Eka Kuncoro: REVIEW POPPY DHARSONO COSMETICS

Saturday, March 31, 2018

REVIEW POPPY DHARSONO COSMETICS


Assalamualaikum πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»
Gimana kabar kalian beauties? Semoga dalam keadaan baik-baik saja dan selalu bahagia. Amin.
Aku mau review nih. Yang aku review udah keliatan dari judulnya ya kan. Nah, sebelum mulai me-review, aku mau cerita sedikit.



Produk ini aku dapet dari Beautiesquad. Kalian udah pada tau semua dong ya tentang Beautiesquad. Jadi beberapa hari yang lalu Beautiesquad sedang mengadakan gathering di kota Jogja. Kalian pasti udah lihat beberapa story dari para member. Kalau kalian kepo, kalian bisa cek instagram timeline di @beautiesquad karena banyak foto tentang kegiatan mereka selama di Jogja dari tempat menginapnya, tempat makannya, kegiatan mereka sampai brand yang menjadi sponsor dari kegiatan mereka. 
Sayang banget kemarin aku gak bisa ikut dalam kegiatan gathering mereka. Tapi aku masih berkesempatan untuk me-review salah satu brand dari brand yang mensponsori Beautiesquad, yaitu Poppy Dharsono Cosmetics. Sekarang brand ini udah makin terkenal ya, sebagai warga Indonesia jadi makin bangga kosmetik merek lokal bisa mulai hype dan kualitas nya juga kece. 
Jadi aku dikirimin oleh Beautiesquad beberapa kosmetik yaitu two way cakeeyebrow pencil dan lipcream dari brand Poppy Dharsonodan sekarang langsung aja dimulai review Poppy Dharsono Cosmetics
Poppy Dharsono Cosmetics
Langsung aja kita bahas satu persatu mulai dari eyebrow pencil
1. Poopy Dharsono Eyebrow Pencil - Black
Kemasan Poppy Dharsono Eyebrow Pencil
Sebenernya ketika aku dikasih kesempatan me-review paket kosmetik dari Poppy Dharsono ini, aku gak tau bakalan dapat apa aja di dalamnya. Ternyata salah satunya adalah pensil alis. Dimana seperti yang kalian tau, aku gak begitu suka dengan pensil alis. Bukan salah pensil alisnya lho, tapi karena aku sendiri yang belum bisa ngalis pake pensil alis. Susah, seus, beneran! Tapi gak ada salahnya aku mulai membiasakan diri dengan memulai pake pensil alis. 
Oke mulai kita bahas dari yang paling luar, yaitu kemasan. 
Kemasannya box berwarna emas ada beberapa keterangan dari kemasannya seperti cara pakai, shade dari pensilnya, berapa beratnya serta bahan pembuat atau ingredient nya. 
Untuk swatch ada di foto bawah ini. Warnanya hitamnya keluar tapi gak pigmented menurutku. Teksturnya sedikit keras. Tekstur dan pigmentasi yang begini biasanya oke banget buat mereka yang belajar ngalis. Jadi warnanya gak terlalu ngejreng, dan bisa build lagi. 
Swatch Poppy Dharsono Eyebrow Pencil
Untuk kekurangannya, sebenernya masih sedikit kalah dengan rambut alisku dari segi warnanya, warna rambut alisku ini cukup hitam banget dan rambutnya itu gendut-gendut. Ditambah lagi rambut alisku yang berantakan, jadi kudu ditambah wax atau mascara alis secara terpisah jika harus bikin alis onfleek dan stay all day. Tapi kalau untuk yang alisnya biasa aja tebalnya atau lebih tipis dari alisku, kalian bakalan suka sama produk ini. Terlebih lagi buat pemula, karena meminimalkan hasil nge block atau ndemblok pada alis. 
Pensil alis ini gak waterproof kalau menurutku ya, tapi kalau untuk daily kan gak butuh yang super tahan lama, jadi cukup-an lah produk alis satu ini. Selama kalian gak menggosok alis, warnanya juga masih ada di alis kok. 
