Monday, September 30, 2019

Review Avoskin Miracolous Refining Serum 10% AHA + 3% BHA 2% Niacinamide + Ceramide


avoskin serum


Avoskin merupakan brand lokal Indonesia yang menjadi salah satu brand unggulan untuk dunia skincare atau  perawatan kulit. Siapa yang belum tahu dengan brand ini? Kayaknya udah banyak yang tahu dengan brand Avoskin ya.

Nah, untuk produk yang aku pakai kali ini adalah produk chemical exfoliator. Apakah itu chemical exfoliator?

Chemical exfoliator adalah produk exfo yang bentuknya chemical, atau kimia. Jadi produk exfoliator itu ada 2 bentuk. Chemical dan physical. Contoh dari physical exfoliator adalah produk scrub. Nah, jadi kalian yang punya facial wash yang ada scrubnya atau butiran halisnya yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo, itu yang namanya physical exfoliator.


Sedangkan chemical exfoliator adalah produk yang pada dasarnya bekerja seperti physical exfoliator, yaitu untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori kulit, akan tetapi dalam bentuk kimia. Jika sister kulitnya gak cocok atau gak kuat dengan produk scrub, karena terlalu kasar atau bikin sakit, chemical exfoliator adalah produk yang tepat untuk kamu.


Lalu, yang aku pakai ini adalah chemical exfoliator dari brand Avoskin. Nama lengkapnya adalah Avoskin Miracolous Refining Serum 10% AHA + 3% BHA 2% Niacinamide + Ceramide.
Sekadar mengingatkan, produk chemical exfoliator tidak dianjurkan dipakai oleh ibu hamil dan ibu menyusui ya. At least ini adalah pernyataan dokter kandungan di Indonesia yang tidak menganjurkan bahkan tidak memperbolehkan. Karena dikhawatirkan akan berdampak tidak baik untuk kandungan dan anak yang sedang disusui.


Avoskin Miracolous Refining Serum ini mengandung AHA, BHA, Niacinamide dan Ceramide.

AHA adalah Alpha Hydroxy Acid sedangkan BHA adalah Beta Hydroxy Acid yang lebih dikenal dengan sebutan salicylic acid. AHA dan BHA adalah kelompok acid atau asam yang memiliki efek untuk mengelupas atau eksfoliasi pada kulit. Jika AHA bisa digunakan untuk semua jenis kulit, BHA lebih disarankan untuk mereka yng memiliki kulit yang berjerawat dan berminyak.

NIacinamide merupakan salah satu komponen dalam skincare yang dipercaya bermanfaat untuk anti penuaan dini atau anti-aging. Niacinamide membantu mengembalikan elastisitas kulit dan meningkatkan kelembapan kulit sehingga mecegah datangnya kerutan.

Ceramide adalah lapisan lemak yang memberi perlindungan kulit, mengatasi kemerahan, menjaga kelembapan kulit dan menenangkan iritasi.

Kemasan


Untuk kemasan dari Avoskin Miracolous Refining Serum adalah beruma botol kaca/akrilik (?) tebal berwarna coklat dengan tulisan emboss berwarna silver. Tutup kemasan digunakan sekaligus sebagai aplikator untuk mengambil produknya, yaitu pipet.
Mohon maaf sekali aku tidak memiliki kemasan box luarnya, jadi untuk ingredients aku tulis  aja yah.

Ingredients:
Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan Gum, Dextrine, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extreact, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearly Alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol


Untuk botolnya sendiri cukup “gemuk” ketika dipegang dan cukup berasa berat. Untuk yang biasa keluar kota, sepertinya produk ini kurang handy dalam segi kemasan. Karena cukup makan tempat. Kecuali kamu punya tempat lain untuk share produknya sehingga bisa kamu bawa traveling. Apakah kemasannya rawan pecah? Semoga tidak, tapi karena aku belum pernah menjatuhkan kemasannya, jadi aku tidak bisa menjawab ya.

Isi Produk


Netto dari Avoskin Miracolous Refining Serum adalah 30ml. Cukup banyak menurutku untuk ukuran serum exfoliator. Hanya saja, karena kemasannya terlihat besar jadi ekspektasiku adalah, isinya bakalan penuh, ternyata tidak seperti itu Marimar.
(maklum jiwa ibu-ibu yang pengennya dapet banyak tapi bayarnya dikit ya gini ini)

Warna dari produknya sendiri milky white yang agak transparan. Teksturnya cair seperti lotion atau serum pada umumnya. Untuk aromanya sendiri seperti herbal atau kimia yang cukup kuat ketika pertama dioleskan ke kulit, akan tetapi aromanya akan menghilang setelah beberapa saat.

Hasil Pemakaian

Oke, mari kita mulai uji cobanya selama beberapa minggu ini. Jadi total aku memakai Avoskin Miracolous Refining Serum adalah selama 1 bulan. Dari 20 Agustus 2019 sampai 20 September 2019. Sampai tulisan ini aku up juga masih aku pakai kok, Cuma yang aku kumpulin fotonya adalah pada tanggal-tanggal tersebut.

Kondisi kulitku sebelum memakai Avoskin Miracolous Refining Serum adalah seperti biasanya. Normal cenderung kering dan dehidrasi. Ada beberapa bekas jerawat dan banyak flek yang menyebar di seluruh wajah. Jerawat hormonal yang biasanya muncul adalah di sekitar area rahang. Jadi semisal setelah pakai produk ini dan area yang biasanya memang berjerawat jadi muncul jerawat baru padahal tidak sedang mendekati hari datang bulan, berarti bisa dipastikan itu purging.  Akan tetapi harapanku adalah tidak mengalami purging sama sekali.

