Eka Kuncoro: LT PRO DUAL LASTING BROW CREAM SHADE EBONY

Thursday, January 11, 2018

LT PRO DUAL LASTING BROW CREAM SHADE EBONY


Assalamualaikum πŸ™πŸ™πŸ™
Apa kabar ladies? Semoga semakin bahagia ya.
Gak terasa udah mau masuk pertengahan bulan. Bulan ini baru 1 post buat blog, padahal niatnya tahun baru bakalan aktif ngeblog. Yaitulah manusia (sejenis aku)  yang janji ke diri sendiri dengan semangatnya dan berakhir pura-pura lupa sama janjinya sendiri πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜….
Nah untuk memenuhi janji pada diriku sendiri, aku mau post review lagi. Ini review pertama di tahun 2018, dan merupakan review yang aku sukai. Karena apa? Karena produk ini aku jadi merasakan menemukan Cinta kembali. 
YeslebaaaaaaaaayyyyyyπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ.
Jadi gini. Buat kalian yang tau aku dari blog yang lama, atau yang baru ini, atau kenal aku dari facebook dan instagram, pasti tau banget kalo aku ini bermasalah dalam produk alis. 
Aku paling benci sama pensil alis, karena gak bisa pakenya. Jadi bukan salah pensil alisnya, error nya ada di penggunanya, πŸ˜…πŸ˜…. Jadi setelah aku beberapa bulan belajar ngalis pake pensil ternyata kurang membuahkan hasil, aku pindah mengalis dengan menggunakan eyeshadow abu-abu yang aku punya. Aplikatornya menggunakan angled brush kecil bawaan dari eyeliner gel
Setelah lama ngalis pake eyeshadow, akhirnya pengen juga punya produk yang emang buat alis. Akhirnya aku beli produk alisnya etude house yang bentuknya kaya pensil dan diputer dulu baru keluar produknya. Aku beli itu karena ujung produknya bentuknya udah miring kaya angled brush, jadi hampir sama lah kaya aku pake kuas biasanya. Dan aku pilih warnanya yang coklat agak ke abu-abu, dark brown kalo gak salah. Bagaimana hasilnya?
Big ZOOOONK!!!!!
Aku sama sekali gak bisa pake produknya πŸ˜‚πŸ˜‚. Jadi waktu aku pake, warna yang keluar dari produknya itu kalah dengan warna asli dari rambut alisku. Dan waktu aku aplikasiin ke alis, karena rambut alisku ini cukup gede, nyeret produknya pun agak susah. Jadi fix produk alis semacam ini bukan diperuntukkan untuk wanita yang beralis macam aku πŸ˜‚.
Akhirnya aku balik lagi ke eyeshadow abu-abu ku untuk sementara waktu, kadang juga pake eyeliner gel yang udah (aku sengaja jadiin) kalau pengen alis yang super jeder hitamnya.
Lalu, aku menemukan secercah harapan karena ada salah satu beauty blogger yang mengulas tentang produk alis, bentuknya cream, udah ada brush nya yang berbentuk angled. Yaitu QL Eyebrow Cream. Ini adalah produk alis bentuk cream pertama yang aku punya. Kapan-kapan aku akan ngulas ini juga, semoga gak cuma janji manis gula biang ya πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…. 
Beberapa lama pakai QL, sebenernya aku gak kepikiran buat beli produk alis lagi. Toh brow cream itu bakalan tahan sampe tahun depan. Tapi tapi tapiiiii, niat itu terpoteq setelah aku jajan bulu mata palsu di PengamponSurabaya
Di dalam etalase, dengan ornamennya, terjunjunglah 1 produk yang memanggilku agar mau mencobanya. Ialah LT Pro Dual Lasting Brow Cream........... 
Awalnya aku cuma penasaran. Minta mba yang jaga buat ngolesin testernya ke tangan. Dan yang warna ebony ini hampir mirip sama QL ku itu. Cuma tekstur dari produknya lebih keras si LT Pro. Gak ambil pusing lagi, langsung minta dimasukin ke nota. Udah kaya kena hipnotis diri sendiri. 
Jadi begitu lah cerita ku dapet produk ini. Jadi sebelumnya aku belum pernah denger dan baca review dari blogger atau vlogger. Liat produknya pun baru 2x di official instagramnya LT Pro dan di toko kosmetik tempat aku beli tadi. 
Oke sekarang yuka kita mulai reviewnya daripada nanti aku kebablasan curhatnya. 
KEMASAN
Oke mari kita mulai dari kemasannya. Terluar nya kemasan bentuk kubus dari kertas dengan tulisan "LT PRO profesional make-up" di bagian atas,  dan "dual lasting brow cream" di sisi lainnya. 
Terdapat informasi tentang komposisi atau ingredients, lokasi produksi, penjelasan tentang produk dan kode produksi serta expired date. Oke mari dibeberka penjelasan tentang produknya lebih dulu. 
Di salah satu sisi kubus itu terdapat tulisan seperti ini. 
DUAL LASTING BROW CREAM : Waterproof cream formula yang mudah diaplikasikan dan menyatu dengan bulu alis. Digunakan untuk menggambar dan membentuk alis sesuai selera agar tampak lebih sempurna dan alami. Dapat digunakan juga sebagai eyeliner. 
Tutup rapat agar tidak cepat kering. "
Untuk ingredient:
Cyclopentasiloxane,  Cyclohexasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Silica, Candelila (Euphorbia cerifera)  Wax, Bis-Hydroxyethopropyl Dimethicone, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Beeswax, Butylene Glycol, Mica, Dimethicone Crosspolymer, Talc, Propylparaben, Butylated Hydroxytoluene, Dimethiconol Stearate, Cyclotetrasiloxane. May contains CI 77499, CI 77491, CI 77891, CI 77492.