Cukup segitu dulu untuk review pensil alis lokal, sekarang lanjut ke bedaknya. 
2. Poppy Dharsono Absolute Cover Two Way Cake - 02 Ivory Bisque
Kemasan Poppy Dharsono Twp Way Cake
Produk selanjutnya adalah two way cakeTwo way cake ini adalah bedak padat yang ada coverage nya, jadi ini seharusnya bakalan bisa meng-cover segala dosa yang ada di wajah ya. Oke mari kita mulai review bedak padat ini. 
Untuk kemasan, sama seperti kemasan pensil alisnya. Box kertas warna emas dan ada beberapa informasi mengenai produknya sendiri. Kemasan dalamnya berwarna gold, bisa buat ngaca lho packaging nya 😁. Waktu di buka nanti ada kaca lagi bentuk persegi panjang dan bedaknya sendiri lalu ada aplikator berupa sponge warna putih. Untuk swatch dari two way cake nya sendiri seperti foto di bawah ini
Swatch Poppy Dharsono Two Way Cake
Shade nya sendiri lebih terang 1 tingkat dengan kulit asliku. Ini cocok buat aku kalau pas aku pake foundation nya terlalu gelap, karena aku emang kadang suka pake foundation yang lebih gelap dari warna kulit ku sih.
Coverage nya juga ada. Aku pakai di area bawah mata tanpa pake concealer, bisa sedikit lebih menutup dark circle bawah mata dibandingkan hanya pakai foundation aja. Area tulang pipi yang ada flek hitamnya juga bisa disamarkan dengan baik. 
 Cuma sayangnya, area bawah mata ku ini cukup kering. Ketika aku aplikasikan two way cake ini di bawah mata, awalnya bagus. Tapi lama kelamaan agak terlihat garis halus dan makin lama makin keliatan. 
Perbedaan pemakaian Poppy Dharsono Two Way Cake dengan bedak tabur
Untuk ketahanan, layaknya two way cake pada umumnya. Selama pakai primer dan foundation yang sesuai dengan jenis kulit, bisa bertahan lama. 
Tapi pada waktu aku pakai, selama 3 jam tanpa primer, masih stay belum bergeser. Cuma waktu aku pakai itu di dalam ruangan dan tidak gerah. Jadi wajah gak kena keringat. 
Two way cake ini cocok digunakan buat kulit yang berminyak, karena finish nya memang matte banget di kulit ku yang kombinasi kering ini. 
3. Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color - 08 Raisin
Kemasan Poppy Dharsono Lipcream
Produk ketiga yang aku dapat adalah produk yang paling bikin aku penasaran, yaitu liquid lipcream nya. Yang aku dapet adalah shade Raisin. Ini adalah lipcream tergelap yang aku punya, πŸ˜‚.
Kemasannya warna putih, ada beberapa informasi di dalam nya seperti nama dan nomor shade nya, ingredient dan cara pakainya. Botolnya transparan jadi bisa langsung kelihatan isi atau warna dari lipcreamnya. Botolnya kaya plastik (atau kaca?) tapi tebel dan agak sedikit berat. Ada tulisan Poppy Dharsono di badan botolnya, sayangnya warnanya hampir ketutup sama warna dari lipcream nya. Jadi hampir gak keliatan mereknya. 
Untuk aplikatornya cukup runcing, bisa menjangkau sudut bibir yang biasanya agak sulit buat dioleskan lip product
Aplikator Poppy Dharsono Lipcream
Aku belum menggunakan ini buat daily look sih. Tapi akan aku coba kapan-kapan πŸ˜…. 
Tekstur dan swatch Poppy Dharsono Lipcream
Teksturnya liquid sedikit kental. Ketika di swipe kelihatan cair banget. Untuk pigmentasi, cukup pigmented. Dengan warna kaya gini, ungu gelap, bisa menutup warna bibirku yang gak rata. Aromanya kaya kue atau permen gitu, tapi gak menyengat. Jadi bagi yang biasa terganggu sama wewangian lipcream, ini gak akan mengganggu kalian.

