Saturday, October 26, 2019

Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Assalamualaikum
Hai Sisters!!!!

biore uv aqua rich


Indonesia lagi panas ya saat ini, panas yang pake tanda kutip dan panas beneran.
Okay, kali ini aku mau share salah satu cara agar kulit kita masih bisa sehat walaupun lagi panas-panasnya. Yaitu dengan SUNSCREEN!!!!!!

Yeps, tabir surya. Sunscreen. Hayo, siapa yang belum pernah pake sunscreen? Atau malas pake sunscreen? Atau gak mau pake sunscreen?

Sunscreen merupakan salah sati produk anti aging termurah yang bisa kita pakai dari usia dini. Tidak perlu menunggu muncul kerutan dan flek untuk memakain sunscreen. Karena justru sunscreen ini bisa membantu mencegah timbulnya beberapa tanda penuaan dini yang akan terjadi pada kulit teman-teman semuanya.

Sunscreen tipenya ada 2. Sunscreen dengan jenis physical dan sunscreen jenis chemical. Apa itu? Pada dasarnya fungsi dari kedua jenis sunscreen ini adalah sama tapi terdapat beberapa perbedaan dalah hal perlindungan, komposisi, hasil warna setelah dipakai dan tekstur. Salah satu yang  membedakan adalah dari segi komposisi dan hasil pemakaiannya.

Komposisi pada chemical sunscreen adalah berupa benzone, sedangkan physical sunscreen komposisinya adalah dioxide. Coba cek deh sunscreen temens, sunscreen kamu chemical apa physical? Sedangkan untuk finishnya, physical sunscreen biasanya meninggalkan white cast atau lapisan putih pada kulit, sedangkan chemical lebih sedikit efek white cast nya. Jadi chemical sunscreen umumnya lebih disukai karena tidak menganggu jika ditumpuk dengan makeup lagi.

Nah! Buat temen-temen yang lagi hamil dan menyusui, harus tetep pakai sunscreen ya. Akan tetapi, pastikan yang kalian gunakan adalah sunscreen yang physical susncreen, atau sunscreen yang mengandung Zinc Oxide dan Titanium Dioxide. 


BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE

Kemasan baru (kiri) 

Kemasan produk ini dari luar adalah seperti ini. Tertempel di atas kertas karton kaku dan cukup tebal yang belakang kemasannya terdapat penjelasan mengenai produk. Kemasan dari sunscreennya berupa tube standard, dengan dominasi warna biru dan putih. 


Tutup kemasnannya berupa tutup ulir, kemudian ketika tutup dibuka, langsung bisa mengeluarkan isi produknya. FYI, tidak ada segel pada ujung kemasan tempat keluarnya produk sunscreen. Ini menurutku nilai minus ya, karena sayang aja gitu lho. Takut dimanfaatkan dengan kurang baik, karena sempat ada beredar produk palsunya dari brand ini.
PS: ini aku beli di Sociolla ya sisters, jadi yang pasti ORI.

Isi dari produknya sendiri adalah 60ml dan dibandrol dengan harga sekitar Rp. 100.000-120.000. Tergantung kalian belinya di mana ya. Tapi saat aku beli, harganya adalah 115.000.

Komposisi dari Biore UV Aqua Rich ini adalah:




Setelah Pakai

Bagaimana setelah dipakai di wajah?

Tekstur dari Biore UV Aqua Rich ini adalah seperti lotion atau essence, sesuai dengan klaim di judulnya, watery essence. Warnanya adalah putih, ketika dioles ke wajah jadi berwarna bening dan langsung meleleh di kulit. Karena teksturnya watery dan kaya essence, jadi ringan ketika dioles dan cukup cepat meresap ke dalam kulit. Hanya memerlukan waktu sekitar 1 menit, sunscreen ini udah meresap sempurna di kulitku.

