Eka Kuncoro: JAPANESE MAKE UP CHALLENGE X BEAUTIESQUAD

Saturday, September 23, 2017

JAPANESE MAKE UP CHALLENGE X BEAUTIESQUAD

Assalamualaikum para beauty di mana-mana. 

Sesuai dengan judul ya, kali ini aku mau bikin makeup look dengan tema Japanese Makeup. Seperti biasa, ini kesekian kalinya aku ikutan collab bareng Beautiesquad. Kalian juga bisa lihat beberapa kolaborasi makeupku bareng BS di bawah sini:
Oh iya, sebelum menjelaskan tentang makeup yang aku buat, aku mau sedikit menginformasikan. Waktu aku ikut collab yang ice cream (kalo gak salah)  beberapa temen ternyata pengen ikutan,bisa lihat disini. Karena emang collan bareng BS ini gak ada rasa bosennya, selalu pengen ikut tiap ada collab. Naaaaah, buat kalian yang mau juga ikutan collab tiap bulannya, kalian bisa langsung cus ke instagram Beautiesquad dan jangan lupa buat join di fanpagenya juga. Gak bakal nyesel, tiap bulannya bakalan ada collab dengan tema yang lain. Aku aja sempet nyesel gak ikutan collab hari Kemerdekaan Bulan Agustus kemarin. Maka dari ituuu lah, biar gak ketinggalan, kepoin terus sosial media Beautiesquad yes. 
Oke sekarang lanjut ke makeup yang aku bikin. Karena aku gak bikin videonya, jadi maaf banget aku jelasinnya lewat tulisan aja ya. Harap maklum, waktunya buat bikin makeup harus cepet biar gak keduluan sama bangunnya si Ical. Bisa mimpi buruk kalo pas bangun terus liat emaknya makeup model beginian. Nih nih, kaya gini nih makeup look yang aku buat. 
Japanese makeup challenge bersama Beautiesquad
Naaaah, kebayang kan kalo Ical bangun tidur siang ataupun malem terus ujug-ujug liat emaknya berubah begini. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.
Wes ah lanjut lagi ke bahasan look yang aku bikin. 
Waktu aku tau kalau collab kali ini temanya Japanese, sebenernya aku langsung kepikiran buat makeup Igari. Atau bahasa gampangnya makeup Japanese yang menonjolkan "blush-on demam". Sebenernyaaaa, aku pun juga udah bikin, tapi ternyata gak terlalu sreg sama apa yang aku harapkan. Sama kaya pengennya martabak telor, tapi dapetnya telor ceplok πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘.
Akhirnya, setelah cari cari mencari, mantaplah pilihan makeupnya. Yaitu Geisha. 
Kenapa aku pilih geisha, karena aku pengen nyobain makeup yang menurutku menguji keberanian. Selama beberapa kali ikut collab, aku main amaaaan mulu. Makeup looknya yang natural dan sederhana, biar dibilang cantek getooooh. 
Tapi lama-lama aku pengen nyoba bikin makeup look yang yaaaa sedikit lebih menantang dan butuh kreatifitas daripada sebelumnya. Nah kebetulan untuk makeup geisha ini pilihannya buanyak banget. Akhirnya aku pilih yang menurutku cukup susah. Menurutku lho ya πŸ˜….
Zekilaz info dulu tentang Geisha. Sempet beredar info simpang siur tentang geisha ya. Banyak yang mengira bahwa geisha itu adalah profesi "wanita penghibur". Padahhhal,  geisha sendiri artinya dalam bahasa Jepang adalah "orang seni". Jadi tidak salah bahwa geisha sendiri menjadi simbol utama kesenian Jepang. Untuk lenih lengkapnya kalian bisa membaca beberapa refrensi buku maupun film yang menceritakan tentang geisha. Jadi jangan telen mentah-mentah semua informasi di internet ya. 
Makeup geisha sendiri kelihatannya simple ya, didominasi warna putih dan merah. Tapiiiii, jangan salah, susah buat aku pribadi buat nyonteknya πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…. Pertama, aku jelasin kosmetik apa aja yang aku pakai hingga menghasilkan makeup yang lebih mirip dakochan daripada geisha. Maapkeun akuh geisha πŸ˜‚πŸ˜‚.
1. Mineral Botanica Air Cushion Foundation shade Medium
Untuk foundation aku pilih air cushion ini karena shadenya kalo aku tumpuk beberapa layer bakalan putih banget. Shade ini masih terlalu putih buat kulitku yang mulai terbakar karena main layangan. Jadi pas buat makeup look kali ini. Cushionnya pun gak aku set pake bedak lagi, karena masih mau aku tumpuk pake warna merah. 
Karen seperti yang kalian tau, makeup geisha itu putihnya banget, konon bedak atau kosmetik putih yang digunakan itu mengandung timah. 
2. Oriflame Black Gel Liner
Ini sebenernya aku ragu-ragu pake gel liner buat alis, karena aku ngerasa geisha itu alisnya super tipis dan sharp. Tapi karena alisku ternyata gak mempan ditimpa pake air cushion dan lipstick  doang, jadi sekalian lah aku bikin alis yang super tebel. 
Gel liner ini juga aku pakai buat bikin eyeliner yang seharusnya lebih pekat daripada yang difoto. Ternyata aku baru sadar ketika udah selesai bebersih makeupnya πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜….
3. Sariayu Martha Tilaar Lipstick Reog 1
Nah, buat yang warna merah di wajahku itu, semuanya aku pake dari satu lipstick ini. Awalnya aku mau pake lipcream, biar enak oles dari kuasnya. Tapi akhirnya pake lipstick ini biar lebih gampang diratain dan dibikin gradasi. Meskipun belum rapi, tapi lumayan lah buat pertama kali bikin makeup gini (pembelaan diri terooos 😌).
Dan yang terakhir, pulasan bibir khas geisha,yang mengingatkanku pada bibirnya jenk kellin. Pemakaian lipstick model begini bikin bibir kaya ciut beneran. 
Oke, Alhamdulillah selesai penjelasan tentang makeup look yang aku bikin untuk collab bareng Beautiesquad dengan tema Japanese Makeup. Walaupun masih kurang rapi sana sini tapi aku harap look yang aku buat ini cukup Japanese dan cukup Geisha πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…. 
Japanese Makeup Collab with Beautiesquad kali ini yang ikut lumayan banyak lho, kalian juga bisa lihat gimana makeup para beauty lainnya. Kaya ini nih, makeup looknya Azzahra keren banget dan Japanese banget. 
Pengen tau gimana dia bikin look nya?  Klik di sini
Ada juga beberapa kreasi temen yang lainnya, kaya di bawah ini
Okeh segitu aja buat pamerin makeup look ku kali ini. Semoga bermanfaat ya. Siapa tau lagi iseng pengen bikin look kaya gini atau kaya temen-temen lain yang juga ikutan collab. Kritik dan saran, aku tunggu di komen yes. Terimakasih, dan sampai jumpah ditulizanku zelanjutnyah πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹.
Eitssssssa,  jangan lupa add/follow instagramnya Beautiesquad lhoh ya. 
Wassalamualaikum πŸ™πŸ™πŸ™

No comments:

Post a Comment

REVIEW POSY BEAUTY MATTE LIPCREAM SHADE PRIDE

Assalamualaikum  Hallow beauties!  Apa kabar?  Semoga selalu berbahagia.  Oke, kembali lagi aku mau meluncurkan racun sera...