Eka Kuncoro: REVIEW: ZOYA COSMETICS LIP SCRUB SUMMER

Sunday, December 3, 2017

REVIEW: ZOYA COSMETICS LIP SCRUB SUMMER

Assalamualaikum ðŸ™ðŸ™ðŸ™
Hellowwwww beauties, gimana kabarnya? Sakses semua kan ya. Semoga hari-harinya selalu bahagia. Balik lagi di rumah ku ini yang akan kupenuhi dengan kebahagiaan 😎😎😎. Kalau beauties udah baca judul dan foto di bawah ini, udah tau dong bakalan ngapain 😊.


Kali ini aku datang dengan segenggam review lagi 😅. Tentang Lip Scrub merek lokal dari Zoya CosmeticsZoya Lip scrub ini termasuk produk terbaru dari ZoyaZoya Cosmetics sendiri mengeluarkan 3 variant lip scrub, yaitu Zoya Lip Scrub Sugar ( warna pink), Zoya Lip Scrub Matcha (warna hijau) dan Zoya Lip Scrub Summer (warna kuning). Saat ini aku berkesempatan untuk mereview salah satu variantnya, yaitu Zoya Lip Scrub Summer dengan kemasan warna kuning. Aku dapet produk ini karena hasil dari kerjasama antara Zoya Cosmetics dengan Beautiesquad

