Saturday, March 2, 2019

REVIEW: SKINAQUA UV MOISTURE MILK SPF 50+ PA+++

Assalamualaikum 🙏🏻🙏🏻🙏🏻
Hello sisters!!!

Apa kabar?
Aku kali ini mau share tentang sunscreen yang aku pakai hampir setahun ini. Bukan produk lokal sih,tapi sunscreen ini cukup bagus dan cukup murah. Cocok digunakan untuk jenis kulit seperti kulitku.


Sunscreen yang akan aku bahas adalah Skinaqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++.




Sunscreen adalah tahapan wajib dalam skincare. Sunscreen berfungsi untuk meminimalisir efek buruk dari sinar matahari agak tidak langsung terkena lapisan kulit kita. Jadi jangan lagi berpikir sunscreen bisa membuat kulit kalian jadi lebih putih ya. Kalau pake sunscreen lalu panas-panasan ya tetep aja bisa gosong. 

Pemakaian sunscreen juga sebaiknya dilakukan sejak dini. Jangan kaya aku umur mau 30 baru pakai, 😂😂😂. Anak-anak pun juga bisa memakai sunscreen yang sesuai. Nah para ibu yang pengen anaknya kulitnya lebih sehat, bisa tuh mulai sekarang beli sunscreen yang khusus buat anak. Oke mari kita lanjut!



Bagi yang belum tau, Skinaqua ini diproduksi oleh ROHTO Skincare Jepang, jadi 1 perusahaan dengan brand Hadalabo. 
Pertama kali yang membuat aku tertarik pada produk ini adalah keterangan SPF 50 ditambah lagi pa+++ nya. Buat emak-emak sebaya pasti pernah dengar kan ya, ada beberapa ungkapan bahwa semakin tinggi spf akan semakin bagus dan semakin lama melindungi kulit. Lalu kalau ada pa dengan + yang banyak, tambah lebih Bagus lagi performa si sunscreen nya. 

Nah, bener gak nih ungkapan yang seperti ini?
Dari beberapa artikel dan blog yang aku baca, aku baru sadar sekarang bahwa ungkapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Jadi sekarang kalau ada iklan sunscreen nih laku ada embel-embel spf super tinggi dengan harga super mahal, pppffft, langsung gak aku lihat lagi 🤣.


SPF itu apa? 

SPF merupakan singkatan dari Sun Protection Factor. SPF dalam sebuah produk pelindung matahari akan memberi tahu Anda sebaik apa produk tersebut dalam melindungi kulit Anda dari sengatan matahari. Angka SPF adalah penentu seberapa lama Anda dapat berada di bawah sinar matahari tanpa terbakar selama memakai produk tersebut. Jadi, jika biasanya Anda membutuhkan waktu sekitar 15 menit sampai kulit Anda mulai terbakar matahari tanpa dilindungi apapun, dan Anda menggunakan SPF 10, produk tersebut akan memperpanjang waktu Anda hingga 10 kali lipat lebih lama sebelum terbakar, atau 15×10 menit = 150 menit alias 2,5 jam. Jika kulit Anda biasanya terbakar matahari dalam 10 menit jika tidak pakai krim pelindung, dan Anda menggunakan SPF 30, maka krim ini akan melindungi Anda dari paparan matahari selama 300 menit. Dan seterusnya. (Sumber: hellosehat.com) 


Jadi spf yang tinggi tidak pasti lebih bagus, akan tetapi memakai sunscreen yang memiliki spf tinggi pastinya jauh lebih baik daripada tidak memakai sunscreen atau tabir Surya. Produk sunscreen yang memiliki spf 15 juga sama bagusnya dengan spf tinggi jika pemakaiannya dilakukan secara berulang. Artinya, akan lebih bagus lagi jika mengaplikasikan kembali sunscreen setiap beberapa jam sekali. Karena, produk sunscreen akan luntur jika kena keringat dan air. 


Lalu bagaimana dengan Skinaqua UV Moisture Milk Spf 50+ pa+++ ini? 


Aku membeli produk ini dengan kemasan box kertas. Semua informasi termasuk komposisi ada di kemasan tersebut. Lalu dengan jeniusnya aku belum foto kemasannya tapi udah aku buang. Dan itu terjadi selama 4x aku repurchase, luar biasa! Jadi aku akan tampilkan foto ingredients yang aku ambil dari salah satu blog beauty juga untuk ingredients nya.


(Sumber: www.mrsdelonika.com)


Terdapat kandungan hyaluronic acid yang jadi keunggulan dari produk ini, akan tetapi urutannya cukup di akhir-akhir komposisi ya. Untuk masalah urutan komposisi produk, aku gak terlalu paham jadi bisa minta tolong jelasin di komentar ya sisters. Biar aku juga bisa tambah ilmu, 😊.
 Lalu ada kandungan silica, ini jadi jawaban dari klaim bahwa produk ini bisa dijadikan sebagai base sebelum makeup, atau primer. Karena memang biasanya primer mengandung silica agar makeup lebih awet. 

Untuk kemasannya.... 



Kemasan yang membungkus isi produknya ini berupa botol pipih dan terbuat dari plastik yang cukup tebal dan aman. Jatuh berkali-kali pun masih aman, pokoknya jangan dibanting ya. Kemasannya kecil, karena isinya 40g. Karena kemasannya cukup ramping, jadi cocok dibawa travel. Gak makan banyak tempat, bisa diselipin bahkan di kantong celana. 
Isi produk dari Skinaqua UV Moisture Milk ini berupa cairan sedikit kental berwarna putih. Ketika diaplikasikan ke kulit, akan menyatu tanpa warna atau transparan. Jadi tidak membuat warna kulit menjadi lebih cerah atau terang. 

Instruksi pemakaian harus dikocok terlebih dahulu. Aroma dari produk ini sangat lembut dan hilang perlahan ketika diaplikasikan ke kulit. Produk ini bisa dipakai untuk kulit wajah dan badan, dan untuk penggunakan setiap hari. 


Kesan pemakaian...



Ketika memakai Skinaqua UV Moisture Milk Spf 50+ pa+++ ini adalah nyaman. Kondisi kulitku saat ini adalah normal dengan beberapa bagian wajah yang kering. Jadi aku lebih suka memakai skincare untuk kulit kering karena bisa melembapkan secara maksimal. 
Ketika aku memakai produk sunscreen ini, yang aku rasakan adalah lembap. Tidak lengket ketika menggunakan sunscreen ini, tidak meninggalkan efek greasy atau berminyak dan lembap nya cukup tahan lama di kulit wajahku.

Karena  tekstur dari produk sunscreen ini cair, jadi produknya meresap dengan cukup cepat ke wajah. Produk ini juga tidak menimbulkan flashback ketika terkena flash kamera.

Untuk harga, sebotol sunscreen dengan isi 40g ini dibandrol dengan harga 35-40 ribuan. Tergantung dimana kalian beli nantinya, aku dulu beli 32 ribu karena sedang diskon dan aku ada voucher 😂. 


Selanjutnya pun aku akan membeli produk ini lagi jika sudah habis, karena memang cocok dan tidak terlalu mahal untuk ukuran sunscreen dengan spf yang cukup tinggi. Yang paling penting, selama setahun aku memakai produk Skinaqua UV Moisture Milk SPF 50+pa+++ aku tidak merasakan hal buruk seperti iritasi, jerawat, bruntusan atau breakout. 


Nah, jika sisters sekalian ada yang pengen cari sunscreen yang bagus dengan spf tinggi tapi tidak terlalu mahal, produk ini bisa menjadi salah satu pilihan kalian ya sisters. 

INGAT!! 

Kulit setiap orang berbeda, jadi reaksi skincare akan berbeda hasil di tiap kulit. Bisa jadi cocok di kulitku akan tidak cocok di kulit mu. Dan cocok di kulitmu bisa jadi akan tidak cocok di kulit ku. Untuk lebih aman nya, selalu test patch produk sebelum memakai di wajah jika kamu punya wajah yang sensitif. 

Aku mau tau dong sisters. Sunscreen kalian apa aja? Kelebihan dan kekurangan nya apa aja? Share ya di bawah. 

Terimakasih sudah mampir di rumahku, senang bisa menerima kunjungan kalian. Jangan lupa mampir lagi ya. Semoga reviewku ini bisa bermanfaat, terimakasih. 😘😘😘😘

Wassalamualaikum 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

Reactions:

2 comments:

  1. Aku juga udah berkali2 pakr ini, udah habis berapa botol tuh, sesuka itu

    ReplyDelete
  2. Aku pake wardah tapi pengen ganti, karna bikin muka kusem jdi ga suka..
    Nah produk ini udah lama bgt masuk list pengen coba tapi blom kesampaian buat beli. Dan lagi masih bingung, antara ini sama parasol 😬

    ReplyDelete