Tuesday, September 3, 2019

Khasiat dan Manfaat Teh Hangat bagi Tubuh

teh hangat


Sajian minuman berupa teh hangat sudah menjadi suatu hal yang banyak digemari bagi semua orang di seluruh penjuru dunia khususnya masyarakat Indonesia. Zat yang terkandung pada teh seperti memiliki sejumlah khasiat dan manfaat bagi tubuh antara lain yaitu : 

Meningkatkan Energi

Teh memiliki kandungan yang bermanfaat sebagai vitamin B kompleks. Zat ini sangat baik untuk membantu meningkatkan sistem metabolisme Anda sehingga proses pengolahan dan penghasilan energi juga lebih cepat. Setelah minum teh, biasanya orang tersebut sedikit memiliki energi. Bahkan sangat baik untuk mendukung Anda untuk sahur.

Memperkuat Tulang

Kandungan vitamin D dalam teh sangat baik untuk memperkuat tulang Anda apalagi bagi masih dalam tahap perkembangan. Disamping itu, kandungan protein di dalam teh juga membantu mempercepat pembentukan tulang.

Baik untuk Program Diet

Nutrisi dalam teh cukup banyak dan sangat membantu Anda memenuhi kebutuhan gizi jika sedang dalam masa diet. Jangan lupa untuk tidak usah diberi gula. Meski rasanya akan sedikit pahit, namun kalori yang dihasilkan juga sedikit. Untuk itulah teh disarankan bagi Anda yang sedang dalam diet.

Kaya Kandungan Antioksidan

Teh hangat juga memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan. Hal ini membantu Anda untuk melawan radikal bebas. Teh cocok sekali untuk Anda yang biasa bekerja di luar ruangan sebab elemen radikal bebas sangat banyak bertebaran apalagi saat Anda berada di bawah terik sinar matahari.

Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Sel kanker memiliki kemampuan berkembang sangat cepat. Untuk itu jika anda tidak segera menumpasnya, yang perlu dikhawatirkan adalah sel kanker tersebut sudah menyebar. Maka dari itu, perlu kandungan antioksidan untuk membantu mencegah dan mematikan perkembangan sel kanker tersebut.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Teh mengandung zat yang mampu membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Diantaranya vitamin C yang sangat aktif untuk membantu meningkatkan sistem imunitas atau daya tahan tubuh. Hal ini mampu menyebabkan Anda terhindar dari berbagai penyakit.

Mengobati Sakit Kepala

Teh juga banyak dikonsumsi sebagai obat sakit kepala. Kandungan kafein pada teh memberikan rasa rileks sehingga membantu masa penyembuhan sakit kepala. Untuk itulah mengapa orang sakit selalu diberi minuman teh hangat setelah makan.

Membantu Regenerasi Sel dalam Tubuh

Sel di dalam tubuh Anda sangat rentan sekali mengalami kerusakan. Maka dari itu, perlu adanya kandungan protein untuk membantu regenerasi sel yang rusak tersebut. Manfaat teh juga sangat mendukung penggantian sel rusak pada tulang, kulit, otot serta rambut.

Membantu Perawatan Gigi

Minum teh hangat setiap hari juga baik untuk kesehatan gigi. Ternyata teh memiliki kandungan fluoride cukup baik untuk mengurangi pembentukan karang gigi. Hal inilah yang membantu gigi Anda tetap sehat. Bahkan membantu Anda untuk tetap terhindar dari penyakit gigi dan gusi lainnya.

Mendukung Kesehatan Jantung

Ketika kolesterol Anda sudah bisa dijaga, maka jantung Anda juga dalam keadaan aman. Kandungan manfaat vitamin E yang ada di dalam teh terbukti sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Detoksifikasi Racun Tubuh

Teh manis hangat ternyata sangat baik untuk membuang racun yang ada pada tubuh. Hal ini disebabkan oleh manfaat dari air hangat itu sendiri sangat baik dalam membantu melancarkan proses pencernaan makanan. Bukan hanya itu, teh juga sangat baik untuk membantu mengembalikan kenormalan sistem peredaran tubuh Anda.


Teh hangat memang memiliki begitu banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh. Namun Anda perlu memperhatikan beberapa hal seperti jangan mengkonsumsi teh setelah makan sebab ada zat penetralisir. Selain itu, penambahan gula pada teh sedikit saja supaya tidak merusak nutrisi yang terkandung. Janganlah minum teh dalam keadaan lapar karena bisa meningkatkan produksi asam lambung.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment