Thursday, June 20, 2019

Humphrey Intensive Maximum Serum Niacinamide 10% + Hyaluronic Acid Review


Assalamualaikum

Apa kabar, Sisters?????

Mumpung masih bulan lebaran, aku mengucapkan
“Mohon maaf lahir dan batin, sisters!!!”

Sekalinya ketemuan pas lebaran, aku mau mereview dan sekaligus meracuni sister yah. Produk local lagi, kali ini adalah produk skincare.

Humphrey Intensive Maximum Serum Niacinamide 10% + Hyaluronic Acid



Jadi, seperti judul produk, produk ini adalah serum yang mengandung Niacinamide dan HA. Apakah Niacinamide dan Ha itu? Gunanya apa? Fungsinya untuk kulit itu apa?

Niacinamide

Niacinamide ini adalah salah satu bahan yang dipercaya sebagai bahan yang cocok untuk mereka yang mencari produk anti aging. Karena banyak artikel yang menyebutkan bahwa Niacinamide bisa mengurangi wrinkle pada wajah, flek hitam dan bekas jerawat. Niacinamide juga bisa membantu melindungi kulit dari sinar UV, melembapkan kulit, membantu mengurangi produksi sebum dan anti inflamasi.
Banyak yang beranggapan bahwa Niacinamide tidak bisa digabung penggunaannya dengan vitamin C? Tidak sepenuhnya benar ya sisters! Sudah banyak penjelasan tentang hal ini. Jadi, jika sister mau pake vitamin C dan Niacinamide bisa dikasih jeda penggunaan. Jika niacinamide dipakai di pagi hari, malamnya bisa pakai vitamin C.

Hyaluronic acid

Hyaluronic acid atau yang lebih dikenal dengan sebutan HA ini adalah humektan. Humektan fungsinya adalah untuk mengikat kelembapan kulit atau natural moisturizing factor. Untuk yang kulitnya kering dan atau dehidrasi, cocok utnuk menggunakan skincare yang mengandung bahan ini. HA juga sedikit membantu memperbaiki tekstur kulit, jadi banyak pemakai HA yang merasakan tekstur kulitnya jadi lebih halus daripada sebelum memakai.
Cukup untuk sedikit penjelasan mengenai Niacinamide dan Hyaluronic Acid, mari kita bahas mengenai produk Humphrey ini.

Kemasan


Serum ini dating dengan kemasan box yang cukup besar. Pada kemasan terdapat segala informasi mengenai produk serum ini. Dari nama produknya, beberapa klaim produk, cara penggunaan, peringatan, kode BPOM, tanggal expired dan PAO.
Sedangkan kemasan dalamnya sendiri berupa botol dengan tutup pipet. Botolnya sendiri cukup kecil, jadi aku pribadi agak terkecoh, mengira akan lebih besar kemasannya karena box nya cukup besar.
Untuk aplikatornya berupa pipet, jadi cukup membantu kita untuk mengeluarkan produk serumnya, dan menjaga kebersihan produknya. Jadi tetap higienis karena tidak langsung diambil menggunakan tangan.

Isi Produk

Komposisi/ingredients:
Aqua, Niacinamide, Glycerin, Propylene glycol, Alcohol, Hyaluronic acid, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Disodium edta, Fragrance


Untuk produknya sendiri berwarna bening. Teksturnya gel cair, jadi seperti lotion toner. Ada sedikit aroma yang tercium, bukan aroma bunga atau pewangi. Akan tetapi lebih ke aroma chemical. Tapi aromanya samar-samar jadi tidak mengganggu untukku.
Karena teksturnya cukup cair, serumnya sendiri mudah diaplikasikan dan cukup cepat meresap ke kulit. Aku sendiri memakai 2 tetes serum dan dari aplikasi sampai benar-benar kering butuh waktu sekitar 2 menit.

