Eka Kuncoro: [REVIEW] VIVA COSMETICS - SHIMMERING LOOSE POWDER OLIVE

Tuesday, December 19, 2017

[REVIEW] VIVA COSMETICS - SHIMMERING LOOSE POWDER OLIVE

Assalamualaikum πŸ™πŸ™πŸ™
Hello beauties! Apa kabar? 
Udah lama kayaknya aku gak ngeracun dengan review produk ya, πŸ˜…πŸ˜…. Tapi tenanh tsay, aku mau racun lagi. Yang mau aku tebarkan kali ini adalah review tentang loose powder yang kece kalo dipake pas acara formal. Yaitu Shimmering Loose Powder shade Olive dari Viva CosmeticsShimmering Loose Powder yang Viva Cosmetics keluarkan ini ada 2 shade yaitu Olive dan Brown. Kalau olive ini warnanya lebih ke kaya kuning langsat kalau untuk yang shade Brown warnanya ada sedikit warna merah, cocok digunakan untuk yang kulitnya medium to dark. Kebetulan yang aku dapet ini adalah shade Olive
Siapa yang belum tau Viva CosmeticsBrand ini adalah salah satu brand yang legendaris di Indonesia ya. Dari emak-emak jaman old sampai kids jaman now pasti udah kenal juga sama produk ini. Viva Cosmetics sendiri terkenal dengan berbagai produk unggulan mulai dari skincare dan makeupnya. Jadi inget milk cleanser pertamaku juga dari Viva Cosmetics aku pake jaman aku SMP. 
Balik lagi ya ke loose powdernya. Nah seminggu yang lalu aku dapet Viva  Shimmering Loose Powder ini dari website tryandreview. Kalau kalian penasaran dama web nya, atau pengen juga buat mencoba free product dari mereka, bisa langsung klik websitenya tadi ya.
Sebenernya nih, aku udah punya Viva Loose Powder yang biasa, dan aku dapet sekarang yang Shimmering. Bedanya apa?  Pastinya di bagian finishnya ya. Satunya matte, satunya blink blink. Lalu, gimana kemasannya? Teksturnya? Warnanya? Ketahanannya?  Mari kita ulik bareng ya. 
Kemasan

