Sunday, March 31, 2019

REVIEW: RAIKU BRIGHTENING SERUM

ASSALAMUALAIKUM

Hellow Gorgeous Sisters!!!!

Udah tau kan ya kali ini aku mau share review tentang apa. Yeps!! Tentang Raiku Brightening Serum yang aku dapatkan dari acara Friendship Gathering yang diadakan oleh 2 komunitas beauty.




Jadi disini aku sudah mencoba serum ini selama semingguan, dan aku mau share hasilnya untuk sister semuanya. 

Yuks mare READ MORE :)




Oke, jadi sebelumnya aku udah pernah pakau produk dari Raiku Beauty yaitu berupa 1 set skincare series Anti Aging. Kebetulan juga aku cocok hampir semua produknya. Kalau sister penasaran sama reviewku mengenai Raiku Anti Aging Series, bisa cek langsung ke blogpostku 


Kebetulan juga serum anti aging nya itu sudah aku habiskan, karena aku cocok. Nah aku sekarang mencoba yang serum brightening nya. Apakah akan sama cocoknya di kulitku secocok anti aging serum nya?

Raiku Brightening Serum

Kemasan

Kemasan luarnya berupa box balok dari kertas, didominasi warna putih, pink dan peach. Terdapat informasi produk seperti deskripsi produk, cara pakai, peringatan, komposisi produk, isi produk dan keterangan-keterangan lainnya.

Kemasan dalamnya berupa botol berwarna putih, tidak transparan jadi tidak bisa melihat warna produk tanpa membuka, dengan tempelan stiker untuk penanda identitas produk yang berisi logo dan deksripsi singkat produk. Aplikator untuk mengeluarkan isi produk berupa pipet yang juga berfungsi menjaga kebersihan dan kesterilan produk sebelum dipakai.

Kemasan cukup kecil, handy dan tidak memakan banyak tempat. Jadi yang suka travelling, membawa produk ini akan lebih nyaman dan praktis. Botol sepertinya terbuat dari kaca tebal atau akrilik (?) yang rawan pecah jika terjatuh. Jadi hati-hati ya.


Isi Produk

Ingredients:


Niacinamide-  vitamin B3, anti inflamasi, mengontrol produksi minyak, mengikat air untuk kelembapan kulit.

Glycerin - sebagai humektan, menjaga kelembapan kulit

Buthylene glycol - sebagai humektan

Oryza sativa bran - mencerahkan kulit, melembapkan kulit


Tekstur dari produknya sendiri adalah liquid yang kental seperti serum pada umumnya. Warnanya putih milky sedikit bening. Aroma dari produknya sendiri hampir tidak tercium, karena sangat lembut. Mungkin karena tidak ada pewangi yang tertera di dalam komposisi. Cmiiw.


Karena teksturnya liquid, ketika diaplikasikan ke kulit wajah akan dengan gampang melarut. Daya serapnya tidak terlalu cepat maupun lama, standar. Teksturnya sendiri menurutku lebih cair dibandingkan serum anti aging nya. jadi daya serapnya ke wajah lebih cepat brightening srum nya ini dibandingkan si anti aging.



Setelah Penggunaan


Aku menggunakan serum ini selama kurang lebih 1 minggu. Setelah satu minggu pemakaian, secara signifikan aku belum merasakan adanya perubahan. Mungkin karena aku memakai produk ini baru 1 minggu ya. Di foto terlihat aku ada jerawat yang muncul, itu aku masih ragu juga karena pemakaian produk ini bersamaan dengan tanggal dimana jerawat hormonalku akan muncul. :D

Tapi yang aku notice secara personal adalah, serum ini melembapkan kulitku dengan baik. Kondisi kulitku sekarang ini adalah normal dengan beberapa daerah yang kering. Jadi saat memakai serum ini, daerah wajah yang kering akan lembap dan daeran wajah yang normal akan ikut lembap tanpa ada rasa greasy atau berminyak. Dan rasanya lebih ringan di wajah, kalau dibandingkan dengan serum anti aging yang teksturnya lebih thick. Jadi cocok jika dipakai pada pagi atau siang hari.

DISCLAIMER

Karena jenis kulit kita mungkin berbeda, kondisi kulit kita berbeda, jadi bisa saja efek yang aku rasakan akan berbeda dengan yang sister rasakan ya.

Awkay!!! 
Jadi itu tadi reviewku mengerai Raiku Brightening Serum yang aku pakai selama semingguan ini dan hasilnya di wajahku. 
Sister ada yang sudah mencoba produk ini? Atau produk Raiku Beauty dari series atau jenis produk yang lain?

Share di bawah ya kalau sister udah pernah mencoba produk ini, karena aku penasaran hasilnya di kulit sister sekalian.


Terimakasih ya sisters sudah mampir di rumahku lagi, jangan bosen-bosen buat mampir lagi kemari ya. Semoga review ku kali ini bermanfaat untuk sisters semuanya.

WASSALAMUALAIKUM
Reactions:

18 comments:

  1. Aku malah belum coba serum yang anti aging-nya Raiku dan kepo banget sama mereka. Soalnya yang brightening ini cocok dikulitku 😁

    ReplyDelete
  2. Blom pernah coba sih produk raiku. Tp teman2 ku yg nyobain rata2 cocok.

    ReplyDelete
  3. Aku loh saking siwer2nya review raiku jadi penasaran sama produknya dan akhirnya beli ��

    ReplyDelete
  4. serumnya samaan kita hehe, di aku hasilnya belum keliatan sih soalnya aku pakenya kayaknya kurang rutin hehe pake serumnya klo inget doang soalnya

    ReplyDelete
  5. Kak mau tanya tanya dong, bedanya kegunaan essence dan serum apa yah? Trs serum ini setelah toner atau giman? Pengen cobain tp aku udh ada brightening essence dr brand lain

    ReplyDelete
  6. Produk lokal bagus jg ya hasilnga, kliatan lebih cerah.

    ReplyDelete
  7. Udah cobain dong dan favoritku memang sih serumnya ini 😍

    ReplyDelete
  8. Cepet banget kerjanya tuhh..seminggu aja udah jadi cerah banget muka ku..

    ReplyDelete
  9. aku masih struggling pake ini nih, antara cocok dan ngga huhu sedihh

    ReplyDelete
  10. Aku lumayan tertarik sama serum INI setelah byk yang pakai

    ReplyDelete
  11. Per-serum-an cukup bikin laper Mata. Banyak yg review ini jadi gk sabar nunggu paketan dateng. Hahaha

    ReplyDelete
  12. Semenjak project bareng raiku, dan yg cepet habis aku pake cuma morning cream dan serumnya ini 😍

    ReplyDelete
  13. aku pernah cobain juga barengan sama satu set varian brightening lainnya. kalo aku kurang suka sama aplikatornya. soalnya teksturnya agak kental jadi agak susah diambil pakai pipet hehe.

    ReplyDelete
  14. Lebih thick yang anti aging berarti ya kak dibanding brightening ini. Blm cobain yg brightening ini sih kak 😁

    ReplyDelete
  15. ringan, sangat cocok dikulitku beb, harga juga masih memadai, lembut.

    ReplyDelete
  16. kusuka nih beb sama produk jni, emang cukup manjur yaa, aku pake di leher biar ga belang hahah

    ReplyDelete
  17. aku suka produk raiku karena dia bantu ngempesin jerawat aku wkwk jerawat yg ada "isi" nya gituu siih bukan jerawat batu XD

    ReplyDelete
  18. Wah brighteningnya belum pernah kucoba nih

    ReplyDelete