Friday, January 4, 2019

REVIEW BIOKOS AGE RENEW

ASSALAMUALAIKUM


Selamat datang sisters dan brothers!!!
Apa kabarnya? Semoga selalu sehat dan bergembira ya.

Okay, aku mau share review ku mengenai produk yang ada pada judul di atas. Yaitu review tentang Biokos Martha Tilaar Age Renew yang aku dapatkan dari kerjasama antara Biokos dengan komunitas BeautyGoers.




Terimakasih Biokos dan BeautyGoers

Bagi yang belum tahu, Jadi Biokos ini merupakan brand kosmetik (skincare dan makeup) yang merupakan anak dari brand besar Martha Tilaar. Yang paling penting juga ,skincare ini adalah skincare yang halal. 

Oke, jadi dapet 1 paket dari Biokos dan berisi 3 produk, yaitu Biokos Age Renew Anti Wrinkle Foam, Biokos Age Renew Anti Wrinkle Revitalizing Serum dan Biokos Age Renew Anti Wrinkle Moisturizer. Sebelum aku mulai membahas tentang produknya, aku mau nyinggung sedikit tentang kondisi kulitku saat ini.



Jadi, kulitku saat ini sedang normal tapi sedikit kering dan sedikit kusam. Jadi area dahi dan hidung normal, sedikit berminyak jika udara sedang panas dan lembap. Sedangkan area lainnya, cukup kering kadang sedikit mengelupas di area tulang pipi. 
Okay, mari kita mulai bahas satu-persatu.

 1. Biokos Age Renew Anti Wrinkle Foam

Rp. 51.000





 Produk pertama adalah produk cleansing nya, yaitu facial foam. Kemasan luarnya box kertas dengan deskripsi produk, cara pakai, ingredient dan lain sebagainya. Semua produk di dominasi warna putih dan hijau.

Biokos Age Renew Foam adalah sabun pembersih lembut untuk menghilangkan make up dan kotoran tanpa mengeringkan kulit, dengan 3 aksi : cepat menyerap semua kotoran dan polutan didalam, melembabkan kulit dan membantu regenerasi sel kulit.

Cara pakai : Usapkan pada seluruh wajah dan leher lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang sempurna, gunakan Biokos Age Renew Toner diikuti Biokos Age Renew Moisturizer untuk pagi hari dan Biokos Age Renew Night Cream di malam hari.

Untuk Ingredient:  


Kemasan si foamnya sendiri dari palstik tebal dengan bentuk tube dan tutup fliptop. Cukup higienis dan memudahkan kita mengontrol seberapa banyak produk yang akan kita gunakan.


Kesan setelah menggunakannya adalah sabun cuci muka ini wangi . Tekstur dari sabunnya sendiri kental, ketika diaplikasikan dengan air, busanya cukup melimpah dan aromanya cukup kuat.

Klaim yang tidak membuat kulit kering seusai memakai foam ini, kurang begitu aku rasakan. Masih ada sedikit sensasi kesat di wajah ketika selesai menggunakan foam ini. Tetapi bisa diakali dengan tidak menyeka muka dengan handuk ketika selelsai cuci muka. Jadi biarkan saja airnya mengering sendiri, dengan begitu tidak ada sensasi kesat di wajah.


2. Biokos Age Renew Anti Wrinkle Revitalizing Serum

 Rp. 147.000






 Kemasan luarnya berupa box kertas, sama halnya dengan kedua produk lainnya yang aku terima. Sedangkan kemasan produknya sendiri berupa tabung plastik tebal atau kaca akrilik dan aplikator tutup pump yang bisa terkunci ketika diputar. Ini cukup higienis dan bagus, karena memudahkan pengambilan produk serta menjaga higienitas dari produk dan menghindari produk terpencer dan bleberan keluar dari kemasan.



Biokos Age Renew Revitalizing Serum menyerap dan bekerja efektif dilapisan epidermis paling dalam untuk mengoptimalkan regenerasi dan metabolisme sel kulit, dengan 3 langkah : melembapkan kulit secara intensif, mengencangkan kulit, dan mengurangi kerutan secara signifikan. 



 Teruji klinis selama 4 minggu :1. 97% subyek merasa lebih lembap; 2. 90% subyek merasa lebih kencang; 3. 100% subyek merasa lebih halus; 4. 90% subyek merasa kerutan lebih samar. *) uji manfaat terhadap rangkaian Biokos Age Renew yang terdiri dari Serum, Moisturizer, dan Night Cream.

