Wednesday, January 23, 2019

REVIEW: AVENE HYDRANCE AQUA GEL CREAM


Assalamualaikum


Hallo beauties!! Apa kabar?
Semoga selalu baik dan bahagia ya.


Oke , kali ini aku mau share lagi review satu produk skincare yang sedang aku pakai selama kurang lebih 2 mingguan ini. Produk ini aku dapatkan dari Clozette, terimakasih Clozette Indonesia dan Avene

Produk ini adalah Avene Hydrance Aqua Gel Cream.





Jadi produk ini adalah pelembab atau moisturizer berupa cream tapu teksturnya sangat ringan seperti gel. Mungkin itu kenapa dinamakan Gel Cream ya.
Avene Hydrance Aqua Gel Cream ini diproduksi di Jepang. Untuk lebih lengkapnya, temen-temen bisa cek website dari Avene ini DISINI.


Untuk kemasannya sendiri cukup simpel. Produk ini datang dengan kemasan box kertas dan jar di dalamnya. Kemasan didominasi warna putih dengan tulisan keterangan produk dengan tulisan Jepang pada kemasan jar. Tapi untungnya ada brosur yang berisi keterangan produk dalam bahasa inggrisnya kok di dalam kemasannya.


Pada kemasan tersedia keterangan asal produksi, cara penggunaan dan tanggal kadaluarsa. Akan tetapi keterangan PAO tidak disertakan pada kemasan. Jadi harus diingat kapan tanggal awal pemakaian. Biasanya produk harus habis sebelum 12 bulan setelah dibuka.

Isi produknya sendiri seperti ini. Cream dengan tekstur sangat ringan seperti gel. Berwarna putih susu, ketika diaplikasikan ke kulit warnanya terlihat transparan dan tidak mengubah warna asli kulit kita. Aromanya sangat lembut nyaris tidak tercium, dan daya resapnya cukup cepat.



Salah satu hal yang aku sukai dari produk ini adalah, di dalam kemasannya disesiakan spatula untuk mengambil produk tanpa mencoleknya langsung dengan tangan. Hal ini jadi poin plus dalam ke-higienis-an produk. Karena awalanya sempet khawatir kalau harus colak-colek produk yang ada dalam kemasan jar.

Untuk ingredients dari Avene Hydrance Aqua Gel Cream sendiri adalah sebagai berikut.



Bahan dasar dari produk pelembab ini adalah air, bisa dilihat dari ingredients nya. Dan komposisi lain yang menunjukkan bahwa produk ini memang bermanfaat untuk melembabkan kulit tanpa menimbulkan iritasi. Jadi, Avene Hydrance Aqua Gel Cream ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit bahkan untuk yang kulitnya sensitif karena ada kandungan Squalane yang melindungi kulit dari iritasi dan Glyceryn yang menghidrasi kulit.

Dalam komposisinya juga tercantum Avene Thermal Spring Water (Avene Aqua) yang memiliki ph 7,5 yang sudah terkenal bisa melembapkan dan mengatasi kulit yang iritasi. Bahkan bisa digunakan untuk kulit bayi.

Claim yang menarik dari Avene Hydrance Aqua Gel Cream ini adalah “ pelembap yang memiliki tekstur ringan seperti gel namun dapat menghidrasi maksimal seperti cream. Berfungsi menenangkan, menghidrasi kulit dalam jangka waktu yang lama. Selain itu Avene Hydrance Aqua Gel Cream ini memberikan efek matte pada wajah, menangkal polusi dan radikal bebas.”
Yang menarik adalah melembapkan kulit tapi menghasilkan efek matte pada wajah. Untuk informasi, kondisi kulitku saat ini sedang berubah setelah sebulan liburan kemarin. Jadi sebelumnya kulitku normal kering, lalu saat ini normal tapi dehidrasi. Dehidrasi karena terlalu sering kena angin dari AC dan cuaca. Jadi terkadang kering banget sampai senyumpun ketat di wajah, tapi kadang bangun tidur muka berminyak sekali. Jadi minyak wajah atau sebum ini bukan karena kulitku jadi berubah jadi kulit berminyak akan tetapi karena kulitku lebih dehidrasi dari sebelumnya.

Nahh, selama aku pakai Avene Hydrance Aqua Gel Cream ini, memang terasa ada seikit perubahan. Muka terasa lebih lembap dan skincare yang aku pakai tidak terasa berat karena produk Avene ini lebih ke gel finishnya. Pada pagi hari biasanya aku pakai produk ini setelah toner, pada malam hari aku pakai produk ini langsung setelah cuci muka. Kemudian keesokan harinya mulai kelihatan minyak wajah semakin berkurang.

Jadi kalau untuk finis matte pada wajah, aku tidak merasakan. Akan tetapi efek melembapkan memang aku rasakan karena kulitku yang dehidrasi ini jadi lebih baik.

Jadi, untuk keseluruhan aku suka dengan produk ini. Karena bisa dibilang cocok dengan kulitku dan tidak timbul reaksi negatif terhadap kulitku. Akan tetapi, produk ini cukup pricey ya. Harga 1 kemasan jar isi 50ml ini adalah adalah Rp. 589.000, sedikit mahal bagi sebagian orang.

Begitu tadi reviewku tentang Avene Hydrance Aqua Gel Cream yang sudah aku gunakan selama beberapa minggu ini. Jadi buat temen-temen yang merasa butuh cream yang ringan dan melembapkan tanpa meninggalkan kesan lengket, produk ini cocok buat kalian.
Untuk informasi lebih lengkap tentang produk ini langsung kunjungi websitenya ya.

Terimakasih, sampai jumpa di postinganku selanjutnya.

Wassalamualaikum





Reactions:

8 comments:

  1. Kayaknya bagus bgt nih, buat kulit aku yg suka mendadak kerasa kering, tapi harganya bikin masuk wishlist dulu aja 😂

    ReplyDelete
  2. Wahhhhh penasaran gimana kalau dipake dikulit berminyak dehh pengen cobaa

    ReplyDelete
  3. Ku tercengang melihat harganya beb wkwk tapi emang banyak sih yg bilang produk Avene ini bagus

    ReplyDelete
  4. Harganya lumayan banget ya kaget aku tuh. Avene nih sering wara wiri lewat di timeline jd penasaran

    ReplyDelete
  5. Ini pelembab ya beb, melihat teksturnya kyaknya bagus banget nih buat kulit wajah

    ReplyDelete
  6. harga nggak boong ya beb, aku udah pernah nyobain juga yang removernya, tapi belum nyobain yang aqua gel nya nih, ga kuat sama harganya nih huhuhuhu

    ReplyDelete
  7. Spatula didalam produk terkadang emang dibutuhin sih yah. Biar tetep bersih pengambilan produknya. Sepele sih tapi butuh.

    ReplyDelete
  8. Wah aku belum pernah coba creamnya ak biasa pake mistnya aja

    ReplyDelete