Wednesday, October 16, 2019

BarkitchLana Coffee Shop Ponorogo

Assalamualaikum

Hi! Apa kabar? 
Kali ini kembali aku mau share tempat njajan ku yang baru aku datangi kemarin. Tempatnya masih sama ya, di Ponorogo. Kalau biasanya aku datang ke tempat yang nuansanya ada "resto" nya, kali ini aku datang ke cafe yang "gaul". Kenapa aku bilang gaul (menurutku)? Mari kita bahas!


BarKitchLana

Ini ilmu ke-sok tahu-an ku aja ya. Sepertinya namanya diambil dari gabungan beberapa kata. Yaitu Bar, Kitchen dan Lana. Bar artinya tempat atau counter yang menyajikan minuman, Kitchen artinya tempat untuk membuat dan menyajikan makanan sedangkan Lana ini yang gak tau artinya apa.

Alamat dari cafe ini berada di Jalan Ki Ageng Kutu No. 3 Tonatan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo. Lebih tepatnya berada di pojokan bunderan Jeruksing, jaraknya sekitar 4 KM dari aloon-aloon Ponorogo. Jam operasional dari cafe ini adalah jam 11.00-23.00 WIB dan buka setiap hari. Temen-temen bisa lihat ig dari cafe ini yaitu di @barkitchlana.co dan kalian bisa melihat juga beberapa postingan yang mereka unggah. 

Nah, tempat ini cuku "gaul" bagiku. Kenapa? Karena menurutku, sekali lagi ini menurutku yaaa, terget pasar mereka bukan untuk family tapi lebih ke teen, pelajar, mahasiswa, dewasa yang sedang suka hangout, komunitas dan lain sebagainya. Lalu apa keluarga gak bisa dateng ke tempat ini? Bisa banget! Siapa yang mau melarang ya khan? Hanya saja memang menurutku cafe ini akan lebih dilirik oleh mereka yang masih kategori "anak muda". Nanti temen-temen bisa lihat dari apa yangada di dalam cafenya.


What is in a cafe?


Mari kita mulai dari menu makanan dan minuman!

Menu BarKitchLana


Pada menu di atas kita bisa lihat ya, menunya sangat terjangkau. Minuman dingin, panas, snak ringan dan makanan berat juga ada. Hanya saja makanan berat jenisnya lebih sedikit dibandingan dengan porsi menu yang lainnya. Ini salah satu hal kenapa aku menyebut cafe ini untuk tempat nongkrongnya anak muda. 

Kebetulan aku dan temenku pilih makanan berat, snack dan minuman dingin, karena kami berdua bawa anak. Dan aku sendiri pesan 1 makanan berat, 1 snack, 2 minuman dingin. Sebanyak itu cuma habis tidak sampai 50 ribu. Terjangkau sekali. 


Porsi dari makanan yang aku pesan standard, cukup sesuai harganya, begitu juga minumannya. Untuk pelayanannya sendiri cukup ramah, sedikit agak lama untuk penyajian. Kemungkinan karena aku dan temenku datangnya kepagian atau pas jam bukanya cafe. 


Halaman depan cafe seperti foto di atas. Lahan parkirnya cukup luas, bisa diisi motor dan mobil. Depan area cafe ini langsung berhadapan dengan jalan raya ya, bundaran atau perempatan. Jadi pastikan yang bawa anak-anak harus memberikan pengawasan ekstra. Apalagi kalau anaknya aktif.

Cafe ini ada 2 lantai. Lantai 1 ada ruangan indoor (no smoking area) dan outdoor. Sedangkan lantai 2 hanya ada ruangan outdoor saja. Meja dan kursi yang disediakan mayoritas sama baik di lantai 1 maupun lantai 2. 

Outdoor 1

Outdoor 2

Ada beberapa aksesori yang disediakan di cafe yang bisa digunakan pengunjung untuk berfoto, salah satunya rak kayu dan beberapa ornamen pajangan di dinding cafe.

Bar untuk order

Ruangan Indoor

Cafe ini menyediakan toilet dan kaca di depan area toilet, beserta wastafel untuk cuci tangan, akan tetapi tembat ini tidak menyediakan ruangan untuk beribadah. Terdapat kursi yang soft juga di salah satu spot, tepatnya di bawah tangga untuk naik ke lantai 2.


Toilet ada di ruangan belakang kaca


Untuk ruangan di lantai 2, full outdoor ya. Jadi langsung pemandangan ke area jalan raya. Pemandangannya, ya jalan dan bangunan di sekitar cafe. Aku tidak menyarankan buat yang bawa anak kecil untuk menempati area ini ya, kecuali anaknya gak gerak kemana-mana.





Cafe ini menyediakan akses hotspot yang berbeda tiap lantainya. Cukup cepat untuk wifi-an. Jadi yang ingin mengerjakan tugas, deadline, skiripsi, thesis, kerjaan kantor, bisa memanfaatkan fasilitas free wifi dari cafe ini.

Apakah BarKitchLana Ini Nyaman?

Cukup nyaman, tapi akan lebih nyaman lagi jika cafe ini menyediakan beberapa tempat duduk yang dudukannya empuk di ruangan indoor. Karena jujur saja ya, tempat duduknya kan keras, jadi kalau duduk terlalu lama bisa boyokken juga. Ini alasan personal sih temans, jadi aku doang yang merasa boyokken kalau lama-lama duduk di kursi yang keras :D. 


Apakah aman jika membawa anak? Aman kalau orang tuanya bisa mengawasi ya. Ya dimana-mana gitu. Jadi jika memang kamu mau kesini dengan membawa anak, silakan pilih tempat indoor. Karena lebih sejuk, atau bisa di area yang agak dalam. Karena aksesnya lebih jauh dari jalan raya.

Apakah akan datang lagi? Kelihatannya iya, dan ingin mencoba datang kalau sore atau malam hari. Karena kemarin datang siang hari, panas sekali sisters!




Reactions:

1 comment:

  1. Harganya terjangkau bgt sih ya beb, tempatnya juga lumayan lah buat nongkrong. Nama kafenya yg cukup susah disebut wkwkwk

    ReplyDelete