Wednesday, September 4, 2019

Skincare Lokal Ramah Kantong Sobat Irit



Assalamualaikum, Sisters!!

Sesuai dengan judul, kali ini aku ingin berbagi informasi tentang tips memiliki kulit yang sehat tapi tanpa pusing mikir harga skincare yang makin hari makin mahal.

Skincare adalah berbagai macam produk yang fungsinya adalah merawat kulit wajah kamu dan membantu mengatasi permasalahan kulit wajah kamu yang saat itu sedang terjadi. Jadi, kamu akan membutuhkan skincare untuk acne prone jika kulit kamu rentan sekali terserang jerawat, juga kamu akan membutuhkan skincare anti aging jika kulit kamu sudah mulai memerlukan produk perawatan wajah untuk mengurangi tanda penuaan. Skincare juga dikategorikan berdasarkan jenis kulit, jenis kulit kering, normal, kombinasi, sensitive dan lain sebagainya.

Kamu, pengguna skincare yang mana sister?

Nah, pada dasarnya skincare dasar yang kamu butuhkan ada 4 produk. Ini yang dasar lho ya, yang wajib ada jika kamu ingin memiliki kulit yang lebih sehat. 4 produk tersebut adalah, produk Cleansing, produk Toning, produk Moisturizing dan produk Protecting.

Sekarang ini, banyak sekali pilihan skincare yang ada di social media dan online shop, ya khan? Ada yang harganya murah sampai yang harganya udah kaya DP KPR. Apakah itu memberikan efek buat kulit? Bisa iya, bisa juga tidak. Karena pada dasarnya kulit setiap orang itu berbeda, dan efek  produk di muka tiap orang juga bisa berbeda. Ada yang sudah terlanjur beli skincare mahal tetapi tidak cocok, malah lebih cocom skincare yang murah. Begitu juga sebaliknya, sudah mencari skincare yang terjangkau dan gampang dicari, ternyata cocoknya dengan skincare dari produk high end.

Nah, buat yang sekarang ini lagi bingung pengen mencari skincare yang harganya terjangkau dan dari produk lokal (karena produk luar yang hanya ada di online shop kadang susah dicari), ini aku kasih sedikit list skincare dari produk lokal yang bisa kalian coba.

PRODUK CLEANSING


Produk cleansing yang aku maksud di sini adalah sabun cuci muka ya. Kita biasanya lebih sering gonta-ganti sabun cuci muka dibandingkan produk skincare lainnya. Bener gak? Karena produk ini dibilas, jadi mungkin banyak yang beranggapan kalau efeknya tidak begitu terasa. Padahal gak gitu juga ya sister.
Produk pembersih wajah dari merek lokal itu sangat banyak, beberapa diantaranya adalah:

PRODUK TONING

Produk toning disini yang aku maksud adalah toning setelah cuci muka. Jadi saat muka sudah kering setelah cuci muka pakai sabun, pH alami kulit perlu dinormalkam kembali. Nah, produk yang bisa membantu mengembalikan pH alami kulit setelah cuci muka adalah hydrathing toner.
Hydrathing toner merek lokal juga sangat banyak. Biasanya sudah dipasangkan 1 set dengan sabun pencuci wajah. Beberapa produk toner, tentu saja merek lokal dan harganya murah, yang bisa kalian coba adalah:

PRODUK MOISTURIZING

Masuk ke area pelembap. Pelembap wajah ini juga salah satu yang wajib kalian gunakan, entah itu jenis kulit kalian kering atau berminyak sekalipun. Banyak yang mengira kalau kulit berminyak itu tidak perlu pelembap, dan itu sangat salah. Mungkin, bisa jadi karena mereka belum mengetahui bahwa banyak pelembap yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak.
Beberapa produk pelembap yang bisa kalian coba diantaranya adalah:


PRODUK PROTECT

Terakhit adalah protect. Produk untuk memproteksi kulit ini sangat penting digunakan setiap hari, yaitu produk sunblock atau sunscreen. Di kalangan ibu-ibu, biasa disebut dengan tabir surya.
Sunscreen sendiri sangat bermanfaat untuk meminimalisisr efek buruk dari paparan sinar matahari. Produk ini juga berfungsi sebagai produk anti aging. Karena bisa mencegah timbulnya flek hitam dan kerut halus akibat sinar dari matahari.

Pemakaian sunscreen ini harus setiap pagi sebelum beraktivitas ya, dan perlu diulang pemakaiannya paling tidak setiap 5 jam sekali agar perlindungannya lebih optimal.
Produk lokal juga sudah banyak yang mengeluarkan sunscreen dengan spf yang cukup tinggi dan dengan harga yang terjangkau. Beberapa produknya adalah:


Alright!
Jadi itu tadi beberapa produk skincare dari brand lokal yang berbeda-beda. Gimana? Cukup terjangkau gak harganya? Semua produk yang aku mention INSHAALLAH adalah produk lokal. Jika ada produk yang bukan lokal tapi ikutan aku tampilkan aku mohon maaf dan bisa kasih tau aku ya hihihi.

Silakan mencoba produk tersebut, akan tetapi, cocok atau tidaknya sebuah produk ke kulit itu akan berbeda di tiap orang. Jadi sebelum beli, pastikan dulu produk itu sesuai dengan kebutuhan kulit kamu dan jenis kulit kamu. Jangan lupa juga untuk cek ingredients atau komposisi yang ada dalam kemasan.

Jika bingung dengan nama komposisi, bisa langusng search di google tentang fungsi dari tiap komposisinya dan pastikan apakah bahan tersebut cocok dengan kebutuhan kulit kamu. Ingat, kebutuhan kulit tiap orang itu berbeda ya, sister.

Oke, segitu dulu. Semoga postingan kali ini bermanfaat untuk semuanya yang ingin punya kulit sehat tapi tak sanggup membeli skincare dengan harga Sultan, :D. jika sister memiliki produk lokal lain yang aku tidak sebutkan, bolah juga kok share apa aja produknya. Biar temen yang lain juga mengetahui info itu.

Terimakasih, sister!


Wassalamualaikum

Reactions:

2 comments:

  1. Aku pake toner ya vivaaa. Murah tapi ga murahaan ��

    ReplyDelete
  2. Thanks sharingnya ka..
    Kebetulan lagi mau rombak skincare karna kulit lagi kering parah sampe ngelotok..hiks..

    ReplyDelete