Monday, March 25, 2019

REVIEW COSRX BHA BLACKHEAD POWER LIQUID



Assalamualaikum

HAI SISTER!!
Apa kabar? Semoga selalu berbahagia.

Sekali lagi kita ketemu di rumah onlineku, kali ini aku mau berbagi informasi mengenai produk eksfoliasi yang aku punya, tapi sayangnya ini buka produk lokal. Karena aku belum beli exfoliator produk lokal dan exfiloatorku ini belum habis juga dari awal aku beli :D

Sesuai judul, yang aku mau bahas kali ini adalah COSRX BHA BLACKHEAD POWER LIQUID.


Oke, mari kita masuk ke reviewnya aja ya sister.





Bagi sisters yang mungkin belum tahu apa itu eksoliator dan apa fungsinya, aku mau share dikit ya. 

Jadi, proses ekfoliasi ini adalah proses pengangkatan sel kulit mata dari wajah. Tentu saja dibantu dengan menggunakan alat, baik secara fisik maupun secara kimia. Kenapa kita perlu menggunakan produk eksfoliasi untuk kulit kita? Kulit kita selalu berubah dan selalu melakukan regenerasi dan akan mengeluarkan sel kulit mati. Nah, sel kulit mati ini tidak bisa kita hilangkan hanya dengan mencuci wajah setiap hari, kita memerlukan produk baik itu secara fisik maupun kimia untuk mengangkat sel kulit mati agar lebih bersih. 

Eksfoliasi juga berfungsi agar produk perawatan wajah yang kita gunakan bisa bekerja secara optimal ke dalam wajah kita. Jadi produk perawatan wajah yang akan kita gunakan nantinya akan langsung bekerja ke lapisan kulit kita yang sudah bersih. 

Eksfoliator setahuku ada 2 jenis. Esfoliator fisik dan kimia. Eksfoliator fisik atau phisical biasanya berbentuk scrub, contohnya sabun cuci muka yang ada scrub nya. Sedangkan yang berbentuk kimia bisa kita jumpai di toner atau produk skincare yang terdapat kandungan AHA dan BHA nya. Salah satu contohnya yang aku akan review kali ini.

Sudah paham belum sister? Atau malah tambah bingung dengan penjelasanku? :D bisa komen di bawah ya jika sister tau lebih banyak tentang eksfoliator.


COSRX BHA BLACKHEAD POWER LIQUID


Alasan aku membeli produk BHA untuk exfoliating toner adalah karena aku fokus pada nama produknya, blackhead. Pada waktu aku membeli, pengetahuanku tentang produk exfo tidak banyak. Aku hanya tau kalau AHA dan BHA adalah untuk mengelupas kulit doang, udah. :D. Jadi sebenernya aku ngasal aja beli produk tanpa mempelajari lebih lanjut tentang kandungan yang ada di dalamnya. DAN INI TIDAK BOLEH DICONTOH. 

BHA adalah singkatan dari Beta Hydroxy Acids. Bedanya apa dengan AHA? Dari hasil aku googling, jika AHA bekerja hanya pada permukaan kulit, sedangkan BHA bisa larut dalam minyak dan sampai pori-pori kulit. Artinya BHA berkerja dibagian kulit yang lebih dalam lagi.
BHA banyak direkomndasikan untuk mereka yang mengalami permasalahan kulit seperti kulit berminyak, komedo dan kulit yang mudah berjerawat.

 Kemasan



Produk eksfoliator ini berasal dari Korea, isi dari produknya sendiri sebanyak 100ml. Jika sister ingin tau lebih lanjut, bisa mengunjungi website mereka atau di official instagramnya. Produk ini sudah lebih gampang dicari dan ditemukan, apalagi sekarang sudah ada official store nya di Indonesia.

Kemasan dari BHA Blackhead Power Liquid dari Cosrx ini paling luarnya adalah kemasan box putih terbuat dari kertas, lalu kemasan dalamnya berupa botol akrilik (?) atau plastik yang tebal. Cukup kuat untuk kemasannya, karena botol ini sudah jatuh berkali-kali dan masih aman. Ada deksripsi produk pada kemasan box nya tetapi pada kemasan botol tidak begitu banyak. 

Kemasan botolnya cukup handy, tapi cukup makan tempat jika dibawa travelling, apalagi mengingat menggunakan exfoliator hanya 1-2 kali dalam seminggu. 

Ingredients

(sumber: https://theskincareedit.com/2018/06/20/cosrx-bha-blackhead-power-liquid)

Willow bark water - anti inflamasi dan anti bakteri, mengurangi tanda penuaan kulit wajah.
Butylene glycol - sebagai humektan

Betaine salicylate - menggangkat sel kulit mati tanpa membuat iritasi, membersihkan pori-pori

Niacinamide - vitamin B3, anti inflamasi, mengontrol produksi minyak, mengikat air untuk kelembapan kulit.


Isi Produk

Tekstur dari Cosrx BHA Blackhead Power Liquid ini sendiri adalah liquid atai cairan. Hampir menyerupai air tapi sedikit terasa tekstur yang moist. Jadi ketika diaplikasikan ke klit, tidak langsung spread seperti air pada umumnya.



Warnanya bening seperti air, tidak ada aroma yang aneh karena nyaris tanpa bau apapun. walaupun teksturnya mirip seperti air, namun daya serapnya ke kulit tidak secepat air pada umumnya.
Exfoliator ini tidak membuat kulit wajah greasy, hanya saja ketika akan kering ada sedikit sensasi lengket pada kulit wajah. Tetapi ini tidak berlangsung lama.


Cara Penggunaan



Caraku menggunakan Cosrx BHA Blackhead Power Liquid ini adalah dengan cara ambil produknya di tangan lalu ratakan ke bagian wajah yang aku inginkan. Kenapa gak pakai kapas? Sebenernya optional, bisa menggunakan kapas atau langsung, cuma aku sayang aja produknya keserap ke kapas gak semuanya terserap ke kulit. Anaknya suka pelit memang :D. 
Untuk area wajah yang aku pakaikan toner ini juga sesuai moodku aja. Biasanya seminggu sekali aku aplikasikan ke seluruh wajah. Lalu 2x dalam seminggu hanya aku fokuskan ke bagian wajah yang ada blackhead nya seperti area hidung. 

Jadi kalau sesuai petunjuk adalah, "aplikasikan secara lembut ke wajah, hindati area mata dan mulut. Setelah menggunakan toner, lanjutkan penggunaan sunscreen dengan sfp 30 ke atas."


Setelah Penggunaan

Efek dari penggunaan Cosrx BHA Blackhead Power Liquid ini aku rasakan 2 minggu setelah aku menggunakan produknya. Jadi pada awal pemakaian aku menggunakan produk ini 3x dalam 1 minggu. !x untuk seluruh wajah dan 2x aku fokuskan pada bagian hidung saja, karena memang area hidung memiliki blackhead yang cukup banyak.

Kemudian setelah penggunaan produk exfo toner ini, yang paling terlihat adalah komedo tidak mudah muncul kembali. Tentu saja ini juga dibantu dengan produk skincare routine yang aku gunakan selain produk exfo toner ini.


Blackhead yang ada di hidung jauh lebih sedikit dibandingkan sebelum memakai produk ini. Kemudian komedo putih atau whitehead yang biasanya ada di bagian cuping hidung, bawah bibir dan dahi setelah menggunakan power liquid ini jauh lebih berkurang. Dan yang pasti tekstur kulit wajah jauh lebih halus dan terasa lebih bersih daripada sebelumnya.

Pada penggunaan awal, kulit wajahku mengeluarkan reaksi berupa rasa clekit-clekit. Akan tetapi rasa ini tidak berlangsung lama, rasa aneh pada wajah sudah tidak terasa lagi pada pemakaian ke 3. Jadi yang mungkin kulitnya sensitif, bisa test patch dulu sebelum memakai di area wajah.