Di kulitku, setelah kering produk ini tidak meninggalkan kesan lengket di wajah. Aroma dari susncreen ini cukup segar. Mirip dengan aroma sunscreen merek lokal yang khususon untuk remaja masa kini. Tau khaaaan....!!!!

By the way, kondisi atau jenis kulit ku saat ini adalah normal cenderung kering. Jadi normal dan sedikit berminyak di area T-zone, dan sisanya agak kering. Kulitku juga dehidrasi, jadi biasanya memang aku pakai hydrating toner agak banyak agar kulitku tidak dehidrasi.

Setelah memakai Biore UV Aqua Rich ini, yang aku rasakan adalah ada efek melembapkan yang kemungkinan karena ada claim watery nya ini. Karena teksturnya juga watery, jadi nyaman di kulit. Ada efek sedikit dingin sejuk gitu. Lalu, setelah cukup meresap, finishnya tetap lembap di kulitku walaupun sedikit matte ya finishnya.
Setelah pemakaian dari jam 7 pagi sampai jam 12, biasanya aku hapus pake micellar water lalu cuci muka dan pakai lagi atau reapply. Nah, pas sebelum aku cuci muka ini yang ternyata baru aku sadari, sunscreen ini terasa agak berat di kulitku.

Jam 11 an gitu, daerah T-Zone ku jadi lebih berminyak dari biasanya. Tidak heboh banget memang berminyaknya, tapi slightly lebih banyak dibandingkan biasanya. Apakah mengganggu? Secara visual, tidak sama sekali. Karena tidak terlalu hinyai banget terlihatnya, akan tetapu rasanya di kulit itu sedikit berat. Jadi seperti pakai makeup gitu rasanya di kulit. 
Selain itu, tidak ada lagi yang aku tidak suka dari sunscreen ini. Plus nya adalah, sunscreen ini nyaman dan aman di kulitku. Tidak menimbulkan iritasi maupun breakout ke kulitku. Pastikan selalu double cleansing sebelum tidur ketika pagi harinya menggunakan sunscreen ya temans!


Kesimpulan

So, setelah pakai, bagaimana?
Positifnya, aku suka dengan tekstur ringan dan aroma segar dari Biore UV Aqua Rich Sunscreen ini. Sunscreen ini juga mudah ditemukan di online shop yang biasa kunjungi. Harganya, affordable, untukku sedikit pricey ya akan tetapi untuk beberapa orang sunscreen ini cukup murah. Karena spf nya juga cukup tinggi. Poin plus lagi, sunscreen ini tidak membuat wajah breakout ataupun iritasi, setidaknya di kulitku.

Akan tetapi, tetap ada yang sedikit mengganggu ketika aku menggunakan produk ini. Yaitu, wajahku sedikit terasa lebih berat dan lebih berminyak ketika pakai sunscreen ini. Efek lebih beratnya itu terasa setelah pemakaian 4 jam itu pun dengan kondisi sedang beraktifitas di luar ruangan.

Sunscreen Biore UV Aqua Rich ini aku rekomndasikan untuk mereka yang sering beraktifitas di luar ruangan, dan yang memiliki kulit yang kering. Karena sunscreen ini waterbased dan cukup ringan digunakan. Efek melembapkannya cukup tahan lama. Akan tetapi aku menyarankan untuk mereapply sunscreen tiap 5 jam ya sisters. Karena sunscreen itu bisa terkikis atau bahkan hilang kalau terkena air dan keringat.







Reactions:

18 comments:

  1. Emang ya akhir2 ini panasnya kebangetan, hrs rajin pake sunscreen, padahal aku orang yg cukup males pake sunscreen, kadang2 pakai hand body aja males coba hahaha

    ReplyDelete
  2. Iya, temenku juga pake ini katanya emang melembabkan banget sih sunscreen nya..

