Monday, August 6, 2018

REVIEW: MILANI MAKE IT LAST 3IN1 SETTING SPRAY


Assalamualaikum.


Selamat pagi beauties! Bagaimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya.
Kali ini aku mau share review ku tentang satu-satunya setting spray yang aku punya. Yes, sebelumnya aku gak pernah punya apalagi pakai setting spray setelah pakai makeup. Jadi kalau aku ada kondangan yang harus stay makeup nya lebih lama, aku biasanya akali pakai baking atau bedak tabur aku banyakin lalu selalu sedia kertas penyerap minyak. Lagipula kulit aku ini kombinasi cenderung kering di area luar, jadi gak terlalu takut kalau makeup bakalan berminyak.
Tapi karena aku pengen sekali-kali lah nyobain gimana sih pakai makeup dengan setting spray, apakah bakalan lebih tahan lama daripada makeup ku tanpa setting spray? Maka dari itu aku penasaran dan coba salah satu brand ini. Yaitu Milani Make It Last 3in1 Setting Spray.




Aku pilih produk ini bukan tanpa alasan sih. Aku sempet bingung berhari-hari tentang pilihan setting spray yang bakalan aku beli. Karena ternyata banyak sekali pilihan. Mulai dari kategori dewy finish atau matte finish, untuk kulit jenis apa aja, yang bisa blir pori-pori atau untuk glow saja dan macam-macannya. Kemudian, aku milih brand yang aku punya produknya. Antara Milani, L. A. Girl(karena aku punya foundation Milani dan L. A. Girl), atau Wet n Wild (karena banyak yang bilang oke).
Setelah aku baca review tentang ketiga produk ini, akhirnya aku pilih Milani karena dia 3in1, heheheeee. Setting spray itu bisa untuk primer, corrector dan setting spraysekaligus. Kebeneran kan ya aku juga bukan anak primer. Jadi kalau bisa satu produk buat beberapa fungsi, kenapa enggak pilih itu aja.
Sekarang langsung masuk aja ke review daripada ngelantur kemana-mana. Mulai dari kemasannya aja ya.
.
.

Kalau dari segi kemasan, aku pribadi suka karena dia dikemas dalam bentuk botol spray warna bening dove gitu. Informasi mengenai setting spray ini cukup lengkap. Penjelasannya di tulis dalam baha Inggris dan bahasa negara lain (bahasa Perancis mungkin ya) nanti akan aku sertakan tulisan kemasannya. Oh ya, aku pas beli setting spray ini ya dapetnya langsung botol aja Cuma kaya ada plastik penyegel doang. Gak ada kemasan box mika atau kardus yang membungkusnya lagi.

Pada kemasan juga disertakan jangka waktu penggunaan produk ini. Jadi setelah dibuka kemasannya, produk harus habis kurang dari 12 bulan atau 1 tahun. 1 tahun setelah dibuka kemasannya ya. Hal kaya gini penting banget lho diingat dan diterapkan ketika membeli dan memakai produk makeup maupun skincare. Oke sip. Lanjut pada claim yang cukup bikin aku takjub.


Kalau dari keterangan dalam kemasan, claim nya adalah:
1.       3in1 primes, corrects and sets.
2.       Lightweight spray locks in makeup up to 16 hours
3.       Keeps color from fading and settling into creases

Cara penggunaannya adalah:
Hold bottle 8-10inches away from face and spray in zigzag formation. Do not spray directly into eyes.
.
.
.
Cara pengguanan ini harus beneran zigzag. Serius. Kalau mau tau, baca ampe abis ya temans, hehehe.


Oke, claim nya menyatakan kalau setting spray ini bisa membuat makeup kita tahan selama 16 jam. Walaupun aku gak pernah pakai makeup selama itu (mungkin pernah tapi lupa) aku coba aja pakai di makeup yang dipake di bawah sinar matahari dan yang bakalan kena keringat. Hahaha.


Oke lanjut ke komposisi yang ada pada setting spray ini. Harus dilihat dan dibaca ya, karena siapa tau bahan atau komposisinya ini ada kandungannya cocok atau bahkan bersifat alergi ke kulit kamu gaes.


Ingredients:
Water (Aqua), Alcohol denat, Niacinamide, PVP, Penthylene glycol, Glycerin, Phenoxyethanol, Poloxamer 407, PEG-60 hydrogenated castor oil, Pseudoalteromonas ferment extract, Fragrance (Parfum), Benzyl salyclate, Butylphenyl methylpropional, Limonene, Citrulus lanatus (Watermelon) fruit extract, Sodium benzoate, Citrulline, Caprylyl glycol, Potassium sorbate.


Nah, kalau dari isi produknya sendiri, cair. Hahaha. Cairnya kaya air gitu, bening. Ketika disemprotkan ke kulit, rasanya kaya pake facemist biasa. Untuk daya menyerapnya ke kulit, biasa juga. Mirip kaya kalau aku pake tonernya Hatumogi, gak lama tapi gak cepet juga nyerepnya. Mungkin karena sama-sama cairnya kali ya.


Produk ini ada wanginya ya, ditulis juga di dalam komposisi kalau setting spray ini ada kandungan parfum nya. Cuma, bagiku yang gak terlalu bermasalah dengan aroma skincare dan makeup, enak-enak aja bagiku.Cuma, buat kulit kalian yang sensitif dengan parfum, sebaiknya test patch dulu. Karena menurutku wanginya cukup kerasa bahkan sampe beberapa menit setelan apply, tapi kalau produknya sudah terserap ke kulit juga gak bakalan kecium aromanya.


