Friday, May 31, 2019

Aura Kopi, Warung Kopi Instagramable di Ponorogo



Assalamualaikum

Hai Sisters!!!

Apa kabar? Semoga sehat selalu ya.
Okay, seperti judulnya, kali ini aku tidak mau membahas hal yang berkaitan dengan produk kecantikan. Biasanya kan aku selalu review atau ngeracun produk kecantikan kan ya,sekarang aku mau share ke sister semuanya tentang tempat ngopi yang baru aja aku datengi.





Kenapa aku masukin tempat ngopi atau tempat nongkrong ke dalam blog ku? Karena gini sister, aku jelasin ya.

Makin lama aku ngeblog, makin sadar bahwa tulisan doang di blog itu gak akan menarik. Harus ada factor penunjang agar pembaca lebih betah berlama-lama membaca di blog kan ya. Salah satunya adalah dengan menambahkan unsur visual berupa gambar atau foto. Nah, jadi jangan heran kalau blogger sekarang fotonya udah bagus-bagus dan estetik.

Karena faktor itulah, aku sengaja mencari tempat-tempat di daerah tempat tinggalku yang bagus dan berkualitas, serta instagramable. Karena kan aku juga pengen ketika ingin review produk, fotonya gak Cuma di 1 tempat aja gitu lho sister.

Karena aku bukan orang yang suka ke kafe, jadi susah bagiku menentukan tempat nongkrong. Jadi selama aku ngeblog dan hunting tempat ngopi sekaligus yang bisa foto, aku baru menemukan dan mencoba 3 tempat doang. Hehehehe.

Salah satunya adalah

Aura Kopi.


Warung kopi ini terletak di jl. Mayjend Sutoyo S no. 26 Cekok, Babadan , Ponorogo 63491. Dari bunderan pabrik es Ponorogo, ke arah timur sekitar 300m, selatan jalan. Sebenarnya jalannya gampang sih, Cuma untuk masuk parkirannya, kudu muter dulu.

Untuk tempat parkir nya cukup luas, bisa muat banyak motor dan mobil. Karena parkiran motor dan mobil dipisah, tapi mohon maaf tidak sempat ambil foto. Lupa,hihih.



Warung kopi instagramable ini memiliki 4 spot duduk, 3 spot di luar ruangan dan 1 spot di dalam ruangan ber-AC. Tiap spot memiliki konsep yang berbeda. Sebenarnya ada 1 spot di lantai atas, hanya saja aku kurang yakin itu ada tempat duduknya atau tidak.

Karena aku bukan orang yang paham interior, design, arsitektur dan segala macam tentang bangunan dan dekorasinya jadi aku hanya mereview sekadarnya saja ya sister-brother. Demi keselarasan pemahaman, gak pake membayangkan, aku sertakan foto dari spot yang aku sebutkan.





Suasana dari warung kopi di Ponorogo ini sangat cozy, nyaman dan gak bikin sumpek. Karena sebagian besar tempat duduknya adalah berada di luar ruangan. Minusnya adalah ketika angin kencang, apalagi Aura Kopi ini terletak di area persawahan, jadi hati-hati yang biasa gampang kena masuk angin :D.


Aura Kopi juga dilengkapi fasilitas toilet dan mushola beserta tempat wudhunya. Toilet hanya 1 dan tempat wudhu ada 2 keran, dan mushola dipakai bersama. Hal ini sangat memanjakan pengunjung kafe, karena pengunjung gak perlu bingung harus ibadah di tempat yang terpisah.


Kafe instagramable di Ponorogo ini menyediakan hotspot gratis yang cukup tinggi koneksinya, dan tersedia colokan di berbagai tempat. Jadi buat yang mau ngopi sambil ngerjain skripsi, tugas, deadline kerjaan bisa dengan santai menyelesaikan tugasnya.

Apakah kafe Aura Kopi ini friendly buat anak-anak?


Aku harus bilang setengah aman setengah tidak. Tergantung dari bagaimana keaktifan si anak dan pengawasan orang tuanya. Karena di area luar kafe ini halamannya itu beralaskan batu, jadi kalau si anak keseimbangannya kurang bakalan gampang jatuh, apalagi kalau anaknya aktif lari-larian.
Akan tetapi, tempat ngopi ini aman untuk anak-anak karena ada pagar pembatas antara kafe dan jalan raya. Jadi mau si anak lari-larian, selama gak ngelewatin pagar pembatas atau keluar dari pintu masuk, masih aman terkendali.

Untuk spot foto, jangan khawatir. Banyak bro dan sist. Kalau aku bilang, nuansa untuk tempat ini bisa digunakan untuk foto bertema vintage atau yang bernuansa woody/kayu gitu. Ada beberapa spot dengan background daun, tembok bata, meja kayu, meja dari tong, dan lain sebagainya.


Untuk makanan? Relative tapi masih affordable. Untuk snack dibandrol dengan harga dibawah 20ribyan, untuk makanan sekitar 20-30 ribuan, dan minuman sekitar 20-40ribuan. Untuk minuman kopinya tersedia berbagai macam jenis. Bagi yang tidak suka kopi, tersedia juga minuman coklat yang mungkin bisa kalian nikmati.



Overall, aku pribadi suka dengan Aura Kopi ini, karena tempatnya yang luas dan banyak spot untuk foto. Tempatnya nyaman dan disediakan tempat sholat juga. Makanan dan minumannya masih terjangkau dan yang pasti aman untuk anakku karena ada pembatas antara tempat (kafe) dan jalan raya.

Apakah aku bakalan dating lagi? IYA, karena banyak spot foto yang belum aku coba dan aku juga merekomndasikan tempat ini buat mereka yang suka mengumpulkan foto estetik dan mereka yang suka hangout bareng keluarga.
Kalau sister dan brother, suka hangout ke mana? Tempat ngopi apa warung makan (kaya aku)?

Okay, begitu saja sharing ku kali ini tentang salah satu kafe instagramable di Ponorogo yang baru saja aku datengi dan incip minumannya. Semoga membantu temen-temen yang mau ke Ponorogo atau yang lagi di Ponorogo yang ingin nognkrong ke tempat asik dan menarik.
Teimakasih sudah mampir dan jangan lupa mampir lagi ya.
See you, Sisters!

Wassalamualaikum




Reactions:

0 comments:

Post a Comment