Tuesday, July 23, 2019

Cak Benu Resto Cafe Ponorogo, Kids Friendly?


Assalamualaikum, sisters dan brothers!!!

Balik lagi aku mau berbagi informasi mengenai tempat yang aku datengin kemaren. Dalam rangka jalan dan jajan. Seperti biasa, aku kalau ke café itu pasti karena alasan “bikin konten”, XD
Tempatnya, seperti biasa masih di kota kelahiranku, Ponorogo. Kali ini tempatnya bernama

CAK BENU RESTO CAFE

Alamat dari tempat ini ada di Jl. Batoro Katong 248 Ponorogo.
Buka dari jam 10 pagi sampai jam 11 malam, jam buka yang standard seperti tempat makan pada umumnya di Ponorogo.

Jadi, menurutku konsep dari tempat ini memang tidak hanya ditargetkan ke anak muda aja, tapi juga untuk keluarga dan kolega. Kelihatan dari namanya ya, resto café. Buat acara formal cocok karena spot untuk makannya sangat luas, untuk yang cari spot untuk acara prasmanan bisa banget pilih tempat ini. Tetapi juga buat anak muda yang kekinian, tetep bisa merasakan “instagramable” dari tempat ini, karena beberapa spot nya masih “anak muda” banget.


Mari kita mulai bahas gimana sih isi tempat ini.


Karena Cak Benu Resto Café ini pas banget ada di pinggir jalan besar, jadi ya halamannya tidak terlalu luas. 

Ada tempat unutk parkir motor, yang cukup banyak, tetapi untuk mobil kelihatannya harus parker di pinggir jalan raya. 

Mohon koreksi kalau ternyata ada spot parkir mobil sendiri ya, karena aku gak melihatnya waktu itu.

Dari teras, sudah ada beberapa spot untuk duduk dan berfoto, bisa dilihat ada property untuk foto nya. Lalu ruangan indoor depan juga ada, dengan isi kursi yang cukup banyak. No smoking area ya.

 Kemudian di teras samping ada spot outdoor dengan hiasan atau property berupa pot-pot bunga. Nuansanya berbeda dengan yang ada di dalam ruangan, dan lebih segar karena ornament yang cantik. Cocok untuk ambil foto.

Kemudian mulai masuk di area tengah dari Cak Benu Resto Café, ada 2 spot sebelum gapura masuk. Yaitu bilik telephone umum dan gambar map di tembok.


 Sudah ada lagi spot foto yang instagramable.

Ketika masuk pintunya, kanan kiri ada lagi spot foto yang keren. Ada sepeda yang digantung di sisi kanan-kiri yang bisa dipakai untuk foto lagi. 


Kemudian di dindingnya ada beberapa gambar mural yang keren. Kemudian sampailah kita di area tengah yang cukup luas ini. Tempat duduk dan mejanya adalah dari kayu, jadi kesannya lebih hangat dan nyaman.

Ada beberapa spot foto yang keren juga, lalu ada mobil jadul yang bisa dipakai untuk foto serta ayunan atau tempat duduk gantung yang bisa dipakai oleh pelanggan. Ada kolam yang berisi ikan, kolamnya bersih banget. Yang bawa anak, pasti anaknya bakalan suka ke area ini.

Di area ini disediakan toilet yang cukup jauh dari tempat duduk pelanggan, poin plus untukku karena tidak akan mengganggu pelanggan. Kemudian juga ada mushola yang bisa digunakan pelanggan, tambah lagi poin plus nya.


Lalu akhirnya masuklah kita di area belakang. Kelihatannya area ini biasa dipakai untuk acara prasmanan. Ngasal nebak aja sih ini, hehehe. Ada beberapa akuarium berisi ikan, ikannya hidup kok dan banyak. Anakku betah banget pegang-pegang akuariumnya. 

Lalu ada tempat yang sepertinya biasa buat acara music. Karena terlihat ada beberapa alat music di panggungnya. Ornament di dindingnya juga keren, bernuansa oldies dengan pajangan piringan hitam.

