Eka Kuncoro: REVIEW SARIAYU MARTHA TILAAR LIPSTICK REOG 01 DAN REOG 02

Tuesday, August 29, 2017

REVIEW SARIAYU MARTHA TILAAR LIPSTICK REOG 01 DAN REOG 02

Assalamualaikum 
πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

Ketemu lagi dengan tulisanku yang semoga gak bikin bosen kalian ya. Sesuai judul, aku bakalan share review lagi mengenai produk lokal. Lagi-lagi lipen dari brand Indonesia. Aku lagi keranjingan dan kepengen skincare dan kosmetik yang berasal dari Indonesia. Karenaaaaa, aku tau kalo produk Indonesia itu bagus luar biasa dan ternyata produk yang aku punya masih minim yang dari Indonesia. Warga negara macam apaaaaaah aku ini.
Nah karena aku ngerasa cukup dengan produk non lokal, jadi waktunya untuk punya barang dari Negara sendiri. Salah satunya lipstick ini. Sariayu Martha Tilaar Lipstick seri Reog. Kenapa aku pilih reog? Simple sih, karena aku dari Ponorogo. Kebetulan juga beberapa orang bilang kalau lipstiknya reog 2 lumayan cakep, jadi penasaran. 
Seperti yang kalian tau ya, Sariayu Martha Tilaar ini mengeluarkan macem-macem lipstick dengan seri yang beragam. Selain Reog kalian juga akan menemukan dalam seri BorneoToba dan lainnya. Banyak pokoknya. Belum lagi yang terbaru edisi Gili Lombok. Banyak kan. Pastinya bingung mau pilih yang mana karena semuanya keren baik dari lip produk maupun eye decorative nya. 
Balik ke lipstick Reog ini. Sebenernya nih ya, kalo boleh protes dikit ke Sariayu Martha Tilaar, tulisan nya sebenernya kurang bener. Bukan REOG tapi REYOG. Emang zih bacanya sama aja, tapi tulisan aslinya sebenernya pake huruf "y". Tapi okelah gapapa yang penting masyarakat tau artinya. Aku cuma mau menginfokan aja kalauuuu sebenernya tulisannya itu REYOG (sumbernya ada banyak,bisa googling kalau masih penasaran).
Oke daripada kebanyakan cingcong kaya orang paling bener *tsaaaah* mari kita lanjut ke review yang sesungguhnya.

Packaging


Lipstick Sariayu Martha Tilaar
 ini kemasan luarnya bentuk box kertas seperti biasa. Di kemasan ada informasi tentang claim produk, komposisi, produksi mana, cara pakai, tanggal kadaluarsa dan nomor lipstick nya. 
Untuk kemasan dalamnya kalo gak salah sih ya bahannya kaya plastik tebal gitu warna emas lalu bagian kemasan ada bagian dimana kita bisa lihat warna lipstick yang ada di dalamnya. Di dasar kemasan lipstick nya juga ada nomor produknya. Kemasan dalamnya ini aku suka, kesannya mewah karena ada warna gold nya. Sebenarnya aku pikir kalau edisi Reog ini bakalan dikasih embos gambar Reog atau bulu meraknya ternyata enggak. Atau mungkin packaging sebelumnya pakai, aku juga belum tau. 
Itu dari kemasannya ya. Informasi yang ada di kemasan cukup lengkap, tapi ada sayangnya. Sayangnyaaaaaa, kita tidak bisa tau warna lipstick nya itu kaya apa tanpa membuka semua kemasannya. Karena dalam kemasan box nya tidak ada celah atau bagian yanh ditujukan untuk menginformasikan warna produknya.
Sekalian aku kasih komposisi dan claim produk,serta cara pakainya.

Isi Produk

Nah ini isi dari lipstick nya. Sebenernya di ujung lipstick itu ada ukiran timbulnya tapi karena keenakan pake, lupa fotonya sampai ukiran nya udah rata πŸ˜….
Oh iya itu aku sekalian olesin lipstick nya ke tangan, dan itu hanya sekali oles lho. Warnanya udah cetar banget. Sekalian aku tunjukin juga warna di tissue kering itu biar kalian juga bisa tahu warnanya. Karena warna yang keluar sedikiiit beda dengan yang terlihat di bagian bawah kemasan yang transparan itu. Tapi gak beda jauh kok. Cuma beda dikiiiit banget. 

Swatch

Nah, sekarang menuju ke aplikasi ke bibir. Btw, pinggiran bibirku lebih gelap daripada bagian dalam. Dan aku pakai lipstick ini untuk bagian pinggir hanya 2 layer, selebihnya beberapa kali oles biar kelihatan warnanya gimana. Soooo let's see...... 
Untuk Reog 01 bisa kalian lihat, warnanya merah yang menurutku cantik. Untuk Reog 02 lebih ke warna nude. Nah warna yang 02 ini nih yang punya banyak penggemar. Karena bisa masuk ke hampir semua warna kulit orang Indonesia. 

