Eka Kuncoro: REVIEW LT PRO PRIMER FOUNDATION

Saturday, April 22, 2017

REVIEW LT PRO PRIMER FOUNDATION

Assalamualaikum πŸ™πŸ™πŸ™
Hellow beauty 🀘🀘.
Sesuai judul, kali ini aku mau review primer merek Indonesia. Yaitu LTPro Foundation Primer. Udah pada tau kan ya sama primer ini. Primer ini cukup oke dan banyak beauty blogger maupun beauty vlogger yang menyukainya. Kalian bisa juga cek review mereka tentang primer ini.
Seperti yang kalian udah tau, LTPro kepanjangan dari LaTulipe Professional. Yes, LTPro dan LaTulipe adalah brand yang sama, bedanya (katanya beberapa beauty expert) kalo LaTulipe ditujukan untuk makeup yang dasar, sedangkan LTPro untuk tujuan makeup yang lebih profesional. Semoga penjelasanku gak salah ya.
Aku pribadi baru nyoba produk LTPro itu adalah longlasting Lipcreamnya yang emang buwagus luwar biyasa. Pensil alisnya juga keren. Selain itu belum pernah coba secara langsung produk yang mereka luncurkan. Berhubung aku lagi nyari primer buat nutupin pori-pori yang entah kapan mulai membesar ini, dan banyak yang menyarankan pakai primernya LTPro, akhirnya aku beli lah. Karena harganya gak bikin panas hati, pas ada diskon pula,  jadinya mntep buat beli. Aku beli di counternya LTPro di salah satu swalayan di Ponorogo dan dapat diskon jadi cukup bayar 83ribuan saja.
Foundation primer sendiri berfungsi untuk base atau dasaran make up yang berguna untuk menjaga make up supaya makin awet, longlasting dan flawless. Nah, kata para beauty blogger dan vlogger, primer dari LTPro ini lumayan bagus. Bener gak ya? Mari dibuktikan bersama.
LTPro Foundation Primer
Klaim dari LTPro Foundation Primer
Seperti biasa, pandangan pertama pasti ke kemasan ya. Jadi, kita ulik dulu masalah kemasannya.
PACKAGING
Sebenernya, pertama kali lihat kemasan tube dari LT Pro Primer Foundation ini, mengingatkan ku pada primernya Smashbox.  Semoga aja kualitas LTPro lebih bagus ya, πŸ˜‰πŸ˜‰.
Primer ini kemasan luarnya adalah kardus kecil (sayangnya kardusnya kebuang akibat dijadiin mainan sama anak πŸ˜₯), kemasan dalamnya tube plastik tebal. Warna kemasannya yang kardus maupun yang tube itu sama, hitam dan silver. Di kemasan terdapat semua informasi yang kita butuhkan. Bentuk tube nya sendiri biasa aja,membuka tutupnya dengan cara diputar seperti biasa. Bentuk tube kaya gini bisa buat kita lebih gampang mengatur seberapa banyak produk yang kita mau. Tapi juga harus hati-hati karena kalo kegencet trus produknya bisa bleberan gak rapi ketika dibuka.
ISI PRODUK
Untuk isi produknya sendiri, ternyata agak sedikit beda dengan primer yang aku pernah pakai sebelumnya. Jadi teksturnya itu kental mirip kaya jelly tapi yang lembut gitu. Jadi ada kesan kenyal sedikit waktu dipegang. Tapi ketika diaplikasikan ke kulit, langsung pecah dan gampang diratakan. Primernya bening dan cepat kering setelah diaplikasikan. Mungkin karena kulitku cenderung ke kering. Setelah dipakai juga primernya tidak lengket dan tidak berminyak dan ada kesan kaya lebih halus atau terlapisi lapisan lembut gitu. Ada yang pernah nyebut teksturnya kaya silicon, sedikit masuk akal sih. Mungkin itu tujuannya untuk menutup pori-pori agar make up nya nanti keliatan flawless.
TEST KLAIM
Untuk claim produknya sendiri, primer ini bisa dipakai sebagai base make up sebelum pemakaian foundation ataupun bisa dipakai sendirian tanpa memakai foundation setelahnya.
Aku udah cobain pake pelembab setelah itu pakai primer ini dan tanpa foundation lagi. Hasilnya kulitku sedikit berminyak tapi gak sampai yang mengkilap heboh gitu. Hanya terlihat sedikit lebih basah daripada kulitku biasanya. Mungkin karena gak diset pakai bedak jadinya terlihat sedikit berminyak.
Tapi, hasil berbeda untuk jenis kulit masing-masing ya. Ada temenku yang kulitnya oily pakai primer ini jadinya bikin makeup lebih matte, ada pula sebaliknya. Juga kaya aku yang kulitnya normal to dry pake primer ini bisa bikin foundation lebih dewy tapi ada juga yang malah bikin tambah kering. Tergantung kondisi kulit tiap orang ya.