Berat dari produk brow cream ini adalah sebanyak 0,14 oz atau 4gr. Aku pribadi gak tau ini cukup, banyak, atau kurang untuk ukuran brow cream. Tapi untukku ini cukup banyak untuk alis. Bisa dipakai untuk bertahun-tahun. 
Untuk kemasan dalamnya bentuk jar bundar. Kemasannya mirip dengan jar eyeliner gel atau eyebrow pomade nya ABH (Anastasia Beverly Hills). Kemasan terbuat dari kaca (mungkin?) bening sehingga kita bisa lihat warna dari brow cream tanpa membuka tutupnya. Sedangkan tutup jar nya berwarna hitam dengan tulisan dan logo dari brand LT Pro warna gold
Cukup untuk kemasan, mari kita lanjut ke poin selanjutnya. 
ISI PRODUK
LT Pro Dual Lasting Brow Cream ini punya 3 shade. Yaitu Dark BrownEbony dan Caramel. Aku pilih Ebony karena yang warna Dark Brown masih ada sedikit merahnya (menurutku)  dan yang Caramel warnanya seperti warna rambut blonde gitu. Beginilah tampilan dari warna Ebony
Brow cream dari LT Pro Dual Lasting Brow Cream ini kelihatan banget creamy-nya walaupun belum dipegang atau di swatch ke alis. Jadi jatuhnya kaya eyeliner, karena claimnya pun juga menyebutkan bisa digunakan juga untuk eyeliner
Untuk aplikatornya, sebenernya bentuknya sesuai dengan yang aku inginkan. Angled brush. Jadi miringnya pas dan bisa bantu aku buat bikin garis lurus. Karena aku orangnya gak bisa bikin garis lurus walaupun pake penggaris. Cumaaaaa, sayangnya bagiku aplikatornya ini terlalu tebel. Gak setipis seperti kuas yang biasa aku gunakan untuk ngalis. Jadi aplikator bawaan dari LT Pro Dual Lasting Brow Cream ini aku pake buat aplikasi eyeshadow di sudut luar mata. 
Untuk swatch nya, aku pakein ke tangan jadi warnanya biar bisa terlihat. Dan gimana ketebelan atau ketipisan dari aplikatornya saat aku swatch
Warnanya seperti coklat tua agak ke hitam. Senengnya, gak ada sedikitpun warna merah di shade ini. Jadi pas dengan warna asli rambut alisku.
Nah karena tekstur dari produk ini adalah cream, jadi rambut alisku yang biasa berantakan ini agak bisa dikendalikan dengam kebasahan si brow cream nya. Kan biasanya aku pake powder buat alis, kadang kalo gak aku timpa pake maskara gitu bakalan jabrik kemana-mana. Alisnya kemana bingkai alisnya kemana. 
Brow cream ini juga setelah kering bukan kering yang powdery, jadi rambut alisku pun tetep stay pada tempat bingkainya.
Nah, karena tekstur dari brow creamnya ini creamy banget bahkan bisa dipakai buat eyeliner, jadi aku tidak merekomendasikan brow cream ini buat kalian yang masih baru mau belajar ngalis. Soalnya, pigmentasi dari LT Pro Dual Lasting Brow Cream ini lumayan tinggi dan pekat, ngeset nya juga cukup cepat, jadi kalau kalian tidak cepat ngeblend setelah selesai aplikasi ke alis, bakalan sedikit susah diratakan dan hasilnya bakalan ndemblok. Tapi kalau tetep, mau pengen belajar ngalis pake ini pun bisa tapi kudu hati-hati dan ambil produknya beneran sedikit saja. 
KETAHANAN PRODUK
Kalo untuk ketahanan, aku sempat menguji sebentar. Jadi aku swatch 2 garis di buku tanganku, lalu aku hapus dengan makeup remover. Satu garis aku hapus dengan micellar water, sedangkan satu lagi dengan cleansing oil. Semuanya aku hapus agak menekan kapas ke kulit dan dengan sekali usap saja. 
Aku sempet cuci pake air mengalir, hasilnya gak geser. Jadi claim waterproof nya sesuai. Pada gambar di atas juga bisa terlihat gimana kekuatan bertahan nempelnya. Perlu beberapa kali usapan dari makeup remover agar brow creamnya hilang. 
Kalau untuk ketahanan ketika dipakai aktifitas, aku sempat memakai LT Pro Dual Lasting Brow Cream ini ketika menghadiri seminar dari jam 7pagi (selesai makeup) sampai jam 5 sore. 
Alisku masih staaaaaaay gak berubah sedikitpun, bahkan bagian ujung alis yang tidak ada rambut alisnya sekalipun. Tapi aku gak basuh sama sekali waktu itu karena sedang tidak beribadah wajib, jadi tidak kena air sama sekali. Jadi untuk ketahanannya aku bisa bilang bisa tahan 12 jam tanpa kena air. Kalau kena air wudhu, mungkin akan terhapus hanya sebagian kecil saja. 
Nah, sewaktu aku bikin video tentang LT Pro Dual Lasting Brow Cream ini di instagram dan facebook, ada beberapa temen yang ikut beli dan bilang kalau produk ini cepet banget keringnya. Padahal baru beberapa hari dipakai. Nah, kalau ada kasus itu berarti aku sarankan buat aplikasikan nya yang primpen atau hati-hati juga. Jadi habis ambil produk, tutup lagi kemasannya. Karena pada keterangan di kemasan pun juga disebutkan agar menutup rapat kemasan jar nya agar tidak kering. Tapi kalo aku pribadi jika nantinya brow cream ini akan jadi kering, masih bakalan kepake banget karena aku juga biasanya pake eyeliner gel yang udah kering buat alis, jadi malah bisa gampang kontrol produk yang akan dipake. 

