Eka Kuncoro: FIRST IMPRESSION WITH MOB COSMETICS

Wednesday, November 7, 2018

FIRST IMPRESSION WITH MOB COSMETICS


ASSALAMUALAIKUM BEAUTIES

Apa kabar? Semoga tetep dan semakin berbahagia ya.
Ok, aku mau share racun baru ku. Yaitu paket beauty yang datangnya dari MOB Cosmetics yang bekerjasama dengan Beauty Ranger. MOB singkatan dari Matter Of Beauty ini merupakan kosmetiks merek lokal Indonesia yang menyediakan berbagai kebutuhan kosmetik kalian. Mulai dari produk alis, bulu mata bahkan produk pewarna bibir.

Makin bangga kan ya sama produk Indonesia. Aku beruntung banget bisa mencoba pakai produk dari mereka. Terima kasih MOB Cosmetics dan Beauty Ranger.




Buat yang belum tahu apa itu Beauty Ranger, kalian bisa search dan follow instagramnya DISINI. Kalian bisa gabung lho dengan makeup collab yang mereka buka setiap tanggal 3.

Oke mari kita lanjut ke first impresionku tentang paket beauty dari MOB Cosmetics ini.
Jadi aku dapat 3 produk dari Mob Cosmetics, yaitu berupa produk alis, sepasang bulu mata palsu dan tools berupa beauty sponge.

1.      MOB PRO BEAUTY SPONGE – LATTE


To be honest aku bukan penggemar beauty sponge, karena menurutku kurang cover aja kalau dipakai untuk aplikasiin foundation. Selain itu, ekspektasiku sama beauty sponge juga gak tinggi. Karena beauty sponge yang biasa aku pegang, banyak yang kurang empuk dan kurang nyaman dipakai ke muka. Cuma, aku seneng dapet Mob Pro Beauty Sponge ini.

Pro Beauty Sponge dari Mob Cosmetics ini kecil, dan sudah ada kemasannya tersendiri yang unik. Jadi beauty sponge nya dikemas dalam tabung plastik mika transparan, dengan keterangan nama produk pada kemasan.

Seperti yang aku sebutkan, beauty spongenya kecil dan empuk banget. Bouncy banget padahal dalam keadaan kering. Dan ketika aku basahi dan aku peras sisa air didalam beauty sponge, dia mengembang menjadi sedikit lebih besar. Cukup besar perbedaannya.


Karena sangat bouncy, maka ketika aku mengaplikasikan foundation, waktu apply nya jadi lebih cepat. Cuma aku kurang tau apakah beauty sponge ini menyerap banyak produk liquid atau tidak ke dalam sponge nya itu tadi. Nanti InshaAllah akan aku update lagi untuk hal ini.

Cuma, coverage yang dihasilkan lebih rendah dibandingkan aplikasi foundation yang diapply menggunakan brush atau puff. Ini bisa terjadi karena mungkin pori-pori beauty sponge lebih gede jadi foundation apalagi yang liquid menjadi terserap dalam sponge.

2.      MOB PRO BROW SCLUPTOR – WOOD


Produk kedua yang aku dapat adalah produk alis. Produk alis adalah produk yang aku cinta dan benci sampai saat ini dari brand apapun.

Kesan pertama dari produk ini adalah, kemasannya elegan. Kemasannya bernuansa rose gold dengan tulisan keterangan produk berwarna emas. Sumpah, aku suka perpaduan warnanya. Karena warna ini menampilkan produk menjadi terkesan mahal dan luxury gitu.

Kemudian, bentuk dari produk alis nya MOB Cosmetics adalah dual gini. Ujung sisinya berupa produk alisnya dan ujung sisi lainnya adalah brush untuk blending. Ketika ingin mengeluarkan produk alisnya, tinggal diputer aja. Bentuknya harusnya segituga dengan sudutnya yang runcing ya, ini karena sebelum foto udah dipake berkali-kali jadinya tumpul gini, heheheh.

Gimana dengan pigmentasinya? Kalau untuk pigmentasi, cukup pigmented. Sekali garis cukup terlihat dan diblendnya sangat gampang.

Kebetulan aku mendapatkan MOB Pro Brow Scluptor ini dengan shade Wood, warnanya kecoklatan dan ada hint merahnya. Jujur, ini cukup membingungkan gimana aku pakenya nanti.

Kalau kalian ngikutin blog ku dan paham alisku gimana, pasti tahu kalau aku bukan anak pensil alis terlebih lagi yang berwarna bukan hitam. Karena kondisi rambut alisku ini cukup lebat dan warnanya cukup hitam. Nah, ketika ditimpa produk alis yang tidak senada, akan keliatan langsung bedanya kaya apa. Jadi ini murni aku salah shade aja sih. Kalau aku dapet warna abu-abu atau hitam pasti cucok (anaknya maruk).

