Saturday, August 17, 2019

Wisata Sekaligus Belajar Di Istana Siak


Istana Siak Riau

Riau merupakan salah satu daerah dengan nuansa keindahan alam begitu baik. Disini, juga terdapat berbagai macam objek wisata. Istana siak merupakan salah satu objek wisata dengan keunikan tersendiri. Karena, termasuk dalam kerajaan di tempo dulu dan kini masih tetap ada. Karena itulah, banyak masyarakat yang memang tertarik untuk melihat secara langsung.
Bagi anda yang sedang berada di Riau dan bingung untuk menjadi objek wisata, maka disinilah cocok anda kunjungi. Tempatnya cukup luas dengan berbagai macam hal yang bisa anda dapatkan. Jadi, tidak hanya mengenai liburan saja disini. Melainkan, anda juga akan mengetahui banyak hal. Tentunya, mengenai istana siak tersebut. Untuk lebih jelasnya, anda bisa membaca artikel di bawah ini.

Lokasi Wisata

Banyak dari anda yang bertanya, dimana lokasi wisata ini? Yaitu berada di jl. Sultan syarif Kasim, kampung Dalam, Siak, Kabupaten Siak, Riau. Lokasi yang cukup strategis dan bisa di lalui oleh banyak kendaraan. Jadi, anda bisa melalui banyak cara untuk mengunjunginya. Yaitu bisa dengan jalan kaki, menggunakan mobil ataupun yang lainnya.

Daya Tarik Wisata

Mengunjungi sebuah tempat tentu anda akan tertarik dengan banyak hal. Salah satunya yang terdapat di istana siak ini. Karena, banyak sekali hal menarik yang perlu anda ketahui.

Pernak Pernik Cantik

Seperti istana yang biasa anda lihat, maka disini juga terdapat begitu banyak pernak pernik. Para pengunjung bisa melihat pernak pernik yang ada. Hanya saja, tidak diperbolehkan untuk menyentuhnya. Karena, usia dari benda sudah cukup tua. Bisa saja rapuh dan terjadi kerusakan. Untuk itu, lebih baik melihatnya saja.

Arsitektur Unik

Tidak ada yang menyangka, bahwa istana siak ini memiliki keunikan pada arsitekturnya. Yaitu, memiliki corak melayu, arab dan eropa. Perpaduan dari corak ini menjadi satu dan memberikan nilai keindahan tersendiri. Rasanya, tidak heran jika semua pengunjung yang kesini merasakan keindahan.

Beragam Ilustrasi Menarik

Tentunya, disini anda tidak hanya berwisata saja. Melainkan, juga bisa mendapatkan pembelajaran. Hampir di beberapa ruangan terdapat ilustrasi mengenai apa yang sedang dilakukan. Hal inilah yang kemudian memberikan gambaran terhadap kegiatan di setiap ruangan.

Harga Tiket

Setelah mengetahui apa saja yang terdapat pada wisata ini, mungkin anda sudah tertarik ingin mengunjunginya? Untuk harga tiket wisatanya yaitu Rp. 20.000 per orangnya. Harga tersebut tentu sangat murah dengan berbagai macam pengalaman yang bisa anda dapatkan. Termasuk dengan melihat semua isi yang terdapat dalam istana.

Jam Buka Wisata

Sebelum mengunjungi tempat ini, anda harus tahu terlebih dahulu jam buka dari wisata. Untuk jam buka wisata yaitu mulai dari 08.00 sampai dengan 15.00. Jadi, selain dari jam tersebut dapat dipastikan tidak akan buka. Untuk itu, pastikan anda melakukan berkunjung sesuai pada waktunya!

Penginapan terdekat

Untuk anda yang berada di luar daerah dan sudah terlalu malam untuk pulang maka jangan khawatir. Karena, di daerah sini cukup banyak sekali penginapan. Semuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Serta, dapat dengan menyesuaikan pada budgetnya.
Harga yang ditawarkan untuk setiap penginapan juga cukup bervariasi. Mulai dai hotel, sampai dengan villa tersedia. Pastikan, anda bertanya terlebih dahulu mengenai fasilitas yang ditawarkan. Setelah itu, anda bisa memesannya jika memang cocok.
Itu dia ulasan lengkap mengenai istana siak. Bagaimana, apakah anda tertarik ingin mengunjunginya? Karena, memang disini banyak sekali hal yang bisa anda dapatkan. Jadi, rasanya tidak ada salahnya untuk mengunjunginya. Semoga bermanfaat!


Reactions:

0 comments:

Post a Comment