Nah, gak afdol ya kayaknya kalo aku gak sekalian ngasih liat tutorial aku ngalis dengan menggunakan LT Pro Dual Lasting Brow Cream shade Ebony
 Jadi, kesimpulan dari reviewku tentang LT Pro Dual Lasting Brow Cream ini adalah sebagai berikut :
  • Kemasan jar nya kecil gampang dibawa kemana-mana. Sudah ada aplikatornya. Tapi aplikatornya terlalu gede buatku. Jadi harus pakai kuas lainnya 
  • Tekstur creamy dan warnanya cukup pigmented. Jadi harus hati-hati saat ambil produknya 
  • Multi fungsi. Selain untuk alis, produk ini juga bisa digunakan sebagai eyeliner karena teksturnya yang creamy
  • Menurut pengalaman beberapa teman, brow cream ini cepat kering. Jadi usahakan untuk cepat menutup kembali setelah ambil produknya
  • Aku rekomendasikan brow cream ini buat teman-teman yang punya alis yang cukup tebal dan hitam dan yang kesusahan mengalis dengan pensil
  • Karena tekstur nya creamy, tidak aku rekomendasikan untuk mereka yang baru mau belajar bikin alis
  • Harganya cukup mahal bagiku. Harga di counternya sekitar 70-80ribu. Tapi aku beli ini waktu ada diskon dan promo, jadi cuma bayar 50ribuan saja. 
Oke segitu dulu reviewku mengenai LT Pro Dual Lasting Brow Cream yang sekarang sering aku pakai. Semoga review kali ini membantu ya. Apalagi buat kalian yang punya alis berantakan dan cukup tebal kaya alisku. 
Semoga reviewku ini semakin informatif ya. Kritik dan saran kalian sangat aku butuhkan. Kalau mau share pengalaman pake produk ini juga, bisa komen di bawah ya. Atau mau tanya apapun juga boleh. 
Sampai jumpa di postinganku selanjutnya. 😘😘😘😘

