada oksidasinya, cuma gak terlalu beda jauh dengan waktu awal dioles .

Lalu hasilnya seperti ini.



Masih ada foundation yang tersisa diwajah walaupun aku berpanas-panasan dan berkeringat ketika berkendara sepeda motor.
Daerah dahi mulai terhapus karena aku pakai helm juga.

Untuk daerah T, terutama hidung, sedikit terlhat ada kelunturan. Karena kena masker penutup hidung dan mulut .

Cuma memang bagian pipi, rasanya sedikit kering. Ini karena memang foundationnya memiliki finis yang matte sedangkan area luar wajahku kondisinya sedang kering.

Jadi untuk kesimpulannya, aku suka pakai foundation ini di area wajahku yang biasa kelaur minyak di penghujung hati, yaitu dareah T saja. Karena memang finis nya matte banget. Extra coverage (medium to full coverage), jadi bisa di build mau coverage seberapa nutup. Long lasting, foundation ini bertahan cukup lama di wajah. Untuk claim no cracky, aku rasakan ketika memakai foundation ini tanpa memakai bedak lagi, aku akan update lagi jika aku tambahin bedak tabur lagi ya.


2. PAC LOOSE POWDER NO. 3

Rp.  176.000


Sebagai orang yang lebih suka pakai bedak tabur daripada bedak padat, aku seneng dapet produk ini. PAC loose powder ini lembut butiran bedaknya dan ada sedikit coverage. jadi membantu banget kalau ingin pake foundation yang tipis tapi masih terlihat flawless.



Kemasannya cukup elegan dengan dominasi warna hitam dan tulisan putih. bentuk kemasan seperti kemasan cushion, dengan puff lembut di dalamnya. Sayang pada kemasan tidak disediakan kaca di dalamnya.

Untuk ketahanan, aku belum bisa bilang ini tahan berapa jam, cuma loose powder ini membantu menambah coverage dan menahan sebum keluar lebih cepat. Aku sendiri belum pernah pakai ini single use ya, selalu setelah foundation.

Overall, aku suka bedak taburnya, karena bisa menambah coverage untuk foundation yang aku pakai. Meskipun aku pakai di atas foundation yang berbeda, hasilnya tetep bikin aku suka. Cuma minusnya ada pada kemasan, harusnya ada kacanya.


3. PAC DISTRICT-X SINGLE EYESHADOW
( LADIES NIGHT&VIOLET)

Rp.  121.000


Ini kali pertama aku memiliki single eyeshadow, ternyata ini gede juga ya, hehehe.
Aku mendapatkan single eyeshadow variant DISTRICT-X, ini mungkin edisi spesial dari Pac Martha Tilaar, dengan 2 warna. Ladies Night yang berwarna biru dengan shimmer yang lembut, dan Violet warna ungu dengan finis sedikit shimmer.


Sebenernya aku kurang yakin ini shimmer, matter atau satin finish ya. Cuma eyeshadownya powdery banget, di blend nya gampang dan pigmented formula. Jadi bisa pake bebrapa layer untuk menambah pigmentasinya di kelopak mata.
Warnanya memang bukan warna daily, tapi ini bisa dipakai sebagai makeup dengan konsep  intense makeup atau stage makeup.


4. PAC INTENS COLOR EYESHADOW PENCIL

SHADE GLAMOUR BLACK

Rp . 176.000


Ini pertama kali aku punya produk eyeshadow dalam bentuk pensil. Unik bagiku karena ini pertamakalinya aku pakai.

Jadi eyeshadow pensil ini berisi 2 warna yaitu black and gold, jadi yang biasa bikin intense makeup tapi dengan cara yang simple, bisa pake produk ini untuk eyeshadow.

Warna yang dihasilkan oleh pensil eyeshadow ini cukup bagus. Waterproof juga lho, jadi aku cuba gosok sembari dialiri air keran, gak geser.


Awalnya aku khawatir bakalan luntur atau smudge, ternyata enggak sama sekali. Warna goldnya juga cantik, bisa dipake sebagai eyeshadow biasa atau bisa juga dipakai di inner corner mata.

Yang aku kurang suka adalah eyeshadow pencil ini terlalu creamy, jadi harus hati-hati dalam menggunakannya. Karena saat aku pakai pertama kalinya, sedangkan aku gak paham kalau bakalan secreamy ini, jadi aku pakenya semabrangan aja. dan patah dong saking kuatnya aku gosokin kemata.
Tapi selebihnya aku suka dengan produk ini, karena warna goldnya cukup cantik dan bisa dipakai di area selain mata juga.


5. PAC EYELINER WHITE


Oke untuk produk yang satu ini adalah produk yang tidak begitu aku favoritkan, karena aku tidak bisa memakainya. Yaitu White Eyeliner.
Kalau kalian kenal aku, pasti tahu gimana aku gak bisa pake eyeliner putih, karena mataku sampang berair jika tightline mata ku dipakein eyeliner. Jadi gampang beleberan gitu.

Tapi aku cukup terkesan dengan PAC White EyelinerPencil ini, karena dia waterproof. Jadi waktu aku pake dan air mata mulai netes, produknya tetep stay, gak geser. Cuma aku belum tau apakah ini smudge apa tidak ketika digosok.

Untuk ketahanan belum aku uji secara lama, karena aku memakainya untuk foto selama kurang lebih 2 jam. Selama itu masik oke, tapi akan aku coba memakai produk ini lebih lama danakan aku update nanti hasilnya.

