Thursday, July 11, 2019

Clinelle Hydracalm Serum and WhitenUp EE Cream Review


ASSALAMUALAIKUM


Hai, sisters!!!

Apa kabar? Semoga tetap bahagia ya.


Jadi, beberapa hari yang lalu aku berkesempatan mencoba produk dari brand Clinelle yang aku dapatkan dari Clozette ID. Jadi produknya sendiri ada 2 macam. Yaitu serum dan EE Cream. Sister udah pada tau sama brand Clinelle? Bagi yang belum tau bisa cek instagramnya Clinelle ya.

Semua produk dari Clinelle ini mengusung formulasi “7 Secrets to the Happy Skin with 7 No’s”, yaitu Clinelle ini tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit, baik dalam penggunaan jangka pendek maupun untuk penggunaan jangka panjang. Jadi semua produk Clinelle tidak mengandung 7 bahan seperti pewarna buatan, pewangi buatan, bahan komedogenik, minyak mineral, SD alcohol, lanolin dan paraben.
Mari kita bahas dari serumnya terlebih dahulu.

Clinelle Pure Swiss Hydracalm Serum

(Harga Rp. 279.000)


Jadi, ini adalah serum, sesuai namanya. Dari kemasannya, adalah botol pump dengan kemasan luar berupa box dengan dominasi warna biru. Isi dari kemasan boxnya adalah informasi mengenai produknya. Seperti nama produk, komposisi produk, cara penggunaan, klaim produk dan lain sebagainya.

 Untuk kemasan botolnya sendiri dilengkapi pump untuk mengeluarkan produk, jadi kehigienisan produknya bisa terjaga.
Untuk komposisi atau ingredientnya sendiri adalah sebagai berikut:

Kalau untuk klaimnya sendiri dari Clinelle Hydracalm Serum ini adalah secara intensif membantu meningkatkan hidrasi kulit dan mengunci kelembapan untuk hasil yang tahan lama. Kulit menjadi lembap, halus dan lembut. Memiliki pH 5.5, dan membantu meminimalisir clogged pores, blackheads dan iritasi pada kulit.
Cara penggunaannya adalah seperti penggunaan serum pada umumnya. Wajah dibersihkan terlebih dahulu lalu keluarkan Clinelle Hydracalm secukupnya, kemudian oleskan secara merata pada seluruh wajah dan leher.

Setelah Penggunaan

Sebelum aku memakai dan mengeluarkan produknya, aku sudah membayangkan kalau produk ini seperti serumku yang pernah aku coba. Aku piker teksturnya bakalan kaya essence Cuma lebih kental sedikit. Ternyata, beda.

Tekstur dari Clinelle Hydracalm Serum ini ternyata cukup kental, jadi pas dikeluarkan si serumnya gak akan runny. Gak gampang menetes atau meleleh gitu. Tapi ketika diratakan, teksturnya jadi sedikit mencari. Jadi diratakannya lebih mudah. Jadi pas keluarkan itu seperti cream, tapi pas diratakan jadi seperti gel teksturnya.

Untuk wajah dan leherku, aku memakai serum ini sebanyak 2 pump. Serum ini ketika sudah diratakan, terasa banget langsung menghidrasi kulit. Terasa ringan setelah diaplikasikan dan cepat meresap ke kulit. Tidak butuh waktu lama untuk meresapnya.

Oh iya, kondisi kulitku ini normal cenderung kering, dan saat ini sedang kering banget karena cuacanya agak kacau.


Setelah ngeset atau meresap ke kulit, yang aku rasakan adalah permukaan kulit jadi lebih halus. Ini kemungkinan karena ada kandungan Dimethicone di dalam serumnya. Kemudian kulit juga terasa lebih lembap, karena kan abis cuci muka kulit wajah jadi agak ketarik kan ya, setelah pakai serum ini jadi enakkan lagi. Terasa lebih elastis. Jadi kalau untuk klaimnya sendiri untuk menghidrasi kulit, itu terasa di kulitku. Alhamdulillah selama 5 hari pakai, tidak terjadi breakout.

Cuma kalau di kamera gak terlalu kelihatan ya bedanya, karena serumnya tidak berwarna. Oh ya, untuk aromanya cukup enak. Serumnya masih ada wanginya tapi tidak menyengat dan wanginya wangi alami gitu.

Clinelle Whitenup Miracle Aqua Capsule EE (Event Effect) Cream SPF 50 pa+++

(Rp. 269.000)


Kemasan luarnya berupa box berwarna ungu, tertulis berbagai macam informasi mengenai produk. Kemasan dalam berupa tube dengan tutup ulir. Saat mengeluarkan produk cukup gampang karena tekturnya yang cukup creamy, dan kemasannya cukup bagus karena menjaga kebersihan dari produknya sendiri.

Clinelle EE Cream ini berisi skincare dan makeup dalam 1 produk. Lalu, klaimnya sendiri adalah membantu melembapkan dan menyamarkan garis halus dan kerutan serta tampilan pori-pori kulit serta melindungi kulit dari sinar UV.

