Eka Kuncoro: REVIEW RAIKU ANTI AGING SERIES

Monday, October 1, 2018

REVIEW RAIKU ANTI AGING SERIES


Assalamualaikum
Hellow beauties!

Semoga kabarnya selalu baik dan bahagia yah.

Oke kali ini aku mau review lagi tentang skincare yang sedang aku coba beberapa hari ini. Skincare ini produk lokal lagi lho beauties! Makin eims banget ya Indonesia ini.

Yang aku mau share adalah review Anti Aging Series dari RAIKU Beauty. Review ini tercipta hasil kerjasama antara RAIKU Beauty dengan Beauty Blogger Indonesia.





Jadi, kenapa aku pilih yang series anti aging? Karena kebutuhan kulitku saat ini memang perlu yang berbau pencegahan terhadap penuaan dini. Umur mau masuk kepala tiga gini kayaknya memang wajib pake yang anti aging, hehehe. Biar walaupun umur udah budhe, tapi wajah tetep abege!

Oke, sebelum masuk ke reviewnya, aku mau share sedikit informasi mengenai Raiku Beauty ini kepada temen-temen semuanya.

Raiku adalah sebuah konsep kecantikan terbaru untuk wanita Indonesia. Raiku percaya bahwa setiap individu memiliki keunikan dan kecantikan yang tidak bisa didefinisikan dengan satu standard saja. Kepercayaan dan apresiasi diri adalah kekuatan yang akan mengangkat kecantikan sejati tiap-tiap individu. Seutuhnya, seadanya tanpa pulasan yang berlebihan. Sebuah solusi sederhana untuk pancaran kecantikan yang luar biasa. Sesederhana /raiku dan rangkaian perawatan wajahnya yang membantu wanita Indonesia untuk menginspirasi lewat kecantikannya.
Dikembangkan dengan segenap hati, produk kami diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya. Didesain dengan praktis dan ringkas untuk menjawab kebutuhan wanita Indonesia ditengah kesibukan sehari-hari yang padat. Karena kami percaya, upaya untuk memancarkan kecantikan bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana.

Raiku merupakan produk buatan Indonesia, PT. Cantik Anugerah Pesona yang berkantor di Jakarta, yang memiliki 3 series untuk semua jenis kulit. Yaitu Cleansing Series, Brightening Series dan Anti Aging Series
Oke, jadi aku sebenernya memilih Anti Aging Series aja nih, tapi ternyata Raiku baik banget karena mereka juga menyertakan Cleansing Series untuk dicoba.
Jadi aku total dapet 6 produk yang berisi 2 produk cleansing dan 4 produk anti aging.
Wes, mari kita langsung ke reviewnya aja sesuai urutan aku pakainya aja.

CLEANSING SERIES



Cleansing Series adalah rangkaian pembersih wajah dengan kandungan bahan aktif yang bisa digunakan setiap hari. Cleansing Cream dan Cleansing Foamnya efektif mengangkat sel kulit mati tanpa membuat wajah menjadi kering ataupun iritasi. Kulit menjadi segar, kenyal dan tampak lebih cerah. Produknya sendiri ada 2, yaitu Cleansing Cream dan Cleansing Foam, Cleansing cream ini sebagai pengganti first cleanser, sedangkan Cleansing Foam sebagai sabun cuci muka. Jadi memakai 2 produk ini sama saja dengan proses double cleansing.

How to use the cleansing series

    Bersihkan debu serta make-up yang menempel di wajah dengan Cleansing Cream.
    Cuci muka dengan Cleansing Foam.
    Sekarang wajah sudah bersih dan segar bebas iritasi

Active Ingredients

    Ekstrak Bunga Chamomile, Kandungan aktifnya dapat membantu mencerahkan warna kulit dan mengencangkan pori-pori.
    Vitamin E, Berperan sebagai pelembab kulit dan membantu menyamarkan bintik hitam di wajah.
    Ekstrak Beras, Mengandung antioksidan alami, ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari. Kandungan ini juga membantu membuat kulit tampak cerah dan lebih lembab.


Raiku Cleansing Cream

Harga Rp. 98.000 

Kemasan


Kemasan cleansing cream ini berupa tube dengan tutup flip top, sama persis dengan bentuk kemasan dari Cleansing Foam nya. Kemasannya travel friendly dan aman. Jadi gak takut kalau bakalan tumpah di pouch. Pada kemasan terdapat semua informasi mengenai produknya. Terdapat juga cara pemakaian dan ingredients pada kemasannya.