Untuk menunya, bagaimana?



Kebetulan aku gak banyak pesen makanan waktu itu, Cuma pesan salad buah, nasi ayam kremes dan es coklat. Itu gak banyak ya , hahahah. Ternyata porsinya lebih banyak daripada yang aku bayangkan.
Tbh, aku mengira makanannya bakalan datang dengan porsi kecil, karena bagiku tempat ini terdengar cukup “pricey”. Ternyata affordable kok.

Porsinya cukup banyak, rasanya sangat enak. Dan bisa dilihat dari menunya, tidak terlalu yang waw banget harganya. Tersedia banyak pilihan makanan dan minuman serta aneka sambal. Khas resto ya. Yang paling mahal pun dihargai 50rb, masih terjangkau kan.
Pelayanannya bagaimana? Seperti yang temen-temen lihat, café ini masih sepi banget karena aku dan temenku dating juga pas baru buka. Sekitar jam 11. Jadi, ketika aku datang dan pesan, makanan dan minumanku datang cukup cepat. Karena antriannya mungkin belum ada waktu itu, hihihi.

Kemudian, paling penting nih, gimana buat anak-anak?


Yang udah pernah baca blogpost ku tentang tempat jalan, pasti tahu kalau anakku ini tergolong anak yang gak bisa anteng. Jadi, pasti bakalan “playon” dengan temennya.
Di Cak Benu Resto Café ini tempatnya cukup luas dan ada beberapa spot yang disukai anakku. Jadi anakku nyaman banget ketika di sana, bahkan sempet gak mau pulang karena gak mau ninggalin ikan. Alhamdulillah waktu itu aku masih agak kepagian waktu dateng ke tempat ini, jadi belum banyak pelanggan.

Jadi anakku leluasa lari-larian di area tersebut. Eits, tetep aku awasin kok temans, gak bakalan aku tinggal dak, masih aku larang kalau mulai mengganggu.
Oh iya, disediakan wifi juga kok di tempat ini. Sayangnya aku waktu itu tidak menggunakannya, jadi ya gak tau apakah cepet atau tidak koneksinya.

Kesimpulan

Okay, menurutku Cak Benu Resto Café ini sangat aku rekomendasikan buat semua. Mau yang keluarga ataupun yang masih muda, bisa datang ke tempat ini karena nuansanya masuk ke semua umur.

Tempatnya nyaman, bisa dipilih mau yang indoor atau outdoor. Banyak tempat yang bisa dipakai untuk berfoto bersama orang tersayang kalian. Mau foto banyak orang atau Cuma berdua, bisa banget.

Menu dari tempat ini cukup banyak dan variatif. Mau masakan Indonesia, Jepang, Korea atau pecinta macam-macam sambal? Semua ada di sini, tinggal tengok ada di menu apa enggak. Harganya masih cukup masuk akal menurutku, tidak terlalu mahal tapi juga tidak terlalu murah, karena porsinya juga banyak sisters. Penyajiannya pun cepat dan servicenya ramah banget.

Untuk anak-anak sangat nyaman, apalagi di area tengah atau belakang ya. Untuk area depan aku tidak terlalu menyarankan sih, tapi kalau mau ajak anak kecil kesana ya gapapa asalkan pengawasannya ekstra karena pas depannya itu langsung jalan raya.
Apakah bakalan datang lagi ke Cak Benu Resto Café? IYA. Juga aku sangat merekomendasikan tempat ini untuk teman-teman yang berasal dari luar Ponorogo, atau yang pengen ajak temen dari luar Ponorogo untuk hangout, bisa pilih tempat ini.
Okay! Begitu dulu acara jalan dan jajanku kali ini, bersama anakku tentunya. Semoga bisa memberikan informasi bagi temen-temen yang mungkon pengen cari tempat yang asik di Ponorogo.
Terimakasih telah mampir, jangan lupa mampir lagi.

Wassalamualaikum



Reactions:

0 comments:

Post a Comment