Friday, May 3, 2019

5 Merek Lipcream Lokal Murah dan Halal




ASSALAMUALAIKUM

Hai Sisters!!!
Selamat berbahagia, :*

Kembali lagi aku mau berbagi cerita, bukan review sih ya, tapi mau share tentang lipen/gincu/pewarna bibir yang aku punya dan aku rekomendasikan buat sister semuanya. Tentu saja harganya murah dan produk lokal Indonesia.

Penasaran? Yuks, Read More!!





Baiklah sister! Yuk kita mulai dari produk bibir merek lokal yang aku punya. yaaaa, sebenernya memang aku punya lebih banyak produk lokal daripada yang dari luar sih. Dan yang akan aku bahas ini adalah produk local semua, hahahah.

1.     Wardah Exclusive Matte Lipcream




Siapa coba yang belum tau brand Wardah? Wardah sudah terkenal dimana-mana, iklan sudah merajalela dan peminatnya sudah luarbiasa. Nah, aku sendiri punya produk bibit dari wardah ada beberapa variant, tapi yang aku lagi suka pake adalah Wardah Exclusive Matte Lipcream. Yang aku punya adalah 3 warna yang paling akhir, yaitu nomor 16,17 dan 18.


Warna dari lipcreamnya sangat daily wear, tekstur dari lipcreamnya sangat mudah di blend, agak lama ngeset ke bibirnya akan tetapi ketika sudah ngeset, warna dari lipcreamnya akan tahan lama stay di bibir.

Untuk pigmentasi, cukup bagus dan harganya affordable dan yang pasti, halal. Produknya juga mudah di dapat baik di offline store maupun di online shop.

Harga 1 pcs dari Wardah Exclusive Matte Lipcream ini adalah sekitar 45.000-50.000 tergantung online shop atau offline store mana yang kalian datangi. Biasanya akan ada banyak diskon lho menjelang puasa dan lebaran gini.

2.     Posy Beauty Matte Lipcream




Awal Posy Beauty launching, aku sempet mengira bahwa brand Posy ini adalah brand luar. Ternyata produk Indonesia lho sisters!! Posy Beauty ini memang baru memiliki 1 produk makeup, yaitu lipcream saja. Akan tetapi lipcream dari Posy memiliki banyak macam warna yang bisa sister pilih.

Lipcream dari Posy Beauty ini vegan, tidak mengandung paraben, tidak diuji cobakan pada hewan atau cruelty free dan yang paling penting adalah lipcreamnya halal.

Untuk harga, sebenernya bagiku agak sedikit pricey atau mahal ya untuk 1 pcs lipcream. 1 pcs dari Posy Beauty Lipcream dibandrol dengan harga sekitar 149.000. Akan tetapi, harga tersebut masih relative affordable untuk kualitas lipcream yang cukup bagus.

3.     Zoya Metallic Lip Paint






Nama panjang dari lip paint ini adalah, Zoya Cosmetics Lacquer Lipstick Velvet Matte Lip Paint with Shea Butter. Cukup panjang kan ya, hehehe. Kita sebut Zoya Lip Paint saja.

Jadi sebenernya aku pribadi gak terlalu tertarik dengan lipcream dari brand ini. Akan tetapi, ketika lip paint ini muncul dengan series yang gak biasa, karena ada kata-kata metallic nya, langsung kepincut. Apalagi Zoya Lip Pint ini Cuma keluar dengan 2 shade. Shade Elizabeth dan Beatrix. Keduanya metallic dan super cantik warnanya.

Memang untuk beberapa orang, 2 warna ini tidak daily wear karena terlalu bold dan ada shimmer atau metalicnya itu. Tapi bagi yang suka memakai dekorasi makeup yang bold, bisa banget pakai lip paint ini.

Untuk tekstur dari lip paintnya sendiri adalah cream yang ringan. Pigmentasinya sangat tinggi, untuk aku pribadi, sekali oles langsung bisa menutup warna bibirku yang tidak rata. Ketahanannya juga cukup lama, aku pakai seharian hanya hilang sedikit ketika dipakai untuk makan. Minusnya adalah, pilihan warnanya cuma ada 2 shade dan ketika membersihkannya, harus pakai cleansing oil atau lip remover. Lalu agak sedikit lengket ketika lip paint akan berubah menjadi matte. Ketika sudah matte, lipcream ini transfernya hanya sedikit, dan waterproof.

Zoya Lip Paint ini cukup affordable, 1 pcs lip paint dibandrol dengan harga asli sebesar 135.000. akan tetapi biasanya Zoya memberikan diskon untuk pembelian produk lip paint ini.

