Saturday, June 22, 2019

Yuk Café and Resto, Café Kids Friendly di Ponorogo



Assalamualaikum

Hai Sister!!
Apa kabar? Semoga selalu baik dan bahagia ya.

Okay, kali ini aku mau share lagi hasil dari jalan dan jajanku kemarin. Akhirnya aku menemukan lagi 1 café atau tempat nongkrong yang bisa aku ulik dan share ke sister semua.

Yuk Café And Resto, Ponorogo


Alamat dari café ini adalah di Jl. Semeru no. 6 Ponorogo, Jawa Timur. Bagi temen-temen yang dari luar kota dan sedang ada di ponorogo buat singgah sebentar, bisa mencoba mampir ke café ini. Kenapa? Oke lanjut dulu!

Café ini buka dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Waktu yang standar untuk jam buka café pada umumnya ya. Untuk bagian depan dari café sayangnya aku tidak memotretnya, karena café ini terletak dipinggir jalan, dan bahaya kalau aku mau fotoin karena aku bawa anak.

Ada Apa di Dalam Café?


Café ini memilki area parkir yang cukup luas untuk ukuran café yang berada di pinggir jalan besar, terdapat toilet juga yang lokasinya di luar ruangan. Jadi harus keluar café dulu jika ingin memakai toilet. Poin plus karena kadang pelanggan bisa terganggu dengan kondisi toilet yang 1 ruangan dengan tempat makan/minum. Toilet berada di area parkir.


Lalu mari masuk ke area smoking room, atau area yang tidak ber-AC.
Sebenarnya ada beberapa ruangan, akan tetapi aku tidak memotret semuanya. Biasa lah, karena tujuannya adalah foto produk untuk review dan ke-distract dengan jeritan anak, jadinya seadanya saja yang dipotret, hehehe. Jadi kalau tidak salah ada 6 spot yang ada di Yuk Café and Resto ini.

1 ruangan non smoking atau ber-Ac dan lesehan, 3 spot indoor tapi bisa untuk smoking dan 2 spot outdoor. Dekorasinya sendiri, menurutku, dominan ke arah vintage. Karena ornamennya banyak berasal dari kayu. Dan waktu aku kesana, aku sendiri memilih spot yang lesehan, karena alasannya adalah BAWA ANAK! Hehehe.

Ketika masuk ke area lesehan yang ber-AC ini, nuansanya sangat nyaman. Meja yang disediakan untuk makan dan minum berasal dari ban bekas mobil yang diberi kaca di bagian tengahnya.

Untuk tempat duduknya, disediakan couch santai agar pengunjung nyaman untuk duduk atau rebahan. Di dalam ruangan disediakan permainan UNO dan beberapa buku yang bisa pengunjung baca selagi menyeruput kopi.

Untuk temboknya, diberi gambar yang bisa dijadikan background foto jika pengunjung ingin mengabadikan moment mereka di sana. Gambarnya cukup unik dan ada beberapa macam.
Untuk bagian luarnya, ada mini bar dan bebrapa spot tempat duduk. Untuk area outdoor, ada 2 spot dengan 2 tempat duduk yang berbeda .

Ada beberapa spot untuk foto yang estetik juga. Cafe di Ponorogo ini suasananya nyaman dan masih sepi, mungkin pada waktu kesana aku masih terlalu pagi jadi pengunjung belum banyak yang datang.

Bagaimana Dengan Menunya?


Untuk menu dari Yuk Café and Resto Ponorogo ini cukup banyak. Dari makanan ringan sampai berat disediakan oleh café ini. Harganya sendiri masih sangat masuk akal. Kenapa?
Awalnya aku dan temanku (yes, aku bersama temanku dan dia juga bawa anak) mengira bahwa makanan dan minuman di café ini dan dengan harga segini, porsinya akan cukup atau bahkan sedikit. Karena itulah aku dan temanku pesannya sendiri-sendiri. Untuk anak sendiri, untuk emaknya sendiri padahal biasanya 1 porsi untuk ibu dan anaknya sekalian.

Ternyata porsinya cukup banyak, trims! Dan kita beakhir kekenyangan. Next harus hati-hati kalau pesan makanannya, karena porsinya cukup banyak. Dan pelayanannya juga ramah dan cepat.
Untuk para mahasiswa, pelajar, atau mereka pekerja yang butuh wifi juga bisa menggunakan wifi di café ini. Wifi nya cukup lancar dan juga disediakan colokan untuk pengunjung café yang membutuhkan.

Yakin Aman Bawa Anak?


Buat sister yang bawa anak, bisa memilih tempat yang non-smoking ya, karena di spot itu aman, ruangannya ber-AC dan bisa selonjoran. Mengawasi anak juga cukup muda karena berada dalam 1 ruangan. Karena waktu itu yang ada di ruangan dalam Cuma aku dan temenku, jadi anak-anak kita juga bebas bermain. Bahkan mereka main perang bantal di ruangan itu.

 Untuk ruangan yang tidak ber-AC seperti ruangan dekat mini bar, juga masih aman untuk anak-anak akan tetapi harus ekstra pengawasan.

 Aku sangat tidak merekomendasikan kalau mengajak anak-anak di lokasi outdoor kecuali anaknya dalam pengawasan yang sangat ekstra, karena depan café langsung ada jalan besar yang rawan karena pengguna jalannya tidak pelan-pelan lho nyetirnya.

Dan juga karena pinggir jalan, jadi akan ada banyak asap dari kendaraan, so tidak oke untuk anak-anak.

Kesimpulan?

Untuk kesimpulan, apakah aku bakalan datang ke salah satu café di Ponorogo ini lagi?
IYA!

Karena tempatnya nyaman, untuk ibu dan anak, jadi mengawasi anak akan lebih mudah.
Menunya variatif, murah dan porsinya cukup banyak.
Toilet bersih dan berada di area terpisah dari café.
Ada buku dan mainan yang bisa dipakai.
Spotnya bagus untuk foto-foto.
Pelayanan bagus, ramah dan cepat dalam penyajiannya.

Lalu minusnya apa?

Mungkin minusnya akan kelihatan kalau aku datang ke café di Ponorogo ini pada jam ramai. Jadi, aku akan coba lagi buat ke café ini pas jam-jam nya rame, dan akan aku update lagi nanti.


Okay! Segitu dulu aja share review ku tentang tempat nongkrong di Ponorogo yang nyaman buat hangout sekalian momong anak. Jadi buat sister dan brother yang mampir ke Ponorogo, bisa coba datang ke tempat ini.

Segitu dulu postinganku kali ini, jangan lupa mampir lagi kalau aku punya "kabar" baru lagi ya. Terimakasih.

See you, Sisters!!

Wassalamualaikum


Reactions:

0 comments:

Post a Comment