Walaupun begitu, aku tetap bisa pake produk ini kok. Jadi aku pake produk ini di semua bagian alisku, aku blend baru untuk ujungnya aku timpa pakai eyeshadow warna hitam atau abu-abu agar lebih on fleek.

Aku merekomendasikan MOB Pro Brow Scluptor ini untuk kalian yang beralis tipis atau yang punya ramput dengan warna coklat. Untuk kalian yang suka model alis tipis yang natural, atau buat daily makeup, produk ini cocok untuk kalian gunakan.


3.      MOB LUXURY FAUX LASHES – FIRST LADY


Produk ketiga yang aku dapatkan dari MOB Cosmetics adalah sepasang bulu mata palsu dengan variant First Lady.

Bulu mata palsu ini dikemas secara sepang gitu lalu ditaruh dibox. Warna kemasannya biru, lalu transparan di bagian highlight bulu mata palsunya. Ada keterangan tentang produk, cara penggunaan, cara melepasnya dan sebagainya.

Yang mengejutkan, setelah dibuka kemasannya, ternyata sepasang bulu mata palsu ini dilengkapi dengan adhsive nya, atau lem bulu matanya. Super gembira aku dapet komplet gini. Apalagi lem bulu matanya cukup banyak, bisa dipake berkali-kali.

Variant First Lady ini salah sati variant yang natural, bulu matanya lurus dan lentik. Tidak saling silang atau dengan motif lain. Cukup panjang, lebih panjang dari bulu mata asliku. Ini penting, karena ada beberapa bulu mata palsu yang punya efek bikin tebal tapi gak memanjangkan atau melentikkan.
Bulu mata palsunya enteng, ringan, sempet aku merasa tidak memakai bulu mata palsu saking ringannya. Lem bulu mata yang disediakan juga cukup kuat merekatkan. Cuma, setelah 2 jam kena udara panas, lem bulu mata di bagian pangkal kelopak mata mulai luntur kena keringat dan minyak wajah.


 Nah kalau ini efek lentiknya kelihatan, padahal aku pakainya dengan kondisi kelopak mata menggunakan eyeliner yang cukup tebal, akan tetapi MOB Luxury Faux Lashes nya masih bisa terlihat lentiknya. Jadi bulu mata palsu yang variant ini finis nya natural tapi tetep bikin bulu mata terlihat lebih lentik.

KESIMPULAN


Oke, dari semua produk tadi mana yang bakalan jadi favorit kalian?

  • Kalau aku adalah MOB Pro Beauty Sponge, karena ini merupakan beauty sponge ku yang paling empuk dan paling gak sakit ketika dipakai untuk mengaplikasikan foundation ke muka. Beauty sponge ini sangat aku rekomendasikan buat kalian yang suka makeup tanpa makan waktu yang lama. Karena beauty sponge ini bikin aplikasi foundation lebih cepat dan dengan hasil lebih natural.

  • Favorit kedua adalah MOB Luxury Faux Lashes. Walaupun sebenarnya aku lebih seneng pakai maskara daripada pasang bulu mata palsu, tapi aku suka sama hasil setelah aku pakai. Dipakainya ringan banget, terlihat natural tapi sangat lentik. Jadi ketika aku pakai eyeliner yang tebal, bulu mata ini masik kelihatan lentiknya.

  • Favorite terakhir adalah MOB Pro Brow Scluptor. Ini merupakan produk yang kurang aku gemari karena aku bukan anak pensil alis dan sejenisnya. Karena lebih suka pake pomade. Bukan karena produknya yang jelek, tapi karena kondisi alisku aja yang kurang cocok.  Ditambah lagi warnanya yang kurang cocok, jadi semisalkan warnanya hitam pasti oke banget. Tapi produk alis ini sangat aku rekomendasikan untuk temen-temen yang suka pake pensil alis atau eyebrow matic atau scluptor model seperti ini dan yang suka tampilan alis yang natural. Ini akan cocok banget buat kalian

Kalau temen-temen mau punya produk ini , sok beli aja langsung ke WEB resmi dari MoB Cosmetics. 

Segitu aja dulu first impression ku tentang 3 produk dari MOB Cosmetics, sampai jumpa di postingan ku selanjutnya ya beauties. 😘😘


Wassalamu'alaikum .

No comments:

Post a Comment

FIRST IMPRESSION WITH MOB COSMETICS

ASSALAMUALAIKUM BEAUTIES Apa kabar? Semoga tetep dan semakin berbahagia ya. Ok, aku mau share racun baru ku. Yaitu paket beauty yan...