Kemasan luarnya berupa box kertas bentuk kubus dan berwarna kuning dengan tulisan warna emas dan hitam. Di kemasan tertulis brand Viva Queen dan nama produk Shimmering Loose Powder
Di kemasan bagian belakang terdapat informasi nama produk, nama shade dari produknya, penjelasan tentang produknya, berat produk, asal produksi produk serta ingredient atau bahan pembuat produknya. Untuk komposisinya nanti aku juga akan share
Untuk kemasan dalam atau kemasan pembungkus produknya, sama seperti kemasan loose powder pada umumnya. Bentuknya bulat, tutup kemasannya berwarna gold dengan embos tulisan Viva Queen. Kemasannya ini terbuat dari plastik. 
Aplikatornya, spons warna putih biasa tanpa ada tali pengait di atasnya. Kalau kalian inget beberapa bedak tabur jaman dulu, ya seperti itulah sponsnya. 
Komposisi
Udah jelas ya untuk komposisinya apa aja. Kalau kalian ada masalah dengan salah satu ingredients di atas, ada baiknya test patch dulu. 
Aku sempet ngetes dulu bedak tabur ini di belakang telinga dan kulit lengan. Karena tidak terasa panas atau tidak ada iritasi, maka aku berani lanjut pakai nya. Karena aku pernah pakai Shimmering Loose Powder juga tapi dari brand lain, dan rasanya panas di wajah. Entah karena shimmernya atau kandungan bedak taburnya. Jadi kalau mau coba bedak yang ada shimmernya lagi, harus test dulu. 
Isi Produk - Swatch - Ketahanan
Foto di atas adalah isi dari bedak taburnya. Seperti layaknya bedak tabur pada umumnya. Menurutku, sama aja dengan bedak tabur yang aku punya (viva dan marcks). Untuk swatch dan hasilnya aku akan perlihatkan. 
Untuk aroma, hampir tidak tercium apa-apa sih, tapi ada sedikiiiiiiiit aroma wangi khas bedak tabur jaman dulu. Ketika dipakai atau diaplikasikan ke kulit, aromanya sama sekali gak ada. Atau mungkin ada tapi hidungku aja yang lagi bermasalah πŸ˜…πŸ˜….
Swatchnya seperti foto di atas. Shade olive ini lebih ke bedak tabur dengan kesan natural. Cocok digunakan untuk warna kulit medium to light. Sedangkan untuk mediu to dark, bisa pakai shade yang Brown
Bedak tabur ini walaupun ada warnanya, tapu menurutku pigmentasinya biasa, hampir tidak terlihat, kecuali blink-blinknya. Ketika diaplikasikan ke wajah, bisa menyatu ke warna kulit tapi tidak memberi cover untuk beberapa noda di wajah.  Karena ini juga loose powder, jadi aku pribadi tidak berharap agar loose powder coveragenya kaya bb cream jugaaaaa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.
Nah udah terlihat ya gimana hasil setelah pake Shimmering Loose Powder dari Viva Cosmetics ini. Hasil akhirnya memang glowing karena ada shimmernya. Untuk kulitku yang cenderung kering ini, aku pakai bedak ini sebagai setting powder. Jadi untuk mengunci foundation yang aku pake biar gak gampang geser. Pakai tipis aja udah kelihatan blink-blinknya
Karena shimmernya ini cukup stand outShimmering Loose Powder dari Viva Cosmetics ini bisa juga digunakan di area kulit yang terbuka. Seperti misalnya leher, tangan sampai lengan, bahu, telinga sampai kaki. Kalau untuk yang berhijab, selain di muka bisa pakai di area tangan agar senada dengan warna wajah. 
Kalau dilihat lagi, foto waktu di indoor pas kena cahaya lampu, lebih kelihatan shimmernya dibandingkan waktu di outdoor. Jadi bedak ini emang lebih cocok digunakan kalo ada acara formal yang diadakan di dalam gedung. Sedangkan untuk foto dengan flash, kelihatan banget bedak tabur nya meninggalkan flash putih atau pantulan seperti kaya kita pakai foundation atau concealer yang ada spfnya. 
Kalau untuk ketahanan, tidak beda jauh dengan bedak tabur pada umumnya. Hanya saja, shimmer atau blink-blinknya ini walaupun terkena air masih ada sedikit. Jadi kalau memang ingin hasil yang awet glowing, mau gak mau memang harus retouch
Ini adalah penampakan ketika aku swatch di tangan jam 9 pagi, lalu aku pake buat wudhu sekali (tangan aku gosok-gosok), lalu aku coba video pakai flash. Aku ambil video ini sekitar jam 12an siang. 
Walaupun hampir gak keliatan, tapi slightly masih ada beberapa titik shimmer yang kalian bisa liat. Mengingat aku tadi ngebasuh tangannya pake gosok-gosok, jadi lumayan lah bisa tahan beberapa titik untuk glitternya. Kalau untuk bedaknya sendiri, 100% ilang, karena emang aku gosoknya lumayan kenceng.
………………………………………………………………………………………………………………………………
Kesimpulan 
  • Untuk kemasannya, lumayan. Ada kesan mewah pada kemasannya yaitu tutup yang berwarna gold
  • Aplikatornya sebenernya halus, cuma agak susah buat aplikasinya karena tidak ada tali pengait agar aplikatornya tidak gampang jatuh. 
  • Isi produknya sendiri cukup oke. Dari teksturglitternya sampai aromanya masih oke di kulitku. 
  • Untuk ketahanan tidak tahan lama karena ya ini bedak tabur. Tapi beberapakali terkena air, shimmer atau glitternya masih tahan nempel di kulit. 
  • Cocok digunakan pada saat makeup untuk acara formal terlebih lagi kalau acara indoor. Karena shimmer dari produknya sendiri lebih terlihat pop kalau terkena cahaya lampu di dalam ruangan. 
  • Bisa digunakan diarea kulit yang terbuka. Jadi selain wajah, bisa juga diaplikasikan ke area tanganleherbahu dan kaki. Karena aku berhijab, aku cukup pakai di muka dan buku tangan saja. 
Kalian mau beli? Bisa. Di counternya Viva Cosmetics pasti ada. Karena Shimmering Loose Powder dari Viva Cosmetics ini termasuk produk baru mereka. Harganya pun cukup terjangkau. Untuk 10gr Loose Powder ini, kalian hanya merogoh kocek sebanyak Rp. 43.500,00. Cukup terjangkau lah ya untuk ukuran bedak tabur yang ada shimmer nya. 

Oke, jadi begitu aja dulu racunku kali ini. Semoga temen-temen teracuni dengan baik dan benar ya πŸ˜…πŸ˜…. Semoga reviewku kali ini juga jelas,tapi kalau ada yanh ditanyain, kritik saran atau share karena juga pake produk ini bisa banget tulia di kolom komentar ya. 😊😊😊😊. 
Terimakasih sudah intip, jangan lupa intip lagi di review atau postinganku selanjutanya. 

Wassalamualaikum πŸ™πŸ™πŸ™

5 comments:

  1. Blink2 nya kelihatan pas di indoor ya

    ReplyDelete
  2. Kemasannya bagus yaa :D Ini bedak kayaknya cocok buat pengantin atau yang lagi makeup glamour, biar lebih kinclong mukanya hehe

    ReplyDelete
  3. waah, kemasannya bikin terlihat exclusive yah Ka. Cakep juga nihh..

    Lia,

    ReplyDelete
  4. Kemasan bedak taburnya stands out dengan tutup berwarna gold, ada improvement nih dari Viva Cosmetics.

    ReplyDelete
  5. Bling-blingnya lebih keliatan di indoor ya? Hm jadi ragu jadi beli atau gak, padahal masuk ke wishlist :(

    ReplyDelete

FIRST IMPRESSION WITH MOB COSMETICS

ASSALAMUALAIKUM BEAUTIES Apa kabar? Semoga tetep dan semakin berbahagia ya. Ok, aku mau share racun baru ku. Yaitu paket beauty yan...