Kondisi kulit wajahku ketika awal memakai produk ini adalah kering, akan tetapi produk ini sebenernya lebih direkomendasikan untuk mereka yang memiliki kulit berminyak. Karena BHA bisa membantu mengontrol minyak pada wajah.


Oke sisters!
Jadi begitu tadi ceritaku ketika aku menggunakan produk eksfoliasi dari Cosrx BHA Blackhead Power Liquid selama berbulan-bulan.

DISCLAIMER


Karena jenis kulit kita mungkin berbeda, kondisi kulit kita berbeda, jadui bisa saja efek yang aku rasakan akan berbeda dengan yang sister rasakan ya.

Apakah sister sekalian sudah pernah mencoba produk eksfoliasi ini? Bisa ceritakan dong, kalau di kulit sister, produk ini bagaimana efeknya? Karena aku penasaran bagaimana kerja produk ini apakah oke juga di jenis kulit yang berbeda denganku.

Terimakasih ya sisters sudah mampir di rumahku lagi, jangan bosen-bosen buat mampir lagi kemari ya. Semoga review ku kali ini bermanfaat untuk sisters semuanya.

Terimakasih

Wassalaimualaikum




Reactions:

26 comments:

  1. Aku pake cosrx yang AHA BHA aja udah mulus lho idungnya..pokonya blackheads nya dikiittt bgt..apalagi kalo pake ini kayanya jd extra muluzzz

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. di aku gak ada sister, ini termasuk yang mild banget. Biasanya aku pake AHA itu agak perih, tapi pake ini enggak. tapi bisa aja reaksi di aku bakalan beda di orang lain

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli beb, di online shop udah banyak kok ini.

      Delete
  4. blackhead aku sekarang mayan banyak nih apalagi area ujung hidung , boleh lah cobain ini siapa tau ngefek juga di aku :)

    ReplyDelete
  5. Awal2 cosrx booming dulu, ini produk yg aku coba kak. Kalo aku pakenya 2x seminggu gt tapi cuma di spot tertentu aja, ga di seluruh wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang aku juga pake nya cuma di hidung aja Ta, sayang cepet abis nanti, hahah

      Delete
  6. Ini produk cosrx yg belum pernah aku coba. Dulu pikirnya belum terlalu penting karena black head gak terlalu banyak makin ke sini makin mupeng hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun dulu gak percaya sama produk sejenis gini, abis pake baru nyadar enaknya.

      Delete
  7. Tertarik banget sama produk ini!! Penasaran banget tapi selalu maju mundur, thank you ya ka review nyaa

    etherealpotato

    ReplyDelete
  8. aku belum nyobain produk ini nih beb, jadi penasaran pengen nyobain juga deh jadinya hehehhe

    ReplyDelete
  9. Aku mau coba tapi takut keras nih di kulitkuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep kudu test patch dulu beb, atau beli share in jar dulu buat coba

      Delete
  10. Wahhh suka banget liat hasilnya makin penasaran apalagi aku ada komedo huhuhu

    ReplyDelete
  11. produk2 nya COSRX emang bagus2 yah kak.. aku belum pernah coba yg ini sih, tapi andalan aku si original pad ituuh yg hype bgt wkwkkw

    ReplyDelete
  12. Ini nih yg ku timbang2 bingung pilih yg mana. Next boleh deh ak cobain banyak jg yg bilang bagus dan cocok buat komedo.

    ReplyDelete
  13. Setelah baca ini jadi semakin pengen cobain! Soalnya dulu pernah pake sejenis krim buat komedo dan itu bagus, sayang udah nggak beredar lagi. Kayaknya bisa nih buat gantiin krim komedo aku.

    ReplyDelete
  14. Produknya cosrX mantul bener yaa. Lae juga punya d rumah

    ReplyDelete
  15. Penasaran banget pengen cobain varian blackhead ini, kebetulan lagi banyak komedo 😭

    ReplyDelete
  16. wah ini sih andalan banget buat bersihin pori-pori. jadi komedo juga nggak numpuk :D

    ReplyDelete