Monday, January 25, 2021

[REVIEW] eBright Skin Whitening Advance Body Scrub

 Hai, Sisters!!!!!!

Assalamualaikum. Apak kabar semuanya. Selamat tahun baru yah. Semoga tahun ini semakin baik dan bisa meninggalkan hal buruk yang sudah terjadi di tahun yang lalu.

Sudah terlihat ya dari judulnya kalau aku kali ini akan membahas salah sati produk dari brand yang beberapa minggu yang lalu sering wara-wiri di Twitter dan Instagram. 

eBright Skin Whitening Advance Body Scrub



eBright Skin sendiri merupakan brand yang menjual beberapa skincare baik itu face care maupun body care. Kamu bisa juga lihat di media socialnya eBright Skin dari Insragram eBright Skin maupun Official Store eBright Skin. Dari deskripsi produk, macam-macam produk sampai official resellernya juga sudah ada.

Awalnya aku belum tahu apa itu eBright Skin, apalagi saat ini banyak sekali produk lokal yang muncul. Jadi sebelum membeli, aku pastikan dahulu produk yang mau aku pakai ini adalah produk yang aman, dari produsen yang aman dan menggunakan bahan yang aman.

Nah, yang aku punya ini adalah body care-nya yaitu Whitening Advance Body Scrub yang claimnya adalah untuk membersihkan dan mencerahkan kulit. Aman untuk ibu hamil dan menyusui karena sudah terdaftar BPOM dan sudah ada logo halal nya. Buat para bunda yang mulai kusam kulit tangan, kaki dan badannya bisa lho incip produk ini. Kalau mau cek nomor BPOM dan halal nya juga bisa. 

BPOM NA1819070687

Halal 00150009589051


KEMASAN



Seperti standard body scrub pada umumnya, kemasan plastik dengan bentuk jar bulat dengan plastic wrap bagian luarnya. Tidak ada seal antara tutup dan produk, jadi ketika kemasan dibuka langsung ada isi produknya. Dari kemasannya sendiri sudah ada deskripsi dari produknya. 

Di kemasan juga ada cara penggunaan produk. Cara pakainya tinggal mengambil produk secukupnya, kemudian diaplikasikan ke tubuh dalam keadaan kering kemudian diaplikasikan dengan gerakan memutar. Pijat dan gosok seluruh tubuh sampai sel kulit matinya dirasa bersih kemudian dibilas.



Aku sendiri memakai Whitening Advance Body Scrub dari eBright Skin ini tidak dalam keadaan kulit yang kering, karena kulitku ini cukup kering dan dehidrasi. Jadi aku basahi dulu bagian kulit yang aku mau pakaikan body scrub, kemudian aku aplikasikan produknya ke kulit dan gosok perlahan. 

Kalau kamu lebih suka pakai body scrub dalam keadaan kulit yang kering, bisa juga dipakai seperti cara pakainya ya. Sesuaikan saja dengan kondisi kulit dan kamu lebih suka pakai dengan cara apa.

Kemasan produk ini didominasi warna gold dan dusty pink. Elegant dan cukup simple tapi tetap menginformasikan produk dengan tepat. Kemasannya tidak bulky, jadi semisalkan mau dibawa travelling pun cukup oke.

Komposisi:

Aqua, Cetearyl Alcohol, Niacinamide, Olea Europaea, Fruit Oil, Propylene Glycol, Isononyi Isononanoat, Polyethylene, Titanium Dioxidae, Acrylates Copolymet, Butylene Glycol, Polyacrylate-13, Fragnance, Phenyl Trimethicone, Synthetic Wax, PEG-20 Stearate, Glycerine, Polyisobutene, DMDM Hydantoin, Disodium EDTA, Kojid Acid, Polysorbate-20, Sorbitan Isostearate, Cl 26255, Sodium Dehydroacetate, Laureth-21


Isi Produk



Dari kemasan kita sudah bisa melihat keterangan dari produk bahwa eBright Skin Whitening Advance Body Scrub ini mengandung Niacinamide dan Kojid acid. Niacinamide dan Kojid acid sendiri berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit, menutrisi kulit, menjaga kelembapan dan merawat kulit agar lebih sehat terawat.

Isi dari Whitening Advance Bodu Scrub ini adalah cream dan scrub yang berwarna pink agak keunguan (semoga tidak salah menerjemahkan warnanya ya). Teksturenya sangat creamy, lembut dan scrubnya tidak terlalu kecil tapi juga tidak besar sekali. Scrubnya cukup lembut. 

Aromanya, sangat lembut dan aromatic sekali. Saat pertama kali kemasan dibuka, aroma yang tercium adalah aroma milky atau susu. Jadi ketika kamu memakai body scrub ini, kamu akan merasakan sensasi luluran dan mandi susu. Aromanya juga cukup tahan lama. Karena saat aku memakai scrub ini untuk ketiak, di sore hari, keesokan harinya aromanya masih ada walaupun tidak se-strong setelah pakai.

Jadi buat kamu yang suka body scrub dengan aroma yang manis dan milky, kamu akan suka pakai eBright Skin Whitening Advance Body Scrub ini.


Setelah Pemakaian

Cara pakai produk ini sesuai dengan aturan pakainya adalah 1 minggu sekali. Akan tetapi aku pakainya 3 hari sekali. Sesuaikan saja dengan kebutuhannya ya tsaaaay!!!

Setelah hampir 2 minggu pemakaian, yang aku rasakan adalah kulit badanku slightly lebih cerah. Karena body scrub ini aku pakai baru 2 minggu jadi perubahannya pun belum terlalu signifikan. Selain itu, produk scrub ini membuat kulit lebih bersih dan lembap. Jadi sampai siang tidak pakai body lotion ternyata masih lembap juga.



Jadi iini foto hasil pemakaian produknya, sebenernya aku sendiri tidak mengharapkan kulitku langsung putih ya setelah pakai scrub, karena malah menakutkan kalau body scrub bisa membuat putih instant. Tapi bisa dilihat dari foto kalau memang sedikit lebih cerah yang sudah pakai body scrub karena kulit mati yang masih menempel,  sudah dibersihkan. 


Produk ini bukan memutihkan ya guys! Tapi mencerahkan. Jadi ini bisa dipakai semua kalangan dari umur min 13 tahun dan bisa digunakan ibu hamil dan menyusui juga. Jadi kalau kamu inginnya yang cepat, pastikan pemakaiannya yang rutin dan cara pakainya tepat. Okay!!!


Ohya, harganya ini cuma 85.000 aja dan kamu bisa mendapatkan produk ini di platform di bawah ini

Website: https://ebrightskin.id/

Instagram: https://www.instagram.com/ebrightskin/

Shopee: https://shopee.co.id/egyptianbeautyskin



Aku merekomendasikan eBright Skin Whitening Advance Body Scrub ini untuk semua kalangan yang usianya diatas 13 tahun.  Mau cowok ataupun cewek, tua maupun muda tetap bisa pakai.  Bahkan ibu hamil dan menyusui juga bisa pakai karena body scrub ini komposisinya tidak ada kandungan yang aneh-aneh. 

Reactions:

9 comments:

  1. Wah baru tau ternyata eBright punya produk bodycare :D

    ReplyDelete
  2. Kulit kusam memang membutuhkan nutrisi kulit ya. Aku juga memiliki kulit kering cenderung kusam

    ReplyDelete
  3. Aku baru tahu brand ini mba, keren nih body scrub ada kandungan Niacinamide dan Kojid acid, jadi penasaran juga euy!

    ReplyDelete
  4. Seneng banget sih skrg banyak pilihan body scrub bagus-bagus, wangi, dan menutrisi kulit. Jarang2 scrub mengandung niacinamide ya, baru tahu juga merek ini. Thank you reviewnya.

    ReplyDelete
  5. Wah jd pengen deh luluran :D
    Kalau aku biasanya aku pakaikan ke kulit dulu dalam kondisi kering, trus aku usap2 gtu bak sampai kek berdaki (hallah). Kalau udah aku kasi air sedikit trus usap2 lagi.
    Terakhr baru bilas :D

    ReplyDelete
  6. Ok fix. Body scrub ini nampaknya menggiurkan. Beberapa bulan lalu lagi coba body scrub merk lain. Apakah bulan ini aku kudu mencoba merk eBright ini. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Pas banget ini body scrub di rumah sudah habis, sekarang emang lagi cari juga ini mau nyobain body scrub yang lainnya. Mau gak mau semenjak pandemi lebih sering perawatan di rumah.

    ReplyDelete
  8. Wah kebanyakan body butter pasti ada niacinamide, dan kojic acid ya, belum coba body butter lain selain scarleet. Busa jadi body scrub referensi nih

    ReplyDelete
  9. Dari kandungannya sepertinya oke nih buat daku coba. Apalagi sekarang musim hujan me time dengan body scrub bikin mood booster cakep pastinya

    ReplyDelete