Salah satu hal yang aku gak suka banget dengan setting spray ini adalah pump dan hasil spray nya. Cairan yang keluar dari spray nya itu hasilnya gak rata kalau hanya tertuju 1 fokus. Jadi kalau aku mau spray daerah pipi, yang kena daerah mata dan pelipis. Dan spray nya ini cukup gede. Logikaku adalah spray dari setting spray harusnya lebih lembut dari spray nya toner (?) jadi ini agak sedikit kegedan untukku. Tapi tak mengapa sih, karena bisa dipindah ke botol spray yang spray nya sesuai dengan pengenku.



Seperti yang tertulis di claim nya, setting spray ini bisa jadi primer, corrector dan sets nya. Aku pribadi hanya memakainya buat primer dan sets nya aja. Karena jujur aku bingung kalau correcting pakai produk ini tuh gimana caranya. Takut bleberan makeupnya. Lalu gimana hasilnya?
Ini adalah hasil pemakaian setting spray yang aku gunakan pada saat sebelum pakai makeup (primer) setelah pakai foundation sebelum bedak tabur, dan setelah selesai makeup (sets). 


Adapun produk yang aku pakai untuk bermakeup adalah :
1.       Purbasari Alas Bedak 2 layer karena bekas jerawat sedang banyak
2.       Viva Cosmetics bedak tabur
3.       Inez Eyeshadow Palette untuk blush on
4.       L. A. Girl Palette Eyeshadow untuk highlighter
5.       Pixy Cosmetics Lipcream


Aku menggunakan makeup itu dari jam 11 siang. Lalu aku jalan-jalan ke kebun binatang Surabaya yang pada saat itu panasnya cukup menyengat dan membuat berkeringat karena sekalian gendong anak. Lalu aku gak touch up sama sekali dan aku pas gak sholat jadi gak kena wudhu sama sekali. Lalu aku share juga beberapa jam setelah menggunakan.



Bisa dilihat ya temans, foundationku masih ada walaupun sedikit. Highlighterku juga masih ada di bagian tulang pipi. Bagian T-zone sudah terlihat berminyak tapi sedikit yang bikin foundation meleleh. Overall foundation dan highlighterku masih kelihatan. Kalau bagian dahi yang kelihatan udah terkikis banget dan lipcream yang udah musnah karena makan ayam goreng.


Aku cukup terkesan dengan performa setting spray ini, karena perlu diingat, aku pakau foundation yang gak seberapa tahan lama dan coveragenya gak banyak. Akupun Cuma pakai bedak tabur seperti biasa, gak pakai metode baking untuk mengurangi keluarnya sebum. Jadi aku pakai makeup seprti biasa aku pergi jalan sama anak. Cuma bedanya pakai primer dan setting spray aja.
Oke, lalu bagaimana kesimpulaannya?


Bagus tapi pengen coba yang lain. Karena harganya cukup mahal menurutku ya. Sekitar 150ribuan untuk sebotol setting spray berisi 60ml ini.
Jujur untuk pertama kali coba setting spray dan hasilnya kaya gini, terkesima. Hampir gak pernah aku pakai makeup siang lalu sore atau 5 jam setelahnya masih keliatan pakai foundation. Jadi hasilnya cukup bagus menurutku.
Dan yang paling penting adalah, produk ini gak bikin kulitku bermasalah. Gak jadi jerawatan atau muncul bruntusan gitu .Jadi sampe aku menghabiskan hampir setengah botol, wajahku gak kenapa-kenapa. Ini tentu saja poin utama ya ,😁. Keamanan produk untuk kulit.
.

Kalian udah ada yang pernah
 setting spray ini? Share dong gimana pakai produk ini sebagai corrector, karena aku belum bisa, heheee.


oke, kayaknya segitu dulu pengalamanklu menggunakan Milani Make it Last 3in1 Setting Spray ini. buat yang mau tanya atau mau share pengalaman kalian pakai produk ini, atau ada rekomendasi setting spray lain boleh banget buat tulis di kolom komentar di bawah ya. 
terimakasih telah berkunjung, semoga review ku kali ini bisa membantu temen-temen yang mungkin pengen mencoba setting spray ini. Jangan lupa datang kembali di tulisanku selanjutnya ya.




Wassalamualaikum




Reactions:

13 comments:

  1. Waaah bisa dicoba nih setting spray nya πŸ‘Œ

    ReplyDelete
  2. Milaniii!! Aku penasaran banget sm brand ini dan eh skrg ada review nyaa. Berefk juga ya rupanyaa

    etherealpotato

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen cb juga nih aku kak yg Milani iniπŸ’ž

    ReplyDelete
  4. Wadohhh 3in1 ! primer dan corrector ? Huee pengen coba 😭

    ReplyDelete
  5. Waaah penasaran nih pengen coba, apalagi ini 3 in 1 ya beb 😍

    ReplyDelete
  6. Wah kebetulan nih lagi cari setting spray, that kamu rekomendasi nya beb

    ReplyDelete
  7. Wah menarique deh ini.. aku belum pernah coba setting spray nya.. tp kalau milani pomade alisnya bafus sih πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  8. Whoaaaa.. Jadi pengen cobainn. Bagus sih kayaknya

    ReplyDelete
  9. bagus ini ya kayaknya,aku baru liat produk ini

    ReplyDelete
  10. Wah...keq nya bagys nih. Bru tau ada produk ini

    ReplyDelete
  11. Aku sering denger brand ini dan pas baca review kamu ternyata bagus ya setting spraynya. Kalau aku emang butuh settying spray yg bisa bikin makeup stay on place banget soalnya kulit ku berminyak dan makeup gampang luntur jadinya

    ReplyDelete
  12. Wahh boleh juga nih setting spray nya. Secara muka aku tuh minyakan banget. Dan kadang meap cepet banget lunturnya

    ReplyDelete