Cara penggunaannya adalah, “tepuk dan padukan secara merata pada kulit wajah yang telah dibersihkan dan setelah penggunaan toner sebagai pelembap berwarna atau sebagai dasar makeup (penggunaan terakhir produk perawatan kulit sehari-hari)
Jadi, EE Cream ini bisa digunakan sendiri atau bisa dipakai sebagai base makeup, mungkin maksudnya setelah pakai EE Cream ini bisa ditumpuk lagi dengan foundation dan makeup selanjutnya (?).


Setelah Penggunaan


Jadi, tekstur dari EE Cream sendiri ini cukup kental pada saat dikeluarkan dari kemasannya. Kemudian, saat aku coba usap ke tangan, keluar seperti tetesan air dari produknya.

 Nah ini juga sesuai klaim yang menerangkan arti dari Aqua Capsule, jadi formulanya ini memunculkan tetesan air pada cream.
 Fungsinya sendiri untuk lebih menghidrasi kulit dan memberikan efek segar pada kulit.


Untuk swatch, seperti ini. Terlihat ada sedikit oksidasi pada EE Cream ini. Lalu ketika aku pakai flash ketika foto, ada whitecash. Kemungkinan karena ada kandungan SPF nya.
Formula dari EE Cream ini sangat ringan menurutku. Untuk teksturnya creamy tapi cukup mudah untuk diratakan. 



Coverage nya sendiri menurutku sheer to medium coverage. Ini aku pakai 2 layer, sudah rata warna kulitku tapi masih terlihat ada beberapa hyper pigmentasi yang memang harus ditutup dengan produk lain. Karena aku gak kemana-mana dan Cuma ingin tes ketahanannya saja, maka setelah pakai EE Cream lansgung aku timpa pakai blush on. Aku tidak memakai bedak.


Untuk ketahanan, aku memakai Clinelle EE Cream ini mulai dari jam 8 pagi, kemudian jam 12 aku basuh pakai air, sampai aku foto terakhir jam 2 siang. Jadi total 6 jam. Perlu aku ingatkan lagi sister, kulitku kondisinya sedang kering, jadi sebum hanya keluar sedikit sekali. That’s why aku tidak memakai bedak buat ngeset produknya.

Ketika aku ambil foto jam 12, semua masih on. Kemudan aku basuh pakai air, baru terlihat ada bagian yang mulai bergeser. Yaitu pada bagian lipatan sudut hidung. Kemudian jam 2 siang, terlihat area dahi, bawah mata dan area atas mulut  mulai sedikit hilang karena saat itu aku berkeringat banyak.

Selain area tersebut, masih oke. Di wajahku tidak creasing, tidak menyebabkan garis halus makin kelihatan.

Kesimpulan

Overall, aku suka kedua produk dari Clinelle ini baik dari serum maupun EE Creamnya karena cukup oke di kulitku dan tidak menimbulkan iritasi. Kemasannya masih cukup slim dan tipis, juga enteng kalau ingin dibawa travelling.
Buat yang suka serum bertekstur ringan tapi lembap nya lama, bisa coba Hydracalm Serum. Buat sister yang suka aktifitas di luar ruangan, pengen punya tinted moisturizer yang gak berat, spfnya gede, bisa coba EE Cream nya.

Cukup dulu reviewku tentang 2 produk dari Clinelle, kalau sister udah nyoba please share reviewnya di komentar ya.  Bagi sister yang pengen beli, bisa langsung cek di Instagram Clinelle ya. Terimakasih udah mampir, tapi jangan lupa mampir lagi.
Bye, Sisters!!


WASSALAMUALAIKUM

Reactions:

7 comments:

  1. Penasaran sama Ee creamnya nih apalagi sama teknologi aqua capsulenya bikin kulit jadi lebih lembap kayaknya ya

    ReplyDelete
  2. Kalau di kulit kkak yg EE Creamnya cocok ya karena kulitnya kering jadi ga di set bedak lg. Jd pengen coba di wajahku yg oily ini deh jadinya

    ReplyDelete
  3. Aku udah lama banget kepo sama EE Creamnya Clinelle ini tapi liat hargnya yg woy...bikin mundur teratur saya hehehe...TFS

    ReplyDelete
  4. dari awal tau brand ini muncul udah kepo tapi belom sempet beli. Fix setelah baca reviewnya jadi mau beli serumnya �� duh tapi harganya segitu huhu

    ReplyDelete
  5. Produk nya clinelle ini lagi hits banget yah belakangan ini. Sayangnya sampai sekarang belum kesampaian buat pakai. Harganya buat ku mikir. Wkkwkww

    ReplyDelete
  6. Ee cream nya menarik ya, penasaran gimana kerja nya ee cream baik itu coverage fungsi dll

    ReplyDelete
  7. eh iya cuaca lagi agak kacau ya, kulitku juga jadi maki kering nih. aku suka sama serum macem itu yang cepat meresap :D

    ReplyDelete