Tuesday, June 25, 2019

Ever White Charcoal & Mud Clay Mask Review


Assalamualaikum

Hai, Sisters!!
Apa kabar?
Siap untuk racun baru yang bermanfaat ini?

Okay! Kali ini aku mau share reviewku, hasil pemakaian produk masker ini ke kulitku. Btw, produk ini udah aku pakai selama sebulan, dengan frekuensi pemakaian 2x seminggu. Yaitu, produk masker dari brand Ever White. Produknya sendiri memiliki nama lengkap sebagai berikut,

Ever White Let it Glow Charcoal & Mud Brighten & Detox Clay Mask


Kita panggil aja dia dengan sebutan masker lumpur charcoal dari Ever White.

Sebelumnya, sister sudah kenal dengan brand Ever White belum? Jadi Ever White ini brand local Indonesia yang mengangkat konsep dan formulasi dari Korea. Jadi, jika sister masuk ke official web atau official storenya pasti akan menemukan produk Ever White yang mirip dengan produk Korea. 

Bahkan ada beberapa produk yang terdapat tulisan Korea pada kemasan produknya.
 Ever White memproduksi berbagai macam produk kecantikan. Dari body care, skincare dan minuman herbal. Salah satunya adalah yang aku pakai ini. Masker wajah. Maskernya sendiri ada beberapa variant seperti strawberry clay mask, aloevera clay mask, green tea clay mask, dan lain-lain. Nah, kebetulan aku lagi tertari yang Charcoal Clay Mask.

Kemasan


Untuk produk masker yang aku punya ini, memiliki kemasan tube dengan dominasi warna hitam. Produk masker ini langsung aku terima seperti ini, tidak ada kemasan lain atau box yang membungkusnya.
Pada kemasan tertera informasi mengenai produk. Dari nama produk, banyaknya produk, klaim produk, komposisi produk, cara pakai produk, kode BPOM, barcode dan perusahan distributornya. Oh iya, harga dari masker ini adalah Rp. 97.000.
Aku tidak menemukan informasi tentang kode produksi dan expired date. Entah memang tidak ada atau aku yang belum menemukan atau tertempel pada plastic wrap yang sudah terlanjur aku buang.

Tutup kemasannya berupa tutup flip top, yang membantu produk tetap higienis ketika dikeluarkan dari kemasan. Kan tetapi rawan bleberan atau produknya tertempel di tutupnya. Apalagi warna dari produknya sangat kontras dengan warna kemasan, jadi jika bleberan akan terlihat sangat kotor pada tutupnya.
Pada kemasan disertai infromasi klaim dan manfaat dari produk masker ini, antara lain:
Membantu mencerahkan kulit, membersihkan kulit, membantu mengurangi jerawat dan komedo, mengecilkan pori-pori, membantu mengontrol minyak berlebih, membantu menyerap dan mengeluarkan racun pada kulit, dan menutrisi kulit.

Isi Produk


Untuk komposisi produknya adalah sebagai berikut.

Isi dari produk masker ini adalah sebanyak 125ml. warna dari maskernya adalah abu-abu dan teksturnya skrim kental seperti pasta. Terdapat scrub charcoal di dalam mud mask ini, scrubnya sendiri tidak terlalu besar.
Aroma dari mudmask charcoal ini, sangat menyengat. Kemungkinan besar karena ada kandungan fragrance dan aroma dari lumpur serta charcoal nya. Untuk sister yang bermasalah atau tidak suka dengan aroma pada skincare, aku tidak merekomendasikan produk ini untuk kalian pakai.
Produk ini mengandung Bentonite atau lumpur Benton yang memiliki beberapa manfaat seperti menutrisi kulit, mencegah alergi pada kulit dan lain sebagainya. Terdapat juga charcoal powder yang selain berfungsi untuk menyerap minyak berlebih pada wajah, juga bisa berfungsi sebagai scrub yang membantu membersihan pori-pori kulit. Sehingga pori-pori kulit terlihat lebih mengecil.
Lalu, bagaimana efeknya untuk kulitku?

