Tuesday, November 12, 2019

BB Aqua Foundation, Cushion Lucu dari Fanbo Cosmetics


Assalamualaikum, sisters!!!


Sudah denger kan ya kalau Fanbo Cosmetics sedang punya produk kosmetik baru, yaitu produk complexion.


Fanbo Precious BB Aqua Foundation

Cushion saat ini memang banyak digemari karena bentuknya yang handy dan praktis untuk dibaw bepergian. Biasanya sudah dilengkapi kaca dan aplikator dalam bentuk puff yang memudahkan kita untuk menggunakannya.

Karena penggemar cushion makin banyak, Fanbo akhirnya mengeluarkan juga cushion versi Fanbo. Fanbo mengeluarkan 3 shade BB Aqua Foundation yaitu, Light, Natural dan Beige.

BB Aqua Foundation ini mengandung Sebum Control Technology yang bisa mengontrol produksi minyak berlebih di wajah sehingga hasil riasan tetap matte namun tidak membuat kulit menjadi kering. Flawless natural coverage, yang membantu menyamarkan pori-pori dan warna kulit yang tidak merata serta garis halus akibat penuaan dini.

Dalam cushion ini juga mengandung moisturizer essence, extract sakura dan vitamic C yang dapat membantu mencerahkan kulit, menjaga elastisitas kulit dan menjaga kelembapan kulit setiap hari. Yang tidak kalah penting, BB Aqua Foundation ini juga mengandung SPF 30 Pa++ sebagai pelindung kulit dari sinar matahari langsung (UVA dan UVB)
Lalu bagaimana produk ini bekerja di kulit wajah ku?


Packaging


Kemasan luarnya berupa box kertas dengan pattern yang lucu. 3 shade memiliki 3 warna dan motif yang berbeda. No.1 Light dengan kemasan warna kuning, No. 2 Natural dengan kemasan warna merah/pink dan No. 3 Beige dengan kemasan warna hijau/biru tosca.

Pada kemasan luar atau box ini terdapat deskripsi produk dan info produk yang lengkap. Mulai dari penjelasan produk, manfaat produk beserta klaim produknya, cara penggunaan produk, asal produk, komposisi dan lain sebagainya.

Untuk kemasan dalamnya berupa cushion pada umumnya dengan bentuk bulat dengan tutup cushion yang rata. Ketika kemasan dibuka, akan langsung terlihat puff dan kaca serta isi produk foundationnya di bawah wadah puff. Saat pertama kali aku dapat, segelnya masih ada kok sisters, tapi pas aku foto udah gak tau kemana segelnya, cuma sisa 1 cushion aja yang ada segelnya :D.


Di balik kemasan cushion juga terdapat informasi mengenai nomor dan nama shade, tanggal expired, nomor BPOM dan lain sebagainya.
Ingredient dari produknya adalah sebagi berikut:


Isi Produk

Untuk isi produknya sendiri akan aku swatch di bawah ini.


Tekstur dari foundationnya cukup cair menurutku ya, sehingga ketika diratakan ke wajah terasa sekali kalau foundation ini sangat ringan. Kemudian ada cooling effect ketika memakai BB Aqua Foundation ini. Jadi dingin-dingin sejuk gitu dipakenya. Karena teksturnya tidak terlalu kental, maka BB Aqua Foundation ini cukup cepat untuk menyerap ke dalam kulit. Jadi tidak butuh waktu terlalu lama untuk melanjutkan ke step makeup selanjutnya. Kecuali kamu pakai 2-3 layer seperti aku, otomatis waktu keringnya agak memakan waktu lebih lama ya.

Untuk coverage sendiri, begiku adalah sheer to medium coverage. Karena wajahku ini cukup banyak flek dan bekas jerawat tahunan. Ketika aku pakai 1 layer dengan foundation ini, masih terlihat sekali noda-noda yang ada pada wajahku. Akan tetapi BB Aqua Foundation ini bisa kok di build up coveragenya, jadi kalau pakai 2-3 layer bisa lebih menutup sampe medium coverage.

Untuk puff nya sendiri standard puff cushion pada umumnya dengan strap pitih bertulisakan brand Fanbo. Menurutku sedikit lebih keras dibandingan beberapa puff yang aku pernah pakai. Akan tetapi kadang puff yang seperti ini malah tidak terlalu banyak menyerap produk lho.

Ketahanan Produk

Aku memakai produk ini dari jam 09.15 pagi sampai jam 16.00 sore untuk dua kali test ketahanan. Jadi hari pertama aku pakai shade Light dan Natural, sedangkan besoknya aku pakai yang shade Beige dengan rentang waktu yang sama. Complexion yang aku pakai untuk foto pertama adalah Fanbo BB Aqua Foundation Light (kanan) dan Natural (kiri) +Bedak tabur. Sedangkan untuk foto kedua aku menggunakan BB Aqua Foundation Beige + bedak tabur+ bronzer + blush on.

Kondisi kulitku adalah normal cenderung kering dengan bekas jerawat dan flek hitam dimana-mana, serta kerutan di bawah mata yang berkumpul dengan eyebag. Serta kulitku ini gampang sekali mengeluarkan keringat. Kemudian, kondisi cuaca saat itu adalah terik, pengap dan sangat berangin. Aku keluar rumah selama 2 jam dan cukup berkeringat saat itu.

