Tuesday, July 14, 2020

Produk Skincare Yang Wajib Ada Saat Musim Panas

Assalamualaikum

Hai sister!! Bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat yah!!!

Bulan Juli ini sudah masuk musim kemarau belum ya? Seharusnya sudah ya, akan tetapi di Ponorogo kadang masih suka hujan sih. Pergantian musim ini bikin kulit gak karuan. Hasilnya kulitku tuh jadi dehidrasi. Berasa kering banget tapi tiba-tiba berminyak banget hanya diarea tertentu saja.

Lalu harus bagaimana?



Nah kebetulan nih Beautiesquad ngajakin aku dan ebberapa blogger buat share summer products apa saja yang sedang dan wajib digunakan. Siapa tahu kamu butuh kan, atau jangan-jangan ada produknya yang samaan :)

Hydrating Toner


Pemilik kulit kering pasti wajib punya toner yang khusus untuk menghidrasi. Sama seperti kulitku yang jenisnya normal tapi cenderung kering dan dehidrasi ini. Bulan lalu aku sempat ke Pacitan yang notabene daerah dekat. Jadi anginnya dan airnya ternyata tidak cocok. Jadi setelah dari Pacitan, kulit area dahi dan tulang pipi itu jadi iritasi, kering dan mengelupas.

Pertolongan pertamaku adalah dengan menggunakan hydrating toner! Kebetulan yang aku pakai dalam tahun ini adalah Hadalabo Moisturizing Lotion. Aku menerapkan layering toner sebanyak 3-5layer sebelum memakai night cream. Hasilnya, tentu saja bertahap ya, kulitku lebih kalem dan gak terlalu lama iritasinya.

Serum




Serum yang aku maksudakan adalah serum anti aging. Aku biasa pakai Clinelle Hydra Serum atau Biokos Age Renew. Kedua serum ini adalah pahlawan anti aging ku. Karena bisa melembapkan sekaligus menutrisi kulit. 

Kalau aku sedang males banget buat skincare'an, biasanya aku pakai serum dari Clinelle sebagai pengganti pelembap di pagi hari. Lalu aku pakai sebanyak 2 layer tipis. Kemudian baru lanjut ke sunscreen

Moisturizer



Pelembap ini juga setengah wajib aku pakai. Kalau aku lagi rajin ya pakai pelembap pagi dan malam. Tapi kalau sedang mager aku pakai malam saja sedangkan pagi aku pakai serum doang atau bahkan cuma sunscreen saja :D

Moisturizer yang sedang aku pakai adalah Beaussential dam Larissa Rejuv Series.


Sunscreen


Last but not least, SUNSCREEN!!!!!!
Setiap pagi sebelum beraktifitas baik di dalam rumah maupun di luar rumah, wajib hukumnya memakai sunscreen. Sunscreen ini bukan hanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari ya, akan tetapi juga berperan sebagai anti aging termurah!

Kenapa jadi anti aging temurah? Karena sunscreen ini bisa membantu melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa membuat kulit mengalami penuaan dini, keriput, flek dan lain sebagainya. Serta harganya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan produk anti aging.

Nah yang aku pakai sekarang itu ada 4 susncreen. Aku pakainya juga bergantian ya, gak keempat aku campur ke muka. Tidaaaaak.

Kenapa aku bisa punya 4 macam? Karena sunscreen itu produk yang harus ada penggantinya sebelum aku kehabisan. Semisal susncreen A udah tinggal setengah kemasan, aku sudah harus beli lagi sunscreen yang baru. baik itu sama brandnya atau tidak.

Sunscreen yang aku pakai adalah sebagai berikut





Lotion


Lotion ini maksudnya adalah pelembap badan atau body lotion. Ini juga wajib ada dan harus bisa dibawa kemana-mana. Apalagi kalau panas-panas gini ya, matahari nyengat banget panasnya dan bikin kulit kering bahkan bersisik. Biasanya ku pakai Skinaqua Sunscreen juga buat tangan, akrena produk sunscreen itu juga boleh dipakai buat badan.. Akan tetapi kalau kurang lembap, biasanya aku pakai ini.


Purbasari Aloevera Gel ini ringan banget ketika dipakai. Gak lengket juga. Akan tetapi lembapnya tidak terlalu lama. Kalau untuk aktifitas di luar rumah atau di ruangan berAC aku biasanya pakai Aloe Vera Gel ini adan tambah lotionnya.

Hasilnya, kulit lembap gak bersisik dan aromanya bikin rileks. 



Nah, itu tadi beberapa SUMMER ESSENTIAL atau produk yang haru aku punya di musim sekarang ini. Temen-temen juga ada yang produknya sama gak? Atau produk yang wajib kamu punya kalau lagi musim kering panas kemarau gini, apa saja? Share dong, aku juga ingin coba lho :)

Beberapa temen bloggerku juga punya Summer Essential sendiri lho, Salah satunya adalah Rina yang summer essentialnya gak kalah wow! Aku juga ingin mencoba salah satu produknya.


Jadi segitu sdaja sharingnya ya, Selamat datang bulan Juli (sudah tengah bulan baru nyadar kalau sudah Juli), semoga ahri-hari kamu makin bahagia. Sampi jumpa next post!!!



Wassalamualaikum!
Reactions:

3 comments:

  1. Hydrating toner nya sama kak kayak aku ! Ini produk murah tapi ajaib bikin kulit lembab sehabis cuci muka.

    Dari semua yang ada, aku sekarang cuma pake hydrating toner, moisturizer, sama sunscreen ajah. Kak eka rajin yaaa pake nya banyak hahaha

    Udah lama aku skip serum karena belum nemu lagi yang pas

    ReplyDelete
  2. aku pengen bgt nyobain suncreen biore yang UV itu mbak, ciusan mau nyoba maju mundur mulu, wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Wiiiiii, sunscreen nya samaan, Mbak. Kecuali satu, yang skin Aqua. Aku dari dulu pengen banget beli yang skin Aqua, tapi setiap beli selalu sold out duluan terus.��

    ReplyDelete