Setelah Pemakaian

Cara pakai yang aku lakukan, sama sesuai dengan petunjuk. Yaitu, aku memakai masker ini setelah mencucu wajah dengan cara mengoleskan merata pada wajah dengan menghindari area mata, hidung dan mulut. Masker dibiarkan selama 10-15 menit lalu dibilas. Frekuensi penggunaannya adalah selama 2x dalam seminggu.
Efek yang aku rasakan selama memakai masker ini adalah, teksturnya cukup kental. Jadi aku harus hati-hati dalam mengoleskan ke wajah. Lalu, aromanya cukup tajam. Ada efek dingin ketika masker sudah teroles ke kulit. Awalnya, aku memakai masker ini di area hidung secara merata. Akan tetapi, ternyata kulitku tidak cukup kuat, jadi ada sedikit efek panas. Jadi pemakaian selanjutnya aku tidak meangaplikasikannya lagi di area tersebut.
Aku pribadi memakai masker ini hanya selama kurang dari 10 menit. Karena, lebih dari itu akan ada efek panas di kulitku.  Jadi setelah 7 menit, aku bilas wajahku seperti biasa, lalu aku keringkan dengan menggunakan tissue kemudian memakai toner. Scrubnya cukup gentle menurutku, masih enak jika digosok ke kulit, dan tidak berasa sakit.
 Oh iya, untuk informasi saja, kondisi kulitku ini lagi kering dan dehidrasi. Jadi itu kenapa aku memakai masker ini hanya selama 7menitan saja.
Setelah memakai masker ini, yang aku rasakan adalah wajahku terasa lebih bersih. Karena ada scrub yang bisa membersihkan lebih optimal, jadi pori-pori terlihat lebih bersih dan menyempit. Dan seperti mudmask pada umumnya, after dibilas, kulit wajah terlihat lebih cerah karena sebum dan kotoran sudah terangkat. Untuk efek hydrathing nya, aku sendiri tidak merasakan. Karena setelah memakai, kulitku jadi lebih kesat dan agak kaku, jadi harus langsung dikasih toner atau essence setelahnya.
Setelah memakai produk ini kulitku masih aman tanpa ada efek jerawat ataupun breakout, jadi aku masih bisa memakai produk ini sampe habis nantinya.

Kesimpulan

Kalau harus kasih nilai 1-10, masker ini bernilai 7.
-          Kemasan handy, tidak terlalu banyak makan tempat, aman jika terjatuh, tapi bakalan terlihat kotor di bagian tutupnya.
-          Tekstur dari produknya sangat kental tapi masih gampang diratakan, aroma cukup tajam, ada sensai dingin ketika produk diaplikasikan ke kulit.
-          Ketika dibilas, masih bisa dipijat lagi dengan memanfaatkan scrub untuk hasil ayng lebih bersih. Scrubnya cukup kecil, jadi tidak sakit ketika digosokkan ke kulit.
-          Setelah pemakaian, efek kesat pada kulitku (kuliku kering dehidrasi) jadi harus menggunakan skincare lagi untuk mengembalikan hidrasinya, terasa lebih bersih dan sedikit lebih cerah.
-          Harga affordable (menurutku sedikit pricey), 125ml dibandrol dengan harga Rp. 97.000
-          Aku rekomdasikan masker ini untuk sister dan brother yang memiliki kulit normal berminyak karena produk ini cukup bagus untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah.


Repurchase? Mungkin tidak, karena masih ada beberapa produk serupa yang belum aku coba dan harganya bersaing.

DISCLAIMER:
KARENA KONDISI KULIT SETIAP ORANG BERBEDA-BEDA, JADI HASIL PEMAKAIAN PRODUK DAN EFEK SETELAHNYA AKAN BERBEDA. BISA JADI TIDAK COCOK DI KULITKU, AKAN COCOK DI KULITMU. DAN BISA JADI COCOK DI KULITKU, AKAN TIDAK COCOK DI KULITMU. SERTA BISA JADI AKAN COCOK DI KULIT KITA SEMUA


Okay, jadi segitu dulu review ku tentang Charcoal and Mud Clay Mask dari Ever White ini, semoga membantu sister dalam memilih produk dan siapa tau sister jadi pengen beli produk ini. Beli nya di mana? Bisa langsung cari di instagram dan webnya saja ya sister.

Oke, terimaksih sudah mampir, jangan lupa mampir lagi. Semoga aku akan tetap bisa memberikan review dan informasi yang bermanfaat untuk sister semua.

Terimakasih
See you again, Sisters!!!

Wassalamualaikum


Reactions:

7 comments:

  1. Wah harganya menurutku juga terlalu pricey ya hehe

    ReplyDelete
  2. Dirimu telah sukses meratjuni aku dengan masker ini Ka hehehe...

    Fix bakalan aku beli & cobain juga secara harganya jauh lebih murce dibandingkan masker charcoalnya lacoco. TFS

    ReplyDelete
  3. Aku paling demen ama masker clay gini kak hehe Tapi sayangnya wanginya nyengat banget ya. Aku ga begitu tahan ama yg overpowering gitu sih huhu

    ReplyDelete
  4. ini seri yg ada varian strawberry dll kan beb? paling suka sama mask bahan charcoal sih. Soalnya bersihnya terasa banget di muka aku

    ReplyDelete
  5. Aku selalu suka banget sama produk masker yang punya fungsi buat ngedetox. Selain karena kulitku juga sensitif sih. Thanks infonya kak.

    ReplyDelete
  6. clay mask emang enak banget uat dipakai detox gitu ya. tapi agak ganggu juga kalo ada efek panasanya..

    ReplyDelete