Wassalamualaikum πŸ™πŸ™πŸ™

6 comments:

  1. Warnanya bagus yaa nggak kemerahan, cuma mayan gelap juga hahah Makenya light handed aja kali yah biar nggak medok jadinya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, aku dikiiit aja ambilnya udah terkesan ndemblok, creamy banget soalnya untuk ukuran buat ngalis 😁

      Delete
  2. Woah, warnanya ga merah yak. Nah itu bahayanya kalo belanja ke toko kosmetik, maunya beli satu pulang-pulang bawa 3. ahah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lhoo, bisa kaya kena bujuk rayu gitu. Gak sadar udah masik itungan di kasir aja πŸ˜…πŸ˜…

      Delete
  3. aku jugaaaa gapernah bisa pake pensil alis sampe akhirnya aku menemukan mizzu brow wow yg grey shade, udah lah langsung jatuh hati!

    Emang etude house kaga nyata buset dah aku ampe repurchase 3 kali karena waktu itu bloon aku gangerti makeup jadi repurchase aja apa yang aku punya, udah tau ga cocok malah maksa beli lagi wkwkwk

    Tapi emang dah QL Eyebrow Cream udah debest banget dah aku udah setaun lebih pake dan baru repurchase 3 kali, itu pun karena kering bukan karena abis wkwkwk

    btw maapin beb ku baru follow blog mu, suka ga ngeh ada follow button di samping wkwkk

    packaging box nya "mahal" abis!! Aku jadi pengen beli ih pen bandingin ama ABH ku ahaha

    aku keknya mau coba yg dark brown deh, gasuka kalo alis on fleek warna item gitu wkwk shinchan banget jatohnya di aku

    alismu cucmey bat bebbb busett

    heyyyyyjudeeeee.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dark brown juga ketje Jude, cuma klo di alisku keliatan banget bedanya sama warna alis, jadi balik ke ebony lagi.

      Mizzu brow wow itu gimana pakenya, kapan" bikin stories ya sama mizzu itu. Aku masih blm bisa mengalahkan kekuatan pensil alis πŸ˜‚

      Delete

FIRST IMPRESSION WITH MOB COSMETICS

ASSALAMUALAIKUM BEAUTIES Apa kabar? Semoga tetep dan semakin berbahagia ya. Ok, aku mau share racun baru ku. Yaitu paket beauty yan...