Setelah Penggunaan

Cara penggunaannya sendiri adalah
“Bersihkan wajah. Oleskan 2 kali sehari. Diamkan hingga meresap. Lanjutkan dengan krim perawatan anda.”
Aku juga menggunakan cara yang sesuai dengan petunjuk penggunaan yang ada pada kemasan, dan aku sudah menggunakan serum ini selama kurang lebih 3 minggu. Untuk perbedaan secara visual, akan aku lampirkan fotonya.

Perbedaan yang aku rasakan setelah memakai serum ini adalah, tekstur kulit menjadi lebih halus. Karena pada waktu aku memulai memakai, masih puasaan, kulitku pada waktu itu sangat kasar dan kering, tetapi mendadak berminyak di area hidung saja. Kemungkinan besar karena dehidrasi.
Produk ini juga aku pakai pada saat libur lebaran kemarin. Dan produk ini sangat membantu kulitku tetap dengan kondisi yang baik. Biasanya ketika aku ke luar kota, pada saat itu ke Surabaya, wajahku akan bereaksi tidak menyenangkan. Entah itu jadi jerawatan, dehidrasi atau malah menjadi sangat oily. Tetapi kulitku masih normal-normal saja, kecuali jerawatan karena datang bulan. Produksi sebum, masih tetep terlihat tapi tidak terlalu banyak.

Untuk klaim produknya sendiri adalah serum ini bisa merawat masalah kulit kusam, hyperpigmentasi, kemerahan, kulit kasar, dan berjerawat. Bagaimana di kulitku?
Untuk mencerahkan, aku belum notice untuk efek cerahnya karena pada waktu pemakaian kulitku juga tidak seberapa kusam. Mungkin itu salah satu alasannya. Untuk kulit kasar, ya! Aku sangat merasa banyak perbedaannya. Kulitku menjadi lebih halus setelah mulai memakain serum ini. Kulitku kasar ini lebih karena kering, tapi karena serum ini melembapkan dengan baik, tekstur di muka menjadi lebih halus.
Untuk hyperpigmentasi, di wajahku belum terlalu terlihat juga. Bisa sister lihat bahwa wajahku banyak sekali flek hitam dan bekas jerawat, setelah memakai serum ini bekas jerawat sedikit memudar tapi tidak terlalu terlihat. Kemungkinan karena aku pribadi baru memakai serum ini selama 3 minggu.
Sedangkan untuk membantu mencegah jerawat, aku tidak merasakan. Ya karena jerawatku datang karena hormonal, skincare mungkin dapat meminimalisir jumlah jerawatnya tapi tidak dengan datangnya si jerawat.

So, bagaimana kesimpulannya?

Untuk keseluruhan aku menyukai Humphrey Intensive Maximum Serum Niacinamide 10% + Hyaluronic Acid ini karena membantu memperbaiki tekstur kulitku yang sedang kurang baik. Sedikit membantu memudarkan bekas jerawat, melembapkan kulit dengan baik dan membantu mengontrol kulit dari sebum yang berlebih.
Aku rekomendasikan serum ini untuk sister semua yang memilki masalah kulit yang sama sepertiku, kulit kering dan dehidrasi. Untuk sister yang kulitnya kusam, juga bisa mencoba serum ini untuk mencerahkan kulit.

Minusnya apa?

Untukku sejauh ini masih berkutat di harga, heheheh. Harga dari serum ini adalah sekitar Rp. 200.000 dan bagiku cukup pricey. Tapi serum ini masih affordable karena produk yang sejenis rata-rata memiliki harga yang sama bahkan jauh lebih mahal.

.
.
.

Okay, begitu dulu review dan racun baru ku tentang serum local Indonesia yang mengandung Niacinamide dan Hyaluronic Acid. Bagi sister/brother yang ingin mencoba produk ini, langsung bisa kepoin official account dari Humprey Indonesia, sudah ada official online storenya juga lho di aplikasi online shopping favorite kamu.
Terimaksih sister, karena sudah membaca sampai habis. Sister udah pernah coba serum ini? Gimana hasilnya? Share di komentar ya.
Gitu dulu sister, kapan-kapan mampir lagi ya ke sini. Terimakasi.
See you again, Sisters!!!

Wassalamualaikum




Reactions:

2 comments: