Eka Kuncoro: ​Review: CHÂTEAU LABIOTTE WINE LIP TINT (Shade CR01 Rose Coral)

Friday, April 21, 2017

​Review: CHÂTEAU LABIOTTE WINE LIP TINT (Shade CR01 Rose Coral)

Hay beauty! Ada yang suka drama Korea Goblin? Pastinya salah satu dari beauty ini fans salah satu pemeran utamanya yang bernama Kim Go Eun yang berperan sebagai Ji Eun. Nah, belum lama ini Kim Go Eun menjadi brand ambassador dari sebuah product lip tint yaitu CHÂTEAU LABIOTTE WINE LIP TINT. Kita pastinya sudah tidak asing lagi tentang lip tint ya, karena lip product satu ini memang hype banget karena sering digunakan untuk makeup dalam drama Korea. 
Lip tint memang mulai booming dari beberapa tahun yang lalu, banyak sekali perempuan di Indonesia yang menggemari lip produk ini karena memberikan kesan alami dan segar pad bibir. Formulanya yang ringan menjadikan produk ini punya banyak penggemar. Nah, sekarang mari kita ubek-ubek tentang merek lip tint yang satu ini.
Pertama-tama dari kemasan ya. 
Kemasan terluar produk ini adalah kardus super kecil berisi beberapa informasi mulai dari merek, nama produk, isi, deskripsi produk, tanggal kadaluarsa dan shadenya. Kebetulan aku dapet 1 warna doang dan yang ukuran mininya. Setauku ukuran full itu 7gr dan ukuran kecil itu 3gr. Dikemasan juga tertulis barcode dan alamat perusahaan. Sayangnya aku gak menemukan komposisi dari liptint ini. Atau mungkin ada tapi aku yang gak tau karena setengah dari tulisannya adalah tulisan Korea. 
Tapi jangan sedih, kita bisa lihat komposisinya atau kandungannya di beberapa review produk atau di webnya Labiotte. Hasil penelusuranku mengenai komposisinya tidak banyak 😅😅 tapi dari berbagai info yang aku temukan bahwasanya lip tint ini menganduk sepivinol atau zat antioksidan yang terkandung dalam ekstrak wine. Claimnya lip tint ini tergolong halal karena kandungan winenya tidak lebih dari 0,5% dari keseluruhan isi produk. 
Kemasan dalamnya ini yang lucu dan sesuai dengan nama produknya, yaitu berbentuk botol wine tapi dengan ukuran mini. Konsepnya yang lucu dan unik ini patut diacungi jempol dan aku jadi tidak kaget kenapa produk ini laris manis dari awal launching sampai sekarang. Bisa dijadiin koleksi gegara botolnya lucuk! Dikemasan botolnya sendiri juga ada stiker bertuliskan nama brand nya. Botolnya berwarna coklat tua dengan tutup berwarna pastel, 2 warna yanh juga digunakan pada kemasan boxnya.
Lip tint ini, pada bagian tutupnya nyambung dengan aplikatornya. Karena ukurannya lumayan kecil jadi harus hati-hati ya, takut jatuh aja. Kuas aplikatornya hampir mirip dengan aplikator lip cream atau liquid concealer. Bentuknya cukup ramping dan menyesuaikan bentuk bibir. 
Cukup untuk tampilan luar, sekarang lanjut k isi produknya. 
Waktu diswatch ditangan keliatan banget ini cair, seperti kebanyakan lip tint yang lain, dan warnanya sheer atau tidak terlalu pigmented. Aroma dari produknya ini seperti aroma buah segar dan sedikit manis. Dan rasanya ternyata juga manis, tidak sengaja kok ngrasainnya 😂.
Pada saat pemakaian produk, ini yang tricky. Karena pinggiran bibirku ini lumayan gelap, jadi kalo aku aplikasiinnya gak bener malah jatuhnya kaya orang panas dalem 😅. Buat yang punya warna bibir yanh tidak rata tapi ngotot pengen pake liptint, masih bisa diakali kok. Bisa pake foundation atau lip concealer sebelum pakai lip tint. Gunanya untuk meratakan warna bibir. Jadi biar kesan fresh dan natural setelah pakai lio tint ini dapet. 
Waktu aku pakai, lip tint ini gampanh dipakai dan diblend. Dan karena cair banget serta sheer, jadi mau dipake berlapis-lapis pun gak bakal gonjreng warnanya dan gak bakal berat. Jujur, aku berasa gak pakai lip produk sama sekali. Mungkin karena cair kali ya, jadi enteng banget. Dan bibir juga masih terasa lembab setelah lebih dari satu jam pemakaian, mungkin ini yang dimaksud dengan claim produknya bahwa liptint ini seperti wine yang melembabkan bibir ketika meminumnya. 
Untuk ketahanannya, selama 3 jam masih oke,  tapi kalau dipakai makan dan minum yang berwarna mungkin akan lebih cepat pudarnya. Lip tint ini beberoa saat setelah diaplikasikan akan menyerap ke dalam lapisan bibir dan tidak transfer, alias kissproof. Untuk membersihkan nya untuk aku pribadi agak susah. Pakai lip remover gak bisa sekaligus hilang, masih ada sedikit warna yang ditinggalkan. Itu pengalamanku ya, gak pasti sama, soalnya ada beberapa review yang bilang kalau gampang dibersihkan. 
Okelah, langsung aja ya aku simpulkan jadi poin-poin  dibawah ini. 
1. Kemasan luar cukup informatif, sayangnya penjelasan tentang komposisi tidak ada. Atau mungkin ada tapi dalam tulisan Korea. 
2. Bentuk botol lucu, nilai plus bagi beauty aaddict yang suka koleksi make up berdasarkan bentuk kemasannya. 
3. Aplikator cukup mudah digunakan. 
4. Lip tint teksturnya cair, beraroma buah manis dan rasanya juga manis. Aku saranin untuk tidak perlu ngerasain ya, 😅😅.
5. Halal, karena kandungan ekstrak wine tidak lebih dari 0,5% 
6. Lembab, tidak bikin bibir kering. Cukup tahan lama untuk ukuran lip tint. Dan kissproof. 
7. Cocok dipakai sehari-hari, untuk kerja atau kukiah ataupun anak sekolah. Cocok untuk yang warna bibirnya pucat atau cerah yang merata. Untuk yang punya warna bibirnya gak rata bisa diakali dengan lip concealer atau foundation yang coveragenya Bagus. Kalau gak gitu bakalan aneh jatuhnya. 
8. Harganya cukup terjangkau. Ukuran fullnya sekitar 90-100rb. Untuk ukuran mini nya sekitar 40-60rb. Tergantung dimana belinya. Karena aku dikasih, jadi aku infokan ranger harganya aja ya 😁.
Oke segitu review dari aku mengenai lip tint asal Korea ini. Semoga informatif dan bermanfaat ya. Bhay! 💋💋💋
Jangan lupa follow sosial mediaku yes:

No comments:

Post a Comment

REVIEW POSY BEAUTY MATTE LIPCREAM SHADE PRIDE

Assalamualaikum  Hallow beauties!  Apa kabar?  Semoga selalu berbahagia.  Oke, kembali lagi aku mau meluncurkan racun sera...