Monday, February 25, 2019

REVIEW FANBO ULTRA SATIN LIPSTICK

Assalamualaikum 🙏🏻🙏🏻🙏🏻
Hai beauties!!!! Bagaimana kabar kalian sisters????
Penyebaran racun lipen akan aku lakukan ya. Sesuai judulnya, aku akan menginformasikan review ku tentang produk yang lipen merek lokal. Fanbo Ulta Satin Lipstick.


Udah pada tahu kan ya sisters sama brand Fanbo Cosmetics? Kamu punya koleksi dari Fanbo apa aja sisters?
Aku pribadi sudah mengenal produk Fanbo ini sejak masih belia, jaman-jaman masih nangis karena gak bisa ngerjain pe er matematika. Jadi udah lama banget. Tepatnya Fanbo Cosmetics ini udah ada dari tahun 1968. Oke, lebih tua si Fanbo daripada ibukku, 👏👏.

Nah kali ini yang aku mau review adalah produk lipstick terbaru mereka. Yaitu Fanbo Ultra Satin Lipstick.

KEMASAN


Untuk informasi saja, kalau sisters beli lipstick ini dengan warna yang lengkap, sisters akan mendapatkan kemasan box nya. Kemasan boxnya cukup lucu. Bisa dipake gak cuma buat nyimpen lipen ini doang.
Untuk kemasan produk lipsticknya sendiri, menurutku cukup aman dan standard untuk lipstick ya. Dalam artian gak yang kokoh banget tapi ya gak yang kerasa rapuh gitu. Serta tidak terlalu banyak ornamen di kemasannya. Di dominasi warna putih dan pink untuk tutup lipsticknya. Sesuai dengam warna trademark dari Fanbo ya.


Untuk mengeluarkan produk, ulit kemasannya. Seperti lipstick pada umumnya.
Buat sisters yang biasa baca ingredients dengan komplit, aku sarankan agar sebelum membuka segel lipsticknya agar hati-hati dalam membuka. Soalnya, ternyata keterangan dan ingredients produknya itu di sablon di plastik segel nya. Jadi kalau plastik nya kebuang, ya bye sisters.
Tapi karena aku udah coba baca dan gagal (karena tulisan terlalu kecil) jadi ya tetep aku buang sih. 🤣🤣🤣
Akan lebih baik jika produknya dikemas sendiri dengan box kertas kaya biasanya gitu, jadi semua keterangan produk bisa tertera dengan jelas dan gak kebuang. Tapi atau emang kalau kemasan perbijinya ada sendiri? Atau aku doang yang belum tau sisters?
Cuma untuk keterangannya kalian bisa coba cek langsung di website mereka atau tanya langsung ke customers service nya ya.

PEMAKAIAN PRODUK


Oke mari kita mulai dari aroma.
Aroma atau bau dari produknya sendiri, kalau sisters adalah anak jaman dulu pasti paham, aromanya mirip dengan aroma lipennya Fanbo jaman dulu. Susah mendeskripsikan, cuma masih normal aroma lipstick. Tidak yang Wangi atau menyengat, jadi masih aman karena gak mengganggu.
Untuk teksturnya, finish dari lipstick ini adalah satin. Sesuai dengan namanya, Ultra Satin Lipstick. Jadi teksturnya ketika diaplikasikan ke bibir, cukup lembut dan gampang dioles. Lalu cukup gampang dibaurkan. Kalian bisa menggunakan kuas khusus untuk menjangkau bagian sudut bibir, karena lipstick kalau sudah tumpul ya gak bisa menjangkau semua bagian bibir.


Untuk pigmentasi, gak sama. Dari 8 warna ada beberapa yang pigmentasi kurang dan ada yang tinggi. Contohnya untuk warna bold, seperti nomor 1,2,4,5,7 termasuk warna yang pigmentasinua bagus. 1-2 kalo oles sudah menutup warna bibir yang tidak rata.
Lipstik ini ketika dioles beberapa layer, masih terasa ringan. Tetep terasa pakai lipstik, akan tetapi walaupun di touch up tanpa hapus lipstick yang sudah ada, rasanya masih enteng, gak bikin bibir terasa berat.
Untuk warna yang pigmentasinya menurutku sangat kurang adalah nomor 3. Sedangkan nomor 6 dan 8 pigmentasinya biasa akan tetapi agak sedikit patchy. Jadi ketika dioles 2 layer, layer pertama akan sedikit terangkat. Menurutku agak masuk akal karena nomer 6 dan 8 adalah shade yang paling neon, biasanya warna neon emang sedikit lebih tricky untuk pengaplikasianmya.
Untuk ketahanan dari Fanbo Ultra Satin Lipstick ini bisa dibilang cukup oke untuk ukuran lipstick. Seperti yang sisters tahu ya, lipstick ini finish nya satin. Jadi ketika diaplikasikan awalnya berasa moist sekali, tapi lama-lama akan terasa sedikit matte dibibir tapi terlihat masih moist di bibir. Bingung gak tuh sister? 🤣🤣.  Pokoknya itu lah ya, antara lipstik moist dan lipstick matte lah finish nya itu.
Lipstick ini tidak transferproof dan tidak waterproof apalagi oilproof ya. Jadi masih bisa transfer dan hilang kalau kena minyak. Akan tetapi, pudarnya ketika dibuat makam dan minum, tidak terlalu banyak. Jika tanpa makan gorengan, atau hanyak minum saja, lipstick ini bisa bertahan dibibir selama 4-5 jam. (Fotonya akan update, soon 😅).
Untuk swatchnya bakalan aku kasih abis gini ya sisters.


SWATCH








KESIMPULAN



OKAY SISTERS!!!!
Kesimpulan dari reviewku kali tentang Fanbo Ultra Satin Lipstick ini adalah:


* Produk lipstick lokal yang affordable, murah dan gak murahan. Harga dari 1 pcs lipstick ini dibawah 50ribu dengan pilihan warna yang banyak.
* Pilihan warnanya ada 8 dari yang bold sampai yang nude. Semua warna lipstik lokal ini bisa dipakai untuk makeup sehari-hari. Semua warnanya cocok digunakan di kulit wanita Indonesia.
* Pigmentasinya bagus, teksturnya oke walaupun ada beberapa warna yang patchy dan pigmentasinya sheer. Untuk yang lebih suka touch up, lipstik ini cukup bagus karena masih terasa ringan di bibir.
* Ketahanannya lumayan bagus untuk ukuran lipstick satin. Tidak terlalu cepat pudar dan tidak terlalu gampang hilang ketika terkena makanan dan minuman. Tergantung apa makanannya dan bagaimana cara makannya.
* Aku pribadi gak suka dengan penempatan keterangan produk pada plastik segel kemasan. Karena tulisan terlalu kecil dan nempel pada kemasan plastik yang biasanya dibuang.

Sisters!!!!

Begitu tadi reviewku tentang lipstick lokal yang aku coba dari Fanbo Ultra Satin Lipstick. Semoga bermanfaat buat sisters yang mungkin mau mencari lipen dengan warna yang meriah dan harga yang murah. Aku rekomendasikan untuk sisters mencoba warna nomer 1,2,4,5 karena warnanya memang cakep dan pigmentasinya bagus. Aku pribadi suka dengam warna nomer 2.
Kalau kamu pengen warna berapa sister?

Terimakasih sudah mampir ya, jangan lupa balik lagi. Nanti aku suguhin racun baru, 🤣🤣.


Wassalamu'alaikum 🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻


Reactions:

0 comments:

Post a Comment