Petunjuk pemakaian:
Apply evenly all over the face, then wipe it with cotton pads. Use it before using Raiku Cleansing Foam. Efective for removing makeup.
( Aplikasikan ke wajah secara merata, lalu bersihkan dengan menggunakan kapas wajah. Gunakan sebelum mencuci muka dengan Raiku Cleansing Foam. Efektif untuk membersihkan riasan)
Caraku memakai produk ini sama dengan petunjuk penggunaan. Jadi aku memakai sebagai pengganti susu pembersih, lalu kemudian aku cuci muka.

Ingredients


 Hasil Pemakaian


Tekstur dari Cleansing Cream ini cukup lembut. Tidak terlalu kental dan tidak terlalu runny juga. Aroma dari produknya seperti aroma bunga yang menenangkan, aromanya tidak menyengat. Ketika diaplikasikan, mudah sekali merataklan ke seluruh bagian wajah.
Untuk daya bersihnya, cukup untuk tahapan setelah micellar atau cleansing oil, karena untuk makeup berat atau yang waterproof, kurang bisa mengangkat.
Aku lebih merekomendasikan cleansing cream ini ketika makeup yang digunakan tidak terlalu berat atau daily makeup.
Setelah dibersihkan dengan kapas, lalu dibilas, akan meninggalkan residu yang terasa licin ketika dipegang. Oleh karena itu wajib menggunakan cleansing foam untuk mengankat sisa cleansing cream tadi.

Raiku Cleansing Foam

Harga Rp. 98.000

Kemasan

Kemasan dari bentuk nya sama dengan cleansing cream, hanya berbeda dari informasi produk dan isinya.


Petunjuk Pemakaian:

Use it every morning and night, after using Raiku Cleansing Cream.
(Gunakan pada pagi dan malam hari, setelah menggunakan Raiku Cleansing Cream)

Ingredients:


Hasil Pemakaian

Tekstur dari produknya sangat kental, sehingga sedikit susah untuk mengeluarkan produk dari tube nya. Aroma dari produknya hampir sama dengan aroma cleansing creamnya, hanya saja tidak selembut clenasing cream.
Busa yang dihasilkan cukup banyak. Setelah pakai, wajah rasanya segar dan bersih. Aku mengira foamnya yang banyak akan membuat kulitku merasakan sensasi ketarik, tapi ternyata tidak. Memang wajahku lebih kesat, tapi tidak terasa kering.
Setelah menggunakan cleansing foam, tahap selanjutnya adalah mengembalikan pH alami kulit dengan menggunakan toner.
Aku menggunakan toner juga dari Raiku yang terdapat pada series Anti Aging.

ANTI AGING SERIES


Anti Aging Series adalah rangkaian perawatan wajah untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini untuk wanita berusia 25 tahun ke atas. Kandungan Niacinamide dan susu membantu menyamarkan noda hitam dan meratkan warna kulit. Kolagen dan Hylauronic Acid juga menjaga keremajaan dan elastisitas kulit agar terhindar dari kerutan yang tidak diinginkan.

Produk yang termasuk Anti Aging Series adalah Toner, Serum, Morning Cream dan Night Cream.

How to use the Anti Aging Series

    Aplikasikan Anti-Aging Toner pada wajah yang sudah bersih menggunakan kapas.
    Lanjutkan dengan menggunakan Anti Aging Serum.
    Akhiri dengan Anti Aging Morning Cream SPF15 di siang hari sebelum beraktifitas dan Anti-Aging Night Cream di malam hari sebelum tidur.
    Kulit bebas noda hitam dan kerut di wajah!

Active Ingredients

    Niacinamide, Jenis Vitamin B yang dapat membantu melembabkan wajah sehingga dapt menyamarkan noda dan keriput. Zat ini juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.
    Susu, Senyawa laktosa yang terkandungd alam susu membuat kulit tampak lebih cerah.
    Hyaluronic Acid, Dengan tekstur yang ringan, mampu mempertahankan kelembaban dan keremajaan kulit serta membuat kulit lebih halus dan lembut.
    Kolagen, Senyawa protein yang menjaga kulit agar tetap elastis dan kenyal.


Raiku Anti Aging Toner



Harga Rp. 98.000

Kemasan


Kemasan produk toner ini berbentuk botol dengan sedian produknya berupa cairan. Produknya bening atau tidak berwarna, aromanya hampir mirip seperti aroma Cleansing Series nya.

Cara penggunaan:

Pour toner onto cotton pad and apply evenly in the morning and night after using Raiku Cleansing Foam.
( Tuang toner pada kapas dan oleskan secara merata pada pagi dan malam hari setelah pemakaian Raiku Cleansing Foam)

Ingredients


Hasil Pemakaian

3 ingredients teratasnya adalah conditioning agent, jadi cocok sekali untuk emnghidrasi kulit setelah kena sabun cuci muka.
Tonernya menenangkan, menyegarkan dan setelah diaplikasikan ke kulit, terasa lebih lembab. Akan tetapi untuk cara pemakaian, aku lebih suka menggunakan atau mengaplikasikan toner ini dengan cara spray langsung ke wajah, atau menuangkan ke tangan lalu menepuknya ke wajah. Karena menurutku sayang aja kalo produknya menyerap ke kapas, hehehe. Anaknya gak mau rugi.
Setelah menggunakan toner, langkah selanjutnya adalah serum. Ini nih bagian yang aku suka.

