Tuesday, August 6, 2019

Fanbo Choco Rush Lipcream Swatch dan Review

Assalamualaikum

Selamat pagi, Sisters!
Siapa yang belum punya lipcream? Jaman now kayaknya hampr semua perempuan dan atau wanita pasti punya lipcream ya. Cowok pun juga udah banyak yang koleksi lipcream untuk kebutuhan pekerjaannya. Jadi lipcream sudah bukan barang yang asing lagi.

Ngomong-ngomong masalah lipcream, aku mau sebar racun asik. Lipcream yang sebenernya gak baru banget sih, cuma lagi "in" aja sekarang karena sedang dalam bulan-bulan promosinya.

Fanbo Choco Rush Lipcream dari Fanbo Cosmetics


Pasti sudah tidak asing dengan nama brang yang cukup legend ini. Ya khan? Jadi si Fanbo ini kayaknya lagi ekspansi besar-besaran dalam produknya. Masih inget sama seri Precious White nya yang punyaku bahkan belum habis, yang beberapa bulan lalu aku upload itu lho reviewnya. 

Beberapa bulan sebelumnya juga mereka mengeluarkan 8 warna lipstick satin.

Setelah itu, muncullah tools sponge blender dengan berbagai bentuk, padahal awal tahun masih inget kan ya sempet ada 1 minute challenge makeup pake sponge blender pink andalannya. Kemudian sekarang meluncur lagi dengan mengeluarkan produk lipcream. Bahkan, Fanbo sekarang juga lagi promo produk cushion. Gils!

Oke, lanjut saja!
Nah yang mau aku kasih tahu ini adalah produk lipcream terbaru dari Fanbo. Gimana sih performa si lipcream ini?

Fanbo Choco Rush Lipcream ini ada 5 shade. kelima warna dari lipcream ini, bisa dibilang warna aman untuk sehari-hari. Bahasa kerennya adalah warna nude (dibaca nyut). Gak terlalu bikin rona wajah jadi pucet dan warna paling bold sekalipun juga masih aman dipake, gak ngejreng sama sekali,

Kemasan


Aku mempunyai 5 shade lengkap dari lipcream lokal ini tanpa box. Entah harusnya ada box atau tidak, aku gak tahu ya. Pokoknya datengnya udah begini aja. Tapi ada lapisan plastik yang menyegel di kemasannya.
Sekali lagi, Fanbo! Plastik yang menyegel itu juga ada informasi mengenai produk, gak banyak tapi ya ada tulisannya lah di plastik tersebut. Ketika plastik dilepas, tulisan ikut sirna.

Keterangan yang ada di bungkus plastik nya adalah komposisi dan beberapa keterangan lain, untungnya masih sempet aku foto 1 kemasan, :D.

Botolnya berbentuk balok gitu, terbuat dari plastik tebal. Kelihatannya ini akrilik deh, iya bukan sih? Kemasannya transparan, jadi bisa lihat warna dari isi produknya sendiri, lalu ada pattern sebagai lambang dari seri choco rush ini. Sayangnya, menurutku nih ya, warna yang terlihat dari luar kemasan sedikit tidak sama dengan warna sebenernya.

Tutup dari kemasannya berwarna pink, ada tulisan Choco Rush dan pattern nya. Aplikatornya ini yang aku suka, bentuknya kaya spatula buat blender atau spatula yang biasanya ada di lip palette. pipih gitu dan lentur. Cuma, agak sedikit terlalu lebar untuk aplikator lipcream. Agak susak menjangkau bagian dalam sudut bibir.

Swatch dan Ketahanan


Untuk tekstur dari lipcream nya sendiri, menurutku, tidak yang creamy thick gitu. Ketika dioles ke tangan dan bibir, teksturnya lembut, sangat gampang diratakan. Ada sedikit aroma, enak kok, tapi tidak tajam wanginya. Jadi tidak mengganggu.


Kemudian, ngeset nya ke bibir itu cukup makan waktu. Aku sendiri membutuhkan waktu sekitar 3 menit agar produk lipcream ngeset ke bibir. Itu kalau pakainya cukup tebal, 2 layer misalkan. Tapi kalau hanya 1 layer dan tipis, pastinya lebih cepat.

Pigmentasinya bagus kalau di bibirku. 1 layer sudah bisa menutup warna bibirku yang tidak rata ini. Tapi kalau aku ngeblendnya pakai tangan, butuh 2 layer agar bisa nutup dan meratakan warna bibir. Di bibirku ini transferproof tapi tidak smudgeproof. Ketika digosok tetep nempel di tangan yang menggosok. Tapi lipcream murah ini, waterproof. Gak ngangkat ketika kena air.

Finish dari lipcream ini adalah matte, tapi bukan matte yang kering gitu. Aku sendiri belum baca klaim dari lipcream ini sih, coba nanti aku baca klaimnya lalu aku update lagi. Cuma, yang aku rasakan setelah pakai lipcream ini adalah, enteng. Matte tapi gak berasa kering, pigmented tapi gak kerasa nggedibel atau tebel di bibir. Seperti pakai lip produk yang finishnya powdery.

Lalu, Untuk Ketahannannya Bagaimana?


Aku uji ketahanannya gak terlalu lama sih ya, cuma dari jam 11 siang sampai jam 4 sore. Entah produk lipcream lokal ini klaimnya tahan sampai berapa jam, cuma aku sendiri cukup suka dengan ketaahanannya.

Aku pakai dari pukul 11 pagi, kemudian jam 12.30 aku makan siang yang heboh dan aku pakai wudhu. Jam 3 sore aku pakai makan gorengan, kemudian jam 4 sore aku pakai wudhu lagi. Kemudian jam 5 sore udah aku hapus.
Hasilnya seperti ini.

Dengan jenis makanan dan cara makanky yang tidak lemah lembut sama sekali, lipcream ini ternyata cukup tahan banting. Karena ini lipcream waterproof ya, bukan oilproof. Jadi pasti bakalan ilang kalau kena minyak. Pudarnya tapi gak heboh banget walaupun aku makan berminyak sampai 2x.

Jadi lipcream ini aku pakai buat makan dan kena air berkali-kali, masih bisa tahan sampai 3 jam dan mulai pudar setelah 5 jam pemakaian (nb: terkena air dan minyak dari makanan).

Harga dari Fanbo Choco Rush Lipcream ini adalah sekitar 50ribuan, mungkin bisa kurang ya. Tergantung belinya di mana dan ada diskon atau tidak pada saat itu. Untuk pembelian, bisa coba langsung cari di instagramnya Fanbo Cosmetics.

Jadi, kesimpulannya adalah, kalian harus coba beli produk lipcream lokal ini sisiter!!!!
Harganya masih masuk akal, warnanya ada 5 shade dengan warna yang masuk akal. Bisa banget dipakai untuk sehari-hari. Warnanya nude, aman buat semua acara. Pigmentasinya cukup bagus, teksturnya ringan, gampang diratakan, matte tapi tidak membuat bibir kering dan yang penting lipcream ini lipcream produk lokal.


Cukup dulu waktu meracunku kali ini, semoga bisa memberi referensi untuk sisters yang pengen beli lipcream tapi bingung lipcream apa saking banyaknya produk bibir yang sedang hype.
Kalau sister udah beli, share ya reviewnya! Atau sister udah punya? Udah pakai? Di sister cukup oke gak performanya? Share ya.

See you, Sisters!

Wassalamualaikum
Reactions:

1 comment:

  1. Setuju, cocok buat daily use ini. Di aku bisa day to night use. Bawa 2 warna ajah cukup buat dari pagi sampai acara malam :)

    ReplyDelete