Nah kalau setelah pakai primer kemudian pakai foundation, memang terlihat lebih tersamarkan pori-poriku yang cukup besar ini. Aku tunjukkan perbedaan saat aku pakai foundation dengan primer sebelumnya dan saat aku pakai foundation tanpa aku pakaikan primer.
Sedikit terlihat perbedaannya yang pakai primer, pori-pori masih terlihat tapi tidak terlalu kentara seperti yang tidak pakai primer.
Kalau untuk pemakaian tanpa foundation, aku belum coba sih, karena rasanya aneh aja abis pake primer terus langsung ditimpuk pake bedak πŸ˜…. Jadi kalo klaimnya bisa dipakai tanpa alas bedak lagi, aku belum bisa kasih reviewnya.
KETAHANAN
Sekarang tentang ketahanan primer. Kalau untuk aku pribadi ketika pakai foundation dengan atau tanpa primer,tidak berpengaruh dengan makeup secara keseluruhan. Hanya saja memang untuk di daerah sekitar hidung yang biasanya lebih gampanh muncul minyak, setelah pakai primer, bisa menunda kemunculan minyak selama sejam-an dibandingkan tanpa pakai. Which is bagus. Jadi primer ini membantuku untuk mengawetkan dan memperbaiki tampilan make upku sekaligus tidak mengubah staying power dari keseluruhan make upku.
KESIMPULAN
Pada intinya,  secara keseluruhan aku suka-suka aja dengan  LTPro Foundation Primer ini. Karena bisa membantu menyamarkan pore yang lumayan kelihatan ini tapi tidak punya efek negatif pada make up secara keseluruhan. Dari segi kemasan, tekstur, warna, aroma, saat dipakai semua aku masih suka.
Oh iya, ada satu hal yang aku gak suka dengan LTPro Primer Foundation ini. Pernah suatu hari aku gak sengaja bawa primer ini,mungkin abis dimasukin ke tas sama anakku, dan seharian aku ada di luar rumah. Ketika malemnya aku lihat dan aku buka, meleleh dooooong primernya dengan kondisi mencair. Luber. Mblambang. Jadi primer ini kena panas gampang lelehnya. Masuk akal sih, kena panas dari tubuh aja bisa sedikit leleh apalagi kena hawa panas udara luar ruangan. Tapi overall aku gak masalah karen kalau kena suhu ruangan, bakalan balik lagi kok teksturnya. Pokoknya jangan dibiarin primernya kena sinar matahari langsung ya, takutnya bukan hanya teksturnya yang berubah tapi juga kualitas dan keamamam isi primernya.
Dan karena aku baru pakai primer itu 2x dengan merek berbeda, jadi aku belum bisa mengatakan ini best primer. Tapi untuk produk lokal dengan harga yang terjangkau, kualitas primer ini perlu diacungi jempol. Apalagi isinya cukup dan pemakaiannya tidak perlu banyak-banyak, jadi 1 bungkus ini aja bisa dipake selama berbulan-bulan.
Kalau ditanya repurchase atau enggak, jawabannya adalah MUNGKIN. Karena kalau saja ada yang kualitas nya sama atau lebih bagus dengan harga yang lebih murah, mungkin akan ganti yang lain. Tapi kalau kualitas dan harganya belum ada yang llebih oke dari pada primer ini, mungkin primer ini akan menjadi favorit dan akan beli lagi kalau habis.



Oke segitu aja sharing dari aku yang baru pertama kali ini nyobain primer dari LTPro. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat dan bisa membantu teman-teman syantik yang pengen beli primer dengan harga yang terjangkau.
Kalau kalian punya pengalaman juga dengan LTPro Foundation Primer, boleh komen di bawah ya. Aku juga pengen tau pengalamam kalian setelah pakenya. Kalau di bawah tulisan ini gak ada kolom komentar, kalian bisa klik leave comment di bawah judul artikel ini.
Jangan lupa follow medsosku juga πŸ˜‰
Terima Kasih  πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹
Wassalamualaikum πŸ™πŸ™πŸ™

No comments:

Post a Comment

REVIEW POSY BEAUTY MATTE LIPCREAM SHADE PRIDE

Assalamualaikum  Hallow beauties!  Apa kabar?  Semoga selalu berbahagia.  Oke, kembali lagi aku mau meluncurkan racun sera...