Raiku Anti Aging Serum


Harga Rp. 148.000

Kemasan


Produk serum dari Raiku ini terdapat 2 lapis kemasan. Kemasan luar berupa box dari kertas, kemasannya berisi informasi produk secara lengkap. Kemudaia kemasan selanjutnya adalah kemasan botol dengan aplikator pipet pada tutupnya. Kemasan yang botol ini tidak berisi informasi selengkap di box nya.

Cara Penggunaan:

Apply evenly in the morning and night after using Raiku Anti Aging Toner.
( oleskan secara merata pada pagi dan malam hari setelah menggunakan Raiku Anti Aging Toner)

Ingredients


Hasil Pemakaian


Tekstur dari serum ini adalah serum liquid, jatuhnya bagiku seperti essence karena sedikit kental. Nah, karena sedikit kental inilah yang kadang aku agak susah ambil melalui pipetnya.
Aroma nya hampir mirip dengan prosduk toner, kelihatannya memang Anti Aging Series ini aromanya mirip-mirip.
Ketika diaplikasikan ke wajah, produkya cepat meresap, dan tidak meninggalkan kesan lengket. Hasilnya kulit terasa lebih lembab. Yang paling aku notice adalah, flek hitamku yang berada banyak di tulang pipi, sedikit memudar. Bisa jadi ini karena kandungan niacinamide dalam series ini. Nanti aku akan share hasil pemakaiannya.
Nah setelah serum, kemudian lanjut ke morning cream atau night cream.

Raiku Morning and Night Cream

Harga Rp. 98.000 (Per pcs)


Karena aku memakai produk ini sama, setelah serum, maka reviewnya akan aku jadikan satu saja.

Kemasan

 Kedua produk ini, baik morning cream atau night cream, memiliki kemasan yang sama. Yaitu tube dengan tutup flip top. Pada kemasan juga terdapat semua informasi produknya. Yang berbeda hanya pada ingredients dan waktu penggunaan saja.

Cara Pemakaian:

Morning : Apply evenly in the morning after using Raiku Anti Aging Serum. ( Oleskan secara merata pada pagi hari setelah memakai Raiku Anti Aging Serum)
Night : Apply evenly in the night after using Raiku Anti Aging Serum. ( Oleskan secara merata pada malam hari setelah memakai Raiku Anti Aging Serum)

Ingredient

Morning Cream




 Night Cream 
Hasil Pemakaian


Tekstur dari kedua produk ini sedikit berbeda.
MORNING CREAM TEXTURE

NIGHT CREAM TEXTURE



 Untuk Raiku Morning Cream teksturnya lebih kental daripada Night Cream nya. Tapi walaupun begitu, produknya sama-sama beraroma lembut dan gampang diaplikasikan ke wajah.
Setelah diaplikasaikan, wajah terasa lembut, kenyal dan lembab. Selama pemakaian 10 hari, aku tidak menemukan tanda kurang cocok dengan produk ini.



Oke, jadi aku mau menarik kesimpulan dengan semua produk yang terlah aku coba dari Raiku ini. Perlu aku informasikan, konndisi kulitku ketika akan memakai Raiku adalah kombinasi cenderung kering dengan jerawat, bekas jerawat, sedikit garis halus di bawah mata dan banyak flek hitam.
Nah, setelah pemakaian semua produknya, yang aku rasakan adalah, wajah lebih lembut dan lembab. Yang paling bikin girang adalah beberapa bekas jerawat dan flek hitamku warnanya memudar, yippiiiee!!!!!

Aku yakin ini karena ada kandungan niacinamide pada semua produk anti aging nya. Sebenarnya aku kurang begitu cocok dengan produk yang punya claim mencerahkan. Makanya awalnya aku takut akan purging menggunakan produk ini, tapi alhamdulillahnya tidak.

KESIMPULAN


(+)
·         Tidak mengalami purging ketika menggunakan semua produknya
·         Suka dengan kemasannya, apalagi disediakan pouch. Tanpa pouch pun semua produknya travel friendly
·         Produk lokal, jadi gampang didapatkan
·         Harga cukup terjangkau untuk produk anti aging
·         Hasil yang cukup tampak adalah flek hitam memudar dan garis halus dibawah mata menjadi samar.

(-)

·         Untuk produk Cleansing Foam, karena teksturnya sangat kental, jadi agak susah untuk mengeluarkan produk dari kemasan

...................................................................................................