Kesimpulan

Nah, itu tadi udah aku jelasin ya informasi tentang lipstick Sariayu Martha Tilaar Reog yang aku punya. Mungkin salah satu atau keduanya merupakan warna favorit kalian? 
Jadi aku akan menyimpulkan hasil dari pemakaian kedua lipstick ini. 
1. Lipstick Sariayu Martha  Tilaar ini punya claim inti yaitu "menjaga kelembapan dan mempercantik warna bibir ". 
Aku setuju! Karena memang lipstick ini ada kandungan moisturizer dan vitaminnya. Jangan berharap hasil matte ya, karena ini memang bukan matte lipstick. Cumaaa, kalau mau pake lipstick ini terus dibikin matte, masih bisa kok. Tempelin tissue kering trus dab dab pake bedak tabur, done jadi matte
2. Pigmentasi Lipstick Sariayu Martha Tilaar 
Daya tutup lipstick ini aku acungi jempol 4. Nutup banget. Pinggiran bibirku ini lumayan gelap dan lipstick ini bisa nutup kegelapan itu. Salah satu penampakan pigmentasi ada di swatch lipstick di tangan. Itu aku pakai hanya sekali oles dan bisa se jreng itu warnanya. 
3.  Ketahanan Lipstick Sariayu Martha Tilaar
Nah untuk yang satu ini aku gak bisa bilang tahan lama atau gampang ilang ya. Karena tergantung kondisi pakainya. Aku pribadi kalo selama pake aku bikin makan minum dan blablabla, pastinya gampang ilang. Apalagi ya ini bukan matte lipstick yang waterproof.  Cuma kalo gampang ilang juga enggak, sempet aku pake dari pagi sampe sore pake, aku pake minum es campur dan ilangnya cuma dikit. Jadi tergantung pemakaiannya ya. 
4. Kenyamanan Lipstick Sariayu Martha Tilaar 
Untuk penyuka matte lipstick, mungkin akan kurang nyaman dengan lipstick ini karena ada efek moisturizer nya yang bikin bibir lebih lembap dan warnanya lebih shine atau sedikit ada glossy nya. Tapi kalau aku pribadi yang menyukai lips produk jenis apapun, aku masih nyaman pakai lipstick ini. Untuk pemakaian 2 atau 3 layer pastinya berasa pake lipstick, tapi masih nyaman aja gak berat di bibir. 
5. Harga Lipstick Sariayu Martha Tilaar 
Untuk harga, beragam ya. Tapi yang pasti antara 40-50 ribuan. Kalau di website resminya Sariayu Martha Tilaar, kalau gak salah harganya sekitar 50 ribuan. Tergolong cukup affordable untuk lipstick dengan pigmentasi segini bagusnya. 
6. Recomended or not? 
Aku merekomendasikan lipstick dari Sariayu Martha Tilaar Reog ini pada SEMUA lip junkie atau siapapun yang suka dengan lip produk. Apalagi yang punya masalah bibir kering. Karena lipstick ini bikin bibir lembut dan setelah pake pun gak bikin bibir jadi kering. Karena pilihan warnanya juga buuuanyaaaak, gak hanya seri Reog ya karena ada seri-seri lainnya, jadi semua warna kulit bisa pilih warna sesuai keinginan. 
Tapi aku gak rekomendasikan lipstick ini buat kalian yang pecinta matte lipstick atau yang suka dengan lip produk dengan hasil transferproof, karena lipstick ini gak bisa begitu. 


Okeee, segitu aja dulu ceritaku tentang Sariayu Martha Tilaar Lipstick Reog kali ini, intinya aku suka dengan lipstick ini dan akan coba juga yang Reog 03, warna baru dari seri Reog yang aku belum punya. Karena emang produk Indonesia yang ini sebagus itu dan nyaman banget dipakenya. Kalo gak percaya, buktiin aja sendiri 😁😁.
Segitu aja, terimakasih atas kunjungannya, kritik dan saran aku harapkan dari kalian. Bisa ketik langsung ke kolom komen di bawah ya. Terimakasih, semoga bermanfaat dan sampai jumpa ditulisanku selanjutnya.

Wassalamualaikum πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹
πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

Reach me on:

No comments:

Post a Comment

COLORFUL FRECKLES LOOK FOR BEAUTIESQUAD COLLAB

Assalamualaikum πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» . . Bagaimana kabar semuanya beauties? Semoga.belum telat, aku mengucapkan minal aidzin buat semuanya y...