    ReplyDelete
  3. Fin sendiri selalu bawa sunscreen kemana-mana, sadar diri, sih karena kulit sensitif sama matahari. Wkwkwk.
    Bisa dicoba, nih, produknya. Kaalu dipakai bisa mengcover yaa

    ReplyDelete
  4. Ini sunscreen favoritku banget karena teksturnya light dan nggak lengket atau berminyak sama sekali seperti sunscreen pada umumnya. Udah repurchase entah ke berapa kali, senang banget sama sunscreen Biore ini.

    ReplyDelete
  5. Aku sering ditegur sama mama yang memang lumayan care sama perawatan kulit) soal pemakaian sunscreen. Suka enggak telaten *tutup muka*. Udah punya Biore yang ini juga sebenarnya, tapi belum dipakai, soalnya nunggu yang merk lain habis dulu.

    ReplyDelete
  6. Daku selama ini gak baca dengan detail apalagi memahami sunscreen yang daku pakai itu apakah yang chemical atau physical. Tahunya kalau cocok ya udah dipakai aja. Kalau nggak daku hentikan.

    ReplyDelete
  7. Biore UV Aqua Rich ini dulu pernah jadi favorit saya tapi lama-lama merasa terganggu dengan rasa berat dan berminyak setelah memakainya lebih dari 3 jam. Sekarang sudah beralih ke lain sunscreen tapi kalau ada yang baru mulai pakai sunscreen biasanya saya menyarankan produk ini juga.

    ReplyDelete
  8. Dulu pas aku mau beli sunscreen ragu antara mau beli ini sama bio Aqua. Akhirnya aku beli bio Aqua karena lebih murah. Haha. Maklum, belinya pas tanggal tua.

    ReplyDelete
  9. Sering bgt baca dan nonton review dari sunscreen ini pgn bgt nyoba tp ga sempet beli trs huhu padahal penasaran bgt akutu

    ReplyDelete
  10. Waah Pas yah Saya juga lagi bahas sun protection. Sekarang lagi pakai Skinaqua so far Cocok. Sebelumnya mau Beli biore ini dg pertimbangan brand ini Cocok si kulit Saya eh harganya Gak cucok hehehe

    ReplyDelete
  11. Waah baru tahu lho kalau sunscreen yg baik tuk busui dan bumil itu yg berbahan physical, selama ini pakai yg ada aja gak pernah cek n ricek, hihihih. Makasih infonya ya Mbak :)

    ReplyDelete
  12. Bener banget Mba. Panasnya sekarang itu sampai ada peringatan cuaca di hp 😆 aku belum pernah coba biore ini. Kayaknya bagus ya.

    ReplyDelete
  13. sunscreen itu wajib banget sist biar kulit ga terbakar soalnya matahari ga bisa diajak temenan haha.. aku tiap hari pake sunscreen tapi ga reapply soalnya aku jarang keluar ruangan kalo siang hehe takut sm matahari

    ReplyDelete
  14. Baru ngeh untuk sunscreen tipe chemical atau phyical, nanti coba cek ricek kandungan sunscreen yang ku punya ah. Note juga ini kalau maksimal 5 jam bersihkan dan ganti atau olesi sunscreen ya

    ReplyDelete
  15. kayaknya bagus ya kak Biore UV Aqua Rich ini aku belom pernah coba sih tapi banyak temen temen ku juga bilang ini bagus dan cocok banget untuk kita yang tingga di cuaca yang kadang ekstrem, oke deh besok aku mau coba juga hihi terimakasih infonya :)

    ReplyDelete
  16. Aku tuh udah ng tag ini suncreen mbaaa, karena emang bagus yaa apalagi jenis kulitku yg oily skin ini butuh yg langsung meresap dan juga ringan

    ReplyDelete
  17. Nah aku butuh banget ini nih mbaa. Aku sering beraktivitas di luar ruangan. Biore UV, pasti bisa menjaga kulitku agar aman dari udara di luar yg berbahaya.

    ReplyDelete
  18. Aku pakai ini juga untuk hari-hari, awal beli waktu Biore ini belum ada di Jakarta. Jadi kalau pas ke LN belinya agak banyak buat stok, hahahahaa...

    ReplyDelete