Lip paint ini mudah dibeli baik di online maupun offline storenya, produknya juga nyamapn dipakai dan yang penting lagi adalah lip paint ini lipcream halal.

4.     PAC Satin Lipcream




PAC sendiri adalah seri professional dari Muastika Ratu. Jadi produk dari PAC memang khusus untuk makeup stage, akan tetapi masih bisa juga dipakai untuk kebutuhan daily makeup. Seperti satin lipcreamnya ini.

Dari segi tekstur, lipcreamnya cukup kental dan lembut. Pigmentasi cukup bagus karena bisa menutup warna bibir yang tidak merata. Ketika diaplikasikan ke bibir juga tidak ada rasa lengket sama sekali dan terasa ringan di bibir. Finish dari lipcream ini adalah satin, jadi terlihat matte tapi masih moist di bibir.

Untuk harga dari 1 pcs PAC Satin Lipcream ini adalah 100.000 an tergantung dimana kamu membelinya. Harga ini cukup affordable melihat kualits dari produknya. Produk ini juga ada label halal dan mudah ditemukan di offline store maupun online shop.

5.     Fanbo Ultra Satin Lipstick




Siapa yang belum kenal brand Fanbo? Fanbo adalah salah satu brand legendaris dalam urusan kosmetik baik makeup maupun skincarenya. Penggemarnya sudah banyak, salah satunya adalah ibuku.

Yang aku bahas kali ini adalah Fanbo Ultra Satin Lipstick yang baru saja launching beberapa bulan yang lalu. Pilihan warnanya ada banyak dari yang nude sampai bold. Dan shade yang dikeluarkan sangat bisa dipakai untuk daily makeup. Cocok dan masuk ke semua warna kulit wanita Indonesia.

Tekstur dari lipsticknya sendiri sangat lembut, mudah diaplikasikan dan pigmentasinya cukup tinggi. Akan tetapi ada beberapa warna, terutama yang warna nude, agak sedikit patchy sehingga agak tricky dalam pengaplikasiannya.

Untuk ketahanannya, karena ini lipstick satin bukan matte jadi untuk ketahanannya standard. Kalau dipakai untuk makan apalagi yang berminyak, pasti warnanya akan memudar walaupun tidak terlalu banyak. Jadi produk ini sangat cocok buat sister yang lebih suka touch up daripada pakai lipcream yang anti badai.

Karena ini Fanbo, tentu saja harganya akan luar bisaa murah. 1 pcs lipstick ultra satin ini dibandrol dengan harga 35.000an saja. Cukup murah bukan? Pilihan warnanya banyak, lipcream murah, gampang dibeli karena hamper semua took kosmetik pasti ada, dan yang pasti produk lipcream dan lipstick ini adalah lipcream halal.


Nah, itu tadi sister, 5 merek lipcream yang aku punya dan sering aku pakai dan yang aku gemari. Semuanya produk local, gampang banget di cari dan warnanya semuanya cantik. Jadi sister yang ingin beli salah satu dari beberapa brand yang aku sebutkan di atas, bisa langsung kepoin instagram atau official store masing-masing produknya ya sister.

Semoga sharing kali ini bermanfaat buat sister yang mungkin memerlukan referensi produk sebelum membeli produk pewarna bibir. Kalau sister punya produk bibir yang lain, beda dengan koleksiku dan sama atau lebih bagus kualitasnya, bisa share ya sister di kolom komentar. Produk bibir apa saja yang sister rekomendasikan untuk teman-teman kamu.

Atau diantara sedikit produk yang aku sebutkan di atas, ada yang sister suka juga? Share yang di kolom komentar, aku penasaran nih soalnya produknya di kamu bagus juga atau enggak sister.

So, terimakasih ya sister udah mampir disini, semoga tulisanku bermanfaat dan jangan lupa next time mampir lagi di blog ku.


Bye Sisters!!!


WASSALAMUALAIKUM


Reactions:

4 comments:

  1. Penasaran sama pac belum pernah nyoba lipcreamnya deh next jadi wish list banget😍😍

    ReplyDelete
  2. Penasaran sama semuanya belum cobain 😁 yang udah cuma wardah doang hihi

    ReplyDelete
  3. Sebenernya aku tim lipstick satin sih. Gak terlalu suka pakai matte. Fanbo itu lumayan oke nih buat aku.

    ReplyDelete
  4. Aku udah coba semuanya kecuali metallic lip paintnya Zoya kak hehe favoritku yg lipcream Wardah😍

    ReplyDelete