Yang aku kurang suka dengan produk ini adalah agak susah ratanya. Ketika dioles sekali ke bibir, gak langsung semua rata. Ada bagian yang nutup banget dan ada bagian yang kaya cuma pakai lipgloss ungu. Jadi perlu minimal 2kali oles untuk meratakan. 
Untuk ketahanan, bisa dibilang ini topLip cream matte  Poppy Dharsono ini waterproof dan kissproof. Buat makan yang berminyak juga ilangnya sedikit banget, hampir gak keliatan kalau hilang. Jadi ketika mau bersihin lipcream nya memang harus pake lip remover yang oil based

KESIMPULAN



Oke, dari review ku tadi aku mau simpulkan pendapatku tentang produk kosmetik dari Poppy Dharsono.
  • Kemasan produknya elegan, aku suka karena memberi kesan yang mewah
  • Untuk eyebrow pencil nya, sejujurnya aku kurang begitu suka karena warnanya masih sedikit kalah dengan rambut alis asli yang aku punya, dan pensil alis ini juga gak bisa menenangkan alisku yang kadang suka kemana-mana. Cuma, pensil alis ini bagus banget buat yang punya rambut alis yang normal atau tipis. 
  • Untuk two way cake, aku bilang biasa aja. Pertama karena aku tidak terbiasa memakai two way cake, kedua karena kondisi area bawah mataku ini cukup kering. Jadi setelah pemakaian yang agak lama akan terlihat garis halus atau crack di bawah mata. Tapi aku mau rekomendasikan produk two way cake ini buat yang kulitnya berminyak, karena hasilnya cukup matte dan produk ini punya coverage jadi bisa sekaligus menutup noda di wajah. 
  • Untuk lipcream nya aku suka. Suka! Lipcream ini adalah produk bibir pertamaku yang paling gelap warnanya. Aplikasinya enak, warnanya pigmented banget di bibirku, yang paling penting adalah produk ini waterproof atau transferproof tapi tetep gampang dibersihin dengan cleansing oil. Cuma agak sedikit kurang ratarata gitu, jadi kudu beberapa kali oles untuk meratakan. 
Begitu lah review ku tentang paket kosmetik Poppy Dharsono yang aku dapet dari acaranya Beautiesquad. Intinya semua produknya aku udah pake dan ada yang aku biasa aja tapi ada juga yang aku suka banget. Kalau temen-temen punya pengalaman pake paket kosmetik kaya yang aku review di atas, bisa lho share pendapat kalian tentang produk ini di kolom komentar. 
Oke, segitu dulu review Poppy Dharsono Cosmetics yang aku bisa jabarkan saat ini. Semoga bisa memberikan informasi yang baru untuk temen-temen yang pengen coba produk lokal yang bagus. Terimakasih sudah membaca dan memberikan komentar ya, sampai jumpa di tulisaku selanjutnya, bye!

Kalau temen-temen mau punya Poppy Dharsono Cosmetics juga, bisa langsung beli aja ya. Belinya di sini:

 Website : pd-cosmetics.com/new
Online e-commerce : Lazada, Blibli, Beautylink, Matahari Mall, blanja.com, Zilingo, Gogobli.


Wassalamualaikum πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»
Poppy Dharsono Cosmetics



20 comments:

  1. wihii cantik banget makeupnya :) emang si twc kok kerasanya di kulitku jg kering bener wkwk

    ReplyDelete
  2. Aku salah satu pecinta pensil alis si Poppy, walau warna pensil alisnya hitam tapi warnanya gak langsung ngeBLOCK kaya Sinchan, HAHAHA

    Sani MS
    svnnyms.com

    ReplyDelete
  3. Aku belum nyobain produknya Poppy Darsono ini, jadi pengen langsung nyobain deh

    ReplyDelete
  4. Packaging nya luxury banget ya gold gitu. 😍

    ReplyDelete
  5. Bedaknya bagus loh ini,tapi sayang ibu ku suka jadi diambil deh..hehehe.. aku juga suka sama eyelinernya..dan penasaran sama lipcreamnya

    ReplyDelete
  6. packagingnya classy banget ya, demen liatnya, akupernah coba lipmatte nya oke, abis baca ini jadi penasaran sama bedaknya jugaa

    ReplyDelete
  7. Aku msh menyayangkan formula lip cream mrk.. Pdhal pigmentasi sdh manthap.. Huhuhu

    Xoxo
    Blossomshine

    ReplyDelete
  8. aku suka packagingnya poppy selalu tampil elegant gtu

    ReplyDelete
  9. Aku baru nyobain lipstick nya aja nih, 6 shades, yg lainya belum pernah cobaaa huhu

    XOXO
    Demia from Kembanggularoom

    ReplyDelete
  10. aku naksir si two way cake nya sih beb :)

    ReplyDelete
  11. So pigmented, two way cakenya juga Seems legit ,hmm bikin bingung nih pengen semua πŸ˜‚

    ReplyDelete
  12. Koq agak cakey ya menurut ku, tapi bangga donk produk lokal

    ReplyDelete
  13. Belom pernah nyobain ini, jadi pengen punya.

    ReplyDelete
  14. Salah satu produk lokal yg blm pernah aku coba, kepo deh :(

    ReplyDelete
  15. yahhh saying banget beb gk ikut ke jogja. btw, produk keren banget packaging. ku naksir lipennya

    ReplyDelete
  16. Belum pernah sama sekali cobain poppy dharsono nih aku kak :p

    ReplyDelete
  17. Wah katanya lipcreamnya bagus tapi eny blm pernah nyoba hhi

    ReplyDelete
  18. Bagus ya kelihatan ya eyebrow produknya. Kalo lip cream akunya pernah swatch di counter gt kecee sih menurut aku

    ReplyDelete
  19. Ingin gincunyaa :( kissproof pula. Iya, kiss tembok :(

    ReplyDelete

FIRST IMPRESSION WITH MOB COSMETICS

ASSALAMUALAIKUM BEAUTIES Apa kabar? Semoga tetep dan semakin berbahagia ya. Ok, aku mau share racun baru ku. Yaitu paket beauty yan...