Sunday, May 26, 2019

Review Magic Palette Avione X Inivindy



Assalamualaikum

Hai Sisters….!!!

Bagaimana kabarnya? Semoga selalu bahagia selalu ya.


Oke, sesuai judulnya, mari kita bareng-bareng review salah satu produk makeup hasil dari kerjasama antara brand dan beauty vlogger Indonesia, yaitu Avione dengan Inivindy.

Sudah pada kenal kan ya sama Inivindy? Beliau ini adalah salah satu beauty vlogger ternama di Indonesia yang jenis makeup yang ditampilkan itu unik, banyak makeup sfx dan karakternya dan dengan cara penyampaian yang lucu dengan medok Jawa nya.
Nah, ini pertama kalinya (kalau gak salah) Inivindy berkolaborasi dengan brand dalam produk kosmetik. Bentuknya adalah produk kosmetik berupa face palette. Kosmetik lokal memang udah makin gila ya, ada aja yang baru.

Judul dari produknya adalah
“ Magic Palette Avione X Inivindy”


Ini kali pertama aku membeli face palette, karena menurutku aku tidak terlalu butuh face palette ketika produk lain bisa aku fungsinkan untuk yang lain. Contohnya, biasanya aku memakai eyeshadow untuk pengganti cpntpur dan highlighter. Kadang eyeshadow bisa aku jadikan pengganti blush on dan pewarna bibir. Karena terbiasa akhirnya kaya gak butuh lagi face palette seperti ini.
Tapi akhirnya aku penasaran juga pengen beli karena warna highlighter, contour, dan beberapa warna eyeshadownya memang merupakan warna yang aku inginkan. Jadi akhirnya aku putuskan beli, dan untungnya harganya tidak terlalu mahal. Harga dari palette ini adalah Rp. 199.000
Daripada kebanyakan babibu, mari kita mulai review produk magic ini.

KEMASAN MAGIC PALETTE INIVINDY X AVIONE



Bentuknya persegi panjang gitu, lalu ada covernya. Dari warna kemasan dan coverbya sama. Bedanya di detail gambar nya saja. Warna dari kemasannya ini dominan ke peach lalu ada gambar wanita berjilbab, ini digambarkan sebagai Inivindy.
Di bagian covernya, si cewek ini lagi pake kacamata dan pegang kuas, sedangkan bagian dalam kemasannya tidak pakai kacamata dan makeupnya half makeup gitu, jadi setengah bagian wajah memakai soft makeup, setengahnya lagi memakai bold makeup. Dari segi kemasan udah mulai bisa menangkap maksud dari palette ini adalah bisa digunakan untuk makeup yang natural maupun yang bold.
Dalam tiap tepi pan, akan terlihat ada gambar yang mewakili warna dari tiap pan nya. Jika sister lihat dari dekat, akan terlihat tepi pan pan yang bergambar tersebut. Karena cukup kecil, jadi kalau tidak diamati dengan seksama kamu bakalan tidak sadar, hihihi.
Kemasannya tipis, enteng, tapi tidak terlihat cheap. Tersedia kaca yang ukurannya cukup besar. Praktis jadi tidak perlu membawa kaca tersendiri. Informasi mengenai produk seperti komposisi, no bpom, kode produksi dan lain sebagainya ada di belakang kemasan. 

ISI MAGIC PALETTE INIVINDY X AVIONE

Di dalam face palette ini 11 pan berisi 6 pan eyeshadow 4 pan face produk dan 1 pan produk glitter. Sebenernya semua pan nya ini bisa digunakan sebagai ungsi lain juga sih, warna eyeshadownya bisa digunakan sebagai highlighter juga atau shading, sedangkan face pan nya juga bisa dipakai buat eyeshadow.


Untuk eyeshadow terdapat shade

Mysteria – Mooska – Oyih
Kipa – Mecca Lecca – Dyone
Alakazam!

Sedangkan untk face produknya ada

Mantra dan Sinam untuk blush on
Illusion untuk contour/shading
Mbois untuk highlighter


Dari pilihan warnanya, bisa dilihat kalau semua warnanya adalah warna yang wearable buat sehari-hari dan cocok untuk mereka yang baru memulai belajar memakai makeup. Karena semua 1 face palette ini banyak fungsinya, jadi lebih praktis. Apalagi buat yang suka bepergian, tinggal bawa palette ini, foundation dan bedak udah beres.

REVIEW DAN SWATCH MAGIC PALETTE INIVINDY X AVIONE

Oke untuk swatch nya akan aku tunjuukan dari eyeshadow dulu baru kemudian si face produknya, swatches nya sebagai berikut.