Seneng banget bisa mencoba salah satu dari variant Zoya Lip Scurb yang mereka buat. Seperti yang temen-temen tau, lip treatment itu sangat penting buat kelangsungan hidup bibir yang biasa dibikin swatch lip product, apalagi ini adalah lip scrub merek lokal. Wajah aja butuh scrub buat mengangkat sel kulit mati, apalagi bibir. Ditambah bibir termasuk area wajah yang sensitif, jadi penanganannya juga khusus. Tambah seneng lagi karena Zoya Cosmetics memang mengeluarkan produk skincare dan kosmetik halal, salah satunya lip scrub alami ini. 
Fyi, aku belum pernah beli dan nyobain lip scrub merek apapun. Biasanya aku men-scrub- bibir ku pake madu yang dicampur gula castor atau pake lipbalm trus aku sikat pake sikat gigi yang halus. Jadi direviewku nanti aku pastikan gak bakalan ngebandingin dengan lip scrub lainnya ya. Gak pernah beli lip scrub cuy ðŸ˜‚.
Oke sekarang lanjut ke review aja ya. Diawali dengan yang pertama kali dilihat. Yaitu bungkus, kemasan atau packaging nya. 
  • Kemasan
Kemasan paling luar dari Zoya Lip Scrub Summer ini bentuknya kubus, terbuat dari plastik mika tebal dan transparan. Ada glitternya juga yang menambah kesan unik. Di kemasan mika nya itu terdapat tulisan merek Zoya Cosmetics, nama produk Lip Scrub Summer, kuantitas lip scrub sebanyak 8gram, komposisi lip scrub yang akan aku jeberkan nanti, asal produksi, tanggal kadaluarsa dan nomor BPOM
Menuju ke isi dari kubus mika tersebut. Di dalamnya terdapat 2 barang yaitu produknya sendiri dan kertas bulat kecil yang berisi keterangan cara pemakaian lip scrubnya. Untuk cara pemakaiannya nanti aku akan tulis juga. 
Nah untuk kemasan lip scrubnya sendiri, bentuknya seperti ini. Macam kaya kue macaroon, bentuknya bulat, warna kuning dan bikin pengen gigit 😋😋. Kemasannya keras (yaiyalaah, ngarep macaroon beneran 😅) dan tinggal putar macaroonnya untuk buka dan ambil produknya 
  • Ingredients
 Nah, dibelakang kemasan mika dari Zoya Lip Scrub ini ada keterangan komposisi atau bahan pembuat lip scrubnya. Dalam komposisinya tertulis beberapa bahan alam yang digunakan yaitu apricot seedsugarcane extractshea butter dan vitamin E.
Buat yang concern tentang paraben, lip scrub ini bebas paraben. Jadi aman dipakai untuk siapa saja bahkan wanita hamil dan menyusui. Biasanya kan banyak ya keluhan bumil dan busuhi tentang bibirnya kering dan gak bisa nyaman pake lipcream yang matte. Jadi lio scrub ini bisa jadi salah satu opsi untuk perawatannya. 
  • Isi Produk
Ketika buka kemasan, temen-temen akan disuguhkan isi produk seperti ini. Bentuknya seperti cream lalu ada butiran scrub warna merah,biru dan ungu. Creamnya warna putih sedikit kuning, mungkin karena warna dari scrubnya juga. 
Untuk aroma, ini menariknya. Waktu aku lihat ini warna kemasannya kuning, aku pikir wanginya bakalan ada kecut kaya aroma lemon atau buah tropis lainnya, karena kata summer kan identik dengan sesuatu yang menyegarkan dan cenderung ke wangi asam segar. Ternyata enggak begitu. Jadi aromanya itu sedikit segar tapi lebih dominan aroma manis. 
Ketika dicolek, teksturnya kaya cream wajah atau lebih tepatnya face scrub. Aku inget punya face scrub dan teksturnya sama dengan Zoya Lip Scrub ini. Kalau untuk lip scrub dari brand lain aku belum tau, cuma kalau lip scrub ini butirannya halus banget dan banyak. Jadi sekali colek, didalamnya hampir penuh dengan butiran scrub. Isinya bukan cream aja. Karena butiran scrubnya ini cukup kecil jadi tidak melukai bagian bibir ketika digosokkan. 
Butiran scrub di lip scrub Zoya ini terbuat dari apricot seedshea butter dan vitamin E. 
    • Cara Pakai
    Cara pakainya sesuai dengan yang ada di kemasan adalah dengan cara mengoleskan lip scrub secukupnya ke bibir, lalu digosokkan secara lembut dengan gerakan memutar selama 1-2 menit kemudian bilas dan keringkan dengan lembut. Lalu digunakan 2 kali dalam seminggu. 
    Cara pakai ku pun sesuai dengan instruksi di atas kecuali frekuensi pakainya. Aku pakai zoya Lip Scrub ini sebanyak 3 kali dalam seminggu. 
    • Hasil
    Sekarang waktunya menampilkan hasil dari pemakaian Zoya Lip Scrub Summer ke bibirku selama kurang lebih 10hari. Disini aku pakenya seminggu 3x ya, karena wajahku ini sedang kering dan dehidrasi akhirnya bibir juga ikutan kering. Ditambah lagi tiap hari pake lipcream yang matte, bikin tambah tandus 😅. Langsung aja kita liat gimana hasilnya. 
    Sebelum nya maapken sama fotonya, yang berkumis itu wajah saya kok, bukan wajah suami, 😂😂😂.
    Bisa dilihat ya Beauties hasil dari pemakaian Lip Scrub nya sebelum pakai dan setelah rutin pakai. Kalau untuk yang aku rasain sendiri adalah lapisan luar bibir yang kering dan mengelupas bisa lebih gampang dibersihkan dengan menggunakan Zoya Lip Scrub Summer ini. 
    Selain itu, yang aku rasakan adalah permukaan bibir terasa lebih halus dan lembab, tidak, sekering biasanya. Saat pakai lip product yang matte pun jadi berasa gampang dioleskan dan gak patchy sana-sini, hal ini bisa jadi disebabkan karena sel kulit mati dan bagian kering dibibir sudah dihilangkan sama Lip Scrubnya
    Seperti yang aku jelaskan, aku pakai lip scrub ini seminggu sebanyak 3 kali, jadi 2hari sekali ya. Jadi jeda antara setelah pakai dan saat mau pakai lip scrub lagi, permukaan bibirku masih halus dan jarang pecah-pecah. Jarang lho ya, jadi kadang masih suka ada retak halus di bibir ketika terlalu lama pakai lipcream yang matte atau kurang minum air. 
    • Kesimpulan
    Untuk keseluruhan aku puas memakai Zoya Lip Scrub Summer ini. Beberapa hal yang aku suka dari produk ini adalah:
    1. Kemasan lucu dan handy, mudah dibawa kemana-mana terutama saat traveling 
    2. Bahan pembuat atau komposisi dari lip scrub ini mengandung perpaduan butiran apricot seedshea butter dan vitamin E. Kebetulan aku cocok banget dengan semua skincare berbahan shea butter
    3. Wangi dari lip scrubnya enak, ada sensasi segar dan manis dalam produk ini. Aromanya tidak mengganggu sama sekali. 
    4. Tekstur dari lip scrub nyaman dipakai atau diaplikasikan ke bibir. Karena butiran scrub cukup halus, jadi digosok agak keras sedikit masih aman untuk bibirku. 
    5. Hasil dari pemakaian beberapa kali langsung terasa. Bibir lebih terasa lembab, halus karena scrub mengangkat kulit mati di bibir dan beberapa saat setelah pakai lip scrub tidak membuat bibir kering kembali. 
    6. Harga dibawah 50ribu, di websitenya Zoya seharga 45ribu. Cukup affordable karena aku udah pakai beberapa kali dan isinya masih setengah kemasan lebih. Dan hasilnya juga oke. 
    7. Sayang nya, tidak ada aplikator atau spatula terpisah untuk mengambil produknya. Jadi harus cuci tangan dulu sebelum mengambil produk. 
        7 point itu tadi adalah kesimpulan dari aku pribadi setelah memakai Zoya Lip Scrub Summer selama beberapa hari, tentunya hasil akan berbeda-beda sesuai dengan kondisi kulit kalian ya beauties
        Nah kalo kalian juga pengen punya lip scrub ini atau pengen mencari informasi lagi tentang lip scrub ini, kalian bisa masuk ke beberapa sosial media milik Zoya Cosmetics:

        Oke, begitulah reviewku mengenai Zoya Lip Scrub Summer dari Zoya Cosmetics. Tetap ingat bahwa hasil dari produk yang aku gunakan kali ini, akan berbeda-beda dengan kondisi kulit orang lain. Tapi tidak ada salahnya mencoba karena mungkin aja kalian cocok dan akan suka dengan produk ini. 
        Segitu aja dulu ya review kali ini. Semoga reviewku kali ini bermanfaat dan bisa memberikan informasi lengkap untuk beauties sekalian. Jangan lupa likeshare dan komen postingan ini ya. Share juga pendapat kalian tentang produk ini di kolom komentar yang ada di bawah. 
        Sekian dari aku, terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berkunjung lagi dan sampai jumpa dipostingan ku selanjutnya. 
        Wassalamualaikum ðŸ™ðŸ™ðŸ™

        16 comments:

        1. Beb gula castor itu apa ya beb?
          Wkwk "kemasannya keras", lu gigit apa gimana beb et ganas juga lu ya wkwk..
          Sumpah mata lu tajem juga yak bisa ngeliat warna scrub nya ada merah, biru, ungu hahaha..
          "Yang berkumis itu wajah saya kok bukan wajah suami" NGAHAHAHANGAKAK WOY TOLONG!!!

          heyyyyyjudeeeee.com

          ReplyDelete
          Replies
          1. Gula castor itu gula halus (semoga gak salah 😅).

            Iya bentuk penegasan kalo kumisi itu milikkuh, soalnya pernah post bibir keliatan kumis,dipikir laki.

            Delete
        2. Hahaha hasilnya keliatan banget ya.. Di aku juga hasilnya bikin bibir halus..😍

          www.florensiasella.com

          ReplyDelete
          Replies
          1. Iya, sekali pake langsung kelihatan. Enakan dibibir

            Delete
        3. Eh sama, aku juga gak pernah beli lip scrub. Sering pakai gula dan madu tapi males lama2 lengket soalnya hahaha.

          Suka juga dengan lip scrubnya 💞
          www.kornelialuciana.com

          ReplyDelete
          Replies
          1. Mayan mengurangi kadar gula, jadi gak terusan njilat lip scrub 😅😅

            Delete
        4. Ah sama, aku kira fragrance yang kuning lemon-lemon gitu, ternyata lebih kearah manis yaa. Hasilnya lumayan juga <3

          www.cindyartha.com

          ReplyDelete
          Replies
          1. Iiihhh.. kita pikirannya sama.. sehati banget deh kita.. aku juga tadinya kira ini wanginya bakalan kayak lemon gt.. *tertipu sama warna kuningnya.. LOL

            btw, aku juga ngerasa lumayan puas sama hasilnya.. bibir jadi seger gitu..

            Delete
          2. Enak ya wanginya. Segwr seger manis jadi pengen nyeduh.

            Delete
        5. Wah penasaran banget sama Lips scrub zoya ini, soalnya bnyak bnget yang merekomendasi kan nya..

          ReplyDelete
          Replies
          1. Coba! Gak bakal nyesel 😊😊

            Delete
        6. Aku sih suka karena scrub nya lebih halus daripada memakai sugar based scrub. Cuma pahiiit.

          www.vinasaysbeauty.com

          ReplyDelete
          Replies
          1. Semoga pahitnya kehidupan gak sepahit rasa lip scrubnya

            Delete
        7. wanginya manis juga yaa? duh penasarann, apa sama kayak si sugar yak? :3
          menurutku scrubnya kurang banyaak, harus ekstra sih kalo bersihin kulit mati :3

          ReplyDelete
          Replies
          1. Aku blm pernah belu lip scrub sih, jadi gak tau ini scrubnya kurang apa enggak 😅😅😅.

            Delete
        8. Ekaa.. hasilnya keliatan yaaa.. hahaha..

          Aku semakin semangat lip scruban karena zoya.. hahah

          hai-ariani.com

          ReplyDelete

        [ REVIEW ] LANKA ARGAN OIL

        Assalamualaikum  ðŸ™ðŸ»ðŸ™ðŸ»ðŸ™ðŸ» Hari pertama puasa nih beauties . Gimana kabarnya? Masih tetep sehat dan semangat menjalani bulan ...