Cara pakai : Tekan dan keluarkan 2-3 tetes pada jari. Oleskan pada wajah, area mata, dan leher. Gunakan setiap pagi dan malam hari. Diikuti dengan pemakaian Biokos Age Renew Moisturizer di pagi hari dan Biokos Age Renew Night Cream di malam hari.


 Kesan yang aku rasakan ketika memakai serum ini adalah, aromanya yang cukup kuat. Dan ini akhirnya menjelaskan kepada ku kenapa si produk Age Renew Anti Wrinkle Foam nya sangat wangi, karena mungkin untuk meredam aroma kuat si serum ini agar tidak terlalu menyengat. Ini ilmu sok tau aja sih, hehehe.

Kemudian karena kemasannya ini cukup tebal dan rawan pecah, jadi kemasan seperti ini kurang handy jika dibawa travelling.

Untu tekstur dari serumnya sendiri cair sedikit kental seperti layaknya serum. Warna serumnya hijau muda, tetapi ketika di aplikasikan warnanya akan transparan jadi menyatu dengan warna kulit.

Karena bentuknya sedikit cair, jadi produk serum ini cukup cepat meresap ke kulit. Sedikit lengket pada awalnya, tapi kerika sudah kering, kulitmu akan menjadi halus.

Efek yang aku rasakan selama 2 mingguan memakai produk ini adalah, melembapkan. Untuk anti wrinkle nya aku sendiri belum terlalu notice, tapi aku akan share hasilnya sebelum kesimpulan.

3. Biokos Age Renew Anti Wrinkle Moisturizer

Rp. 73.200



Kemasan luarnya sama saja seperti 2 produk lainnya, berupa box kertas. Kemasan dalam atau kemasan isinya sendiri berupa jar dengan tutup putar. KEmasannya berwarna hijau tua glossy.

Untuk ingredients produknya adalah sebagai berikut:



Biokos Age Renew Moisturizer adalah krim pelembap untuk meregenerasi sel, sehingga elastisitas kulit terjaga. Dengan tiga langkah: melembapkan kulit secara intensif, mengencangkan kulit, dan mengurangi kerutan secara signifikan.
Telah teruji klinis selama empat minggu:
  • 97% subyek merasa lebih lembap
  • 90% subyek merasa lebih kencang
  • 100% subyek merasa lebih halus
  • 90% subyek merasa kerutan lebih samar.
Uji manfaat dilakukan terhadap rangkaian Biokos Age Renew yang terdiri dari Serum, Moisturizer, dan Night Cream.
 Cara pakai : Setiap pagi, usapkan pada wajah yang telah dibersihkan menggunakan Biokos Age Renew Cleanser dan Toner. Untuk hasil sempurna, gunakan Biokos Age Renew Night Cream setiap malam.



Tekstur dari pelembap nya sendiri adalah cream yang cukup thick menurutku. Ada spatula kecil untuk mengambil produknya, bagus banget karena bisa terjaga ke-higienisan dari produknya.

Karena tekstur dari creamnya sendiri cukup thick atau kental, jadi untuk kulitku agak susah diblend jika aku memakainya cuma sedikit-sedikit. Jadi cara ku memakai produk ini adalah aku ambil produknya lalu taru di telapak tangan. Aku usapkan ke telapak tangan yang satunya baru kemudian aku ratakan ke wajah lewat telapak tangan ku itu tadi.


Jadi aku pakainya seperti aku memakai toner atau serum.
Untuk aromanya sangat lembut, jauh lebih lembut dibandingkan kedua produk sebelumnya. Aromanya juga ringan dan enak, tapi setelah diaplikasikan akan hilang aromanya.
Kesan setelah pemakaian, adalah melembapkan. Untuk aturan pakai kan jelas digunakan untuk pagi hari saja, tetapi aku pernah pakai pelembap ini di malam hari karena lupa. Hanya sekali aku pakai pada malam hari, akan tetapi hasilnya lebih bagus dibandingkan aku pakai di pagi hari. 
Kulit wajah lebih moist tetapi tidak ada kesan berminyak di wajah. 

oke, kayaknya mau beli yang night creamnya nih, hihihi. Cuma sayang sekali ketika mau membawa produk ini untuk travel, haru dipindahkan ke kemasan lain karena kemasan jar nya cukup gede.