Setelah pemakaian selama beberapa jam, bisa dilihat hasil dari pemakaian Fanbo BB Aqua Foundation di kulitku adalah sebagai berikut.

Terlihat di area T-Zone, dalam kedua foto, produk sudah hilang karena terkenal sebum bercampur dengan keringat. Terlihat ada creasing di lipatan bawah mata, dan area dahi yang banyak mengeluarkan keringat juga sedikit hilang. Untuk area lain, masih terlihat “ndempul” atau masih ada foundationnya.

Terlihat glowing (ini sebenarnya campuran keringat dan sebum) akan tetapi tidak terlalu berlebihan, mengingat area tersebut cukup kering. Flek dan bekas jerawat mulai terlihat semua akan tetapi ada beberapa bagian yang masih tertutupi.

Di kulitku, ketiga shade dari Fanbo BB Aqua Foundation ini sama sekali tidak oksidasi. Karena memang jarang sekali aku menemukan foundation yang oksidasi di kulitku. Warnanya tetap sama dengan ketika awal aku memakai produk ini.

Kesimpulan

Untuk keseluruhan dari produk ini, apakah kalian suka dan tertarik untuk belinya?
EITSSS!!! Nanti dulu.

Produk ini sebenernya cukup oke, mengingat ini produk lokal yang sudah legend ya. Akan tetapi boleh lho sebelum beli, kalian cek lagi review dari beauties lain yang jenis kulitnya sesuai dengan kondisi kulit kamu. Karena kalau untuk kulit yang berminyak, aku gak bisa merekomendasikan karena jenis kulitku ini normal cenderung kering.

Akan tetapi, kalau kulit kalian sama permasalahannya dengan kulitku, aku merekomndasikan produk ini APALAGI kalau warna kulit kalian lebih netral atau pinkish. Karena ketiga shade dari Fanbo BB Aqua Foundation ini cenderung untuk pink undertone. Sebenarnya sayang sekali Fanbo Cosmetics hanya mengeluarkan 3 shade saja, coba ditambah 1 lagi untuk kulit yang tan.

Kalau dilihat dari tekstur dan ketahanannya, sekali lagi untuk jenis kulit yang sama dengan kulitku ya, aku juga merekomndasikan produk ini buat kalian. Kalau mau ketahannya lebih lama lagi, tinggal kasih primer sebelum makeup dan setting spray sesudahnya. Asalkan juga jangan terlalu main panas-panasan kalau pengen lebih awet lagi.

Untuk harga? Harga dari produk ini adalah Rp. 105.000. Apakah worth to buy? Menurutku patut dicoba. Untuk ukuran cushion, ini cukup affordable kok. Apalagi kemasannya juga lucu. Jadi produk ini selain bisa kalian pakai sendiri, juga bisa buat kado untuk teman kalian. Cocok juga buat produk giveaway, lumayan kan nambah followers, hihihi.


Reactions:

11 comments:

  1. Dari packagingnya aku suka nih, warna cerah gitu, aku juga belum cobain sih, dan jadi penasaran juga. Kalau dari brandnya sih udah lama aku juga pakai, walau lokal tapi memang cocok buat tipe kulit seperti aku.

    ReplyDelete
  2. Daku kalau inget fanbo, jadi inget kakakku. Suka meratiin dia pakai bedak, apik banget. Ternyata makin keren ya sekarang inovasi fanbo

    ReplyDelete
  3. Beberapa waktu lalu aku lihat timeline di IG banyak banget yang review cushion nya Fanbo, pertama aku lihat produk ini suka banget sama warna-warna packaging nya. Dengan harga 105.000 menurutku masuk akan banget sih

    Btw, Fanbo itu produk cosmetic sudah lama banget, dari ibuku muda pun pakainya Fanbo

    ReplyDelete
  4. Packagingnya lucu banget kak, warna-warni kayak pelangi. Buatan dalam negeri dan harganya juga gak terlalu mahal, next kalau BB cushionku yang sekarang udah habis mau nyoba juga ah

    ReplyDelete
  5. Harganya murah ya Mbak, biasanya harga cushion itu di range Rp 200 ribu-an. Packagingnya unik banget lagi warna-warni.

    ReplyDelete
  6. Baru tahu Fanbo ada cushionnya, aku lagi cari cushion yang harganya mursida bisa nih dicoba fanbo hahahah

    ReplyDelete
  7. Warna-warninya fanbo cushion bikin kita ikut jadi ceria yaa.. bisa-bisa rebutan sama anak ini mah kalau doi lihat. harganya murah jadi aman di kantong

    ReplyDelete
  8. Unik sekali packagingnya mbak, Colourful, dan ada beragam varian warna juga.
    Tapi kulit wajah aku berminyak mbak. Kwkwk. Kayaknya perlu cek review lain ya hhehee
    Btw TFS mbak

    ReplyDelete
  9. Wah jadi makin penasaran sama produk ini deh, jd selain coveragenya ok ada sensasi adem di wajah gtu yaaa. Lucu kemasannya ya mbak, kita bisa pilih warna dan shade yg sesuai kepribadian hehe

    ReplyDelete
  10. Wow merek legendaris nih Fanbo ya Kak. Sekarang makin inovatif yaah. Tapi teteup harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing yah

    ReplyDelete
  11. Fanbo sudah bertransformasi sekarang ya Kak. Jadi cakep gitu dan suka packaging yang sekarang warna warni ceria

    ReplyDelete