Eka Kuncoro: [REVIEW] WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIPCREAM 16,17,18

Friday, September 22, 2017

[REVIEW] WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIPCREAM 16,17,18

 

Assalamualaikum

🙏🙏🙏

Helloooooow beauty ranger. Ketemu lagi dengan review selanjutnya. Sesuai judul, review kali ini tentang lipen lagi. Yaitu Wardah Exclusive Matte Lipcream shade 16. Heartbeet, 17. Rosy Cheek dan 18. Saturdate Night. 3 warna ini merupakan warna terbaru dari serie matte lipcream dari Wardah.
Kalian pasti udah pada tau dong ya dengan lipcream yang matte ini dari merek Wardah. Hampir semua temenku di dunia nyata, dunia maya dan juga dunia blogger punya salah satu atau beberapa warna dari matte lipcream ini. Dulu aku juga udah pernah nyoba yang shade See You Latte kalo gak salah. Tapi buat aku pribadi lipcream yang shade itu terasa agak kering di bibir. Mungkin karena warnanya memang cenderung nude, jadi formulanya beda dengan yang lebih bold atau gelap. Mungkin yaaaaaa. Nah kalau 3 warna terbaru yang Wardah keluarkan ini lebih ke neutral semua.
Warnanya nude coklat tapi ada yang pink juga, tapi yang pasti kalo menurutku 3 warna lipcream ini bakalan bisa kepake sehari-hari. Daripada tambah kemana-mana penjelasanku, langsung aja kita bahas bareng si lipcream ini yuks.
1. PACKAGING
Packaging dari Wardah Matte Lipcream
Ini tampilan kemasan dari Wardah Exclusive Matte LIPCREAM dengan 3 warna terbarunya. Maap yeh agak penyok dikit, 😅.
Dari kemasan box ini kita bisa lihat warna dan nama shadenya. Tujuan warna ini memang biar kita gak perlu buka lagi ketika mau liat warna dari produknya, tapi menurutku masih cukup mirip walapun ada sekilas perbedaan warnanya. Pada kemasan juga ada komposisi dari lipcreamnya, isinya, tanggal kadaluarsa dan segala macemnya. Intinya cukup lengkap dan informatif, tapi karena aku bukan penyuka box (tangannya suka ngerusak box waktu mau buka produk), jadi ya kadang aku lewatin untuk baca lagi 😅.
2. ISI PRODUK
Isi produk Wardah Matte Lipcream
Nah, foto di atas itu aku olesnya cuma beda 30 detik sampai 1 menitan. Gak lama jedanya. Jadi masih kelihatan glossy, belum turn to matte.
Untuk tekstur dari Wardah Exclusive Matte Lipcream ini creamy, dan tekstur ketiga warnanya itu sama. Menurutku tidak ada yang lebih creamy atau yang lebih chalky atau yang lebih patchy. Beda seperti beberapa nomor sebelumnya, warna yang lebih neon atau nude terang lebih susah dipake daripada warna yang gelap.
Kuas aplikator lipcreamnya standard seperti aplikator lipcream pada umumnya, nyaman juga dipakai, bisa menyesuaikan dengan bentuk yang kita inginkan.
3. PIGMENTASI DAN KETAHANAN
Untuk pigmentasi, gak usah ditanyain. Wardah Exclusive Matte Lipcream ini semuanya punya pigmentasi yang kece parah. Untuk sekali oles udah kelihatan gimana pigmentasinya. Nanti bakalan aku Kasih video swatchesnya juga biar kalian bisa liat langsung waktu aku aplikasiin lipcreamnya.
Nah, untuk masalah ketahanan, aku Kasih foto dimana aku pakein lipcream di tangan waktunya sekitar jam 9-10an, seperti foto di atas. Kemudian setelah berubah ke matte, aku cuci pakai sabun mandi sebanyak 2x. Lalu siang dan sore hari aku pake wudhu sekalian sengaja kena sabun mandi lagi, dan hasilnya adalah seperti foto di bawah ini,
Ketahanan dari Wardah Matte Lipcream
Dengan kata lain, ketahannya juga kece badai. Tapiii walaupun begitu, lipcream ini tetep gampang kok dibersihin. Tentunya dengan cleanser yang oil based ya. Kaya remover khusus lip and eye atau balm dan micellar water.
4. SWATCHES
  • Wardah Exclusive Matte Lipcream (16 Heartbeet)
Swatch Wardah Matte Lipcream nomer 18
  • Wardah Exclusive Matte Lipcream (17 Rosy Cheek)
Swatch Wardah Matte Lipcream nomer 17
  • Wardah Exclusive Matte Lipcream ( 18 Saturdate Night)
Swatch Wardah Lipcream nomer 16
Itu tadi untuk foto swatchnya, aku tampilin juga video swatchnya biar kalian juga tau gimana aplikatornya, gampang diolea atau enggak dan gimana pigmentasinya saat pertama oles. Biar lebih jelas daripada cuma foto doang gitu maksudnya, 😊😊😊.



KESIMPULAN
  • Kemasan handy, walaupun bukan travelsize tapi masih enak dibawa bepergian. Gak terlalu banyak makan tempat di tas makeup kamu.
  • Teksturnya nyaman di bibir. Tidak kering walaupun hasil akhirnya matte.
  • Pigmentasinya bikin mabok, baguuus. Sekali oles udah bisa nutup warna gelap di bibirku.
  • Warna terbarunya masih netral dan bisa dipakai sehari-hari.
  • Ketahanannya luwar biyasa. Bisa dilihat dipoin ketahanan di atas ya.
  • Cocok dipakai buat tipe bibir apa saja, kalau untuk bibir yang kering banget bisa dikasih lipbalm terlebih dahulu.
  • Harga sangat bersahabat. Dengan harga 50ribuan (tergantung dimana belinya) langsung bisa angkut satu lipcreamnya.
  • Gampang didapatnya, bisa di counternya Wardah, toko kosmetik offline maupun online.
Oke kayaknya sudah semua yah review aku tentang Wardah Exclusive Matte Lipcream dengam 3 warna terbaru mereka, yaitu 16 Heartbeet, 17 Rosy Cheek dan 18 Saturdate Night. Semoga reviewku bisa informatif bagi kalian yah. Kalau masih ada pertanyaan, boleh kok tulis komen di bawah, sapa tau aku ada yang lupa nulisnya. Kalau kolom komen di bawah gak tampil, klik leave comment di bagian bawah judul di atas ya 😊
Semoga review kali ini bermanfaat, terimakasih dan sampai jumpa ditulisanku selanjutnya 💋💋💋.
Jangan lupa follow sosial mediaku yes:

Wassalamu'alaikum 🙏🙏🙏

No comments:

Post a Comment

COLORFUL FRECKLES LOOK FOR BEAUTIESQUAD COLLAB

Assalamualaikum 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 . . Bagaimana kabar semuanya beauties? Semoga.belum telat, aku mengucapkan minal aidzin buat semuanya y...