HASIL PEMAKAIAN

Sebelum share hasilnya, aku mau jelaskan sedikit. Aku di sini tidak hanya mau memperlihatkan wajahku saja, tetapi juga wajah ibu ku, Tentu saja beliau bersedia aku pajang wajahnya di blog ku ya. 

Alasannya adalah, ketika memakai produk dari Biokos Martha Tilaar Age Renew series ini, aku tidak merasakan perbedaan yang banyak sebelum dan sesuah memakainya. Karena sebagian besar yang aku rasakan adalah produk ini sangat menjaga kelembapan wajahku.



Akan tetapi, produk ini bekerja cukup bagus di wajah ibuku yang berusia 50 tahun dan dengan kondisi kulit kering, kusam dan banyak kerut serta flek di wajahnya.

Jadi untuk before dan after penggunaan Biokos Martha Tilaar Age Renew di wajahku dan wajah ibuku adalah sebagai berikut







Di kedua kolase foto tersebut bisa terlihat penggunaan produk Biokos di kulitku dan di kulit ibu ku. 

Untuk hasil di kulitku, tidak terlalu terlihat perbedaannya. Kecuali lebih terlihat tidak kering di wajah.

Itu untuk kulitku dan kulit ibuku aja ya sisters, ini aku kasih contoh lagi hasil pemakaian di kulitnya temenku yang jenis kulitnya beda denganku dan ibu ku . Bisa kalian cek diSINI .
Akan tetapi, hasilnya lebih nyata di kulit ibuku. Kulit wajah ibu terlihat jauh lebih kencang daripada sebelum memakai produk dari Biokos ini. Apakah temen-temen juga notice perbedaannya?

Di foto itu terlihat satunya lebih putih dan enggak ya, itu bukan beda, hanya waktu pengambilan fotonya saja yang beda. Salah satu foto diambil pagi hari dan salah satu foto diambil pada sore hari. Jadi yang berbeda di waktu dan cahaya mataharinya.



Okay, kesimpulanya dari reviewku kali ini adalah, aku suka dengan produk Biokos Age Renew ini. Akan tetapi ibuku jauh lebih menyukainya.
不不不不

Aku rekomendasikan produk ini untuk temen-temen yang membutuhkan produk yang memang khusus untuk anti aging . Apalagi yang umur 30 tahun ke atas, aku merekomendasikan produk ini. Jadi yuk kita rawat kulit sejak dini agar terhindar daei penuaan dini .

Anti wrinkle nya mungkin tidak bekerja untuk kulitku karena kemungkinan baru beberapa minggu aku pakenya. Jadi hasilnya belum maksimal. Tapi anti wrinklenya bekerja banget di kulit ibuku yang wrinklenya memang lebih banyak.


Oke jdi segitu dulu shareku mengenai produk Biokos Martha Tilaar Age Renew Anti Wrinkle Series ini, semoga bermanfaat buat temen-temen apalagi yang sedang mencari produk anti aging lokal Indonesia yang murah meriah.

Wassalamualaikum. 


 



Reactions:

9 comments:

  1. So sweet bgt skincare brg ibunya, mama aku Mana mau 不 aku pernah pake biokos dan hasilnya bagus, yg anti aging kayaknya perlu segera aku coba jg nih

    ReplyDelete
  2. Wish list menuju pertambahan usia yg harus ganti menjadi anti aging

    ReplyDelete
  3. Di wajah ibunya kakak keliatan ya hasilnya. Lebih keliatan cerah gt. Btw serumnya ini nyengat ya ternyata aromanya

    ReplyDelete
  4. Wah.. Keknya menarik ini pen beliin juga buat ibuku deh

    ReplyDelete
  5. Aku lagi butuh nih produk anti aging .. Kyaknya cocok nih nyobain produknya biokos

    ReplyDelete
  6. penasaran ih sama produknya biokos, apalagi yang Biokos Age Renew Anti Wrinkle Revitalizing Serum, packagingnya bikin penasaran nih

    ReplyDelete
  7. Sepertinya aku udah mulai tertarik nih buat nyobain produk-produk anti aging. Bole lah masuk list.

    ReplyDelete
  8. Boleh nih dicoba kemarin2 banyak lihat reviewnya

    ReplyDelete