Claim yang disebutkan dari semua produknya, teruama yang anti aging series, adalah produk tersebut mengandung Niacinamide, Susu, Collagen dan Hyaluronic Acid, Di kulitku, claimnya bekerja. Niacinamide dan kandungan susu di dalamnya membuat kulitku sedikit lebih cerah dalam kurun waktu 1 minggu. Ini terhitung cepat untuk pencerah wajah yang alami.
Untuk kolagen, aku merasakan kulitku lebih kenyal. Kolagen bukan untuk membuat kulit jadi awet muda ya, tapi kolagen itu bekerja dengan memperbaiki jaringan kulit, jadi sangat cocok untuk yang memiliki kulit yang kering atau dehidrasi. Jadi efeknya akan terasa lebih lembab dan elastis.
Hyaluronic Acid adalah salah satu antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, jadi kulit akan terasa lembut dan sehat. aku pun merasa demikian.

Oke jadi itu tadi reviewku setelah memakai produk skincare Raiku Cleansing Series dan Raiku Anti Aging Series. secara keseluruhan aku suka semua produknya, bahkan Tonernya udah hampir habis karena sering aku pake.
Lalu apakah aku akan repurchase? Kemungkinan besar aku akan beli lagi. Karena kita tau kalau produk anti aging itu biasanya harganya lebih mahal dari produk lain, tapi produk Raiku Anti Aging Series ini terbilang cukup terjangkau untuk ukuran harga produk anti aging.
Jadi kalau Raiku ini lebih murah dan hasilnya kelihatan, ngapain juga beli yang lebih mahal.
Tetep ya gak mau rugi, hahahah.

Jadi buat temen-temen yang kulitnya seperti aku, sudah muncul tanda penuaan dini, aku rekomendasikan Raiku Anti Aging Series ini untuk menjadi skincare kalian. Tapi kalau kebutuhan temen-temen adalah menghilahkan kekusaman pada wajah, aku akan rekomendarikan Raiku Brightening Series untuk kalian.

Buat yang pengen beli atau konsultasi dulu sebelum beli, bisa menghubungi salah satu official store dan social media Raiku Beauty di bawah ini:

·         Instagram : @raikubeauty

·         Youtube : Raiku Beauty 


·         Facebook : Raiku Beauty

Segitu dulu share racun skincare ku kali ini, kalau ada yang ditanyakan boleh banget share di kolom komentar ya. Atau salah satu dari kalian sudah ada yang mencoba produk ini? Share juga dong review kalian dibawah, aku penasaran dengan reaksi di kulit orang lain.

Terimakasih sudah mampir lagi di rumahku ,jangan bosen buat mampir lagi ya.

Wassalamu'alaikum .





15 comments:

  1. Aku suka cleanser cream nya, sleeping mask nya juga. Tapi kurang berjodoh sama kulitku sepertinya . padahal hampir semua produknya suka. ❤

    ReplyDelete
  2. Night cream maksudnya 😂😂 karena teksturenya mirip banget sama sleeping mask jd keingetnya sleeping mask 😂

    ReplyDelete
  3. waaaaah aku jadi penasaran sama produk ini, ga sabar buat nyobain hehehhe

    ReplyDelete
  4. Aku udh cobain juga yg Anti Aging Series ini kak 💞👌

    ReplyDelete
  5. duh aku jadi galaauu mau coba yg ini atau yg brightening XD

    ReplyDelete
  6. Kemasannya lucu sangaaatt. Apakah ini boleg dipake sama yang umurnya 25- ?

    etherealpotato

    ReplyDelete
  7. Samaan pakai anti aging raiku juga, tp ak ngga ada flek & bekas jerawat ga bnyk jadi yg itu belum bisa ambil kesimpulan. Cuma kerut garis di bagian leher kelihatan banget berkurangnya.

    ReplyDelete
  8. Duh kalau soal bekas jerawat jadi kepo deh 😅

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka banget nih, rasanya kulit jadi kenyal dan licinn

    ReplyDelete
  10. Gemes ya kemasan produk raiku...
    Warna pantel gt

    ReplyDelete
  11. Wah.. Penasaran sama ini. Semoga produknya cepat datang.

    ReplyDelete
  12. Samaan nih beb aku juga lagi pake anti aging

    ReplyDelete
  13. aku tertarik sama ini deh, selain kemasannya lucuk. si serumnya look menarique. tapi kok ya mahal ya utk ukuran sepiyik itu?-_-

    ReplyDelete
  14. Oke...baiklaaaah....aku jd mau coba. Fix racun ya

    ReplyDelete

REVIEW RAIKU ANTI AGING SERIES

Assalamualaikum Hellow beauties ! Semoga kabarnya selalu baik dan bahagia yah. Oke kali ini aku mau review lagi tentang skincar...