Pigmentasinya cukup bagus, keliatan sekali warna putihnya. Cuma, teksturnya sama seperti eyeshdow pencil nya, terlalu creamy. Ini mungkin bagus untuk banyak orang, tapi untuk orang yang kaya aku ini ya kurang bagus. heheheh.



6. PAC MASCARA NO. C01

Rp. 155.000


PAC Mascara ini juga termasuk kesukaanku dari rangkaian kosmetik yang aku terima.
Sejujurnya aku lebih memilih pakai mascara dibandingkan memakai bulu mata palsu, karena pakai bulu mata palsu itu lama dan susah banget lho. Jadi kalau kalian follow instagramku dari lama, pasti ngeh banget kalau bulu mata palsuku sering ngambang karena salah pasang. Hahaha.

Jadi mascara ini kemasannya juga standard, tidak ada yang spesial. Warna kemasan dominan warna hitam seperti yang lainnya. Aplikator atau brush mascaranya juga seperti aplikator mascara pada umumnya.


Lalu yang menarik apa?

Mascara ini waterproof banget! Aromanya biasa aja, gak terlalu mengganggu. Efeknya di bulumataku adalah bisa melentikkan. Jadi bulu mataku yang asli sedikit lebih panjang dari sebelum pemakaian.

Ketika aku cuci muka, mascaranya juga gak rontok dan gak luntur.  Long lasting formula. Mascara ini cukup bisa stay ngangkat bulu mata asliku selama kurang lebih 5 jam. Cukup bagus kan ya.



7. PAC SATIN LIPCREAM (SHADE SILK CHERRY&MISTY CHOCOLATE)

Rp. 121.000


Yang terakhir adalah produk gincu, lipcream with weightless sensation. Jadi aku dapet 2 shade lipcream dengan warna nude dan bold. Satin Matte Lipcream ini satin finish, jadi antara glossy dan matte.

Kemasan lipcream ini standar seperti kemasan lipcream pada umumnya. Tabung lipcreamnya terbuat dari plastik tebal dan milky glass. Jadi tidak transparan. Tapi warna aslinya dan warna yang terlihat di kemasan juga mirip kok.
 Tutup kemasan berwarna hitam, menyatu dengan aplikatornya. Aplikatornya cukup gagah dan kuat tapi juga lentur. Aroma dari lipcream ini cukup menarik. seperti campuan aroma bunga dan buah. Segar tapi tidak terlalu menyengat.
Satin matte lipcream dari PAC ini warnanya ada beberapa macam, jadi bisa memilih sesuai selera ya.



Apakah lipcream ini tahan lama? Sebenernya standard karena aku pakai makan gorengan ya bablas, gincu mana kalo kena minyak gak luntur ya kan? Hanya saja, sensasi ketika memakai lipcream ini adalah nyaman.

Aku mencoba memakai lipcream ini 2 layer, dan masih berasa ringan. Lalu semakin lama finish dari lipcream itu seperty powdery, jadi makin enteng.



Nah jika temen-temen Professional Makeup yang penegn punya PAC Cosmetics dari Martha Tilaar ini, bisa beli di sini:

1. Facebook Page
2. Twitter PAC
3. Instagram PAC

Oke jadi segitu dulu edisi racun produk lokal kali ini, semoga jadi kepengan ya. hihihi.
Jangan lupa share ya, kalian pengen produk yang mana atau udah pernah pake produk apa aja dari PAC.

Terimakasih, jangan lupa kesini lagi.


Wassalamualaikum.
Reactions:

26 comments:

  1. warna esedo nya mantul bangett. pengen lip cream nya juga

    ReplyDelete
  2. PAC satin lip cream kesukaanku banget dan setelah baca blog ni jadi pengen punya eyeshadow nya deh pigmented gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedikit powdery sih beb, tapi oke kok pigmentasinya

      Delete
  3. Wahh racun. Kupengen coba semuanyaaa

    ReplyDelete
  4. penasaran sama si satin lipcreamnya .. kelihatannya warnanya cakep

    ReplyDelete
  5. Dari dulu mupeng produk PAC, tp agak mahal jd blm kebeli huhu,,,, nice review.... ngincer eyeshadownyaaaaa

    ReplyDelete
  6. Satin lipcreamnya favoritku nih kak hehe nyaman dan ringan di bibir

    ReplyDelete
  7. Packaging loose powdernya cantik sekali! Kelihatan eksklusif banget!

    ReplyDelete
  8. Teracuni dengan foundi nya . Aku pencari2 foundi mau itu matte finish ataupun dewy finish . Makasish syg ratjun nya

    ReplyDelete
  9. Pengen nyobain produk produk pac tapi harganya lumayan hehe

    ReplyDelete
  10. aku juga pernah nih pakai produk produknya PAC langsung dan ternyata diatas ekspektasiku banget. setelah liat blog ini.. langsung keracunan gitu dong sama eyeshadownya

    ReplyDelete
  11. Wah aq juga pake produk2 pac beb ,kece2 banget si produknya 😍

    ReplyDelete
  12. Lengkap juga ya koleksi PAC, bisa bikin one brand makeup tutorial nih.

    ReplyDelete
  13. Waa pas banget ku lagi nyari nyari referensi foundie! Sepertinya foundienya bagus! Belum ada produk pac sama sekali akutuu😆😅

    ReplyDelete
  14. Aku selalu penasaran banget pengen cobain foundationnya. Tapi kok kayaknya banyak yang menarik ya

    ReplyDelete