Frekuensi pemakaian produk ini adalah 2 hari sekali dan aku pakai pada malam hari sebelum tidur. Caraku memakai chemical exfoliator serum ini pada awalnya adalah setelah cuci muka aku memakai hydrathing toner dari brand lain kemudian aku pakai Avoskin Serum ini setelah itu lanjut ke moisturizer. Ternyata keesokan harinya wajahku sangat gak enak banget rasanya, lembek, berminyak, greasy dan terasa berat sekali.

Akhirnya aku coba memakai serum ini setelah cuci muka kemudian 20 menit setelahnya aku baru memakai hydrating toner lalu lanjut ke moisturizer. Hasilnya, lebih oke daripada caraku pakai sebelumnya. Jadi cara ini yang aku pakai sampai sekarang.

Yang aku rasakan ketika pertama kali memakai Avoskin Miracolous Refining Serum baik itu sebelum hydrating toner maupun setelahnya, ada sensasi ceklit-ceklit didetik-detik awal. Setelah itu tidak terasa lagi. Sensasi tersebut mulai tidak terasa di minggu kedua pemakaian, mungkin kulitku sudah mulai beradaptasi dengan efek serumnya.

Kemudian, aku merasakan setelah serumnya kering di wajahku, ada seperti efek lapisan licin yang kering di wajah. Seperti aku menggunakan produk silicon. Tidak heran karena di ingredient juga disebutkan bahwa produk ini mengandung Dimethicone, ya walaupun ada diurutan bawah sih. Efeknya, sedikit membuat kulit lebih kering setelah pemakaian. Oleh karena itulah, pemakaian hydrating toner setelahnya sangat diperlukan untuk mengembalikan hidrasi pada kulit.

[DISCLAIMER: HASIL BISA BERBEDA DI MASING-MASING KONDISI KULIT]


Dalam 1 minggu total pemakaian serum ini adalah sebanyak 3 kali. Minggu pertama pemakaian, belum terlalu terlihat perbedaannya, akan tetapi tekstur kulit jadi sedikit lebih halus karena eksfoliasinya sudah mulai bekerja kan ya. 


Minggu kedua, mulai muncul efek purging karena ada beberapa jerawat yang muncul di area yang bisanya memang muncul jerawat hormonalku. Jerawat hanya muncul di area rahang dan pipi. Akan tetapi, yang aku rasakan itu adalah jerawatnya cepat sekali kering. Biasanya butuh waktu 4-5 hari baru kering, ini 3 hari saja suah mulai kering.


Minggu ketiga, jerawat mulai kering sempurna, jadi yang gak sakit gitu lho sister kalo dipegang tangan. Tapi bekasnya masih jelas dan nyata. Untuk tekstur kulit, jauh lebih halus dari pada 2 minggu sebelumnya. Komedo hitam di hidung mulai nampak berkurang.








Minggu keempat, tekstur kulit makin halus dan lebih licin jika dibandingkan dengan sebelum pemakaian. Yang paling terasa adalah saat pakai foundation, jadi terasa lebih cepet untuk ngeblend foundationnya. Bekas jerawat masih ada, kelihatannya butuh produk lain seperti Vitamin C utnuk membantu memudarkan bekas jerawatnya. Kemudian komedo makin sedikit yang kelihatan.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Overall aku suka dengan hasil dari pemakaian Avoskin Miracolous Refining Serum ini. Sebenarnya, yang aku rasakan sejauh ini adalah perubahan tekstur yang jadi makin halus dan komedo yang makin lama makin berkurang. Kalau untuk mencerahkan atau memudarkan bekas jerawat atau memudarkan flek hitam bagiku tidak atau mungkin belum aku rasakan.

Gimana masalah harga?
 Harga dari sebotol serum ini adalah Rp. 215.000.
Tergantung kamu belinya di mana ya. Aku sarankan untuk beli di official store Avoskin ya sister, agar bisa dapat produk yang memang berkualitas.
Menurutku, harga ini cukup affordable untuk sebuah serum yang udah lengkap kandungan exfoliatornya. Lagian ya, serum ini isinya cukup banyak. Bahkan bisa habis dalam 2-3 bulan pemakaian.

Oh iya, jangan lupa, setelah memakai serum ini harus pakai sunscreen keesokan harinya ya. Jangan sampai skip sunscreen dan kalau perlu reapply tiap 4 jam sekali. Karena setelah proses exfoliasi biasanya lapisan kulit bakalan meningkat tuh tingkat kesensitifitasannya kalau kena sinar matahari.
Daripada kulit sister makin banyak flek dan kerutan gara-gara gak pake sunscreen, ya khan!

Okem jadi segitu dulu share reviewku tentang Avoskin Miracolous Refining Serum, semoga membantu sister semua ya.


Reactions:

4 comments:

  1. Baikkkk... Pas banget untuk ilangin komedo ya...

    ReplyDelete
  2. Dari dulu penasaran banget sama produknya Avoskin tp blm juga nyobain hehehe

    ReplyDelete
  3. wawawa, aku baru mau nyobain tonernya ini kak..
    wadaw, semakin penasaran.

    ReplyDelete
  4. Belum pernah nih nyobain exfoliating serum. Unik juga kayaknya ya..

    ReplyDelete