( EYESHADOW SWATCH)
Untuk semua warnanya, bisa dibilang ini pigmentasinya oke dan pas untuk pemula. Pigmentasinya tidak terlalu tinggi tapi juga tidak kurang. Sudah pas untuk beginner. Untuk yang udah terbiasa pakai jenis produk yang high pigment, butuh lebih dari 1 layer untuk mendapatkan pigmentasi yang diinginkan.


(Face Produk)

Ada plus dan minusnya dari palette ini. Minusnya adalah untuk warna yang gelap dan matte, teksturnya lembut akan tetapi fallout nya cukup banyak. Sangat powdery, bahkan ketika di swipe pakai jari pun, di pan nya akan terlihat sekali kalau produknya powdery.



Lalu untuk warna shimmer yaitu Alakazam, glitternya terlalu besar dan menyebar kemana-mana. Warna Alakazam ini bagus jika dipakai di inner corner mata jika ingin membuat look yang bold. Jadi, karena glitternya besar , sister harus sedikit hati-hati ketika ambil produknya.



Untuk pan Mbois, atau pan highlighter ini agak sedikit tricky menurutku. Karena tekstur dari Mbois sendiri ini beda dari pan yang lain. Ketika di swipe pakai jari, produknya akan banyak banget yang terangkat di jari, jadi saat diratakan di tangan pigmentasinya akan luar biasa tinggi. Tapi hasilnya akan berbeda jika sister ambil produknya menggunakan brush. Jadi tetep harus hati-hati ambil produknya.


Untuk warna yang tidak terlalu pigmented adalah warna eyeshadow Mysteria. Warna dari eyeshadow ini sebenarnya cantik, akan tetapi harus bolak balik apply jika ingin warnanya terlihat.
Plus nya adalah, karena powdery itu tadi, beberapa produknya sangat gampang untuk di blend atau diratakan baik menggunakan jari atau menggunakan bantuan brush atau kuas. Nah, karena pigmentasinya sendiri buildable dan teksturnya powdery ini, sister yang belajar makeup tidak akan takut jika kebanyakan ambil produk.

Untuk ketahanannya sendiri aku bilang standar, seperti produk lainnya. Tinggal sister pakai produk apa dulu dibawah palette ini. Jika ingin lebih awet pastikan menggunakan primer terlebih dahulu dan setting spray setelahnya. Aku sendiri pakai tidak terlalu lama, hanya 3-5 jam untuk test di luar rumah, dan hasilnya cukup awet karena aku tidak berada di luar ruangan. Mungkin kalau suasana panas dan berada di luar ruangan akan lebih cepat hilang warna dari produknya karena tekena debu, keringat dan lain sebagainya.

KESIMPULAN

Oke, dari pengalamanku memakai Magic Palette by Inivindy X Avione ini selama beberapa kali aku bisa menyimpulkan bahwa face palette ini sangat cocok untuk siapa saja yang tertarik dalam dunia makeup. Baik itu yang pemula atau yang sudah ahli bahkan untuk perias atau MUA.

Untuk pemula, face palette ini tentunya sangat wearable dari segi warna dan pigmentasinya. Pilihan warnanya yang tidak terlalu warna warni, sehingga memudahkan sister yang memang belum berani main warna untuk makeupnya. Sedangkan untuk yang sudah ahli dalam dunia makeup, face palette ini cocok digunakan sehari-hari atau untuk dibawa bepergian. Bagi mereka yang sudah expert dalam dunia makeup kadang juga butuh produk yang bernuansa netral juga gak ya.

Kemudian untuk para MUA, palette ini sangat aku rekomendasikan karena palette ini cukup praktis jika dibawa bekerja. Tidak perlu membawa blush on, contour dan highlighter secara terpisah lagi karena sudah ada dalam 1 palette ini. Apalagi kalau klien mintanya eyeshadow dengan warna yang netral, bisa jadi tinggal tambah bawa untuk complexionnya aja seperti primer, base, bedak dan lipcream aja. Heheheh.

Bagi sister yang ingin mencoba memiliki dan merasakan face palette ini, bisa beli di official store nya Avione Beauty. Salah satunya di Shopee. Atau jika ingin tau hasil dari face palette ini pada warna kulit yang berbeda, bisa lho cari makeup tutorialnya di instagram maupun youtube. Karena face palette ini sudah cukup banyak yang mereview.

Okay, begitu dulu review ku kali ini tentang kosmetik lokal Indonesia yang sedang booming saat ini, yaitu Magic Palette by Inivindy X Avione Beauty. Semoga reviewku kali ini bisa membantu sister mengenal dan mengetahui warna dari palette ini sebelum membelinya ya.
Terimakasih telah mampir, jangan lupa mampir lagi di tulisanku selanjutnya.

Terimakasih.
Bye, Sisters!!!

Wassalamualaikum.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment