Sunday, November 24, 2019

Makeup Bold Villain Pakai Purbasari


Hai, Assalamualaikum!!

Apa kabar, sister? Semoga baik-baik dan bahagia selalu.

BTW, bulan ini adalah bulan ulang tahunnya Beautiesquad lho!!! Udah ngucapin? Selamat ulang tahun untuk Beautiesquad yang ke 3 tahun. Semoga menjadi komunitas yang semakin bermanfaat bagi semua orang dan makin disayang sama semua orang.

Oke, lanjut!!!! Untuk kali ini, ada makeup collab lagi sama Beautiesquad, yaotu bikin makeup look dengan tema Villain dengan menggunakan produk lokal, yaitu Purbasari Cosmetics. Sekalian nanti aku bakalan kasih review singkat tentang salah saatu produk dari Purbasari yang aku dapatkan.
Oke, mari kita mulai!

Jadi, makeup tema Villain ku adalah seperti ini. Aku sebenarnya agak bingung kalau mau angkat teema ini, karena kebanyakan (ketika gugling) makeupnya itu ada kaitannya dengan Halloween. Sedangkan aku sekarang lagi gak pengen bikin look yang serem-serem, karena kau bikin looknya ini siang sister! Nanti kalau mendadak ada tamu dateng, kan bisa kaget aku pake makeup drakula ya khan!
Nah, jadi aku bikin yang super simple aja.


Kemudian, produk yang aku pakai adalah:

- Pelembap Purbasari
- BB Cream Purbasari shade Honey Beige
- Lipstick Color Matte Shimmer Series
- Purbasari Makeup Eyeliner Pen Black


Oke, lumayan sedikit sih sebenarnya produk yang aku pakai di wajahku buat look kali ini. Bagian mata dan bibir aku menggunakan lipstick terbarunya Purbasari yaitu yang seri shimmer yang punya metalik di dalamnya.



Jadi lipstick ini kemasannya sama dengan lipstick matte nya Purbasari yang metalik sebelumnya, tapi isinya beda banget. Formulanya juga beda, yah walaupun seri yang sebelumnya aku gak nyoba sih :D.
Jadi aku dapat 4 shade dari lipstick seri shimmer ini, yaitu nomor 12-13-15-16.


Tekstur dari lipstick ini adalah matte, sangat matte malah menurutku. Ketika dioles ke bibir, lumayan agak susah. Diblendnya pun agak mikir. Jadi kalau sebelumnya kamu pake lipbalm dulu, pastinya bakalan lebih gampang untuk diblend.



Untuk claimnya ada beberapa yaitu:

Tahan lama dan tidak mengkilap
Terasa ringan pada bibir anda
Melembapkan bibir
Warna tidak pudar sehingga penampilan ada tetap segar


Bagaimana claimnya?

Untuk pigmentasi, Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer ini sangat bagus. Sekali oles di bibirku sudah amat pigmented. Warna bibir yang tidak rata, bisa tertutupi. Aku di sini pakai 2 layer, dan nutup parah. Agak sedikit berat kalau dipakai 2 layer.



Untuk ketahanan, aku memakai lipstick ini selama kurang lebih 6 jam. Aku pakai makan 2 kali dengan menu gorengan dan minum air putih serta kopi. Aku baru ngeh ternyata lipstick ini masih transfer akan tetapi tidak terlalu banyak. Kemudian, setelah 6 jam, hasilnya seperti ini.



Masih terlihat kalau lipsticknya sebenarnya masih stay kecuali di bibir bagian dalam. Ya karena itu bagian yang terkena minyak dan makanan. Akan tetapi bagian yang tidak terkena makanan, amsih stay pada tempatnya.



Kesimpulan kali ini mari kita compare dengan claim yang diusung oleh lipstick Purbasari ini.


Tahan lama dan tidak mengkilap

Okay, aku harus setuju dan tidak setuju dengan ini. Untuk tahan lama, iya. Cukup tahan lama apalagi kalau tidak dipakai makan dan minum. Ketahanan sampai 6 jam masih stay itu udah oke banget untuk sebuah lipstick.
Kalau untuk tidaak mengkilap, aku tidak setuju karena di dalam lipstick ini ada shimmer atau metaliknya yang otomatis menambah kilau glow dan shimmer pada bibir. Akan tetapi, kalau finishnya itu matte, iya memang.

Terasa ringan pada bibir anda

Jika dipakai 1 layer, iya memang terasa ringan. Jika dipakai 2 layer sudah mulai terasa pakai lipstick gitu, jadi agak sedikit berat. Jadi tinggan sesuaikan dengan kebutuhan saja, mau yang pigmented banget ya pakai beberapa layer dengan konsekuensi agak berat sedikit. Atau pakai tipis aja untuk daily agar terasa ringan namun bibir tetap tercover.
Melembapkan bibir

Untuk kondisi bibirku yang memang sudah kering, jujur aku membutuhkan lipbalm agak bibir terasa lembap. Jika tanpa lipbalm, lipstick ini sedikit membuat kering bibir. Tapi masuk akal sih karena memang tekstur dan judul dari lipstick ini adalah matte.

Warna tidak pudar sehingga penampilan tetap segar

Ini tergantung kapan dan bagaimana kamu pakainya sih. Kalau kamu pakai lipstick ini kemudian minum biasa aja atau gak makan gorengan atau yang berminyak, pasti tahan lama dan tidak mudah pudar. Akan tetapi kalau ketemu makanan yang mengandung minyak, otomatis bakalan terkikis sedikit.


Okay, sister!
Itu tadi pamer makeup look yang aku ikuti dalam rangka Makeup Collab dengan tema Villain bersama Beautiesquad ini. Gimana menurut kamu sister? Cukup Villain kah? :D

Salah satu sister onlineku, LIAMELQA juga bikin makeup dengan tema yang sama. Coba cek langsung ke postingannya ya. Dia pake produk purbasari juga, tapi hasil looknya beda dengan look yang aku bikin. 




Sekaligus review singkatku mengenai lipstick matte shimmer terbaru dari Purbasari yang aku gunakan dalam look tersebut. Semoga reviewnya bisa membantu ya sister, siapa tahu kamu lagi pengen beli lipstick nya tapi bingung warnanya kaya apa, nah semoga swatch nya bisa membantu.

Terimakasih

Wassalamualaikum, sister!!



Reactions:

2 comments:

  1. Semua warnanya cakep, I like it. Aku setuju dengan lip balmnya, aku pun pakai lip balm dulu. Kalau ngga pake lip balm rasanya susah banget di apply. Hasilnya so good.

    www.nadiahasyir.com

    ReplyDelete